DASAR ANJING‼️- HABIB JAFAR - Deddy Corbuzier Podcast

Dipublikasikan tanggal 23 Peb 2021
Ditonton 4 003 499
697

#anjing #ustad #podcast

Deddy Corbuzier
Komentar  
  • Unu Selai

    Unu Selai

    19 menit yang lalu

    ane benci ente habib ja'far, ente terlalu lembek... atau untuk hanya jaga diri??
    coba jabarin satu2 fiqih tentang anjing tiap mahzab.., biar nitizen tau kualitas ilmu ente bib...

  • Yohana Intarti

    Yohana Intarti

    22 menit yang lalu

    Topebegete deh..topik 'anjing' mengena semua di kehidupan manusia. Sehat terus ustd.Jafar n Dedy

  • rudi budiono

    rudi budiono

    46 menit yang lalu

    Peri gut , ini baru habib gw Nieh.. mantul bang Deddy.πŸ™πŸ‘

  • SpN ST

    SpN ST

    Jam Yang lalu

    Suatu hari Abu Yazid Al-Busthomi mendapat ilmu berharga dari seekor anjing di tepi jalan. Seperti biasa, Abu Yazid suka berjalan sendiri di malam hari. Lalu beliau melihat seekor anjing berjalan terus ke arahnya. Ketika anjing itu menghampiri beliau, Abu Yazid mengangkat jubahnya khawatir tersentuh anjing yang katanya najis itu.
    Spontan anjing itu pun berhenti dan terus memandangnya. Entah bagaimana Abu Yazid seperti mendengar anjing itu berkata padanya. "Tubuhku kering dan tidak akan menyebabkan najis padamu. Kalau pun engkau merasa terkena najis, engkau cukup membasuh 7 kali dengan air dan tanah, maka najis di tubuhmu itu akan hilang. Tapi jika engkau mengangkat jubahmu kerana menganggap dirimu lebih mulia, lalu menganggapku anjing yang hina, maka najis yang menempel di hatimu itu tidak akan bersih walaupun engkau membasuhnya dengan 7 samudera lautan".
    Mendengar itu, Abu Yazid tersentak dan meminta maaf kepada anjing tersebut. Sebagai tanda permohonan maafnya yang tulus, Abu Yazid lantas mengajak anjing itu untuk bersahabat dan jalan bersama. Namun anjing itu menolaknya.
    "Engkau tidak patut berjalan denganku. Karena mereka yang memuliakanmu akan mencemooh dan melempari aku dengan batu. Aku tidak tahu mengapa mereka menganggapku hina, padahal aku berserah diri pada sang Pencipta wujud ini. Lihatlah aku tidak menyimpan dan membawa sebuah tulang pun, sedangkan engkau masih menyimpan sekarung gandum," kata anjing itu pergi meninggalkan Abu Yazid.
    Abu Yazid pun terdiam dan berkata: "Duhai Allah, untuk berjalan dengan seekor anjing ciptaan-Mu saja aku tidak layak. Bagaimana aku merasa layak berjalan bersama dengan-Mu, ampunilah aku dan sucikan hatiku dari segala kotoran."
    Sejak peristiwa itu, Syeikh Abu Yazid senantiasa memuliakan dan mengasihi semua mahluk Allah tanpa syarat.

  • oni chan

    oni chan

    Jam Yang lalu

    Penjelasan habib fajar mudah di tangkap dan di pahami orang awam
    ini adalah habib yg akan membawa pengikutnya ke jalan yang benar

  • Sup Aryo

    Sup Aryo

    Jam Yang lalu

    Ini Habib yg sebenar-benarnya Habib. Walaupun masih muda tapi ilmunya sangat mempuni. Sebenarnya siapa yg berhak menyebut dirinya atau orang lain menyebut dia habib. Yang sy lihat di Indonesia sekarang ini gampang sekali orang menyebut dirinya atau pengikutnya menyebut dia dengan sebutan habib.

  • Bintang Kejora

    Bintang Kejora

    2 jam yang lalu

    Habib Jafar inilah sesungguhnya habib keturunan nabi SAW....adem cara penyampaiannya.

  • Murni Tarigan

    Murni Tarigan

    2 jam yang lalu

    Pembicaraan sangat mencerahkan

  • Yulie juliette

    Yulie juliette

    3 jam yang lalu

    Mas dedy selalu hambel dgn siapapun, bisa asik dgn siapapun

  • Yulie juliette

    Yulie juliette

    3 jam yang lalu

    Harusnya habib Jafar d susupkan ke komplotan kadrun 212, untuk menyadarkan mereka

  • Rp- jait

    Rp- jait

    3 jam yang lalu

    Semoga apa yg anda sampaikan anda terapkan jugaπŸ‘

  • Hidayat Putra

    Hidayat Putra

    4 jam yang lalu

    Salah satu episode terfavorit saya om ded..

  • Diah Suryandari

    Diah Suryandari

    4 jam yang lalu

    Podcast yg bikin adem dan mengedukasi. Terimakasih Om Deddy dan Habib Jafar. Agama sy Hindu dan pencinta Anjing. Senang sekali mendengar pemaparan dr Habib Jafar ttg bagaimana Nabi mengajarkan kita untuk mencintai semua makhluk , termasuk Anjing.

  • Hidayat Putra

    Hidayat Putra

    4 jam yang lalu

    Mau kontaknya habib Ja'far dong😁😁

  • Hendra Palevi

    Hendra Palevi

    8 jam yang lalu

    Undang habib Rizieq dong kalo gak habib Bahar,habib Hanif

  • Ummi Ilha

    Ummi Ilha

    10 jam yang lalu

    Banyak lagi mencerahkan bib, islam yg seperti ini yg kami butuhkan, semoga selalu dlm lindungan Allah swt.

  • rahmat saumi

    rahmat saumi

    10 jam yang lalu

    Masya allah, seperti maknanya habib mancintai dan dicintai. Tidak tertarik dengan pertanyaan2 yg menyudutkan pihak lain. Dengan semangat saling mengingatkan bukan dgn menghakimi.

  • Faris Abd

    Faris Abd

    11 jam yang lalu

    11:53

  • Saddam Sinyo

    Saddam Sinyo

    11 jam yang lalu

    Bener bngt habib ini , masuk banget kata2 dan ilmu wawasanya

  • meesbah

    meesbah

    11 jam yang lalu

    Baru sadar kalau video ini udah sebulan lalu

  • by Gaby

    by Gaby

    11 jam yang lalu

    Mualaf jalur nutrisi... ya Allah hahahahahahhahahahajaahjaja

  • Suyatmi Suyono

    Suyatmi Suyono

    12 jam yang lalu

    β™₯️β™₯️β™₯️

  • Raihan

    Raihan

    13 jam yang lalu

    om dedi tolong dong itu waktunya di ilangin aja, tv saya malah kena burn in 2 jam nonton podcast om

  • Jastip Sambarata

    Jastip Sambarata

    13 jam yang lalu

    MashaAllah.... Terimakasih Bib, Dan om dedi.

  • ARIF SARIFUDIN

    ARIF SARIFUDIN

    14 jam yang lalu

    Lha bener kata dedy, ulama kuatir cara memperlakukan anjing karna kurang nya ilmu maka sebagian besar ulama menganjurkan lebih baik tidak memelihara anjing..!!

  • agieee Sunandar

    agieee Sunandar

    14 jam yang lalu

    Alhmdlh banyak dapet ilmu

  • Agi A. Pratama

    Agi A. Pratama

    15 jam yang lalu

    Dari omongan habib, pandangan gue soal anjing jadi berubah 360Β°

  • Monster Fucker

    Monster Fucker

    15 jam yang lalu

    πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»

  • david christian

    david christian

    15 jam yang lalu

    mualaf jalur nutrisi πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  • kreatif mj

    kreatif mj

    16 jam yang lalu

    konten mendidik.. .smga menjadi amal ibadah

  • Josh user

    Josh user

    16 jam yang lalu

    https://youtu.be/2nprGjYwPzo

  • fera miftahul

    fera miftahul

    17 jam yang lalu

    Berasa ga Rahmatanlillalaamiinnya? Alhamdulillah yaa Robb masih banyak alim ulama yang betulΒ² memahami AJARAN ISLAM

  • Who's Who

    Who's Who

    17 jam yang lalu

    Ini baru habib. Tutur katanya indah adem dan penuh ilmu.

  • Ade Hermawan Hermawan

    Ade Hermawan Hermawan

    19 jam yang lalu

    Nah,,,ini yg namanya habib,,,kan enak menyampaikan ilmu agama yg sesuai alquran dan hadist nabi muhammad saw...bulan puasa ini yg gini,duduk santai sambil menyiarkan ilmu islam yg bermanfaat,,,bukan bulan puasa di persidanganπŸ˜†πŸ˜ŠπŸ˜Š

  • wong sirampog

    wong sirampog

    19 jam yang lalu

    Emang beda ya kalo orang yg berilmu beneran.. bikin adem...😊😊

  • Verbie Machintosh

    Verbie Machintosh

    19 jam yang lalu

    Baru nonton habib, harusnya yang adem2 gini yang popular bukan yang model mencaci manghina sesama.

  • Kevin Katt

    Kevin Katt

    19 jam yang lalu

    Say nonton ini full... Adem aja kalo dengar habib jafar ngomong. Smoga slalu diberkati ya bib..πŸ™πŸ» I'm from NTT.

  • Dapid Bekam

    Dapid Bekam

    20 jam yang lalu

    inilah islam yg sesungguhnya

  • Ikbal Irawan Irawan

    Ikbal Irawan Irawan

    20 jam yang lalu

    adem dengernya.....

  • Dsb 03

    Dsb 03

    20 jam yang lalu

    Dlm Islam, dilarang menuhankan makhluk apapun. Tuhan dlm Islam, adlh sesuatu yg 'Maha', sehingga tdk mngkin dibatasi oleh waktu/masa, fisik, sifat2 ke-makhluk-an. Yg disebut Tuhan tdk mungkin lahir/dilahirkan, makan/minum, butuh waktu hidup bertahun2 atau sekedar tumbuh menjadi dewasa & menjadi Tuhan. Tuhan tdk mungkin lemah & terbatas. Tuhan tdk mungkin mati atau hidup kembali. Lebih2, merasa terluka. Dlm Islam, percaya ada Mukjizat yg diberikan kepada beberapa manusia pilihan, mereka adalah Para Nabi Para Rasul, yakni manusia2 yg mendapat hikmah ketuhanan. Tetapi mereka tetap Makhluk Tuhan, Bukan Tuhan itu sendiri. Sehingga dlm Islam, orang 'Kafir' atau mereka yg menuhankan makhluk apapun (misal Manusia atau makhluk apapun) adlh sesuatu yg sangat luar biasa tersesat. Lillahi Ta'ala. Barangkali, beberapa muslim yg sangkin cintanya kepada Tuhan namun tdk dpt menahan dirinya akhirnya malah terjerumus tindakan yg salah & kontra dg ajaran Islam sendiri. Sekali lagi, Islam artinya adlh JALAN KESELAMATAN. Dan Tuhan dalam Islam adalah MAHA PENGASIH dan MAHA PENYAYANG. Wallahualam bi shawab.

  • FrozenEvil

    FrozenEvil

    20 jam yang lalu

    adem sekali ini Habib , jadi demen gw denger dia ceramah walau gw bukan Islam.

  • Tengku Rizky

    Tengku Rizky

    21 jam yang lalu

    Demen amat dengar nya...ademmmmm banget

  • KRIS EKSEN

    KRIS EKSEN

    22 jam yang lalu

    saya kristen saya salut ini sama habib keren banget sehat slalu pajang umur buat habib

  • Yossi Kezia

    Yossi Kezia

    22 jam yang lalu

    Saya senang, Saya bangga , saya suka cita , saya gembira, saya terharu dan saya salut melihat dua orang anak bangsa Habib Jafar dan om Deddy Corbuzer yg begitu luar biasa pemikirannya.

  • Hendrik Alex Serayox

    Hendrik Alex Serayox

    22 jam yang lalu

    Seandainya semua habib seperti ini. πŸ‘
    Ini lah habib yg menceritakan islam yg sebenarnya.
    Salam damai dari saya seorang kristen. πŸ‘

  • Medy Prabasunu

    Medy Prabasunu

    22 jam yang lalu

    Hoaxkulyakin...
    Wkwkwkwkwkw

  • NIV OFFICIAL

    NIV OFFICIAL

    22 jam yang lalu

    Walaupun beda agama sama habib ini, saya sependapat.. semoga selalu di lindungi Tuhan ya bib..

  • Ridwan Katempuge

    Ridwan Katempuge

    23 jam yang lalu

    Sya Protestan Respect banget sama Habib ini Tutur katanya enak dan Mendidik.. banyak jga tmn muslim yg uda kayak Saudara

  • Adi Wahyono

    Adi Wahyono

    23 jam yang lalu

    Alhamdulillah bisa dapet ilmu yg bermanfaat,mantap ni kontennya πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»

  • Bisma Tien

    Bisma Tien

    23 jam yang lalu

    Yg harus yg kita lakukan hanya mencintai bukan membenci

  • Natalina Adek

    Natalina Adek

    23 jam yang lalu

    KORUPSI... korupsinya bikin lapar orang pulak... MAKJLEB BIB..πŸ˜œπŸ˜…πŸ˜†πŸ˜πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜„πŸ˜πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • El Fatih

    El Fatih

    Hari Yang lalu

    Cari guru itu yang :
    1. Menggembirakan, bukan menakut nakuti
    2. Meringankan, bukan menyulitkan
    3. Menyatukan, bukan mencerai berai kan
    #HABIB JAFAR

  • Fiqi

    Fiqi

    Hari Yang lalu

    Bang Deddy tolong tampilan waktu nya yg ditengah dihilangkan dong hehe ngalangin soalnya Bang DeddyπŸ˜€πŸ™πŸΌ

  • Fiqi

    Fiqi

    Hari Yang lalu

    gatau knp gw ngefans sama ini habib,asli keren banget anti rasis dan adem banget dakwah nya.bang deddy juga mualaf yg keren mau belajar agama islam secara baik dan simple.dari pada si mualaf yahya waloni yg mirip 'anjing' itu.islam baru aja,udah sok pinter dan sok agamis menajis2kan anjing lah,malah bangku aja dia bilang ada agama nya.gatau gelar ustad dari mana sih yahya 'anjing' waloniπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  • Hamster Gpig java

    Hamster Gpig java

    Hari Yang lalu

    Nonton ini lagi setelah nonton video Mualaf Channel....
    Ternyata "anjing" tsb adalah bahasa konotasi saja

  • Ari Normiati

    Ari Normiati

    Hari Yang lalu

    πŸ™πŸ™bib jadi tambah ilmu tentang cinta kasih buat Semua ciptaan Allah, adem bgt dengernya

  • Komang Kuriawan

    Komang Kuriawan

    Hari Yang lalu

    om deddy anjing kalau di Bali, merupakan hewan penjaga rumah, hewan paling setia kepada tuannya. dari pada kita bayar untuk jasa keamanan dirumah dengan mengeluarkan uang juta an rupiah, lebih baik pelihara anjing yang di bayar pakai nasi 2 kali sehari.

  • OC FilmDaily

    OC FilmDaily

    Hari Yang lalu

    God Bless You Habib Jafar... πŸ™πŸ™πŸ™

  • Komang Kuriawan

    Komang Kuriawan

    Hari Yang lalu

    om saya hindu, tapi saya senang dengar ceramah Habib jafar.

  • Uci abielmir

    Uci abielmir

    Hari Yang lalu

    Habib muda, berwawasan luas, cerdas!!

  • MAYA NET

    MAYA NET

    Hari Yang lalu

    Meskipun saya blum dapat Hidayah saya sudah sangat menghormati Habib Jafar dari setiap ucapannya...sehat selalu Habib JAfar...

  • MAYA NET

    MAYA NET

    Hari Yang lalu

    Lebih banyak orang yg lebih anjing......wkkkkk.....gw suka bgt kata2 ini....

  • rizki theboy

    rizki theboy

    Hari Yang lalu

    Adem ceramahnya,dr pd yg ono cmn pakai urat

  • david baruara

    david baruara

    Hari Yang lalu

    Yg satu niatnya berjuang mengalahkan ego. Yg satu lagi jualannya ego. Bisa kolab walau beda. Semoga panjang umur, sehat selalu, semakin tinggi mutunya, berhasil melewati tantangan dan godaan, Bib. Semakin dikenal itu punya masalahnya sendiri. Semoga pesan ramahmu bisa tersebar.

  • Audrey syifa

    Audrey syifa

    Hari Yang lalu

    Aku muslim tapi aku suka anjing

  • Mustofa Pekalongan

    Mustofa Pekalongan

    Hari Yang lalu

    Pasti ini buat si waloni

  • Tulus Simanjuntak

    Tulus Simanjuntak

    Hari Yang lalu

    Kecil, item, culun,,,, tapi ternyata ilmu dan akhlaknya luar biasa. "Semua yg tidak termasuk cinta dan tidak berakhlak gak usah dipercaya" itu super sekali,,,Sehat selalu habib.

  • Sugeri rahman

    Sugeri rahman

    Hari Yang lalu

    Sanajis-najis na sungut anjing lebih najis sungut sia nu nganyerihatekeun aing .
    ~ Cepot wayang golek πŸ”₯

  • Astrini Ayundari

    Astrini Ayundari

    Hari Yang lalu

    Mualaf jalur nutrisiπŸ˜‚πŸ˜‚

  • Lonnol Bhrahmantio

    Lonnol Bhrahmantio

    Hari Yang lalu

    Habib & Deddy stay focus to enlight people πŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌ

  • siraru ngasal

    siraru ngasal

    Hari Yang lalu

    itulah kenapa Tulus membuat lagu "GAJAH"

  • RG Radio GaGa

    RG Radio GaGa

    Hari Yang lalu

    Ustad yg sunggu adem

  • HARTONO KARTANT

    HARTONO KARTANT

    Hari Yang lalu

    Sy lebih respect sm habib jafar Karena memang berilmu dan paham dgn ajaran dan tuntunan agama Islam.semoga Allah SWT melimpahkan nikmat sehat kepada habib jafar dan om Dedy...amin

  • popo iboss

    popo iboss

    Hari Yang lalu

    35:29 sy sangat setuju....

  • Dhan I Wayan

    Dhan I Wayan

    Hari Yang lalu

    Ini contoh Habib yang baik tulus. Sangat damai perlu diseberkan biar Indonesia punya Habid yang seperti ini.

  • Suriady Budiman

    Suriady Budiman

    Hari Yang lalu

    Panjang umuuur Habib Jafar...
    The best...adem dan sangat mendidik πŸ‘

  • alin abcd

    alin abcd

    Hari Yang lalu

    Klo kesepian, banyak anak Yatim yang bisa dipelihara

  • Senedi Senedi

    Senedi Senedi

    Hari Yang lalu

    Waloni itu kekeyangan makan daging anjing sekarang sudah ngak makan anjing lagi akhirya anjing di bencinya .

  • Herawati Herawati

    Herawati Herawati

    Hari Yang lalu

    Alhamdulillah ada pencerahan tentang anjing karena cucuku suka Anjing yang lucu2 kecil dan memelihara
    Tadi nya aku sebagai seorang Islam risih yang kata nya haram

  • Asep D

    Asep D

    Hari Yang lalu

    Alhamdulillah.terimakasih om Dedy dan habib,keren banget bikin lagi donk om podcast nya ..ulama yg adem yg mengajak kebaikan bkn kebencian, terimakasih banyak om

  • jaket merah

    jaket merah

    Hari Yang lalu

    dalam pandangan najis anjing itu pro kontra.. haram belum tentu najis. ok lah.. seandainya kalau najis mengapa hewan hasil buruan anjing terlatih hallal..? wallahu aklam..

  • Slamet Jailani

    Slamet Jailani

    Hari Yang lalu

    Alhamdulillah

  • Memet Rahmat

    Memet Rahmat

    Hari Yang lalu

    Masya Allah.... Top bamget ustad nh...

  • I MADE P DARMAJAYA

    I MADE P DARMAJAYA

    Hari Yang lalu

    Mantap , orang beginilah yg cari NKRI . bukan MRS .

  • Yoga Tri Adhi

    Yoga Tri Adhi

    Hari Yang lalu

    Jadi ingat sebuah buku Thinking, Fast and Slow dari Kahneman (2013) menyebutkan dalam berpikir ada yang namanya sistem 1 dan sistem 2: sistem satu cenderung berpikir singkat, praktis, namun kurang dapat dipertanggungjawabakan, berbeda dengan sistem dua yang lambat, analitis, namun cenderung akurat.
    Ceramah dengan nada provokatif akan lebih mudah masuk karena tidak perlu "mikir" ditambah dengan gaya akrobatik serta narasi superhero akan lebih mudah menyerang masyarakat kelas menengah yang cenderung mudah untuk dihasut.
    Biasanya ceramah akan dikaitkan dengan sisi "ketidakberuntungan" dalam hidup. Mencari sesuatu untuk dijadikan kambing hitam atas keadaan buruk yang ia terima. Orang-orang seperti ini tidak butuh tuhan untuk disembah tapi mereka butuh iblis untuk dibenci.
    Penting sekali untuk melihat outputnya: jika setelah ceramah selesai bagaimana perasaan hati kita apakah menjadi semakin tenang dan bijaksana? Jika tidak, artinya itu ceramah toxic alias beracun.
    Ditambah lagi ini era media sosial, lihat komennya: kalau banyak komentar positif artinya isi ceramahnya bagus. Kalau isinya cuma bikin rusuh artinya ya, sebaliknya.
    Dulu kalau mau jadi ulama harus sekolah lama, pesantren, dll. Sekarang, modal pakai jubah, peci, dan jadi mualaf aja udah bisa manggung dimana-mana.
    Semoga kita dihindarkan dari ulama-ulama instan semacam ini.

  • Lukman Hakim

    Lukman Hakim

    Hari Yang lalu

    Lebay si abu yazid al bustami.......

  • RIDWAN

    RIDWAN

    Hari Yang lalu

    Jadi kangen sosok ujeπŸ₯Ί kalo lagi bicara adem banget habibnya

  • media BATAK

    media BATAK

    Hari Yang lalu

    Ini penjelasan dan karakter berbicara seorang habib kalam, adem, beda sama weloni yg baru mualaf tp terus koar koar.... Seperti ini sy suka yg azaran muslim yg sejuk..walaupun saya dari kristen.krna setau sy Islam yg sesungguhnya damai. Thx

  • Arief Bbm

    Arief Bbm

    Hari Yang lalu

    Keren habibnya

  • Hendrik Bilala

    Hendrik Bilala

    Hari Yang lalu

    Pembahasanya Saya SUKA BANGET... MUDAH DICERNA

  • Aris Lodi

    Aris Lodi

    Hari Yang lalu

    bahas yahya waloni ya?? kursi🀣

  • Melky Pama

    Melky Pama

    Hari Yang lalu

    Habib yang mempunyai pandangan yang bijak.Gbu habib

  • jimmy wijaya

    jimmy wijaya

    Hari Yang lalu

    kalo uzstad tabrak binatang sudah biasa kita saja sering mengalami prestiwa yg sama. yg aneh itu uzstad tabrang pohon pisaNG mungkin lg tinggi hilang konsterasi gagal fokus

  • Garda Depan

    Garda Depan

    Hari Yang lalu

    Itulah Hebatnya Al Qur'an Menurut Sunah Rasul....Karya Sastra yg luar biasa, yang berisi Ilmu Petunjuk Kehidupan, Dialog Nur dan Dzlulumat.....Seluruh Isi Semesta Angkasa ini diciptakan Allah untuk kebutuhan semua manusia tanpa kecuali, maka jangan berlebih lebihan, karena yang berlebihan bukan AjaranNYA

  • Rudy Laksana

    Rudy Laksana

    Hari Yang lalu

    Sip dah bg dedy semoga dengan video ini org" bisa jadi beriman.. Anjing itu adalah hewan paling setia di dunia sangkin setianya seburuk apa pun dan sebenci apa pun anjing tetap setia.. Yg najis itu adalah org" yg suka menghina menjekan org lain
    Tampa sebab.

  • Taman Mathe

    Taman Mathe

    Hari Yang lalu

    Keren berisi..Terkadang kita lebih binatang dr binatang itu sendiri.. Kolab om dgn ust.Wijayanto, partner nya dlu..😁😁

  • Syafei Kurniawan

    Syafei Kurniawan

    Hari Yang lalu

    The protector lv 3! The light of the darkness! Hyung Ja'far! I love him

  • bang padjos

    bang padjos

    Hari Yang lalu

    Saya suka konten ini

  • Bella Naara

    Bella Naara

    Hari Yang lalu

    Islam cinta:)
    Sayang bib Ja'far dan om Dedy{}

  • 8na kapak

    8na kapak

    Hari Yang lalu

    Tersesat oh tersesat...