Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Lansia di Saat Pandemi | lifestyleOne

Dipublikasikan tanggal 2 Jul 2021
Ditonton 827 732
837

Jakarta, tvOnenews.com - Menjaga Daya Tahan Tubuh Lansia

Bertambahnya usia membuat kinerja tubuh semakin berkurang. Kemampuan sistem kekebalan tubuh untuk menjaga dan melawan virus serta bakteri penyebab penyakit pun ikut menurun. Inilah salah satu alasan risiko komplikasi lebih tinggi terjadi pada lansia yang tertular berbagai macam virus, termasuk corona. Bahkan, ketika terserang gejala flu biasa sekalipun orang-orang yang berusia 65 tahun ke atas dapat memiliki risiko komplikasi yang lebih besar. Karenanya ketahui cara meningkatkan imunitas untuk lansia agar terhindar dari serangan penyakit dan infeksi.

Saksikan live streaming tvOne hanya di www.tvonenews.com/live

VDVC health
Komentar  
  • heni suwarni

    heni suwarni

    15 hari yang lalu

    Vipro-g tidak hanya untuk pasien covid-19 saja tetapi untuk usia diatas 46 tahun ke atas juga aman, bermanfaat dan tidak memberikan efek samping apapun

  • Saefullah salmaa

    Saefullah salmaa

    Bulan Yang lalu

    Vipro-g memiliki kandungan epigallocatechin, taurin, vitamin c+zinc dapat meningkatkan kerja lifosit & fagositosit sehingga dapat menghambat virus dan mengontrol sistem imun untuk menyerang virus. Ayo konsumsi demi kesehatan bersama.

    • ifa nur

      ifa nur

      29 hari yang lalu

      kyk apa vipro-g ka?

  • Subarini Spd

    Subarini Spd

    Bulan Yang lalu

    Dikampung Yogyakarta makan, dan ninum manis manis, pagi teh i manis, sore teh manis, tapi aman aman daja, bahkan umurnya kebanyakan sampai antara 80 sampai 90 taun lebih

    • Siti Dariyah

      Siti Dariyah

      Bulan Yang lalu

      IBM

  • Yan Mantako

    Yan Mantako

    Bulan Yang lalu

    Hati yg gembira adalah obat yg manjur...

  • Yenni yennii

    Yenni yennii

    Bulan Yang lalu

    Aq masih doyan mkn buah n cemilan

  • Masrah Biyati

    Masrah Biyati

    Bulan Yang lalu

    Alhamdulillah ilmunya amin

  • Samini Bidan

    Samini Bidan

    Bulan Yang lalu

    Terimakasih infonya dokter..

  • ANNA ASTUTI

    ANNA ASTUTI

    Bulan Yang lalu

    Umur berapa lansia mbak

  • Thia Arnott

    Thia Arnott

    Bulan Yang lalu

    Umur brp ya yg disebut Lansia?( start at?)

  • Kakek Sugi

    Kakek Sugi

    Bulan Yang lalu

    Udah lansia, mau mati ,mati saja, itu makanan obat dan ruang berikan pada orang muda yang masih produktif dan pada generasi penerus.

  • Koko kostamam Kostaman

    Koko kostamam Kostaman

    Bulan Yang lalu

    Rakyat Indonesia langsia tidak sedikit body manusia roh binatang. Dari kebutuhan negara ingin punya rakyat. Tentu Prabawa kejiwaannya tidak sama dengan body manusia dan roh manusia. Yang paling perbedaan besar body manusia roh jin, dan roh Iblis dan roh setan. Sebutkan lah mereka sejumlah manusia penggoda..cara asupan makanannya pun tentu banyak pantangan karena takut berobah sifat aslinya. Trims.

  • Ranny Mustopa

    Ranny Mustopa

    Bulan Yang lalu

    Gak saya malah makan enak terus dr ,iya katanya asam urat tdk boleh makan, sifood. Seperti udang, cumi, dll

  • M said Said

    M said Said

    Bulan Yang lalu

    terima kasih kpd Bu Dokter, saya berumur tujuh lima, pakta.

  • Azriz alrizal

    Azriz alrizal

    Bulan Yang lalu

    Hanya sholat 5 waktu yg menyelamatkanmu dari virus yg dibuat manusia2 dajjal

  • Normalia Normalia

    Normalia Normalia

    Bulan Yang lalu

    Melalui media ini ,saya ingin menghimbau para pemerintah , dalam kondisi seperti ini , banyak pengangguran , wabah penyakit merajalela , harga obat gila2an , tolong kendalikan harga obat2an kami rakyat miskin tifak mendapatkan bantuan apapun, jangan biarkan ksmi mati tidak mampu membeli obat ,

    • Mudakir Zacky

      Mudakir Zacky

      Bulan Yang lalu

      Prihatin dg kondisi Indonesia yg makin terpuruk😊

  • Yefrida Tanjung

    Yefrida Tanjung

    Bulan Yang lalu

    Terima kasih dokter .

  • Hasman Hasman

    Hasman Hasman

    Bulan Yang lalu

    Saya selalu minum madu hutan asli dg kopi ginseng atau kopi biasa...apakah dampak dan manfaat bagi kesehatan saya yg sudah berusia 65 tahun

  • Natalianimah25 Natalianimah25

    Natalianimah25 Natalianimah25

    Bulan Yang lalu

    Terima kasih wejangan nya ibu Dr sangat berguna bagi kami yg lansia.

  • Kartika Ningrum

    Kartika Ningrum

    Bulan Yang lalu

    Jd contoh dr xa dj pake mafker

  • Sahadat Widodo

    Sahadat Widodo

    Bulan Yang lalu

    Wah pembawa acara virusnya muncrat muncrat , mbok Yo koyo dr Ida.

    • Ayam Gebrak Ibu Noorma

      Ayam Gebrak Ibu Noorma

      Bulan Yang lalu

      Saya juga berumur 75 th makan juga. Uenak ya ga apa malah suehat

  • Sahadat Widodo

    Sahadat Widodo

    Bulan Yang lalu

    Widido umur 68 th terima ksh dokter atas wejanganya. Sangat bermanfaat bg sy mungkin juga Kwn lain seumuran dgn sy.

  • Sri Qudsiah

    Sri Qudsiah

    Bulan Yang lalu

    Dok,,knapa ya lansia khususnya bpk2 makin genit klo ngobrol di WAG,, πŸ˜πŸ™πŸ™

    • Meyke Kadir

      Meyke Kadir

      Bulan Yang lalu

      Om

  • Suprapti Suprapti

    Suprapti Suprapti

    Bulan Yang lalu

    Iya tdk semuanya juga dokter suami saya sudah usia 57 ko masi kuat makan ko dok.tpi saya usia suda 55 semakin berkurang soal makan si dok.yg bagus yg bagemana ya.

  • Goris Tabe

    Goris Tabe

    2 bulan yang lalu

    Trims dr.

  • Marwiah Gizi

    Marwiah Gizi

    2 bulan yang lalu

    Makasih infox dok, kebtlan sm profesi gizi

  • martabak Suroso

    martabak Suroso

    2 bulan yang lalu

    EAR BONE JUGA BERHUBUNGAN INTERNAL ,KENAPA TIDAK DITUTUP MASKER.

  • Okta Ria

    Okta Ria

    2 bulan yang lalu

    Ayo donk dkter haikal pakai Masker nya....😷

  • Rumah Bunga Jasmine

    Rumah Bunga Jasmine

    2 bulan yang lalu

    Ini saya sdh lansia setiap hari buang air kecil terus.habis minum pingin kencing lg .diisi diatas selang 20 menit buru2 kekamar mandi.keluarnya banyak..aku takut badan saya kekeringan.kemana saya harus consul.colesterol hanga 200 cek diprodia.

  • Ainul Arifin

    Ainul Arifin

    2 bulan yang lalu

    Alhamdulillah sy sdh 68thn msh aktif krj dikpl, terima kasih Doc, ilmu dan penjelasannya sangat bermanfaat. Jazaakumullah πŸ‘ƒ

  • Mukinah Mukinah

    Mukinah Mukinah

    2 bulan yang lalu

    Yg di sebut lansia dr usia berapa sih...
    Saya 55 udh masuk lansia juga ya...

    • Kartini Kartini

      Kartini Kartini

      Bulan Yang lalu

      Umur 60 ke atas lansia

  • Mukinah Mukinah

    Mukinah Mukinah

    2 bulan yang lalu

    Bu dokter jowo ne medok..πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

  • Mily Lie

    Mily Lie

    2 bulan yang lalu

    Amin.....trima ksh Romo doa siang utk hari ini

  • Siti Rufaidah

    Siti Rufaidah

    2 bulan yang lalu

    Tantangan buat guru guru Indonesia ke depan lebih komunikatif

  • agus purwanto

    agus purwanto

    2 bulan yang lalu

    Sering berolahraga....
    Makan tidur teratur....
    Hubungan sex dengan yang fresh dapat meningkatkan imun....

  • Ruth Ratih

    Ruth Ratih

    2 bulan yang lalu

    Tq bngt dok untuk infonyaπŸ‘πŸ‘πŸ™πŸ™

  • Marno Mchtjp

    Marno Mchtjp

    2 bulan yang lalu

    Pembawa acaranya koq gak pakai masker...

  • Dina Ambar

    Dina Ambar

    2 bulan yang lalu

    Trimakash ba
    Nyak dkkter, saya berumur 80 tahun. Aksn aq lakukan apa yng dokter sampaiksn.Malang jawa timur.

  • daryanto 55

    daryanto 55

    2 bulan yang lalu

    Mantap pencerahan bu dokter saya usia 66 th masih kerja.

  • Jerlius Marbun

    Jerlius Marbun

    2 bulan yang lalu

    Terimakasih Dr atas penjelasannya emak betul jadi dr protein perlu untuk melawan penyakit pilih daging merah mudah sudah banyak menurun fungsi ginjal diberi makam daging ayam sebaik nya cara mengolah nya dibuat mudah di kunyah agar ibu yang maslah lebih sabar terima kasih Dr dan tim jadi untuk lansia fung makanannya gizi seimbang sesuai penjelasan Dt terimakasih atas penjelasan dan 2 dua tim Tuhan Jesus memberkati kita semua hakekat Daya Jerlius Marbun Jesus Amin gbu.

  • Hendri Kusuma

    Hendri Kusuma

    2 bulan yang lalu

    Knp host ga pake masker,

  • Desak Indrawati

    Desak Indrawati

    2 bulan yang lalu

    Terimakasih keterangan dari bu dr

  • Sri Qudsiah

    Sri Qudsiah

    2 bulan yang lalu

    Kacang almon kan bagus dok,,koq gak boleh buat lansia ??

  • Sri Qudsiah

    Sri Qudsiah

    2 bulan yang lalu

    Lansia bolehkah minum kopi 2x sehari dok,,πŸ™πŸ˜€

  • Kusminto Kusminto

    Kusminto Kusminto

    2 bulan yang lalu

    Sy LANSIA umur 65th. Makan biasa napsu. Gigi atas habis pk gigi palsu makan biasa. Yang penting BERSYUKUR

    • Herman Khomaruzaman

      Herman Khomaruzaman

      2 bulan yang lalu

      Assalamualaikum .wrwb sy usia 63thn ..Alhamdulillah napsu mkn sy msh banyak.. brt badan sy 70kg.. seusia sy brt bdn nya hrs brp ya ..trs lutut sy terasa kaka klu di tekuk.. jd sy sholat sementra dudun.. mohon solusi nya trm ksh ..

  • Emmy Sukarmi

    Emmy Sukarmi

    2 bulan yang lalu

    Trim ksh dokter penje

  • Hari Saptorini

    Hari Saptorini

    2 bulan yang lalu

    trm kasih dok, sy lansia yg hrs penuhi kebutuhan gizi sendiri jd acr ini sangat bermanfaat bg sy untuk kecukupan nutrisi harian

    • zulkarnain manullang

      zulkarnain manullang

      Bulan Yang lalu

      Tkd dok . Sy zulkarnain 67 thn .Bertanya utk ibu sy 96 thn ttg cara mkn dan jenis makanan dan minuman utk gigi sdh rontok , sdh disuapin, dan tensi agak tinggi, dan utk di kursi roda hrs diangkat drvtmpt tidur.

  • Irlansyah Ir

    Irlansyah Ir

    2 bulan yang lalu

    Kalau enggak ada duit beli susunya pake ya dok

  • Ma Nini

    Ma Nini

    2 bulan yang lalu

    Alhamdulillah saya umur 75 th masih normal makan ga ada pantangan

    • Pintamin Situngkir

      Pintamin Situngkir

      2 bulan yang lalu

      resepnya APA Bu..???

    • Evelien Jean

      Evelien Jean

      2 bulan yang lalu

      Mantap itu bu..yg pnting kurangi mkn nasi..perbnyk mkn buah bu..slm sehat...pk jimmyπŸ™πŸ™πŸ™

  • Titi Mulyani

    Titi Mulyani

    2 bulan yang lalu

    Terima kasih atas informasinya, setiap orang diberi segala sesuatu berbeda dgn lainnya. Jadi yg penting makan makanan sehat, sesuaikan dengan keadaan masing-masing pribadi. Perlu juga menghindari hal2 yg menyebabkan terjadinya penyakit. Baik berupa makanan maupun yg berhubungan dengan psikhis. Taati saran dokter jika memang sedang menjalani pengobatan.

  • Aku Cantik

    Aku Cantik

    2 bulan yang lalu

    sy sdh umur 75 thn masih suka mkn tdk ada perubahan.cums tdk mkn sembarangan . dan lemak 2 sy gak suka.sayur stiap hari dan buah 2 an

  • Kak Hardi Matematika

    Kak Hardi Matematika

    2 bulan yang lalu

    Yang penting selalu bersyukur.. walau ada penyakit dan tiap hari makan obat .. hati tetap tentram..

  • Yohanes Sagiman

    Yohanes Sagiman

    2 bulan yang lalu

    Kok yang pakai masker cuma dokternya saja, padahal Haikal juga dokter

  • Aalke Gabriela

    Aalke Gabriela

    2 bulan yang lalu

    Puji Tuhan sy makan enak terus, krn selalu bersyukur ya.
    Tidur jg pules jd hrs.pake wekker ut bangun Doa ...Aamiin.
    Bab jg pipis lancar, masalah sy ialah perut membuncit, pdhal sy rajin jln pagi di taman smb ber Doa.
    Lansiaaaaa, hrs hati yg damai.

    • Uti Fathonah

      Uti Fathonah

      Bulan Yang lalu

      Trims Dokter ilmunya bagi lansia semoga jadi sehat dan bahagia amiin..

  • Retno Martani

    Retno Martani

    2 bulan yang lalu

    Lansia tdk suka makan, kl lauknya tidak cocok.....ini fakta bukan mitos. Hahaha....bener nggak , para lansia???

    • Sri Qudsiah

      Sri Qudsiah

      2 bulan yang lalu

      Faktaaaa,,ha ha ha,

  • Eyang Nany

    Eyang Nany

    2 bulan yang lalu

    Iya ..ngga bener tuh...buktinya saya nanti november umur saya 70 th....Alhamdulillah masih diberi nafsu mkn...cuman..kita sendiri ygmengurangi apa yg di makan...ngga asal doyan...malah saya yg ngerem untuk makan..dan menjauhi makanan yg kurang sehat...misal yg manis 2..asin2,pedas2 sayacoba menguranginya..klw selera makan alhamdulillah masih diberi selera dan nafsu makan...pula kesehatan

  • Hadijah Husein

    Hadijah Husein

    2 bulan yang lalu

    Terima ksh dok. bermanfaat buat saya

  • Siti Komaria

    Siti Komaria

    2 bulan yang lalu

    Trm kasih Dokter Ida pengarahan dan saran tentang menu makanan yg sehat tuk Lansia menambah ilmu tuk kami yg sdh Lansia ini luar biasa manfaatnya mantab.

  • sri sutarmi

    sri sutarmi

    2 bulan yang lalu

    Asalammualaikum sangat bermanfaat penjelasan dokter ahligisi untuk para pendengar

  • Elfrida Panjaitan

    Elfrida Panjaitan

    2 bulan yang lalu

    TKS Bu dokter,,pengetahuan saya bertambah

  • Bentho Moersidi

    Bentho Moersidi

    2 bulan yang lalu

    Dokter umur berapa, yg masuk lansia dari... Thn- ....THN,terima kasih atas jawabannya dok

    • Hetty Krisnani

      Hetty Krisnani

      2 bulan yang lalu

      60 > usia lansia

  • Andreas Nahak

    Andreas Nahak

    2 bulan yang lalu

    Terima kasih Ibu Dokter atas penjelasannya bagi kami yg sudah lansia

  • Jas San

    Jas San

    2 bulan yang lalu

    Kreeen acaranya..?

  • Christina Pasande

    Christina Pasande

    2 bulan yang lalu

    Sy lansia sdh janda ga punya pensiun tp slma ini sy ga pernah DPT bantuan dr pemerintah gimba donk

    • Sulis Dwi priadi

      Sulis Dwi priadi

      2 bulan yang lalu

      Saya juga tp saya slalu mghibur diri sendiri, mungkin saya mampu maka g dpt bantuan pmerintah.

    • Wilhelmina Wadoe

      Wilhelmina Wadoe

      2 bulan yang lalu

      Harus lapor ke RT, gmn Bu RT pasti tau tp ko gak usul bantuan ya

    • Sri Qudsiah

      Sri Qudsiah

      2 bulan yang lalu

      Sm dg saya bu ,,πŸ™πŸ‘

  • Aminadap Erubun

    Aminadap Erubun

    2 bulan yang lalu

    Mksh dok, senang banget dgn info keshatn bagi kami kaum lansia.

  • Ambarawa Game

    Ambarawa Game

    2 bulan yang lalu

    Trimakasih keterangan dari doter,salam waras bagi yang membacanya.

  • srie sukaesih

    srie sukaesih

    2 bulan yang lalu

    Aku juga masih doyan mkn usia dah 75 thn tapi tidak yg keras dan garing mari teman 2 lansia sehat2 yah smua

  • Qynno Dai

    Qynno Dai

    2 bulan yang lalu

    Maksi ibu dok utk pethatiannya buat para lansia.

  • mata hari

    mata hari

    2 bulan yang lalu

    YG PELAT GANTI AJA .

  • Ahmad Husnandar

    Ahmad Husnandar

    2 bulan yang lalu

    HaTi2, TeLiTi, CerMaTi TerHaDaP ProVo KaSi PaRaPengHiaNaT/GeRomBoLan KaDRuN πŸ˜‚πŸ˜‚

    • Sri Wahyuni

      Sri Wahyuni

      2 bulan yang lalu

      Ahmad H. Ga nyambung

    • Leviria Simarmata

      Leviria Simarmata

      2 bulan yang lalu

      Saya naya Dok kalau sudah lansiya.susunya lebih baiksuzu apa.

  • suwarti suwarti

    suwarti suwarti

    2 bulan yang lalu

    gmn bila kita mkn pisang dok gmn kadarnya utk pisang

  • Emerita Erlena

    Emerita Erlena

    2 bulan yang lalu

    Dok saya mau tanya.kalo lansia yg punya penyalit asam lambung.
    Makanan apa yg boleh dimakan.

    • Sri Wahyuni

      Sri Wahyuni

      2 bulan yang lalu

      Bantu jwb ya. Semua mknan boleh di mkn, asal ga asem, ga pedas. Dn mkn ga berlebihan.

  • Sudir 45

    Sudir 45

    2 bulan yang lalu

    Saya lansia udah umur 76 th gigi tinggal 2 pertanyaannya..kalau mau makan yg keras2 kita hancurin dulu pakai mutu yg biasa untuk nyambal boleh ya dok terima kasih..

  • Retno Winaryati

    Retno Winaryati

    2 bulan yang lalu

    Makasih infonya dokter..... Sangat bermanfaat infonya dari dokter

  • Ninik Kaimanawati

    Ninik Kaimanawati

    2 bulan yang lalu

    Alhmdulilah sy umur 58 th...habis vaksin kok semakin lahap makanya ...apa memang efek vaksinx ea ?

    • Evelien Jean

      Evelien Jean

      2 bulan yang lalu

      Hahaha..bisa juga bu pngaruh vaksin..jd ketagihan mkn bu..slm sehat..pk jimmyπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

    • Ayna Wati

      Ayna Wati

      2 bulan yang lalu

      Sama enak makan tapi cuma 2 hari saja....sudahnya serti biasa lagi

  • Maryoto Kalidahu

    Maryoto Kalidahu

    2 bulan yang lalu

    gk usah banyak critalah tujukan solusinya

  • Sri Rezeki

    Sri Rezeki

    2 bulan yang lalu

    Dokter..sy suka brdahak klo pgi kdng brdarah.. gigi juga tiba" brdarah .. minum larutan cap kaki 3 ..agx lumayan ..gx kluar darah dri gigi.. npa tu dok

  • Tarsisius Suharto

    Tarsisius Suharto

    2 bulan yang lalu

    Ini TV one ngajarin nggak bener, jadi presenter nggak pakai masker, dokternya sdh kasih contoh, presenternya yg goublok

  • Riifai faifai

    Riifai faifai

    2 bulan yang lalu

    Jaga kesehatan..masingx..pandemi virusx tu gk ada...pandemi tu apaan..sok tau aja

  • Karti Karti

    Karti Karti

    2 bulan yang lalu

    Saya bu karti umur 65 tahun dari surabaya penjelasan dokter itu betul semua saya alami susah menqunyah jadi ya males makan apalaqi sayur buah yanq keras

  • Dahlia Sihombing

    Dahlia Sihombing

    2 bulan yang lalu

    Say kuat makan ikan kakap

  • Dahlia Sihombing

    Dahlia Sihombing

    2 bulan yang lalu

    Saya Lansia makan kuat 3 kali satu hari

  • endangwerdiningsih 86

    endangwerdiningsih 86

    2 bulan yang lalu

    Sebetulnya jaga tubuh itu dilakukan sejak muda tidak menunggu lansia dan pandemi

  • Sri Rahayu

    Sri Rahayu

    2 bulan yang lalu

    Trimakasih bu dokter informasi yg sangat bermanfaat bagi lansia semoga tuhan melindungi ibu dokter

  • Kulon Progo

    Kulon Progo

    2 bulan yang lalu

    Ma ksh dok,banyak pengetahuan buat lansia,seperti saya ini.

    • ooh luppi

      ooh luppi

      2 bulan yang lalu

      o olplok

    • player BUSSID

      player BUSSID

      2 bulan yang lalu

      @Tri Budaya a

    • Tri Budaya

      Tri Budaya

      2 bulan yang lalu

      Qw eeeeeweqqeQ

  • Christina Yosephine

    Christina Yosephine

    2 bulan yang lalu

    Terima kasih dokter ... Tuhan memberkati

  • Fatimah Fatimah

    Fatimah Fatimah

    2 bulan yang lalu

    MasyaAllah

  • Arbainah Ishak

    Arbainah Ishak

    2 bulan yang lalu

    maaf dr ida kami pensiun pasti sudah renta itu pasti dok

  • Chandra Lbb

    Chandra Lbb

    2 bulan yang lalu

    Rata2 Lansia makanya gk kaya masih muda tapi saya kok sama saja ya.mungkin 3 diantara 10 Lansia.apa lagi kalaw di hidangkan otak2 Bangka.rata2 tidak kurang dari 30 sampai 60 biji.

    • Sri Wahyuni

      Sri Wahyuni

      2 bulan yang lalu

      Klo di turutin iya mkn msih bnyk tp kan hrs jg, agar ga ke gemukan. Beban ke tulang berat, bs sakit lutut

  • Hj Halijah

    Hj Halijah

    2 bulan yang lalu

    Terimakasih dokter penjelasannya kebetlulan usia ibu skrg 62tahunn pan πŸ€—tas anak. Saya banyak betul aturannya bosen dengarnya sekarang saya baru ngerti makasih dokter

    • pungki ristyaji

      pungki ristyaji

      Bulan Yang lalu

      .

  • wasinton ritonga

    wasinton ritonga

    2 bulan yang lalu

    Pembawa acara nya tidak mengikuti peraturan Prokes dari pemerintah tidak sebagai contoh yang baik karena tvOne selalu mengundang Nara sumber yang anti pemerintah

    • Henny Yulianti

      Henny Yulianti

      2 bulan yang lalu

      Terimah kasih dokter infonya

  • wasinton ritonga

    wasinton ritonga

    2 bulan yang lalu

    Pembawa acara nya tidak mengikuti peraturan Prokes dari pemerintah tidak sebagai contoh yang baik karena tvOne selalu mengundang Nara sumber yang anti pemerintah

    • Suhardi Sitohang

      Suhardi Sitohang

      2 bulan yang lalu

      saya lansia umur 74 blm pernah dpt Bantuan dari pemerintah gimana biar dpt ia!!!

  • Umroh Karyadi

    Umroh Karyadi

    2 bulan yang lalu

    Terimakasih Bu dokter,info nya semoga bermanfaat.bagi lansia. πŸ™

  • Niar Niar

    Niar Niar

    2 bulan yang lalu

    Alhamdulillah SEMOGA Allah menjaga makanan yg kita MKN. AMIN ya rabballalamin.

  • Belajar Masak Datang Lagi

    Belajar Masak Datang Lagi

    2 bulan yang lalu

    Terimakasih ilmunya dr

  • suparmiati suparmiati

    suparmiati suparmiati

    2 bulan yang lalu

    Kalao Saket lambong apa boleh vaksin Bu dr

    • Sondang Sihombing

      Sondang Sihombing

      Bulan Yang lalu

      Saya sakit lambung sdh vaksin

  • Achmad Anuas

    Achmad Anuas

    2 bulan yang lalu

    Alhamdulillah umur saya 69 th tapi nafsu makan baik2 aja ikan daging sayur buah semua di embat

    • Bangun Trisno

      Bangun Trisno

      2 bulan yang lalu

      Saya 74 apa saja dimakan.ngopi manis sehari tiga kali .suka rujak blimbing karena punya pohon blimbing. Olah raga rutin angkat barbel.push up.sit up dll. Tapi gak ada angin gak ada hujan pagi pagi bangun tidur perut dari ulu hati sampai bawah sakit sekali. Sampai 3 hari sakit sekali dan gak bab. Saran saya makan yg teratur makanan yg baik untuk tubuh dan alah raga sesuai dg kemampuan tubuh.

  • DAPUR UWO

    DAPUR UWO

    2 bulan yang lalu

    ini dokter opo tho yaaa

  • DAPUR UWO

    DAPUR UWO

    2 bulan yang lalu

    kayaknya mitos kalau lansia ga suka makan...buktinya aku 65 th masih seneng makan , semua temen2ku juga masih seneng kuliner tuh

  • Oma Novi

    Oma Novi

    2 bulan yang lalu

    Kira " usia lansia itu 50 atau sapai 70 ya dok

  • SUNHO

    SUNHO

    2 bulan yang lalu

    Pasti Dokternya Wong Jowo.... Uye bgt..😍😍😍barakalloh Dokter

    • SUNHO

      SUNHO

      Bulan Yang lalu

      @Bu Lina maksud sy .. dokternya org jawa sy hanya menebak karena sy dengar dri logatnya bukan bawa2 suku..Bu..hihi .. klo biasanya nyinyir gini ni..makanya corrona nyuruh pake masker.. biar nyinyir pada di kurangin...positif think dong.. kebiasaan su'udzhon si...hahaha

    • Bu Lina

      Bu Lina

      Bulan Yang lalu

      Gak usah bawa2 suku ya.Banyak dokter2 hebat suku2 lain kok..bukan hanya orang Jawa aja.Sok sip..lho!!????