Apa yang Otoritas Tiongkok Coba Sembunyikan, dari Gerbong Kereta yang Terendam Banjir?

Dipublikasikan tanggal 29 Jul 2021
Ditonton 212 403
102

Seorang penyintas berusia 15 tahun membuka diri setelah melarikan diri dari insiden kereta bawah tanah yang mematikan. Dalam video yang direkam sendiri, dia menjelaskan pengalamannya. Itu setelah dia dan orangtuanya terjebak di dalam gerbong kereta bawah tanah yang banjir, di kota Zhengzhou Tiongkok, di sepanjang rute metro jalur 5, Selasa lalu.

Saat video menyebar secara online setelah bencana banjir kereta bawah tanah, satu klip yang tidak biasa, menarik perhatian. Video itu menangkap orang-orang yang selamat, saat mereka menceritakan kengerian ketika terjebak di dalam gerbong kereta yang banjir. Namun dalam video tersebut, seseorang tampaknya mencoba menghentikan mereka untuk merinci apa yang mereka alami.

Di mana gerbong kereta bawah tanah yang banjir di Zhengzhou? Pada Senin (26 Jul) warga setempat melihat setidaknya empat gerbong kereta, diseret keluar dan diangkut ke tempat lain.
Semua jendela ditutup dengan kain hitam. Dan sehari kemudian (27 Jul) gerbong kereta bawah tanah terlihat di jalan raya. Seorang warganet mengambil gambar close-up. Semua bukaan dan jendela ditutup dengan kain hitam, bahkan nomor di setiap pintu tertutup. Tempat tujuannya? Tidak diketahui.

Publik Tiongkok sangat marah atas tragedi di Zhengzhou. Dan sekarang, beberapa pejabat tinggi PKT mengatakan, “jangan menunggu perintah dalam bencana.” Perdana Menteri Tiongkok, Li Keqiang, kini mengusulkan sesuatu yang sederhana: kereta bawah tanah harus dihentikan dalam keadaan darurat, tergantung pada situasinya. Seorang warganet Tiongkok berkomentar, PKT selalu membuat hal yang sangat sederhana dan masuk akal menjadi luar biasa rumit.

Dan bagaimana warga Tiongkok membantu diri mereka sendiri di tengah banjir? Sekelompok sukarelawan memutuskan untuk mengirimkan pasokan ke daerah banjir, di Xinxiang provinsi Henan. Mereka mengemasi mobil mereka dengan makanan, air, cokelat, beberapa peralatan penyelamatan, dua perahu karet, dan memulai perjalanan. Beberapa tidak hanya membawa perbekalan, tapi juga spanduk dengan kata-kata penyemangat.

Yang paling mengejutkan para sukarelawan, adalah panas dan baunya. Mereka berkata, ketika pertama kali membuka jendela mobil, bau yang menerpa wajah mereka hampir membuat mereka pingsan.

Sumber tautan terkait:
www.secretchina.com/news/b5/2...
XieTianqi2015/sta...
naochashu/status/...
rigi2019/status/1...
www.epochtimes.com/gb/21/7/26...
www.aboluowang.com/2021/0727/...
LiaoDeming/status...
www.rfi.fr/cn/%E4%B8%AD%E5%9B...
__Inty__/status/1...
stupidwz/status/1...
www.gov.cn/xinwen/2021-07/27/c...
FETtIR4WFXMlLTI/s...
fengyanfengyu6/st...
mp.weixin.qq.com/s/yRMhyd37mJ...

-----

Penjelasan tentang istilah “Virus Partai Komunis Tiongkok (Virus PKT)”
New Tang Dynasty (NTD) Television menggunakan istilah “Virus Partai Komunis Tiongkok” atau “Virus PKT” sebagai pengganti dari istilah “COVID-19” atau “Virus Korona Baru”, akibat dari tindakan menutup-nutupi Partai Komunis Tiongkok di awal penyebaran virus dan menyebabkan pandemi global.
Editorial The Epoch Times berbahasa Inggris yang merupakan media afiliasi NTD juga mengungkapkan bahwa penggunaan nama “Virus PKT” diperlukan untuk membedakan para ‘korban virus’ (warga Tiongkok dan dunia) dari ‘pihak yang mengorbankan’ (Partai Komunis Tiongkok)

Donasi dukung kami ☛ ntdindonesia.com/donasi/
Lebih banyak berita dan artikel ☛ ntdindonesia.com/
Terhubung dengan kami di Safechat ☛ safechat.com/channel/27904614...
Terhubung dengan kami di Facebook ☛ ntdindonesia/
Terhubung dengan kami di Telegram ☛ t.me/ntdindo
Saksikan juga video kami di ☛ www.youmaker.com/c/G8zrx28kkA0K
Saksikan juga video kami di ☛ www.dailymotion.com/ntdindonesia
Video inspirasi setiap hari ☛ www.youtube.com/ntdkehidupan
Video inspirasi setiap hari ☛ www.dailymotion.com/ntdkehidupan

NTDIndonesia
Komentar  
  • NTDIndonesia

    NTDIndonesia

    Bulan Yang lalu

    💎 "Monetisasi kanal Youtube kami telah dinonaktifkan oleh Youtube. Dukungan dan Donasi: OVO/Gopay ke 081388864664 atau BCA 5345098817 PT. MEDIA NTDTV INDONESIA."
    💎 Pasang iklan, email: ads@ntdindonesia.com atau WA: 0838-7781-6460
    💎 Partai Komunis Tiongkok tidak sama dengan warga Tiongkok dan warga keturunan Tiongkok (orang Tionghoa) secara umum.
    💎 "Tandatangani Petisi untuk Menyelidiki, Mengutuk dan Menolak Partai Komunis Tiongkok:" https://rejectccp.com/?utm_source=cpgnt&utm_medium=banner

    Donasi dukung kami ☛ https://ntdindonesia.com/donasi/
    Lebih banyak berita dan artikel ☛ https://ntdindonesia.com/
    Terhubung dengan kami di Safechat ☛ https://safechat.com/channel/2790461463648540578
    Terhubung dengan kami di Facebook ☛ https://facebook.com/ntdindonesia/
    Saksikan juga video kami di ☛ https://www.youmaker.com/c/G8zrx28kkA0K
    Saksikan juga video kami di ☛ https://www.dailymotion.com/ntdindonesia
    Video inspirasi setiap hari ☛ https://www.youtube.com/ntdkehidupan
    Video inspirasi setiap hari ☛ https://www.dailymotion.com/ntdkehidupan

    • Simon Laure

      Simon Laure

      Bulan Yang lalu

      Terima kasih...akhirnya sya. Bisa ikut petisi

    • Irfan Purnawan

      Irfan Purnawan

      Bulan Yang lalu

      Ini tdk bohong. Open makanya, saya suka berita spt ini.. Suka bgt. Ok akan donasi.

    • Lembusora ch@nnel

      Lembusora ch@nnel

      Bulan Yang lalu

      @kang Udin ya buat laporan dodol... Ke youtube... Kamu hitung sndiri jumlah komunis brpa juta.. Klo lapor semua apa gak di banned... ??

    • Wira Wiri Corner

      Wira Wiri Corner

      Bulan Yang lalu

      @M Candratua Sebaiknya pakai perlawanan yg lain. Modalnya tetap dari youtube. Jadi biar uang yg mereka kirim utk melawan mereka juga 😂😂😂

    • kang Udin

      kang Udin

      Bulan Yang lalu

      @M Candratua IDvision kan punyanya Amerika kenapa pkt bisa membungkam channel ini?

  • Dimas Ady

    Dimas Ady

    15 hari yang lalu

    gak paham , kenapa mesti di tutupin yak ?

  • SOUTH BORNEO

    SOUTH BORNEO

    26 hari yang lalu

    Bosnya prank....rakyatnya tewas juga di prank, ngga heran di tempat kita ada yang nyontoh kelakuan komunis.

  • Djiwa Hanggara

    Djiwa Hanggara

    29 hari yang lalu

    Politisi negri ini jg dh ikut2an budayanya mrk

  • Ghost Rider

    Ghost Rider

    Bulan Yang lalu

    Bagus2 cina Kerajaan
    Eh mala jdi komunis
    kwkwwk

  • leo leon

    leo leon

    Bulan Yang lalu

    👆👏👏

  • van vans

    van vans

    Bulan Yang lalu

    All the news broadcast whether on tv or newspapers or radio are all deceptive..only 1 can trust 4D gambling numbers

  • M Yamardi

    M Yamardi

    Bulan Yang lalu

    .ya Allah..hancurkanlah negara Komunis itu. Ya Allah.

  • P QA

    P QA

    Bulan Yang lalu

    Kelakuan MENIPU & NGIBUL pejabat RRC kyknya sudah diadopsi oleh rezim Mukidi.

  • Ardy Firman

    Ardy Firman

    Bulan Yang lalu

    Udah Kaya gini mau percaya ama sinovac? Plissss sadar indonesia.

  • Desti Setiyowati

    Desti Setiyowati

    Bulan Yang lalu

    Itulah IRONI dr NEGARA KOMUNIS...SADIS dan TDK berPERIKEMANUSIAAN

  • evra alexandrite

    evra alexandrite

    Bulan Yang lalu

    G bisakah mereka pecahin jendela terus keluar dr kereta, manjat k atas kereta klo mereka g bs kmana mana

  • udayana udayana

    udayana udayana

    Bulan Yang lalu

    Tuhan Allahku tolong selamatkan mereka yg sedang kena musibah banjir.

  • Hexa Anonim

    Hexa Anonim

    Bulan Yang lalu

    Ternyata paham komunis lebih mengutamakan gengsi, takut jelek di mata negra lain. Padahal udah keliatan jeleknya, gak beda jauh sama korut. Matilah PKT.

  • Lywang Lywang

    Lywang Lywang

    Bulan Yang lalu

    ITU ADALAH MAYAT " YG TERJEBAK DI DALAM GERBONG KERETA API BAWAH TANAH. ..ITULAH KEKEJAMAM,SADIS RAKUS LICIK, PREMAN DAJAL BEJAD KRIMINAL MAFIA BRUTAL PEMBUNUH TIONGKOK. PATUT DI HANCURKAN PKT YG ADA DI SELURUH DUNIA. RAKYAT CINA TIONGKOK DAN MAHASISWA DISELURUH PENJURU DUNIA ADALAH SPIONASI /MATA MATA YG DI TUGASKAN PEMERINTAH CINA DAJAL. TKA ITU ADALAH MATA MATA DAN MILITER JADI WASPADALAH .

  • Hore Bader

    Hore Bader

    Bulan Yang lalu

    Menyembunyikan data (pembuatan virus corona) dan pembuatan penawarnya.
    Kalo udah banjir pake alat penyelam untuk menghilangkan datanya lebih lanjit

  • Ghazie Salam

    Ghazie Salam

    Bulan Yang lalu

    Gede bohong itu sifat komunis kayanya,,

  • Ogandini

    Ogandini

    Bulan Yang lalu

    Akhiri pkt

  • nana susana

    nana susana

    Bulan Yang lalu

    Rakyat sebenernya menderita tp takut kalo berontak pasti di bunuh, mknya mrk ga berani bersuara

  • Main Yuu

    Main Yuu

    Bulan Yang lalu

    INDONESIA NGIKUTIN CHINA GAK NIH GAYA PEMERINTAH NYA

  • Djaja Tpi

    Djaja Tpi

    Bulan Yang lalu

    INI HARI KALAU TAK ADA PARTAI KOMUNIS YG MEMERINTAH DI CINA , NEGARA CINA ITU UDAH TAK BERKEMBANG PESAT SEPERTI SKR INI 🤣🤣🤣💪💪💪

    • embun aurellia

      embun aurellia

      Bulan Yang lalu

      perkembangannya dgn menghalalkan segala cara?? yg kaya hanya segelintir orang...tanya apakah mereka bahagia??? kemajuan tdk menjamin ke bahagiaan dan kesejahteraan rakyatnya...

  • Andrie Isbell

    Andrie Isbell

    Bulan Yang lalu

    Komunis sedang melakukan genocide terhadap rakyat nya

  • Bunga Paloh m'blang

    Bunga Paloh m'blang

    Bulan Yang lalu

    PKT...tidak berprikemanusiaan..sadis!!!

  • Djamiat H

    Djamiat H

    Bulan Yang lalu

    Azab

  • Ria Ananda

    Ria Ananda

    Bulan Yang lalu

    The authority and the supervisor don't care about human life ,and i hope their family trap when the disaster happened so they must made decision fast as possible
    They are not scared GOD but they are just scared poor

  • Tri

    Tri

    Bulan Yang lalu

    Persis sama kayak di negri ini saat ini, rakyatnya sering dibohongi.

  • Ahmad Sumantri

    Ahmad Sumantri

    Bulan Yang lalu

    Persis yg terjadi d sini.. media dbungkam rakyat kritis d bungkam.. rezim.mnutupi kbusukannya

  • Rulla Simbolon

    Rulla Simbolon

    Bulan Yang lalu

    Rakyat nya bodoh.uda tau president's iblis tpbga di lawan

  • NYONK LAGI GABUT

    NYONK LAGI GABUT

    Bulan Yang lalu

    aduh itu bocah dalam bahaya 😟

  • Black Market

    Black Market

    Bulan Yang lalu

    I hope china will quik have better life be strong china people best regatds from Bali

  • Kuliner Indonesia Sponsor

    Kuliner Indonesia Sponsor

    Bulan Yang lalu

    turut bersuda cita untuk warga china

  • Teti

    Teti

    Bulan Yang lalu

    Mengurangi populasi penduduk China x . . .

  • Gaming Mobile

    Gaming Mobile

    Bulan Yang lalu

    Kasihan lihat rakyat tiongkok...

  • nucke ajja

    nucke ajja

    Bulan Yang lalu

    Banyak kebohongan yg disembunyikan

  • Gamer Halim

    Gamer Halim

    Bulan Yang lalu

    New civil war in China

  • budi setia

    budi setia

    Bulan Yang lalu

    Bisa jadi mengurangi jumlah penduduk n pemahaman agama mrk.sbnrnx hrs dibawa ke hukum Internasional sbg kejahatan dan penjahat untuk kemanusiaan dan kejahatan2 lainya.

  • mrtaufik official

    mrtaufik official

    Bulan Yang lalu

    kenapa ga ada beritanya di TV nasional yak?

  • Shirley Sudjatmiko

    Shirley Sudjatmiko

    Bulan Yang lalu

    ayoooo rakyat china lepaskan diri dari jeratan rezim jahat pkt

  • Taufik Triadi

    Taufik Triadi

    Bulan Yang lalu

    Gokil dah negara itu, bahkan bs bikin google matiin monetisasi channel ini

  • Suwarno Bhumi

    Suwarno Bhumi

    Bulan Yang lalu

    Channel ini dibuat khusus kampanye Anti Tiongkok ya? Sayang sekali para Netizen sudah cerdas dan bisa cari sendiri sumber berita yg benar. Ujung ujungnya MINTA SUMBANGAN DONASI, kan?

  • Dendik Setiawan

    Dendik Setiawan

    Bulan Yang lalu

    Salah satu media propaganda barat untuk menguliti China dari dalam, ini hal bagus untuk lebih mengetahui seluk beluk negara mereka yang selama ini tertutup, setidaknya dengan adanya beberapa berita yang provokatif bisa membuat penguasanya emosi yang pada akhirnya menuntun mereka menuju kehancuran #staybakuhantam :3

  • curiosity wtf

    curiosity wtf

    Bulan Yang lalu

    Kata xi jin ping tidak ada kekuatan yang bisa menghentikan cina.......sombong amat !!!..itulah akibat tidak percaya Tuhan....buah dari rezim komunis....

  • Yusmaliani Sudjana

    Yusmaliani Sudjana

    Bulan Yang lalu

    Berapa lama mereka akan hidup dalam kemunafikan para pemimpinnya ..

  • Restu Etuu

    Restu Etuu

    Bulan Yang lalu

    Makin banyak yg mati makin lbih bagus,,itu azab buat bangsa yg suka mau menandingi tuhan dan suka membuat kerusakan di muka bumi !!!

  • KARIBO channel

    KARIBO channel

    Bulan Yang lalu

    inikah negeri yg pemimpinya di puja bu mega?

  • Undang Siroj

    Undang Siroj

    Bulan Yang lalu

    Banyak korban terjebak dan mati di dlm kereta...tapi rezim Tiongkok berkelit semua telah dievakuasi.... dasar pembohong, tdk mau akui kelemahan...

  • Zulfikar Muchlis

    Zulfikar Muchlis

    Bulan Yang lalu

    Seperti itulah pemerintah & media di negaramu hai chinese people

  • Asih Imron

    Asih Imron

    Bulan Yang lalu

    WAH ! itu cewek pasti di tangkap dan tewas , cina...cina....

  • llp pengamat

    llp pengamat

    Bulan Yang lalu

    Tiongkok sdh bisa dipertanyakn ham di dunia ini....negara2 atau pbb harus serius.....

  • Rusnia Ilin

    Rusnia Ilin

    Bulan Yang lalu

    Cina pkt selalu tipu2

  • sime lekete

    sime lekete

    Bulan Yang lalu

    Allahu Akbar
    laa hawla wala qwata illabilaah
    semoga Allah memberi perlindungan kpd rakyat Indonesia dan memberi balasan kpd yg dzolim

  • Diana Muthia

    Diana Muthia

    Bulan Yang lalu

    Semoga komunis segera lenyap dari Cina beserta anteknya 'Aamiiin'

  • inisial

    inisial

    Bulan Yang lalu

    Intinya di jalan raya tinggi apalagi di bawah tanah..
    Bohong g ada korban..

  • Mohd Noerdin

    Mohd Noerdin

    Bulan Yang lalu

    Itulah komunis selalu berdusta,,,,😁😁😁

  • Lilis Kusumawati

    Lilis Kusumawati

    Bulan Yang lalu

    Biasa komunis cina berita nya tukang bohong besar,korban jutaan hanya di akibatkan 50 orang "

  • inong.studios

    inong.studios

    Bulan Yang lalu

    Gitulah negara komunis,rakyat nya di bungkam,mau berapa banyak fakta yg di ungkap pasti pemerintahnya mengeluarkan senjata mereka yaitu hoaks,dan rakyat yg memberikan fakta di tangkep,,mirip bgt ya sama di negeri.......(jwb sndiri lah)...

  • Farida Samawi

    Farida Samawi

    Bulan Yang lalu

    Good news... Mayat..lusinan...kasihan rakyatnya...mungkin bay mayat membusuk kaliii yaa 😭

  • ida Royani

    ida Royani

    Bulan Yang lalu

    Adakah sesuatu yang dirahasikan???😎😎😎

  • Ari kuswadi Kuswadi

    Ari kuswadi Kuswadi

    Bulan Yang lalu

    Akibat takabur nya presiden Cina rakyat jadi korban

  • Mas BamBang

    Mas BamBang

    Bulan Yang lalu

    Gayanya komunis ya begitu itu... Harus menunggu perintah pusat... KArena kebiasaan maka orang2 menjadi bebal dan kemudian saling menyalahkan....

  • Winarsih Winarsih

    Winarsih Winarsih

    Bulan Yang lalu

    Memang jujur ittu menyakitkan, tapi yakinlah Allo suka sama orang yg jujur

  • ItzNightmare Moon

    ItzNightmare Moon

    Bulan Yang lalu

    Kita tidak punya hak menghakimi negara lain yg ideologinya berbeda...komunis itu ideologi..politik bukan agama...nota..orang Islam di china melebihi jumlah penduduk Malaysia...Kita saja yg kadang gak tahu Pura Pura tahu...silakan cari faktanya...

  • Muhammad Sudiyanto

    Muhammad Sudiyanto

    Bulan Yang lalu

    Hasil Bisnis Vaksin. Langsung Dibayar. Kontan..🤣🤣

  • Diana Wijaya

    Diana Wijaya

    Bulan Yang lalu

    Rakyat cina.jadi korban oleh sang pemimpin nya,yg ingin menguasai.,.. *DUNIA*. 😎

  • Sandi Ahmad

    Sandi Ahmad

    Bulan Yang lalu

    NAH lu.. inikan didikan tiongkok bahwa kejadian yg ril di bikin hoax seolah2 menutupi tpi kebenaran selalu berpihak dn muncul di permukaan. Jdi jelas hoax itu bikinan china tiongkok!

  • depot ratu

    depot ratu

    Bulan Yang lalu

    Ciri2 pedagang begitu memang,, tertutup,, krna jika terlalu terbuka maka di sikuuutttt pesaing...

  • Realme New

    Realme New

    Bulan Yang lalu

    Para buzzer indocina kejang2 liat berita ini bocor 😁

  • dede saputra

    dede saputra

    Bulan Yang lalu

    Tiongkok licik merasa sok hebat.. itu banyak yang mati..sebenarya gengsi 😂😂😂dasar komonis

  • syifa aqilla

    syifa aqilla

    Bulan Yang lalu

    udh biasa min ciri khas negara komunis selalu mnyembunyikan fakta dan kebenaran agar menghindari citra negatif rezimnya dan mereka selalu menyewa buzzer cb di amati berita ini dianalisa dgn bener2 hehehehe

  • bell muhamad

    bell muhamad

    Bulan Yang lalu

    Komunis mh emang licik.. ditutup2in beritax..

  • abdul kohar

    abdul kohar

    Bulan Yang lalu

    Itulah ujian dari Sang penguasa Dunia,Allah.Masihkah tidak percaya bahwa Allah itu ada......

  • Ani Ajh

    Ani Ajh

    Bulan Yang lalu

    Generasi k'dua era soeharto.....

  • Sunda Teagirl

    Sunda Teagirl

    Bulan Yang lalu

    Jahat banget!!! Itulah komunis!

  • Reza Maulana

    Reza Maulana

    Bulan Yang lalu

    Itu belum seberapa, china akan membayar mahal untuk semua yang sudah dia buat, dia sudah menanam badai dinegeri jagad raya ini, maka sdh pantas dia menuai badai, ingat petuah leluhur nusantara, wis wayahe kebo bali nang kandange dewe2, yg artinya segala perbuatan baik dn buruk akan dipertanggung jawabkan, wis wayahe poro leluhur nusantara nagih janji, china sdh membuat dunia gempar dengan virus covidnya yg menyengsarakan manusia, dan china mengambil keuntungan dr penderitaan manusia lain, akan dibalas secepatnya, didunia ini, kl miturut dawuhe gus rofiq, china akan diluluhlantakan lantaran perbuatan jahatnya.

  • milisi semut

    milisi semut

    Bulan Yang lalu

    Ciri2 komunis,tidak peduli masyarakatnya, ideologi seperti akan diterapkan diindonesia? Masyarakat Indonesia memilih perang, seperti tahun2 yg lalu ketika komunis melebarkan sayapnya diindonesia.,

  • RS Together Entertainment

    RS Together Entertainment

    Bulan Yang lalu

    Bencana yang sebesar itu terjadi bisa bisanya disembunyikan ,apalagi banyak korban yang disembunyikan data kematiannya , apalagi virus Corona ,ya you now lah

  • Chandra Gunung

    Chandra Gunung

    Bulan Yang lalu

    Manusia perusak bumi

  • Yeti Virdaniyati

    Yeti Virdaniyati

    Bulan Yang lalu

    Stay safe girl... aq justru hawatir ma cewek ini..takut hilang..kebiasaan Tiongkok kalau ada yg ngomong jujur k public ntar ujung2x ngilang tanpa jejak seperti doktor2 and para jurnalis2 yg ngomong masalah banyakx korban akibat covid kemaren.

  • Budi Kurniawan

    Budi Kurniawan

    Bulan Yang lalu

    Habis ni pejabat ya kena pecat semuanya wkkwkwkwkw

  • EKO AKU SUSILO

    EKO AKU SUSILO

    Bulan Yang lalu

    Saya bangga menjadi org asli JAWA.. berhati hatilah semua hidup di pulau keramat.krn aku orang JAWA..menikmati, melihat, menyaksikan saja..kan aku tuan rumahnya😇

  • mufidah mahdiyah

    mufidah mahdiyah

    Bulan Yang lalu

    Komunis yg berkuasa mereka selalu banyak berbohong media komunis memberitakan kebohongan pdahal dlm kereta 90% tewas tdk terselamatkan sinzinping jahat watak komunis jahat terhadap rakyatnya sendiri.

  • cctv xx

    cctv xx

    Bulan Yang lalu

    Inimah org jepang

  • Donny Hendrata

    Donny Hendrata

    Bulan Yang lalu

    Rejim komunis adalah paling jago dalam menutupi atau memelintir berita....krn media massa dan media elektronik dlm genggaman rejim

  • Yuliarti Ferial

    Yuliarti Ferial

    Bulan Yang lalu

    Ditutupi akhirnya terbuka begitulah negara komunis senang menutupi seolah2 dia benar. Sekarang merasakan Presiden komunis kehancuran dinegerinya kareta tidak percaya Tuhan. Orang2 muslim dimusuhi oleh Presiden dan pemerintah komunis jika taat sekarang laknat Allah SWT telah datang rasakan sekarng.

  • Herbert Singal MR

    Herbert Singal MR

    Bulan Yang lalu

    Dengan warga nya sendiri aja berani memanipulasi dan menutup-tutupi berita sebenarnya, bagaimana bila kerja sama dengan negara lain?....he...he...he...he.....

  • hendi hendi

    hendi hendi

    Bulan Yang lalu

    Ga aneh lah komunis memang begitu,ngomong A keluar C,

  • TaZa CoRnEr

    TaZa CoRnEr

    Bulan Yang lalu

    Rakyat'y sendiri d korbankan..jgn smp komunis menguasai indonesia..

  • Ains marwah

    Ains marwah

    Bulan Yang lalu

    Negara itu klu kna bencana sllu ada yg d smbunyikn bencana besar masa yg meninggl d bwah 70 d kereta bwah tanah ja berapa,tk kya Indonesia terbuka mlh yg meninggl itu bnyk yg d lebih" kn jumblh ny

  • No Kido

    No Kido

    Bulan Yang lalu

    Jdi sah kan king of lip servicenya 😂😂.. di negara kita jg udah terasa bgt. PKI anjing'

  • Saputra Gaming

    Saputra Gaming

    Bulan Yang lalu

    Musibah segitu besar yg mati cuma 20an orang.....aneh. Fakta gak bisa ditutup in dimana semua orang bisa kirim berita.

  • Hadi 1982

    Hadi 1982

    Bulan Yang lalu

    Ciri khas komunis dan pemerintahan diktator, partai tunggal penguasa tunggal, kepada rakyatnya sendiri saja begitu sadis apalagi kepada bangsa yang lain, semoga komunis china segera runtuh

  • hanyA AdA اللّٰهِ

    hanyA AdA اللّٰهِ

    Bulan Yang lalu

    Kasihan rakyatnya .. hentikan murkanya Alloh dengan percaya adanya Tuhan Yang 1.. bukan infrastuktur diperkuat tapi infrarohani diri disadarkan bahwa ada kekuatan Tuhan= Alloh ..dibalik bencana..Alloh tidak dzolim pada ciptaan, quran Annisa : 40..
    Ingat Al Baqarah : 165 😎🙏

  • Lukman Kendari

    Lukman Kendari

    Bulan Yang lalu

    Nyawa manusia tidak ada harganya di negara komunis..

  • edi kurniawan

    edi kurniawan

    Bulan Yang lalu

    Intinya itu adalah musibah sebagai manusia yang berahlak, ya berempati lah. ini malah bilang karma lah, pada mencaci lah. Dalam islam juga tidak ada tuh karma. Disini mungkin ada muslim malah bangga bilang karma. cih. Jangan jadi orang yang bahagia jika ada orang lain tertimpa musibah, karena suatu saat musibah itu bisa saja menimpa anda, keluarga, orang dekat, maupun indonesia. Jadilah manusia yang beradab, kecuali lu binatang.

  • Man wang

    Man wang

    Bulan Yang lalu

    video propaganda ! saya melihat sendiri bagaimana mereka suffering dan berjuang bahu membahu untuk bertahan dari badai dan banjir bandang !! banyak pahlawan yg gugur dan bagaimana rakyatnya berusaha berterimkasih pd para relawan yg datang ! jangan fitnah terus laaaah ! ingat karma

  • Nur Sufi Ilham

    Nur Sufi Ilham

    Bulan Yang lalu

    YAKJUD MAKJUD

  • Zahra Nurul

    Zahra Nurul

    Bulan Yang lalu

    Ternyata begitulah yang terjadi di Indonesia setelah istana terserang virus Tiongkok..semua jadi dungu termasuk yang pakek sorban dan wakil si plonga plongo pun jadi amnesia..

  • Roby Roby

    Roby Roby

    Bulan Yang lalu

    ChinaBegituyaSelaluMenyembunyikankebenaranJelasDikeretaBawahTanah.matisemuaTerjebakapalahiKeretalistrikMatiKesetrum

  • Vivian W

    Vivian W

    Bulan Yang lalu

    emang nya di tiap gerbong kereta, gak ada alat pemecah kaca.. ?? buat keadaan darurat.. kalo ada khan mrk bisa selametin diri keluar, jadi gak ada korban jiwa..

  • edy riswanto

    edy riswanto

    Bulan Yang lalu

    Banjir China memang mengerikan semoga biang Corona Virus ikut hanyut oleh kehendak alam atas Ridhlo Illahi Allah SWT namun ikut prihatin rakyat jelata ikut menjadi korban dan semoga tak ada bencana alam dasyat di Nusantara Amien YRA