Banjir Bandang Lumpuhkan China Tengah

Dipublikasikan tanggal 22 Jul 2021
Ditonton 817 639
369

China menghadapi banjir terparah yang menewaskan sedikitnya 33 orang di Kota Zhengzhou, ibu kota Provinsi Henan, China tengah.



=====================================

Simak kumpulan video berita Harian Kompas: klik.kompas.id/videoberita

Akses konten berita jurnalistik berkualitas
www.kompas.id/

Subscribe IDvision Harian Kompas: bit.ly/2ZrQ4EK​

Ikuti media sosial Harian Kompas
- Twitter: hariankompas​
- Facebook: hariankompas/​
- Instagram: hariankompas

Harian Kompas
Komentar  
  • Vivo Y11

    Vivo Y11

    Bulan Yang lalu

    laknatttullloh

  • Mumin

    Mumin

    Bulan Yang lalu

    Setelah Cina di adzab Alloh selanjutnya Negara negara yang berhubungan dekat dengan Cina ....................... siap siap

  • Tiara Ponpes

    Tiara Ponpes

    Bulan Yang lalu

    Yang kesini Karna tugas

  • Muhammad Fatih Raziq

    Muhammad Fatih Raziq

    Bulan Yang lalu

    Kesini karna melihat berita topik terkini ❎
    Kesini karna tugas b.Indo ✅

  • Fisal Laelani

    Fisal Laelani

    Bulan Yang lalu

    Pus

  • Johann Siddhi

    Johann Siddhi

    Bulan Yang lalu

    Katanya cina sdh menemukan alat kontrol cuaca...duit untung jual vaksin hangus dimakan air.

  • Ony poni 89 Sleman

    Ony poni 89 Sleman

    Bulan Yang lalu

    Nyimak aja

  • Bobo Ho

    Bobo Ho

    Bulan Yang lalu

    Mana matahari buatannya.....hidupkan biar cepat kering banjirnya...

  • Iwan Handoyo Saputro

    Iwan Handoyo Saputro

    Bulan Yang lalu

    Astaghfirullah....

  • Tn Misjan

    Tn Misjan

    Bulan Yang lalu

    Mak pus lu warga china

  • SISI GELAP

    SISI GELAP

    Bulan Yang lalu

    Balasan dari tuhan untuk negri pembuat malapetaka

  • Arik Wijaya

    Arik Wijaya

    Bulan Yang lalu

    Itu musibah masih sekecil ujung rambut allah SWT, china udh heboh, apa lagi allah membalikkan telapak tangannya...yoo tambah amburadul china

  • Sopandi Black rx

    Sopandi Black rx

    Bulan Yang lalu

    Mna peralatan canggih mu liyang wad liyang tayy,!! Jika Allah menghendaki mngkalah jadi,sebab ada bencana kerena ulah kemaksiyatan dn banyak kemungkaran

  • Kapten AryaaYnd

    Kapten AryaaYnd

    Bulan Yang lalu

    Bencana yg seperti ini yg diinginkan pemerintah kita makanya semua masjid agr ditutup,para ulama kiyai dah tak peduli bagaimana murkanya Allah melihat agama nya dihinakan oleh ulama dan kiyai yg Konon jago alibi dan poenafsiran yg keliru,taubat lah kalian sebelum bencana benar benar terjadi

  • Lakkang Ss

    Lakkang Ss

    Bulan Yang lalu

    Mana Matahari Buatanamu

  • Akbar dan Sultan chanel

    Akbar dan Sultan chanel

    Bulan Yang lalu

    Alhamdulillah ya Allah... Ketika dunia belum sanggup perang dg negara satu ini. Maka kuasa MU lah yg menjawab....

  • ahmadprawira prawira

    ahmadprawira prawira

    Bulan Yang lalu

    Sholalloh alai Muhammad
    Sholalloh alai wasallam

  • Eksotic man

    Eksotic man

    Bulan Yang lalu

    Wah ppkm rasanya bakal diperpanjang kalau lihat kondisi China seperti itu...
    Next mereka akan dipindahkan ke Indonesia dgn alasan TKA 😓😓😓

  • Bakhtiar Sukma

    Bakhtiar Sukma

    Bulan Yang lalu

    Tunjukkan kehebatan mu

  • Bin Sodikin

    Bin Sodikin

    Bulan Yang lalu

    Isinya orang jahat sih

  • Bulqiny

    Bulqiny

    Bulan Yang lalu

    Hujan itu ada dua, 1: Hujan rahmat. 2: hujan siksa...
    Jangan sekali² mengucapkan itu hanyalah bencana alam/kejadian alam, ulama mengharamkan. Karena itu suatu siksa/teguran Allah SWT..
    Semoga kita terhindar dari marabahaya, dan selalu ada dlm lindungan Allah SWT🤲

  • romusa java

    romusa java

    Bulan Yang lalu

    Biang keladi xovid kena karma.

  • Uwu Hu

    Uwu Hu

    Bulan Yang lalu

    Priksa kitab suci mengapa banjir bsr

  • Imron Amirallah

    Imron Amirallah

    Bulan Yang lalu

    Qun fayakun bgt lh sang maha gagah...
    Sombong ea the End..
    Ayoo ngungsi ke indonesiaaa... Hh

  • Deni Prasetyo

    Deni Prasetyo

    Bulan Yang lalu

    Alhamdulilah...hancurkan saja negara china

  • Dede Wahyu

    Dede Wahyu

    Bulan Yang lalu

    Kalo komunis tidak percaya kepada tuhan,trus mau mohon pertolongan sama siapa?

  • Indra Jaelani

    Indra Jaelani

    Bulan Yang lalu

    Semoga hnya orang2 muslim slalu dalam lindungan Allah SWT amiiiiiiin

  • musafaali wae

    musafaali wae

    Bulan Yang lalu

    Mereka kan udah melampui batas
    Membuat matahari .
    apakah kalian pantas membela negara macam gitu.?

  • Suadi Durang

    Suadi Durang

    Bulan Yang lalu

    Melo' mo poga jago

  • Suadi Durang

    Suadi Durang

    Bulan Yang lalu

    Tengelamkn ya Allah

  • Vero Bklu

    Vero Bklu

    Bulan Yang lalu

    Jangan lupa diri mau nandingi tuhan , allah yg menciptakan kita sekali jentik jarinya dlm htunggan detik kita akan lenyap

  • Teman Masyarakat

    Teman Masyarakat

    Bulan Yang lalu

    berita kok ada iklan

  • Aceng Surono

    Aceng Surono

    Bulan Yang lalu

    Ben kapok

  • YoutuberSasak

    YoutuberSasak

    Bulan Yang lalu

    Teknologi HARP telah beraksi

  • jooo 333

    jooo 333

    Bulan Yang lalu

    Wiiiii kereeen om 👍

  • Nija

    Nija

    Bulan Yang lalu

    Allahu Akbar

  • Hj Solihin

    Hj Solihin

    Bulan Yang lalu

    Negri fir aun gaya baru sedang pemanasan tenggelam...mga yg muslim dsana dselamatkn oleh Alloh swt

  • MURID BUDI01

    MURID BUDI01

    Bulan Yang lalu

    Sebelum perang. Trening kiamat dlu yaa kohhhh. 😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂. Lagi sombong bener jadi orang. 😂

  • MURID BUDI01

    MURID BUDI01

    Bulan Yang lalu

    33 orang. 😂😂😂😂😂. 33.000 kaliii. 😂😂😂😂😂😂. Sangkanya org bodoh kali ahhh.

  • MEGA MOTOR

    MEGA MOTOR

    Bulan Yang lalu

    Ternyata cina tidak memakai masker..kenapa di indo ramai2 pake masker..

  • Fandi Liando

    Fandi Liando

    Bulan Yang lalu

    Cina hebat 😂😂😂😂

  • Ilyas Lyas

    Ilyas Lyas

    Bulan Yang lalu

    Alhamdulillah.
    Semoga Allah menghancurkan semua negara2 yang membuat orang islam susah.

  • channel CIGALEUH

    channel CIGALEUH

    Bulan Yang lalu

    Alampun menjawab...

  • Fadilah bin sarman bin Selim bin Limun

    Fadilah bin sarman bin Selim bin Limun

    Bulan Yang lalu

    Sok sok an mao bikin kendaraan anti kiamat, bencana aja kwalahan

  • Bella Husiana

    Bella Husiana

    Bulan Yang lalu

    Mudah 2han negeri kita jauh dari adzab allah

  • Elis Febriani

    Elis Febriani

    Bulan Yang lalu

    masih untung cumn di guyur hjan dan bnjir.Alloh masih memberikan peringatan.coba klo alloh mentenggelamkan negri cina.

  • BRYAN AYERA

    BRYAN AYERA

    Bulan Yang lalu

    Itulah yg terjdi jka yg ada d otk hnylag kpuasan dunia. Ambyaaar keno vaksine gusti.

  • Shinta ayu rahmadhani

    Shinta ayu rahmadhani

    Bulan Yang lalu

    Itu baru pemanasan untuk negara cina

  • Mujibuddawat Moh h

    Mujibuddawat Moh h

    Bulan Yang lalu

    Mamam

  • Yan Wr

    Yan Wr

    Bulan Yang lalu

    Hukuman

  • Aga Eka

    Aga Eka

    Bulan Yang lalu

    ayonima

  • Herimanto 93

    Herimanto 93

    Bulan Yang lalu

    Negara Licik mendapat BALASAN yg setimpal.......negara yg menjadikan COVID 19...jadi Lahan BISNIS

  • Herimanto 93

    Herimanto 93

    Bulan Yang lalu

    Negara Licik mendapat BALASAN yg setimpal.......negara yg menjadikan COVID 19...jadi Lahan BISNIS

  • Herimanto 93

    Herimanto 93

    Bulan Yang lalu

    Negara Licik mendapat BALASAN yg setimpal.......negara yg menjadikan COVID 19...jadi Lahan BISNIS

  • Herimanto 93

    Herimanto 93

    Bulan Yang lalu

    Negara Licik mendapat BALASAN yg setimpal.......negara yg menjadikan COVID 19...jadi Lahan BISNIS

  • official chanel

    official chanel

    Bulan Yang lalu

    Azab memakan daging haram

  • Aang Rizki

    Aang Rizki

    Bulan Yang lalu

    Gak mungkin 33 orang pasti lebih, kok pslsu kayak China Indonesia

  • Salaka Domas

    Salaka Domas

    Bulan Yang lalu

    Alhamdulillah

  • Dede Nurhikmah

    Dede Nurhikmah

    Bulan Yang lalu

    Ketika Avatar eng. Mrh Cina g bisa apa"

  • bang Al

    bang Al

    Bulan Yang lalu

    semoga tambah parah banjirnya...

  • Widyanto Diding

    Widyanto Diding

    Bulan Yang lalu

    Allahuakbar

  • Murayama

    Murayama

    Bulan Yang lalu

    Di sini kita tahu bahwa tidak ada satu pun negara yg hebat, ketika alam menjatuhkan senjata nya makan yang di bawah tidak bisa berbuat apa².

  • Jhoni Depp

    Jhoni Depp

    Bulan Yang lalu

    Uang muka dari langit.

  • I'm Rock

    I'm Rock

    Bulan Yang lalu

    :v

  • Gaming Ngenob

    Gaming Ngenob

    Bulan Yang lalu

    Mreka mana lah pulak kepikiran Allah SWT
    Yang mreka pikir bagaimana mreka bisa maju dri negara lain.
    Jdi anggap aja ini musibah utk mreka .
    Jgan dikit dikit Bawak Allah swt.

  • 💓Humaira Shanum💓

    💓Humaira Shanum💓

    Bulan Yang lalu

    itu lah akibat melawan hukum Alam sekarang badai topan juga
    mungkin itulah teguran dari Allah krna China sudah menghina Adzan, membuat Indonesia sengsara, melawan hukum Alam
    ingatlah!! Tuhan yang lebih berkuasa

  • mardigu presiden 2024

    mardigu presiden 2024

    Bulan Yang lalu

    Thiongkok ah sudahlah

  • Kana Kana

    Kana Kana

    Bulan Yang lalu

    Ini baru air.. tunggu datangnya angin episode berikutnya 🤣🤣

  • hanum kimtae

    hanum kimtae

    Bulan Yang lalu

    Waws beruntung sekali indonesia, banjirnya cuman 4 atau 5 tahun 10 kali🙂

  • Gani Johor

    Gani Johor

    Bulan Yang lalu

    Matanri ko bolh buat..xkan bnjir ko xbolh elak..itu bru sikit je sang pencipta trunkan

  • AuLia Nafisya

    AuLia Nafisya

    Bulan Yang lalu

    Azab Corona

  • Siti Muvidah

    Siti Muvidah

    Bulan Yang lalu

    Sumpah GUA GAK IBA sama sekali sama bencana dicina bodoamat

  • Agus Hermawan

    Agus Hermawan

    Bulan Yang lalu

    Allahuakbar......

  • SULTAN EXPLORER

    SULTAN EXPLORER

    Bulan Yang lalu

    Terus habisin saja tu China .. sekalian sama wuhan habis

  • The Damn Train

    The Damn Train

    Bulan Yang lalu

    Mereka mencoba menandingi apa yg sudah dianugerahi Tuhan yg Maha Esa, dengan mencoba mengembangkan sesuatu yg dikira lebih ampuh terhadap Sang Pencipta

  • Hapsin Arifin

    Hapsin Arifin

    Bulan Yang lalu

    Semoga negara yg mempermainkan covid19 akan segera menyusul ,,, allah huakbar semoga negara china segera punah

  • KIRITOD

    KIRITOD

    Bulan Yang lalu

    Isi komentarnya hate ke China semua nih😀, bukannya support ke para korban banjir. Mana pake bawa² hal2 yg oot, seolah² menghakimi kalau banjir di China krn dosa.
    kalian menghakimi dengan membawa² agama dan nama Tuhan, tapi gk mencari tahu informasinya terlebih dahulu, itu bukannya dosa? Tindakan dan ucapannya seperti ahli agama, tapi jelas kalau ucapannya mengandung kebencian dan berlandaskan dendam. Memanipulasi org² dngn menggunakan agama agar terlihat lebih baik, padahal kedekatannya dngn agamanya sendiri hanya sekedar tau doang, tapi tidak dimengerti.
    Negara China memang bnyk membuat mslh, tapi dengan kalian menggeneralisir semua rakyatnya, kalian gk ada bedanya dengan rakyat China yg selalu kalian teriaki dzholim, kafir dll. Rasa persaudaraan, kemanusiaan, kebijakan dan kebaikan yg selalu diajarkan di agama kalian mana? Kok skrng malah overhate diatas penderitaan org lain?

  • Dua Dara

    Dua Dara

    Bulan Yang lalu

    Azab yang nyata

  • Oyiek Bakri

    Oyiek Bakri

    Bulan Yang lalu

    Baru di kasih banjir udah pada takut .belum dikasih kiamat

  • Mohamad Rois

    Mohamad Rois

    Bulan Yang lalu

    Buat cina ujan itu berkah dan banjir berarti berkah melimpah.
    Makanya tiap hari2 besar mereka selalu minta banjir. Makan tuh banjir

  • Puji Hariani

    Puji Hariani

    Bulan Yang lalu

    Tenggelam kan

  • Abdi Dalem

    Abdi Dalem

    Bulan Yang lalu

    Kapokmu kapan!

  • Machiavelli

    Machiavelli

    Bulan Yang lalu

    Jika gagal membendung air karena banjir, akankah jatuh rezim yang gagal melindungi rakyat China itu ?
    Saya ucapkan Selamat berkenalan dengan SUNNAHTULLAH alias Hukum Alam aja deh 😁

  • Diko dwi Wahyu

    Diko dwi Wahyu

    Bulan Yang lalu

    itu adalah teguran atau azab dari allah swt. untuk kesombongan china .

  • Wahyu Kusumawardany

    Wahyu Kusumawardany

    Bulan Yang lalu

    Itu ilusi Cina gak mau negaranya lemah

  • Awi Brahmana

    Awi Brahmana

    Bulan Yang lalu

    Yg anti cina jgn pke vaksin dari cina..😁

  • Wahyu Kusumawardany

    Wahyu Kusumawardany

    Bulan Yang lalu

    Itu hanya ilusi

  • Wahyu Kusumawardany

    Wahyu Kusumawardany

    Bulan Yang lalu

    Itu hanya ilusi

  • Jejak Wonokerto

    Jejak Wonokerto

    Bulan Yang lalu

    GAK SEKALIAN DI HUJANI BATU AJA BIAR TAMBAH BARBAR

  • Youlie Nov

    Youlie Nov

    Bulan Yang lalu

    Katanya china kuat dan hebat ? Baru aj di kirim hujan sprti itu ud kalang kabuut, itu belum apa2nya yg di berikan Allah.

  • Ndre Nanda

    Ndre Nanda

    Bulan Yang lalu

    Ingat jangan panik ini cuma banjir, the next level mungkin dari ini :(

  • Abah Med

    Abah Med

    Bulan Yang lalu

    Mudah2n banjirnya ga berhenti berhenti

  • MUGHU

    MUGHU

    Bulan Yang lalu

    Sebagaimanapun kita (Manusia) berusaha, hanya Allah yang memiliki kuasa.

  • Hey You

    Hey You

    Bulan Yang lalu

    Badai pasir, banjir bandang, sama topan in fa, bencana nya.. Datang berturut-turut

  • Kelvin Su

    Kelvin Su

    Bulan Yang lalu

    netizen +62 beraksi belum bisa bersyukur

  • Tokyo Manji Official

    Tokyo Manji Official

    Bulan Yang lalu

    Terlalu banyak makan uang haram dan akhirnya pun muntah, karma itu nyata

  • Odik Edunyah

    Odik Edunyah

    Bulan Yang lalu

    Alhamdulillahhirobbila'lamin... Syukur dah, biar hancur sekalian negara rakus.

  • Android Vivo

    Android Vivo

    Bulan Yang lalu

    Thulat

  • ZAHEER

    ZAHEER

    Bulan Yang lalu

    GOOD NEWS

  • TUBEMP3 REMIX LAMPUNG

    TUBEMP3 REMIX LAMPUNG

    Bulan Yang lalu

    Alhamdulillah