Detik-detik Penyelaman Kopaska, Puing Pesawat Hancur di Bawah Laut

Dipublikasikan tanggal 9 Jan 2021
Ditonton 4 852 917
1 378

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota tim penyelam Kopaska TNI AL, Mayor Laut Edi Tirtayasa mengatakan bahwa pesawat Sriwijaya Air SJ 182 ditemukan dengan kondisi hancur berkeping-keping di tempat penyelaman sekitar Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta.

Saat menyelam, Edi melihat serpihan pesawat dengan ukuran kecil.

"Di dalam laut ada serpihan pesawat. Pesawat hancur total," ujar Edi di tengah kegiatan penyelaman di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta pada Minggu (10/1/2021) pagi.

Adapun bagian pesawat yang ditemukan antara lain berupa pecahan ban pesawat, pelampung penumpang, bagian kelistrikan pesawat, bagian badan pesawat warna biru merah, moncong pesawat, dan bagian pesawat lainnya.

Potongan bagian pesawat sudah diangkut ke KRI Kurau. Sebelumnya, tim Kopaska TNI AL menemukan bagian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 setelah melakukan penyelaman di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Jakarta pada Minggu (10/1/2021) pagi.

KOMPASTV
Komentar  
  • ivank delio

    ivank delio

    3 hari yang lalu

    😭

  • KEJAKSAAN NEGERI SOLOK

    KEJAKSAAN NEGERI SOLOK

    3 hari yang lalu

    Eh, kaya ada anak kecil putih pke bju item dsitu. Detik ke 42

  • Hello Midnight

    Hello Midnight

    4 hari yang lalu

    Bangga dalam peduli kemanusiaan.terimakasih untul para relawan,semoga selalu dalam lindungan allah,swt amin🙏

  • imam piki

    imam piki

    4 hari yang lalu

    Gw kira puting jing

  • Suyati Iskandar

    Suyati Iskandar

    4 hari yang lalu

    Semuga allah prmudahkan...dan takziah utk kelurga mangsa..

  • anoyose mijim

    anoyose mijim

    4 hari yang lalu

    Semoga Para KEluarga korban diberi Kesehatan Psikologi

  • Bunga Protea

    Bunga Protea

    4 hari yang lalu

    Pesawat itu hancur berkeping keping...

  • DWG 1994

    DWG 1994

    4 hari yang lalu

    Yang cinta TNI like

  • de nhu

    de nhu

    4 hari yang lalu

    Kisss

  • TCLXDIEGO COD

    TCLXDIEGO COD

    5 hari yang lalu

    Ada lafad allah di turbin nya

  • ZONA PAS

    ZONA PAS

    5 hari yang lalu

    BEDAKAN 3 KALIMAT INI!!!
    - ALHAMDULILLAH
    - AlhamDuLillah
    - Alhamdulillah
    TERIMAKASIH ANDA SUDAH BERSYUKUR HARI INI :))

  • Arwah Sapi

    Arwah Sapi

    5 hari yang lalu

    Gua baca judul sekilas DETIK DETIK PENEMUAN PUTING DI BAWAH LAUT

  • AdleyGacha

    AdleyGacha

    5 hari yang lalu

    Sumpah seneng banget lihat tim penyelamnya, dia habisin waktu cuma buat korban sriwijaya air...
    Semoga tim penyelam dan yang lainnya sehat selalu, bagi keluarga korban yang ditinggalkan semoga diberi kesabaran...

  • Pak jeki Jeki

    Pak jeki Jeki

    6 hari yang lalu

    penemuan pesawat

  • TrendQuran Family

    TrendQuran Family

    6 hari yang lalu

    Memang kematian adalah takdir, tapi ikhtiar memperbaiki sistem dan SOP penerbangan itu wajib
    Doakan semoga segala amal ibadah mereka diterima di sisi-Nya. Amin!

  • RA Channel

    RA Channel

    6 hari yang lalu

    itu kedalaman berapa yaa

  • Adinata Channel

    Adinata Channel

    6 hari yang lalu

    semoga semua korban diampuni dosa-dosanya dan mendapat tempat terbaik, dan luar biasa kerja sama antara tim semoga semua yang diperlukan cepat ketemu dan bisa dicari penyebabnya agar tidak ada kejadian kecelakaan lagi (amien)

  • Farhan Journey

    Farhan Journey

    6 hari yang lalu

    TNI selalu bisa di Andalkan.

  • ginaa wrd

    ginaa wrd

    6 hari yang lalu

    puing apaan?

  • Krrish Story

    Krrish Story

    7 hari yang lalu

    Semoga keluarga yang di tinggalkan sabar,tabah&Ikhlas,,Aminnnn,,

  • survival knives

    survival knives

    7 hari yang lalu

    Bukan penyelam brimob polri ya???tapi anehnya dimedia masa tempo dan koran lainya...katanya kinerja brimob dan pol Airud????aduhhh masyarakat mau coba dibodohin....

  • Eril Extrada TV

    Eril Extrada TV

    7 hari yang lalu

    Full stal adalah kecelakaan pesawat terburuk
    KTP pun bisa hancur jika full stal apalagi tubuh manusia

  • Zulkarnian Zulfaqar

    Zulkarnian Zulfaqar

    7 hari yang lalu

    Salam Takziah dari saya warga Malaysia. Al-Fatihah buat mereka yang terkorban. Semoga Allah SWT ampun kan segala dosa² mereka... Aamiin3x....😭😭😭😭

  • Alvin Alvin

    Alvin Alvin

    7 hari yang lalu

    Sampai brimob menurunkan penyelam khususnya..👍

  • fishing blessing

    fishing blessing

    7 hari yang lalu

    Semoga seluruh korban di wafatkan dalam keadaan khusnul khotimah dan seluruh keluarga di berikan ketabaha , aamin ya robbal alamin.

  • Nirmala Reog Ponorogo

    Nirmala Reog Ponorogo

    7 hari yang lalu

    Ikut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas musibah ini.

  • Sony_ Nj

    Sony_ Nj

    7 hari yang lalu

    Turut berduka cita.
    Semoga keluarga korban diberi ketabahan.

  • Arya Dwipangga

    Arya Dwipangga

    7 hari yang lalu

    Di Indonesia pesawat disamakan angkot klo belum bobrok mesinnya masih dipakai terus.

  • Amfun CeEs

    Amfun CeEs

    7 hari yang lalu

    Innalilahi wa innailaihi rojiun .. ngeliat dari sini aja langsung merinding , semoga semua korban di berikan tempat terbaik di sisih Alloh SWT AMIIN

  • Dezz _Gaming

    Dezz _Gaming

    7 hari yang lalu

    Bang puing" tu apa bang

  • Ulasan Film

    Ulasan Film

    7 hari yang lalu

    Al Fatihah🤲 semoga amal perbuatan diterima disisi-Nya

  • ade fitria sbr

    ade fitria sbr

    7 hari yang lalu

    Allaahummaghfir lahu warham hu wa’aafi hii wa’fu anhu

  • ghiffary anak sholeh

    ghiffary anak sholeh

    7 hari yang lalu

    aku udah nonton ternyataya pesawat sriwijaya pesawat yang tua

  • Anton Wijaya

    Anton Wijaya

    7 hari yang lalu

    detik - 0:30 apa itu ya

  • Saifur Ashaqi

    Saifur Ashaqi

    7 hari yang lalu

    Semuanya tdk lepas dari takdir-Nya

  • bang jan mancing spot

    bang jan mancing spot

    7 hari yang lalu

    Semoga masih ada keajaiban amin

  • El B

    El B

    8 hari yang lalu

    GUA YAKIN BASARNAS YANG DI BAWAH LAUT MENANGIS MELIHAT ITU

  • Putera Yosafat

    Putera Yosafat

    8 hari yang lalu

    Turut berdukacita yg sedalam-dalamnya atas tragedi yg terjadi😭😭 🙏

  • Damalife

    Damalife

    8 hari yang lalu

    Al Fatihah...

  • GEN ZET

    GEN ZET

    8 hari yang lalu

    Semoga para korban di tempatkan di surga ya Allah, amiin.

  • Bayu Six

    Bayu Six

    8 hari yang lalu

    innalilahi wa innailaihi roji'un tolong di do'akan semuanya korban jatuhnya pesawat Sriwijaya sj-182 semoga di ampuni semua dosanya oleh Allah SWT, di terima semua amal ibadah nya dan masuk surga mendapatkan syafa'at Rasulullah SAW ... Aamiin

    DENGAN KEJADIAN INI SEMOGA MASKAPAI LAIN LEBIH BISA MENINGKATKAN PENGECEKAN PESAWAT SEBELUM DITERBANGKAN

  • nadyaa

    nadyaa

    8 hari yang lalu

    MERINDING BANGETT YALLAH

  • Racun Smiley

    Racun Smiley

    8 hari yang lalu

    innalilahi wa innailaihi roji'un mari kita do'akan semuanya korban jatuhnya pesawat Sriwijaya sj-182 semoga di ampuni semua dosanya oleh Allah SWT, di terima semua amal ibadah nya dan masuk surga mendapatkan syafa'at Rasulullah SAW ... Aamiin

  • TrendQuran Family

    TrendQuran Family

    8 hari yang lalu

    Sukses selalu untuk TNI dan SAR

  • Andrea Maheswari

    Andrea Maheswari

    8 hari yang lalu

    what was being sprayed on the debris?

  • Rudi Agustian TV

    Rudi Agustian TV

    8 hari yang lalu

    sama-sama berdo'a ya, agar keluarga korban diberi ketabahan dan korban segera ditemukan. 🙏 aamiin

  • Bang Johan

    Bang Johan

    8 hari yang lalu

    Innalillahiwainnailahiroji'un

  • Mita Afifah

    Mita Afifah

    8 hari yang lalu

    Coba deh nonton kesaksian arwah dri alm yg meninggal disitu dijelasin kenapa pesawat bisa lost contact di channelnya "Padepokan maung siliwangi" yg judulnya penyebab pesawat lost contact

  • Saskia Feby Andini

    Saskia Feby Andini

    8 hari yang lalu

    Smoga ada yg selamat.. dan korban yg meninggalpun dapat segera ditemukan jasadnya. Buat seluruh tim yg bekerja keras, turut salut smoga menjadi pahala.. aamiin

  • Faiz Adnan Ch.

    Faiz Adnan Ch.

    8 hari yang lalu

    Apresiasi setinggi-tingginya untuk Kopaska, Denjaka dan semua yang terlibat dalam proses pencarian ini...

  • FLAST THE HEAR

    FLAST THE HEAR

    8 hari yang lalu

    23 meter di dalam laut, coba klw dibawah 100 meter di dalam laut, gimna tuh nasib kopaska,,

  • Dirhans Tan

    Dirhans Tan

    8 hari yang lalu

    Sedih liatnya

  • Rizki HH

    Rizki HH

    8 hari yang lalu

    Ya bung sungguh besar pahala mereka
    Mari kita berdoa bersama

  • Rizki HH

    Rizki HH

    8 hari yang lalu

    Wah betapa mulia denjaka ama pasukan katak
    Ya Alloh lindungi mereka dan beri pahala yg sebanyak banyak nya

  • Rizki HH

    Rizki HH

    8 hari yang lalu

    Betul bung tapi mengapa sering TNI sering di aniaya orang pejabat nya diam

  • Rizki HH

    Rizki HH

    8 hari yang lalu

    Wah salut ama AL kita sangat berani hebat rela bertaruh nyawa demi saudara yg kena musibah

  • Julvan Rahmat

    Julvan Rahmat

    8 hari yang lalu

    Kenapa pas jatuh g ada yg kepikiran buka pintu lalu terjun saja bawah kan air hm

  • akhiroh dewi

    akhiroh dewi

    8 hari yang lalu

    Allahu Akbar, ada lafazh Allah pada puing" pesawat :")

  • Uzumaki Naruto

    Uzumaki Naruto

    8 hari yang lalu

    2021 semoga gak ada kejadian kecelakaan lagi🙏

  • Fafitu 46

    Fafitu 46

    8 hari yang lalu

    Setelah ditemukan bangkai kapalnya, terus diapakan ini?

  • TrendQuran Family

    TrendQuran Family

    8 hari yang lalu

    Doakan semoga amal ibadah mereka diterima di sisiNya

  • M Nabin

    M Nabin

    8 hari yang lalu

    ?uuuhhhhjhvfacdhnnggghhtrhtd❌❌❌❌❌❌❌❌🙏🏿🙏🏿🙏🏿🙏🏿🙏🏿🐎🐘🕷️🌜🌜cll🌛iokkl00

  • Amrin Ramsen

    Amrin Ramsen

    8 hari yang lalu

    Panjang pesawat 31 meter, kedalaman laut 23 meter, jatuh dari ketinggian 10.725 kaki ke 250 kaki, ga kebayang hancurnya.. al-fatihah buat korban

  • Mama Sahara

    Mama Sahara

    8 hari yang lalu

    Semoga Husnul Khatimah, dan keluaga yg ditinggalkan diberikan ketabahan. Aamiin YRA

  • Luqman Hakim

    Luqman Hakim

    8 hari yang lalu

    DENJAKA 👍👍👍👍👍

  • abu hafshoh

    abu hafshoh

    8 hari yang lalu

    Ya Allah

  • Wulan Kadek

    Wulan Kadek

    8 hari yang lalu

    Turut berduka cita

  • Arbi Syarifudin

    Arbi Syarifudin

    8 hari yang lalu

    Knp gk ada kepala manusia?

  • Maelisa

    Maelisa

    8 hari yang lalu

    Kasian Kalian Semua Dapat Vidio Yang KABUR / BURAM
    Gua Di Kasih Lihat Vidio TNI AL Di Dasar Laut Vidio Jernih Bening
    Apa Yang Ada Di Dasar Laut Terlihat Semua Termasuk
    SEMPAK Sama BH Pramugari Nya
    BERCANDA SEMPAK & BH
    🤣🤣🤣

  • Mansur S

    Mansur S

    8 hari yang lalu

    Ada daging daging

  • Bita Madina

    Bita Madina

    8 hari yang lalu

    Turut berduka cita atas jatuhnya pesawat sriwijaya air semoga kita para manusia bisa menemukan korban sriwijaya air amin

  • Nining S

    Nining S

    8 hari yang lalu

    Semoga selamat semua .team.pencari puing dan korban pesawat ..semua hebat kompak .semangat semoga selalu di lindungi oleh Alloh swt Aamiin

  • Samudra Grafis

    Samudra Grafis

    8 hari yang lalu

    Selain ini semua takdir dari Allah SWT jujur saya agak bingung mengapa sering terjadi kecelakaan pesawat diindonesia
    saya berharap semoga semua keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahaan dan semoga para korban Khusnul Khotimah Aminnn

  • Jagad ry

    Jagad ry

    8 hari yang lalu

    Gua tanya kok bisa pas ya?
    SJ 182
    S=sabtu
    J=januari
    18:2=9
    Jatuh pesawat 9 januari sabtu 2021

    • Agfa.S

      Agfa.S

      8 hari yang lalu

      Ok

  • Hadi Jah

    Hadi Jah

    8 hari yang lalu

    Dan membawa pesawat aku sayang dia baik dia masih tua

  • Hadi Jah

    Hadi Jah

    8 hari yang lalu

    Karena saat itu aku cintai

  • Hadi Jah

    Hadi Jah

    8 hari yang lalu

    Aku hampir nangis

  • Hadi Jah

    Hadi Jah

    8 hari yang lalu

    Berduka cita ya semua aku kaget waktu kejatuhan pesawat itu aku hampir

  • Hadi Jah

    Hadi Jah

    8 hari yang lalu

    Semoga berduka cita ya untuk semua orang yang ada di dalam situ

  • Hadi Jah

    Hadi Jah

    8 hari yang lalu

    Ya Allah saya kaget lihat punya

  • Afrizal Andonk

    Afrizal Andonk

    9 hari yang lalu

    TERBANG MU TERLALU TINGGI SAMPAI² SURGA MENJADI TEMPAT MENDARAT MU:)

  • Putri Plat AG

    Putri Plat AG

    9 hari yang lalu

    Yg rencana nya bulan depan pulang ke indo tapi jadi takut😢😭, apalagi cuaca lagi buruk

  • Pan Sumardi

    Pan Sumardi

    9 hari yang lalu

    Semoga cepat selesai

  • Ahmad Zahid

    Ahmad Zahid

    9 hari yang lalu

    rencana allah selalu baik, percayalah

  • Rhukma Rhukmana

    Rhukma Rhukmana

    9 hari yang lalu

    .kkji

  • Enggar Satriyo

    Enggar Satriyo

    9 hari yang lalu

    Inalillahi wainailaihi Raji'un

  • Ironna Douga

    Ironna Douga

    9 hari yang lalu

    I have been to Indonesia once. I'm not sure what it is, but I'm sad.

  • music Entertainment

    music Entertainment

    9 hari yang lalu

    Turut berduka cita semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.....😭😭

  • Ando yansen Hutagaol

    Ando yansen Hutagaol

    9 hari yang lalu

    Itu keknya Kopaska nya tahan napas dah, supaya hemat oksy

  • Mz Bronoz

    Mz Bronoz

    9 hari yang lalu

    Udah set ke 720p masih aja buriq

  • TnMubarikAhmadRaswan

    TnMubarikAhmadRaswan

    9 hari yang lalu

    Innalilahi wa inailaihi rojiun.
    Turut berduka cita, diberikan kesabaran dan ketabahan untuk keluarga korban.

  • Faris Jelek

    Faris Jelek

    9 hari yang lalu

    Turut berduka cita untuk keluarga korban

  • Rajuna Maimun

    Rajuna Maimun

    9 hari yang lalu

    Amin kn

  • Fakhira Kibbo

    Fakhira Kibbo

    9 hari yang lalu

    YaAllah YaRobbi.... innalillahi wainnailaihinrojiun....

  • asept 9061

    asept 9061

    9 hari yang lalu

    Aku yg g bisa berenang berasa sesek napas. Semangat dan hebat untuk beliau semua 🙏
    Lelahmu berbuah pahala

  • Nurul Sari

    Nurul Sari

    9 hari yang lalu

    Innalillahi wa inna ilaihi rajiun...
    Turut berduka cita🙏
    Semoga Allah memberi ketabahan dan kesabaran kepada semua keluarga yang ditinggalkan 🙏

  • ArSk Project

    ArSk Project

    9 hari yang lalu

    Semoga seluruh team SAR dibetikan kesehatan dan keselamatan terus menerus dalam menjalankan tugasnya.... tugas ini tidak semudah yang dilihat oleh orang awam dalam video, namun kalian tetap menjalankannya dengan maksimal.... sukses selalu team SAR Indonesia..

  • Sekilas Populer

    Sekilas Populer

    9 hari yang lalu

    Semoga keluarga yang di tinggalkan di beri kesabaran, ketabahan dan keikhlasan..Amin Ya Robbal'alamin,,

  • Ryan Tony

    Ryan Tony

    9 hari yang lalu

    innalilahi wa innailaihi roji'un tolong di do'akan semuanya korban jatuhnya pesawat Sriwijaya sj-182 semoga di ampuni semua dosanya oleh Allah SWT, di terima semua amal ibadah nya .. Aamiin

  • Kapol laga Channel

    Kapol laga Channel

    9 hari yang lalu

    Semoga korban bisa cepet di temukan dan kotak blek bok nya juga cepet di temukan