Ayamnya Ditawar Hingga Rp130 Juta, Pria Asal Kuningan Ini Enggan Melepasnya

Dipublikasikan tanggal 11 Apr 2021
Ditonton 750 188
560

TRIBUN-VIDEO.COM - Seekor ayam di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat ini ditawar dengan harga yang fantastis, hingga ratusan juta.
Kendati demikian, pemilik ayam mengaku enggan melepas ayam tersebut.
Hal ini lantaran pemilik ayam tengah fokus mengembangbiakkan ayam untuk mendapatkan bibit unggul.
Pemilik ayam bernama Firman itu mengungkapkan ayam laga atau ayam tangkas miliknya ditawar Rp130 juta.
Dikutip dari TribunJabar.id, Minggu (11/4), ayam itu disebut Firman bukanlah ayam lokal yang biasa dipelihara warga.
Warga Desa Bayuning, Kecamatan Kadugede, Kuningan itu menceritakan, hewan peliharaannya tersebut merupakan ayam impor yang dibeli sejak umur tiga bulan.
Diketahui ayam tersebut diimpor dari Thailand berjenis koyngon.
“Untuk jenisnya itu koyngon dan sekarang umur ayam di kandang sudah mencapai satu tahun delapan bulan,” ujarnya.
Firman mengklaim ayamnya memiliki karakter berbeda dengan ayam-ayam lain saat berlaga.
Ia menjelaskan, butuh kesabaran dan perawatan yang ekstra untuk menghasilkan ayam berkualitas.
“Teknik saat abar (laga) ayam ini rajin menggulung, pukul kanan kiri juga main. Nah, untuk masalah perawatan tentu sebanding dengan kualitas ayam seperti memberikan vitamin dan jamu itu sebagai menu sehat ayam laga,” katanya.
Meski telah ditawar hingga ratusan juta rupiah, Firman enggan melepaskannya.
Alasannya karena dirinya kini belum terpikirkan untuk mengambil keuntungan penjualan.
Firman mengatakan saat ini dirinya tengah fokus untuk membudidayakan ayam laga agar dapat menghasilkan bibit unggul.
Tak hanya dari Thailand, Firman juga membeli ayam yang diimpor dari Jerman.
Ia diketahui menjual anak ayam berusia tiga bulan dari indukan Jerman seharga Rp6 juta per ekor.
Ayam tersebut dipasarkan ke berbagai daerah di Indonesia bahkan ke luar negeri.
“Mereka (pembeli) itu dari Sulawesi, Kalimantan, dan mayoritas daerah di Pulau Jawa juga. Namun untuk ke luar negeri itu, pernah ada pembeli dari Malaysia,” katanya.
(TribunVideo.com)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Ayam di Kuningan Ditawar Rp 130 Juta, Sang Pemilik Enggan Melepas, Ini Alasannya, jabar.tribunnews.com/2021/04/11/ayam-di-kuningan-ditawar-rp-130-juta-sang-pemilik-enggan-melepas-ini-alasannya?_ga=2.148052976.653152644.1618114418-1894905547.1609921591.
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Tarsisius Sutomonaio

Tribunnews.com
Komentar  
  • Pak Hardodik

    Pak Hardodik

    Hari Yang lalu

    Larange Rek Ayam e 😀😀

  • Ichal AFRIZAL

    Ichal AFRIZAL

    Hari Yang lalu

    Koigon magon saigon Burma pakhoy dan shamo memang ayam mahal,, malah ada yang lebih dari itu

  • Mas Sujab

    Mas Sujab

    3 hari yang lalu

    Mas jual aja ayamnya itu ayamnya dkasih mkan apa sih mas kok bisa mahal banget jual buat sodakoh dampak korona mas

  • Arka Chanel

    Arka Chanel

    3 hari yang lalu

    Halaaaaahhhhhhhhh

  • Arif Saifudin

    Arif Saifudin

    4 hari yang lalu

    Pitek JOWO BLENG ae Larang,Men wkwkkkkk

  • Eva Alap alap

    Eva Alap alap

    4 hari yang lalu

    Mnding diopor enak

  • Sugeng Sugeng

    Sugeng Sugeng

    4 hari yang lalu

    Hahaha pinter cari pamor

  • AHMAD ANASIR

    AHMAD ANASIR

    6 hari yang lalu

    Udh jual aja,entr klou udh mati di rcun itu ayam nyesel lo ,emang apa sih manfat mlihra hewan ayam itu,klou di jual kn bisa bli lagi jgn 1 ayam bli 1 ton ayam 🤣🤣🤣

  • Monica Salisa Maries

    Monica Salisa Maries

    6 hari yang lalu

    Gitu aja hebohh

  • Hasan Ejer

    Hasan Ejer

    6 hari yang lalu

    Mas beli satu yg jantan jdi aduan nanti kallau sdh besar.

  • Huzain ALatas

    Huzain ALatas

    7 hari yang lalu

    😅

  • Wayan Ana

    Wayan Ana

    7 hari yang lalu

    Yang nawar siapa cukkkkk🤣

  • Dindin Dn

    Dindin Dn

    8 hari yang lalu

    Ditawar 130jt ga dikasih dibayar 150rb dikasih 😁😁

  • Immortal lity

    Immortal lity

    8 hari yang lalu

    Hoax.

  • Despan Kholik

    Despan Kholik

    8 hari yang lalu

    Ini baru jiwa bisnis 😂

  • DANANG ChANNEL

    DANANG ChANNEL

    8 hari yang lalu

    Sabentar lagi ada aturan bahwa ayam import atau luar negeri bakal dikasih sertifikat wkwkwkw

  • diah tono

    diah tono

    8 hari yang lalu

    Jual aja bt lebaran

  • Riyan

    Riyan

    8 hari yang lalu

    Berita kok gk jelas..... ayamnya yg mna yg di tawar 130 juta...

  • Xiaomi Mi10

    Xiaomi Mi10

    9 hari yang lalu

    Ayamnya mati baru nyesel

  • Irwan

    Irwan

    9 hari yang lalu

    Mitos kalau ada yang mau beli nda mau di jual biasa nya pasti hilang itu ayam biasa nya.

  • SyaSyel

    SyaSyel

    10 hari yang lalu

    Yang nawar siapa... orang mana?

  • Asliong Perkasa

    Asliong Perkasa

    10 hari yang lalu

    Gomblok yg punya ayam ditawar sgtu gak dilepas istimewahnya dri mna

  • Andri Andri

    Andri Andri

    10 hari yang lalu

    Pintar juga om pirman cara dia nyuruh ayam laki naikin pantat ayam yg betinah..pengalaman sekali om pirman cara naik menaik😂😂

  • Dirin Bentong

    Dirin Bentong

    10 hari yang lalu

    Peternak harusnya gitu jgn sampai materi keluar dari kandang mending ankanya yg dijual ini bisnis bro pertahankan trah dan teniknya mantapkan silanganya..
    Salam brangkot

  • Yono Har

    Yono Har

    10 hari yang lalu

    Itu ayam sama rumahnya

  • Pujiman Gondronk

    Pujiman Gondronk

    11 hari yang lalu

    Wah

  • Budhi Dharma

    Budhi Dharma

    11 hari yang lalu

    Hah...200 rb juga ogah

  • Fajar Ardian

    Fajar Ardian

    11 hari yang lalu

    Stres kui

  • rusdayati idrus

    rusdayati idrus

    11 hari yang lalu

    Is it true? Has it been tested ?

  • Warna Nurdi

    Warna Nurdi

    12 hari yang lalu

    Sing nawar sopo toh le ... gwe brita ko yo aneh wae😂

  • Adli Haqeem

    Adli Haqeem

    12 hari yang lalu

    Smart .. semog berjaya.. ❤️ from 🇲🇾

  • Fauzee Farry

    Fauzee Farry

    12 hari yang lalu

    Taik... Ayam Thai bru RP 20000 shja...

  • andi irawan

    andi irawan

    12 hari yang lalu

    bhahaaa.... ayam tetaplah ayam...

  • MAYA 77

    MAYA 77

    12 hari yang lalu

    If it is true 130 million ... I will give it, when will there be chicken worth a house

  • Rizal Faizal

    Rizal Faizal

    13 hari yang lalu

    Lembur urang kumingan asri

  • Hery Hery

    Hery Hery

    13 hari yang lalu

    Mendingan buat beli mobil 130juta. Dari pada buat beliin ayam kalo 130jt. Buat beli ayam boiler banyak sekali

  • Replicant

    Replicant

    13 hari yang lalu

    pasti gak lama ayamnya mati.

  • Irwan Aji

    Irwan Aji

    13 hari yang lalu

    Besoknya mati klo g mati ya hilang, g percaya buktikan saja.

  • Gunung Anten

    Gunung Anten

    13 hari yang lalu

    Ternyata ayamnya bisa main getar

  • Saidil Akbar

    Saidil Akbar

    13 hari yang lalu

    Dari expresi raut wajah gestur nya nampak orang bohong...ada konspirasi, mufakat hahhaa untuk membuat suatu skenario berita..

  • Saidil Akbar

    Saidil Akbar

    13 hari yang lalu

    Hoakss

  • Yuga Widiharsa

    Yuga Widiharsa

    13 hari yang lalu

    Sni bawa ke rumpin bung ank2an yg bagusnya kita maen ksh tanding dgn ayam kita...

  • Yuga Widiharsa

    Yuga Widiharsa

    13 hari yang lalu

    Yg nawar siapa??

  • Rangga Aja

    Rangga Aja

    13 hari yang lalu

    Jangan d jual om cuman 130 mh
    Mending d goreng dan d makan sendri kerasa enak nya🤣

  • arfa mendoliwu

    arfa mendoliwu

    13 hari yang lalu

    Pengalaman di tetangga, ada juga ayamnya diminta cuman ratusan ribu tapi dia tdk mau lalu besoknya mati itu ayam dan msh byk lqi seperti burung, apa hubungannya dgn tdk mau ditawarin dgn harga tinggi dgn jkematian dpm waktu yang hya beberapa hari.

  • Maulidan Firmansyah

    Maulidan Firmansyah

    13 hari yang lalu

    Aku firman juga

  • Pemburu Recehan

    Pemburu Recehan

    13 hari yang lalu

    kalau gw pasti sudah jual tuh :D

  • Utomo Ir.

    Utomo Ir.

    14 hari yang lalu

    Dabruss.....awas lek ngapusi berita

  • Slamet Bagus

    Slamet Bagus

    14 hari yang lalu

    Di tawar ama di beli beda kalo di beli ada uwang ny kalo Di tawar y di tawar aja

  • Solikin J1 Ace

    Solikin J1 Ace

    14 hari yang lalu

    Andai betulan di lepas gk mungkin ada mau.boooong

  • Aneq Aneq

    Aneq Aneq

    14 hari yang lalu

    Met siang mas firman saya tertarik dg artikel mas....boleh minta no hp mas...trmksh sebelumnya 🙏

  • Syudarji Peri

    Syudarji Peri

    15 hari yang lalu

    Wah ahli komunitas perayaman peraduan..

  • Anggi Lutfiana

    Anggi Lutfiana

    15 hari yang lalu

    tong sok bohong bukan uang dikit

  • Liza wang

    Liza wang

    15 hari yang lalu

    Sate z ntr lebaran...

  • Bang Jack

    Bang Jack

    15 hari yang lalu

    Netijen yg nyuruh jual, brarti gak punya mental bisnis😆

  • Bang Jack

    Bang Jack

    15 hari yang lalu

    Joss Jiwa pengusaha, bukan jiwa kuli.

  • Murtadho Ado

    Murtadho Ado

    15 hari yang lalu

    Ya kalo sekali tarung bisa menang ratusan juta juga, buat apa dijual wkwkk

  • NETIZEN Netizen

    NETIZEN Netizen

    15 hari yang lalu

    yg nawar siapa?? 😂

  • Hobby tekukur Burung peliharaan

    Hobby tekukur Burung peliharaan

    15 hari yang lalu

    Hobby tak memandang uang
    Salam satu hobby

  • isra wati

    isra wati

    15 hari yang lalu

    bukan menolak tapi bukan rejeki dia

  • Agus Setiawan

    Agus Setiawan

    15 hari yang lalu

    NGAKAK 4G

  • Nia Mimih

    Nia Mimih

    15 hari yang lalu

    😝😝😝😝😝

  • elong elong

    elong elong

    16 hari yang lalu

    hemm ayam nya sja sma sja kyknya gyu

  • rizki 378

    rizki 378

    16 hari yang lalu

    Lanjutkan sobat jgn dengerin ocehan para netizen yg iri krna dia hobbynya kaleng kaleng😎salam 1 hobby 🐓

  • Fadila Dila

    Fadila Dila

    16 hari yang lalu

    Telek

  • mojoo awp

    mojoo awp

    16 hari yang lalu

    Ayam jenis koykon.😂😂

  • Ahmad Hasan

    Ahmad Hasan

    16 hari yang lalu

    Itu mentahnya, apalagi mateng.. 😀

  • anak jampang

    anak jampang

    17 hari yang lalu

    Klo gua mah dah gua jual dari pada mati

  • Iwan Irawan

    Iwan Irawan

    17 hari yang lalu

    tes sama ayam 300 blm tentu mmenang

  • Nur Leni

    Nur Leni

    17 hari yang lalu

    130 JT bro bukan uang sikit.
    130 JT itu bisa elu jadikan modal lagi utk peternakan elu.masak GX mikir kesitu 😂😂😂

  • Lee Sapta

    Lee Sapta

    17 hari yang lalu

    Ayam bangkok biasa... Kalau pakoy mah beda

  • Surian Syah

    Surian Syah

    18 hari yang lalu

    Nawar abal2

  • Ikcsan Fhy

    Ikcsan Fhy

    18 hari yang lalu

    😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂

  • Bettymay Bettymay

    Bettymay Bettymay

    19 hari yang lalu

    Cuma akal akalan biar viral

  • AL Qausar

    AL Qausar

    19 hari yang lalu

    ayam betina dipaksa pemerkosaan hahaaahahah

  • Imammu

    Imammu

    19 hari yang lalu

    Keistimewaan ayam tersebut apa?

  • KANDANG TENGKULAK tangerang

    KANDANG TENGKULAK tangerang

    19 hari yang lalu

    Mantaaap

  • farhan jasmine

    farhan jasmine

    19 hari yang lalu

    Monkey bisnis

  • Galuh Jinawang

    Galuh Jinawang

    19 hari yang lalu

    Gk masok akal. 😥 . Yg nawar klo benran bisa Cari ekpor beli di situ mau brapapun take all.

  • mng Brwn

    mng Brwn

    19 hari yang lalu

    Ni dah berita pintar mengolah kata2🤕

  • LDU Nova 2i

    LDU Nova 2i

    19 hari yang lalu

    Konten tai

  • chanel YtDio

    chanel YtDio

    19 hari yang lalu

    Sandiwara:(

  • Bambang Rochyarsyam

    Bambang Rochyarsyam

    19 hari yang lalu

    lepas lah bro lumayan buat modal pengembangan Ayam lain

  • Wandy Slam

    Wandy Slam

    20 hari yang lalu

    Kalo dah Mateng harganya berapa ya?

  • ponco sulistiabudi

    ponco sulistiabudi

    20 hari yang lalu

    Ujung ujungny mati nanti😭

  • Hariadi Nugroho

    Hariadi Nugroho

    20 hari yang lalu

    Bacrit

  • alfacino alcatras

    alfacino alcatras

    20 hari yang lalu

    Mendingan di jual dan uang nya sebagian di sodaqohkan ke mesjid..dan Fakir miskin..dosa ngaduin binatang..

  • Emil Hassan

    Emil Hassan

    20 hari yang lalu

    Pesan saya jangan di lepas kalau baru di tawar,,,karena ayam bukan roti

  • Doni Sanjaya

    Doni Sanjaya

    20 hari yang lalu

    Sdah jumpa Antoni pjf belum?

  • Hendi Jupes

    Hendi Jupes

    21 hari yang lalu

    Saya orang Kuningan baru denger ayam di tawar 150jta bener apa hoax🙏🙏🙏

  • ancha barru

    ancha barru

    21 hari yang lalu

    wkwkwkwk..hoax

  • Raiwan Irmawanto

    Raiwan Irmawanto

    21 hari yang lalu

    Brp umur 3bln

  • bang anu

    bang anu

    22 hari yang lalu

    wkwkwkwk.... ditawar doang tpi ngk dibeli.

  • Mohammad Wahyu

    Mohammad Wahyu

    22 hari yang lalu

    Punya mas rizal juga baru laku 100jt up

  • Do Ni

    Do Ni

    22 hari yang lalu

    Tokek mana tokek

  • Jago mania BDF Black Death Farm

    Jago mania BDF Black Death Farm

    22 hari yang lalu

    Setahu saya legenda ayam hanya trah manedeng (pakhoy) dan trah yokere (birma/mangon) yang harganya fantastis,, kalau jenis khoyngon blm pernah dengar... Maaf pemula

  • Habibi Nur

    Habibi Nur

    22 hari yang lalu

    duwek kabeh ta

  • Su Tini

    Su Tini

    22 hari yang lalu

    Aya kaya gitu doang ratusan juta gak mungkin

  • Rudi Hartono

    Rudi Hartono

    22 hari yang lalu

    Munapik

  • Andrian S

    Andrian S

    23 hari yang lalu

    Tapi boong.. 😂😂