40+ Fakta Mantul yang Bikin Aku Begadang bareng Mbah Google, Kamu pun Pasti Sama

Dipublikasikan tanggal 4 Apr 2021
Ditonton 537 457
171

Saat masih kecil, kita sering kali mengajukan pertanyaan "kenapa begini", "kenapa begitu" tentang dunia. "Kenapa langit biru?", "kenapa kucing mengeong dan anjing menggonggong", lalu "kenapa kita bersin?" dan masih banyak lagi ... Namun, setelah kita dewasa, kita malah tidak menanyakan hal itu lagi, meskipun kita belum mengetahui semua jawabannya. Semua hanya rasa penasaran sepenuhnya!
Misalnya, apa kamu menyadari ada rantai di dekat kaki Patung Liberty? Apa kamu tahu alasan benda itu ada di sana? Yuk, kita simak jawabannya dan 60+ fakta keren lainnya tentang dunia kita!
Berlangganan Sisi Terang idvision.info/call/Sg-Y9uI1E-my-I4WKKioEQ
Sisi Terang sisi.terang.tsp/
Musik oleh Epidemic Sound www.epidemicsound.com/
Materi stok (foto, rekaman, dan lain-lain):
www.depositphotos.com
www.shutterstock.com
www.eastnews.ru
SISI TERANG
in Facebook - sisi.terang.tsp
website sisi-terang.com/

SISI TERANG
Komentar  
  • Blue Eggplant

    Blue Eggplant

    23 jam yang lalu

    8:30. Aku lahir di zona GMT +7 namun sedang tinggal di zona +8.

  • Noob King

    Noob King

    Hari Yang lalu

    Lah thumbnail nya kaga ada di video

  • Noobert playing

    Noobert playing

    Hari Yang lalu

    Clickbait Thumbnail

  • GEGE gaming

    GEGE gaming

    Hari Yang lalu

    jangan lakukan ini ke anakmu

  • Byz Sporty

    Byz Sporty

    2 hari yang lalu

    Sungai didalam laut, disebutkan oleh Quran 1400 tahun lalu, Subhanallah ..

  • Ram Mbo

    Ram Mbo

    3 hari yang lalu

    [wow]

  • Abdul Khamid

    Abdul Khamid

    3 hari yang lalu

    Kayak suarany sem si jelli lincah deh

  • hyintanツ

    hyintanツ

    3 hari yang lalu

    kenapa kalo kita liat orang nguap malah ikutan nguap juga ya?

  • Nuryadi Syam

    Nuryadi Syam

    3 hari yang lalu

    Greenwich Mean Time (GMT)
    WIB: GMT +7
    WITA: GMT +8
    WIT: GMT+9

  • Naufal Rakha A

    Naufal Rakha A

    3 hari yang lalu

    Kenapa gue bersin berkali kali malah emosi meningkat ?

  • Herigrosir

    Herigrosir

    3 hari yang lalu

    Ngebahas apaan sih , ngaler ngidul

  • cinta alam vlog

    cinta alam vlog

    3 hari yang lalu

    Nyimak

  • masyithah zahratunnabila

    masyithah zahratunnabila

    3 hari yang lalu

    Hormon endorfin lebih bertanggung jawab dari komitmen sidia hahahah

  • Manggarai ngakak

    Manggarai ngakak

    4 hari yang lalu

    Youtube suara spesial

  • Winda Puspitasari

    Winda Puspitasari

    4 hari yang lalu

    Kenapa thumbnailnya clickbait? Dan di video gak ada

  • Anugrah Dinda

    Anugrah Dinda

    4 hari yang lalu

    nyindirnya sangat halus ya bunn..

  • Ahmad Dimyati

    Ahmad Dimyati

    4 hari yang lalu

    Faktnya bersin berkali kali bisa bikin pilek dan sakit tenggorokan

  • Mdava _1771

    Mdava _1771

    5 hari yang lalu

    B aja

  • Magic Wolf

    Magic Wolf

    6 hari yang lalu

    Lakukan ini pada anak mu ya

  • Angeli Arnelita

    Angeli Arnelita

    6 hari yang lalu

    Mau bahagia? Bersin lah sering sering

  • black mamba

    black mamba

    6 hari yang lalu

    sekedar informasi.. blm ada manusia yg sudah pernah keluar angkasa.. jika tak percaya suatu saat akan terbukti..inget inii

    • lama 엑소-L

      lama 엑소-L

      4 hari yang lalu

      lah trs astronot itu gmn?

  • muhammad hisyam firdaus

    muhammad hisyam firdaus

    7 hari yang lalu

    Bukan aku

  • almira chantika

    almira chantika

    8 hari yang lalu

    Aku masih kecil aku tidak punya anak😭😂

  • Hanin Layyina

    Hanin Layyina

    8 hari yang lalu

    Padahal aku kepo yg di thumbnail nya :')

  • Gops Marley

    Gops Marley

    8 hari yang lalu

    yang jam tidurnya mirip siput sini kumpul 😂

  • yusri rosdi

    yusri rosdi

    9 hari yang lalu

    Bru kli ni gua dengar si suami sisi terang ngomon...... Mne ibu2 gue kangen suaranya ibu2 sisi terang

  • Aaz Zayin

    Aaz Zayin

    9 hari yang lalu

    Yang SUARA cewek seperti di 123 go

    • Haqiqi Dalimunthe

      Haqiqi Dalimunthe

      9 hari yang lalu

      Iya

  • Alik lefiyansyah

    Alik lefiyansyah

    9 hari yang lalu

    Tamnel nya patung liberty di Rante trus kok kaga ada sih

  • GalangAA `

    GalangAA `

    9 hari yang lalu

    Buat yang fakta fakta terus

  • Rizaldi Art

    Rizaldi Art

    9 hari yang lalu

    Wow

  • afandy C. N

    afandy C. N

    9 hari yang lalu

    10:50 bagaimana dengan minato namikaze?

  • Asriadi Adi

    Asriadi Adi

    10 hari yang lalu

    Bentar gwe masih mikirin "Kacang Tanah 🥜🤔"

  • Muhammad hafidh husna A SMPIT AL-MANAR

    Muhammad hafidh husna A SMPIT AL-MANAR

    10 hari yang lalu

    harusnya satuan berat adalah newton bukan kg 12:10

  • Faisal Ahmad

    Faisal Ahmad

    11 hari yang lalu

    Sub dari 600 an skarang 6jt lebih..mantap

  • Juan sebastian malau

    Juan sebastian malau

    11 hari yang lalu

    Waktu mimin bilang bersin bikin bahagia aks malah bersin😭😭😭😭

  • Emir Faviansha Ahmad

    Emir Faviansha Ahmad

    11 hari yang lalu

    Klo gemboknyw dikasih baby oil gpp kan??

  • Opit Avengers

    Opit Avengers

    11 hari yang lalu

    7:44 Penyu, bukan kura-kura.

  • Dikdik Adin

    Dikdik Adin

    11 hari yang lalu

    Kolab nih

  • Ahmad Jauhari

    Ahmad Jauhari

    11 hari yang lalu

    Masyaallah.. Pantas saja setelah bersin harus mengucap Alhamdulillah..
    Allah lah yang Maha Mengetahui

  • Abu Rozin

    Abu Rozin

    11 hari yang lalu

    Bersin membuat bahagia.. Pantesan disuruh ucap alhamdulillah..
    Subhanallah

  • James Stiwed

    James Stiwed

    11 hari yang lalu

  • James Stiwed

    James Stiwed

    11 hari yang lalu

    ___________________()()()()()()()()

  • El79

    El79

    11 hari yang lalu

    Suka banget sama informasi2 dari chanel ini.

  • Minecraft Cinematic

    Minecraft Cinematic

    12 hari yang lalu

    wow 2.000 jam hampir dua tahun

  • Carissa Shakila

    Carissa Shakila

    12 hari yang lalu

    Gimana mau lakuin itu ke anak aku aku aja masih kecil ya kali punya anak

  • Muhamad Hanafi

    Muhamad Hanafi

    12 hari yang lalu

    pas, klo gw begadang sama sisi terang, sebat+kopi kapal tank

  • CAPPUCINO OF LEGEND

    CAPPUCINO OF LEGEND

    12 hari yang lalu

    suaranya napa berubah ubah :v jan jan kompilasi pulak :v

  • I Putu Gede Daniswara

    I Putu Gede Daniswara

    12 hari yang lalu

    Mati di gigit laba laba wokqwokwqkokwqwok canda

  • Ahmad Baiki

    Ahmad Baiki

    13 hari yang lalu

    7:40 Penyu sayang, bagaimana bisa itu kura kura

  • Surya Ganteng:v

    Surya Ganteng:v

    13 hari yang lalu

    7:47 kura kura:v

  • Mas To

    Mas To

    13 hari yang lalu

    Kalo saya bersin berkali kali malah bikin kesel. Mohon solusinya min biar bahagia 🙏

  • aku Saya

    aku Saya

    13 hari yang lalu

    Sok tau

  • nur aini Rahma wahyuni

    nur aini Rahma wahyuni

    13 hari yang lalu

    Humorku se batas "jangan lakukan ini ke anak mu ya"

  • Nurul Aini 7C no absen 23

    Nurul Aini 7C no absen 23

    14 hari yang lalu

    Yaampun susahnya dapet pin dari sisi terang :(

  • sultan takdir ali sabana

    sultan takdir ali sabana

    14 hari yang lalu

    Gua nonton ini nungguin Rantai Mbak Liberti.. kok malah gak ada

    • GRACE13 CHANNEL

      GRACE13 CHANNEL

      2 hari yang lalu

      Sama😀

    • Juan sebastian malau

      Juan sebastian malau

      11 hari yang lalu

      Coba liat "9 rahasia patung liberty yg tidak banyak diketahui" itu sisi terang siapa tau ada rantainy

    • Afrizal Rizki

      Afrizal Rizki

      13 hari yang lalu

      Wkwkwk sama cuy

  • Afif Afifan

    Afif Afifan

    14 hari yang lalu

    Ketipu tumbnail

  • Chresvo dinata Pramudya

    Chresvo dinata Pramudya

    14 hari yang lalu

    gg sih sisi terang yang paling mengnabjubkan itu adalah di 937

  • ZIX7CC

    ZIX7CC

    14 hari yang lalu

    3:00, bagaimna kalo mimpi Tisoledat?

  • Unknown Flower

    Unknown Flower

    14 hari yang lalu

    Hedwig?

  • rheman rj

    rheman rj

    14 hari yang lalu

    啊好像你这是要😂

  • Efan•D• Okto sitio

    Efan•D• Okto sitio

    14 hari yang lalu

    "Jangan pake toilet yang ada di mimpi yah"

    • Noobert playing

      Noobert playing

      Hari Yang lalu

      @Azarya Rafael yg penting kalo nampak toilet di mimpi kita usahakan bangun

    • Dewi Mashito

      Dewi Mashito

      2 hari yang lalu

      Takut kepleseett

    • Fitri Apriyanti

      Fitri Apriyanti

      2 hari yang lalu

      Betul 😭

    • db. untung

      db. untung

      3 hari yang lalu

      Knp

    • kamen rider buil

      kamen rider buil

      6 hari yang lalu

      Entar ngimpol😂

  • TANKMAN 305

    TANKMAN 305

    14 hari yang lalu

    Dislike lah.. gue penasaran sama tampnelnya malah gk ada..

  • ANDIYOO

    ANDIYOO

    14 hari yang lalu

    Cara ngomong nya bikin gw ngakak😂

  • Eni Ernawati

    Eni Ernawati

    14 hari yang lalu

    tapi 🦉 bisa mengedip
    iyakan. tapi 🦉 apa bisamenelur

  • Argya gamers

    Argya gamers

    15 hari yang lalu

    Haha ada makanan kesukaan ku ni steak

  • fathan hariz al fatih

    fathan hariz al fatih

    15 hari yang lalu

    ok

  • anindyta NafisaBella

    anindyta NafisaBella

    15 hari yang lalu

    entah mengapa kok tidak asing dengan suara chenel ini🙄😂?

  • Navizza Ais

    Navizza Ais

    15 hari yang lalu

    Mantap tenan rek..!!!

  • Salsa Azlan

    Salsa Azlan

    15 hari yang lalu

    Baru tau

  • Dian Imut

    Dian Imut

    15 hari yang lalu

    Kira kira kyk istrinya, asalnya kyk yg ceweknya













































    Tapi 1-1436 jadi suaranya sudah cewek

  • Dian Imut

    Dian Imut

    15 hari yang lalu

    OOO Itu,itu Asisten Google bukan Mbah Google 🤦🤦🤦

  • Jody Adriandi

    Jody Adriandi

    15 hari yang lalu

    Masa sih rambut manusia 950km, perasan rekor2 dunia juga paling 3Meteran itu pun numbuhinya puluhan tahun..
    Jangan kan 950KM, 950cm aja kayaknya blm pernah ad yg bisa..

  • Ilham Kal el

    Ilham Kal el

    15 hari yang lalu

    Hebat 😂😂😂😂😂😂

  • Tore Flo

    Tore Flo

    15 hari yang lalu

    SONIC the hedgehog movie 🎥

  • Tore Flo

    Tore Flo

    15 hari yang lalu

    Sonic the hedgehog sonic the hedgehog

  • putu Eka

    putu Eka

    15 hari yang lalu

    Siapa yg kesel sma iklan snakvidio like

  • Z-Ton Gaming

    Z-Ton Gaming

    15 hari yang lalu

    Baru tau,kalo kacang tanah bukan tim kacang kacangan

  • mabah bagong

    mabah bagong

    15 hari yang lalu

    Saya penasaran suaranya

  • xGhina nurysafitrix

    xGhina nurysafitrix

    16 hari yang lalu

    Aku mo tanya kenapa air aku taroh di daun tapi daunnya gk basah malah airnya ngapung di daunnya:v

  • Irfan Ardianto

    Irfan Ardianto

    16 hari yang lalu

    Nggk capek apa gonta-ganti suara terus

  • Bffbkk07

    Bffbkk07

    16 hari yang lalu

    4:26 maksudnya apaan

  • Ema Listiya

    Ema Listiya

    16 hari yang lalu

    8:23 ada indo

  • Mustaf Rochim

    Mustaf Rochim

    16 hari yang lalu

    Waktu indonesia bagian utara=WIBU

  • YAYA YR

    YAYA YR

    16 hari yang lalu

    Hola cute min

  • Christophe

    Christophe

    16 hari yang lalu

    Nice

  • Ajasilikon9362 • 5 abad yang lalu

    Ajasilikon9362 • 5 abad yang lalu

    16 hari yang lalu

  • Ajasilikon9362 • 5 abad yang lalu

    Ajasilikon9362 • 5 abad yang lalu

    16 hari yang lalu

  • yuni gsh

    yuni gsh

    16 hari yang lalu

    ilmu sebelum tidur

  • pajar jarwo46

    pajar jarwo46

    16 hari yang lalu

    👍

  • muhammad iqbal

    muhammad iqbal

    16 hari yang lalu

    Jangan lakuka ini ke anak mu yah wkkw

  • anxen ganteng

    anxen ganteng

    16 hari yang lalu

    tapi "begitulah hidup" aowkaowkao

  • Nandi Wardhana

    Nandi Wardhana

    16 hari yang lalu

    6:25
    Mulut? Itu hidung kalee...

  • Alfito Rakha

    Alfito Rakha

    16 hari yang lalu

    Kok pengisi suara sisi terang di video ini ada tiga orang satu cowok yang kedua sama ketiga cewek tapi suaranya beda :v

  • Bhirza gaming z & among

    Bhirza gaming z & among

    16 hari yang lalu

    Lah aku lihat lingakaran itu itu tembok pelindung yang di atack on Titan bruhhhhh

  • Yasmin Humayra

    Yasmin Humayra

    16 hari yang lalu

    Maksut nya plangton di sponbob

  • dhia nismara

    dhia nismara

    16 hari yang lalu

    Makanya kita pas selesai bersin bilang alhamdulillah oke Kalau setuju like ya

  • Andrian Danar

    Andrian Danar

    16 hari yang lalu

    Thumnail nya meresahkan

  • Reyzone Channel

    Reyzone Channel

    16 hari yang lalu

    1:13 Gw bersin smpe 11x, bukan ketawa malah kesel krn idung mampet abis itu meler .

    • rizal shobry

      rizal shobry

      9 hari yang lalu

      Ya lagi yang dimaksud sisi terang tu bersin normal bukan bersin alergi atau bersin karena flu ya kalau itu justru bikin headache pusing banget

    • rizal shobry

      rizal shobry

      9 hari yang lalu

      Apapun yang berlebihan itu tidak baik

    • lilu withwicky

      lilu withwicky

      13 hari yang lalu

      iya cuy, belum ngerasain alergi debu dia

  • Nur Elyas

    Nur Elyas

    16 hari yang lalu

    Gw bersin-bersin kok malah kesel ya

  • muhammad hidayah

    muhammad hidayah

    16 hari yang lalu

    3:32 gambar apaan anjirt🤣

    • Adver

      Adver

      13 hari yang lalu

      gw paham pojok kanan bawah🤣

    • Vinc Aditya

      Vinc Aditya

      13 hari yang lalu

      Peta dunia