Dialog Menko Polhukam: Perkembangan Situasi Aktual Politik, Hukum, dan Keamanan

Dipublikasikan tanggal 4 Jun 2021
Ditonton 103 762
129

Dialog Menko Polhukam dengan Rektor Universitas Gadjah Mada dan Pimpinan PTN/PTS se-Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dengan tema:

Perkembangan Situasi Aktual Politik, Hukum, dan Keamanan.

Universitas Gadjah Mada
Komentar  
  • BMW

    BMW

    9 hari yang lalu

    Walaupun sy lulsan sma,, tetap prof mahfud md afalah guru saya,,,, belajar dan belajar sampai akhir hayat,,,

  • Zairul Asyiqin

    Zairul Asyiqin

    Bulan Yang lalu

    Gak perlu S3 tapi Hukum dibenarkan dan kebatilan harus ditegakkan

  • Zairul Asyiqin

    Zairul Asyiqin

    Bulan Yang lalu

    Kalau diskusi semua orang bisa

  • Zairul Asyiqin

    Zairul Asyiqin

    Bulan Yang lalu

    Hanya omong tok

  • Agus Dwi

    Agus Dwi

    2 bulan yang lalu

    Ga menarik krna pertanyaan ya standar" aja ga brani kritis ini sprti saran dan pbdapat

  • Syukur Ghani

    Syukur Ghani

    2 bulan yang lalu

    L

  • Bram Fany

    Bram Fany

    2 bulan yang lalu

    Revolusi mental sebenarnya murah diantaranya tentang moral. Tetapi perlu perjuangan seumur hidup. Puasa mungkin banyak yang bisa melakukan, tetapi merubah kebiasaan dan meninggalkan yang tidak baik dan benar itu sudah banget. Misalnya agama hanya berarti alat transportasi untuk memenuhi sahwat politik.

  • Sugeng Wiratmo

    Sugeng Wiratmo

    2 bulan yang lalu

    Trima kasih Cokro TV atas wawancaranya yg mencerdaskan dan membuka wawasan dng narasumber yg mencerdaskan

  • Muktiono Pranoto

    Muktiono Pranoto

    2 bulan yang lalu

    Jayalah Bangsaku..... Indonesia, Hebat Pak Mahfud...lanjutkan

  • TV PAKDE MA'UN

    TV PAKDE MA'UN

    2 bulan yang lalu

    Piye kabare, enak endi

  • BUDHI SETIAWAN

    BUDHI SETIAWAN

    2 bulan yang lalu

    Sistem Demokrasi yg sekarang dipakai di Indonesia adalah sistem Demokrasi kapitalis dr hasil reformasi yg kebablasan yg menghancurkan moral bangsa Indonesia .
    Contohnya : utk jadi pejabat politik cukup dengan menyuap pakai uang ( money politik ) tanpa uang tdk mungkin jadi .

  • Bambang S

    Bambang S

    2 bulan yang lalu

    Dulu kolusi dan korupsi , sekarang nyolong berbondong bondong endemic Indonesia yang tak bakal punah sampai kiamat. demokrasi amburadul penganut mental bobrok memborok ,syahwat kekuasaan untuk menipu .Hukm di Indo sdh kehilangan sukmanya ?? Pendidikan agama Islam seolah2 telah diajarkan sebagai slogan belaka (terutama oleh radikalis ),siswa berfikir normatif,sekedar menjalankan kewajiban ritual tanpa mengetahui /menjiwai makna beragama Islam.yang kaffah .Korupsi ??? Jalantrusss..makin kenceng dan laju.People always say Indonesia is a nation bedevilled by corruption and web of sins..it's arrogancy beyond immagination.....

  • Rojack Jantan

    Rojack Jantan

    2 bulan yang lalu

    MANTAP PAK MAHFUDπŸ‘ SEHAT SELALU DAN PANJANG UMURπŸ™

  • Patria Supriyoso Hadiwijaya

    Patria Supriyoso Hadiwijaya

    2 bulan yang lalu

    SEBAIKNYA PAK MENTERI POLHUKAM SAFARI RUTE SHOW KE KAMPUS2 LAIN SETELAH DI UGM UTK WIL DIY DILANJUTKAN ...SEBAGAI SOSIALISASI APA YANG SUDAH/SEDANG/APA YANG AKAN DILAKUKAN.PEMERINTAH POSISI SAAT INI

  • Yusugiama mili rejeki

    Yusugiama mili rejeki

    2 bulan yang lalu

    Mahmud md calon presiden 24

  • Julia Azahra

    Julia Azahra

    2 bulan yang lalu

    harus dimasukan di kurikulum sekolah dg porsi yg lebih banyak

  • Hardiansyah Godet

    Hardiansyah Godet

    2 bulan yang lalu

    Sesuai Penjelasan Pak Mahpud ternyata oligarki sangat mempengaruhi kebijakan dinegeri ini

  • najwa dan fadhila rani dan dila

    najwa dan fadhila rani dan dila

    2 bulan yang lalu

    Maaf pak prof
    Setau saya singapur itu pemerintah nya bersih dari korupsi
    Artinya pemerintah yg bersih rakyat nya manut
    Kalau guru nya kencing berdiri
    Jngn salahkan murid nya kencing berlari

  • John Bangun

    John Bangun

    2 bulan yang lalu

    Mantap Pa Menko Polhukam mudah2han masyarakat semakin cerdas dan memahami apa yg disampaikan Pa Menko.gbu

  • Karim Dg nai

    Karim Dg nai

    2 bulan yang lalu

    BERSAYAP....SURGA ATAU NERAKA GAK ADA TEMPAT DITENGAH-TENGAH...

  • Kharles Marpaung

    Kharles Marpaung

    2 bulan yang lalu

    Semoga Sehat Pak Mahfud MD! yang telah buka suara untuk meningkatkan Nasionalisme bangsa Indonesia.

  • supartha djelantik

    supartha djelantik

    2 bulan yang lalu

    Pemikir-pemikir dan para pemimpin bangsa , seharusnya tidak berpikir sempit, tetapi memiliki wawasan dan visi kebangsaan yang mencerahkan untuk masa depan yang lebih baik melalui berbagai model dialog dan komunikasi yang terbuka.

  • HAZEL TV

    HAZEL TV

    2 bulan yang lalu

    SELAMAT KPD BPK PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN TERPILIH TH 2024 KPD BPK YUSRIL IHZAMAHENDRA DAN JG KPD BPK PRABOWO SUBIANTO

  • Sejagat Tutorial

    Sejagat Tutorial

    2 bulan yang lalu

    nyimak aja dulu dulu nanti kita bahas ...

  • Danu24 Cfc

    Danu24 Cfc

    2 bulan yang lalu

    Budayakanlah malu. Klo pemerintah bersalah hrs brni brtgg jwb. Jgn ngeles aj prop.

  • HAZEL TV

    HAZEL TV

    2 bulan yang lalu

    KEPALA PENGADILAN AGAMA KOTA PADANG SUMATRABARAT YG NAMA NASKA PERUSAK RUMAH TANGA ORANG

  • luh seri astuti

    luh seri astuti

    2 bulan yang lalu

    Gadjah mada selalu mempesona. Bangga menjadi bagian mu. Teruslah berkibar selama negeri ini ada dan sepanjang hayat. ❀❀❀

  • Yulio No

    Yulio No

    2 bulan yang lalu

    Maaf sudah gak RESPECK sama anda Ok Mahfud

  • Aris B

    Aris B

    2 bulan yang lalu

    MORAL diperbaiki dulu. Ganyang tuh pendidikan VISI-MISI. Kembalikan ke MISI - VISI & NILAI untuk melaksanakan MISI NKRI & PANCASILA sepanjang jaman di Indonesia ! Di perusahaan kami, MISI - VISI & NILAI sudah menjadi pegangan bersama oleh semua karyawan sejak berdiri 52 th yg lalu. . NILAI kerja keras dan jujur menjadi salah satu pengan kami. Yang tidak jujur , DIPECAT ! MISI kami : Mencerdaskan Kehidupan Bangsa . Itu adalah salah satu juga pelaksanaan MISI NKRI & PANCASILA.

  • Irwan Praja

    Irwan Praja

    2 bulan yang lalu

    Investor investasi dari Tiongkok Israel yg punya pabrik bikin aturannya kaga buat pejabatnya nkRi Indonesia wkwkwkwk

  • Darto Nugroho

    Darto Nugroho

    2 bulan yang lalu

    Moral/akhlak beragama pasti bisa faham dan tersirat di kehidupan bernegara secara nyata,disitu negara adil makmur bisa terwujud.sekarang moral hanya ada dipikiran,tanpa singgah dihati..bagaimana akan teraplikasi di hidup bernegara ini.sungguh prihatin dengan kondisi sekarang.sebagai balai ukur konstitusi selayaknya perlu dilibatkan akademisi tuk kajian"segala aturan bernegara.jangan semua"kuasa legeslatis dan yudikatis semata.biar akademisnya ngga ngacooooo

  • SEHNUDIN SN

    SEHNUDIN SN

    3 bulan yang lalu

    Wah orang plinplan jabatan .....muak

  • Kevin Raj

    Kevin Raj

    3 bulan yang lalu

    Ni yg prlu d prbaiki di indon. Mntri komoniksi .dosial media hrus d kontrol. Skirany mnyangkut ngara trus blok.. Jngn smpai kluar ke ngara luar

  • Kevin Raj

    Kevin Raj

    3 bulan yang lalu

    Bgian media indon tu sama pmrinthny gembar gembor bunyiny aj. Ngara jiran gk da bunyi. Brunai mlysia sngpur. Tpi mju. Smua trsusun. Indonesia kbnykn undang2

  • Kevin Raj

    Kevin Raj

    3 bulan yang lalu

    Cari mntri yg dri tki pak... Krna tki dh tau praturan ngara mju. Klau mntrinya tk prnh kluar kurung.. Ssah jdiny

  • Kevin Raj

    Kevin Raj

    3 bulan yang lalu

    Ni brani.. Msti dh lengkap luar dalam

  • Kevin Raj

    Kevin Raj

    3 bulan yang lalu

    Itu yg gk da sma mntri lain.. Brani.. Dn bnar ap yg d ktakn.. Bkn ngarang

  • Maharani Pratama

    Maharani Pratama

    3 bulan yang lalu

    Dia lah wapres yg sebenarnya

  • dhidit ahmad

    dhidit ahmad

    3 bulan yang lalu

    Harusnya di forum ini kampus2 memberi masukan pada pemerintah. Bukan malah bertanya...

  • NIKMATSANTUNBERBAGI BAROKAHSEDEKAH

    NIKMATSANTUNBERBAGI BAROKAHSEDEKAH

    3 bulan yang lalu

    KpkDilumpuhkanKarenaPejabatKakapKorupBansosDLL anakPakLurahPDIPKorupsiBansos Melanggarprokes Tidakdipidana hukumtebangpilih hukumpki dimedsos korupsiBansos100T dimedsos VaksincoronaVaksinKematian mengurangipopulasiManusia 3thkedepan dimedsos benarkah

  • NIKMATSANTUNBERBAGI BAROKAHSEDEKAH

    NIKMATSANTUNBERBAGI BAROKAHSEDEKAH

    3 bulan yang lalu

    ArielSharonPembantaiMuslimPalestinaKoma8thn mustofaKemalPembantaiMuslimTurkiMayatDitolakBumi alQur'an AlHadits sumberKebenaranAbadi sumberAkhlaqMulia sumberKenyamananHidupAbadi adabAkhlakMulia diatasIlmu 10jutaTentaraMerahcinaDatang butuhbuzerdungu butuhKyaiDungu oknumpolisiDungu bubukdeterjendifitnahBoom dimedsos benarkah HarunMasikuPdip Suapkpuntuk Kmenanganpilpresjkwi Pilpres700kppsmati tanpaOtopsi dimedsos benarkah HarunMasikuPdip sdhdimatikan dimedsos

  • NIKMATSANTUNBERBAGI BAROKAHSEDEKAH

    NIKMATSANTUNBERBAGI BAROKAHSEDEKAH

    3 bulan yang lalu

    Cukong2Cinakomonis mafiatanahcukongratusanhektar pengaturanSkorPilpres juga2xSkorPilpresDiaturjuga . PengaturanSkorPermainanBola juga wahWaaah dimedsos pengaturanpengadilanKPUMKdll

  • herman 94oct

    herman 94oct

    3 bulan yang lalu

    Ulun ijin saran lah
    Tolong dong bikin sebuah buku ataupun soft file tentang tata negara yang simple agar mudah difahami, yg menarik agar orang berminat.
    Terutama tentang eksekutif, legislatif, yudikatif. Jelaskan lah fungsinya perannya dan dampak yg bisa dihasilkan. Sebab saya lihat mayoritas masyarakat salah tunjuk salah mengadu dan salah menuduh. Jadi masyarakat tau nih akhirnya pada siapa akan mengadu, pada siapa akan berdemo sehingga tepat sasaran. Tujuan yg diharapkan agar masyarakat sadar dampak dari pemilihan umum sangat krusial, karna sadar yang semoga tidak ada lagi yg mau menyoblos karna duit sogokan.
    Mudahan sampai lah saran ulun.. makasiiih

  • i'm_ndatws.gaming 19

    i'm_ndatws.gaming 19

    3 bulan yang lalu

    Klau bgtu percuma aja kita ada presiden yg katanya sebagi "KEPALA NEGARA"

  • Nafisha Hanum Zenifazira

    Nafisha Hanum Zenifazira

    3 bulan yang lalu

    Bravo Gadjahmadaku
    UGM sebagai Agent Of Change
    UGM yang Refornis
    UGM yang Tetap Sebagai Universitas Kerakyatan

    Bakti Kami UGM
    Bela Rakyat Harapan kami sebagai Alumni Kagama

  • Prasetya D'nugroz

    Prasetya D'nugroz

    3 bulan yang lalu

    Bravo all...GBU alwaysπŸ˜‡

  • fika

    fika

    3 bulan yang lalu

    Simpel tpi jlas

  • HAZEL TV

    HAZEL TV

    3 bulan yang lalu

    MARI KITA DUKUNG ROKY GERUNG SEBAGAI CALON GUBERNUR DKI DAN WAKIL NYA RIZIG SIHAP SEBAGAI CALON WAGUB DKI

  • gwan bian

    gwan bian

    3 bulan yang lalu

    SALAM DARI ORANG BODOH BELAJAR2 BIAR MAKIN IKUT MAJU DIERAA WTO

  • gwan bian

    gwan bian

    3 bulan yang lalu

    MANTAP PAK MAHFUD MD SEORANG GURU BESAR NEBKO MINFO. BENER DAN PENER. SALAM DAMAI DAN SALAM INDONESIAU MAJU

  • gwan bian

    gwan bian

    3 bulan yang lalu

    SALAM KAGWM MBAH GANDUNG LELUHUR YANAH JAWU MAJAPAHIT KUNO, SALAM ABIYOSO SADULUR SEMUA WASSALAM

  • gwan bian

    gwan bian

    3 bulan yang lalu

    SAALAM HAMENGKU BUWONO X DST,,,,,,,,WASSALAM

  • gwan bian

    gwan bian

    3 bulan yang lalu

    salam kagem bapak KA MANGIR WONOBOYO dan salam KOLOCOKRO SASTROJENDRO HAYUNINGRAT PANGRUWATING DIYU, SALAM

  • gwan bian

    gwan bian

    3 bulan yang lalu

    salam saking mbah waeseno riyen, wassalam

  • gwan bian

    gwan bian

    3 bulan yang lalu

    pancasila itu harga mati dan tidak bisa diubah wassalam syalom.

  • gwan bian

    gwan bian

    3 bulan yang lalu

    salam damai dan salam sejahtera salam leluhur 45. dst wassalam salam damai salam sejahtera indonesia maju

  • maka pmk

    maka pmk

    3 bulan yang lalu

    KAlau Bisa pa D SELURUH INDONESIA D ADAKAN DALOG KEBANGSAAN Seperti Ini, Ami,Amin.wsslm.

  • maka pmk

    maka pmk

    3 bulan yang lalu

    Inilah yg hrapkan bgsa indonesia ut dialog Kebangsaan yg baik luarbiasa PRESIDEN JOKOWIDODO YG D Tugaskan Oleh Prof MAHPUT MD.Wsslm

  • muhammad rajab

    muhammad rajab

    3 bulan yang lalu

    Mantap markotop pak mahfud. Respek2...

  • Guruh Delimo

    Guruh Delimo

    3 bulan yang lalu

    πŸ™πŸ™πŸ™ Rahayu rahayu rahayu rahayu rahayu semoga bpk Mahfud MD beserta keluarga diberikan kesehatan jasmani rohani amin πŸ™πŸ™πŸ™ selamat bpk Menkopolhukam pejabat pemerintahan semoga bisa mengikuti jejak yg baik akhlaknya lebih baik dari akhlak pr ulama πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • Panjol Anam

    Panjol Anam

    3 bulan yang lalu

    pelajaran dari gus dur daripada kompromi mending dilengserkan

  • Rahm shah

    Rahm shah

    3 bulan yang lalu

    Tringat president philipina skrg dr atasi budaya karakter korup dan narkoba sbagai penyakit bangsa...πŸ‘πŸ‘πŸ‘ Klo pemimpin nya tegas cerdas smua bisa d atasi dr power kekuasaan. itu aja kunci nya....πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • Rahm shah

    Rahm shah

    3 bulan yang lalu

    Tringat president philipina skrg dr atasi budaya karakter korup dan narkoba sbagai penyakit bangsa...πŸ‘πŸ‘πŸ‘ Klo pemimpin nya tegas cerdas smua bisa d atasi dr power kekuasaan. itu aja kunci nya....πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • Rahm shah

    Rahm shah

    3 bulan yang lalu

    Tringat president philipina skrg dr atasi budaya karakter korup dan narkoba sbagai penyakit bangsa...πŸ‘πŸ‘πŸ‘ Klo pemimpin nya tegas cerdas smua bisa d atasi dr power kekuasaan. itu aja kunci nya....πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • Rahm shah

    Rahm shah

    3 bulan yang lalu

    Tringat president philipina skrg dr atasi budaya karakter korup dan narkoba sbagai penyakit bangsa...πŸ‘πŸ‘πŸ‘ Klo pemimpin nya tegas cerdas smua bisa d atasi dr power kekuasaan. itu aja kunci nya....πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • Rahm shah

    Rahm shah

    3 bulan yang lalu

    Tringat president philipina skrg dr atasi budaya karakter korup dan narkoba sbagai penyakit bangsa...πŸ‘πŸ‘πŸ‘ Klo pemimpin nya tegas cerdas smua bisa d atasi dr power kekuasaan. itu aja kunci nya....πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • Mokhamad Untung

    Mokhamad Untung

    3 bulan yang lalu

    Kapan mahasiswa dan wartawan datang ke desa sidopekso kecamatan Kraksaan kabupaten Probolinggo Jatim

  • Mokhamad Untung

    Mokhamad Untung

    3 bulan yang lalu

    Desa sidopekso kecamatan Kraksaan kabupaten Probolinggo Jatim.. p.rt tidak dibayar selama 2th.

    • AL-BULDANI LIBRARY

      AL-BULDANI LIBRARY

      3 bulan yang lalu

      Ngeluh ke Kadesnya bkn di sini🀣🀣🀣🀣

  • Pakde Marno

    Pakde Marno

    3 bulan yang lalu

    Indonesia belum bisa berdemokrasi !!!! anak kemaren sore Indonesia ini ,masih banyak baru proses belajar bicara ,belum kuat makan cabe & makan keras masih banyak yg pakai koteka, indesia luas kondisi sosial budaya belum merata ,ada yg masih buta huruf udah ada yg ahli elektronik ,ahli segala tehnik ,ada yg bermoral ,banyak yg munafik penjahat . Harus masih terpimpin .

  • Budi Susanto

    Budi Susanto

    3 bulan yang lalu

    Saya kira moral para rektor yang tidak hadir juga harus di kritisi lah..?

  • Budi Susanto

    Budi Susanto

    3 bulan yang lalu

    Kok yang hadir banyak rektor di wakili yaa...oowwwhhhh sedih..

  • Djarot Santoso

    Djarot Santoso

    3 bulan yang lalu

    M

  • Nena Dian

    Nena Dian

    3 bulan yang lalu

    Prof Mendingan jadi mentri kehakiman saja deh, Beresin tuh para hakim keblinger, jadikan para hakim Adil jujur dan amanah dengan tugasny serta jabatannya , untuk tidak menzholimi dirinya sendiri atas jabatannya dengan sumpah Qur,an di hadapan Allah SWT atauTuhannya

  • Joko Prasetyo

    Joko Prasetyo

    3 bulan yang lalu

    Moral yg hrs diperbaiki dulu, ini tugasnya ulama, cuma sayang ulamanya justru yg tdk memiliki moral yg baik

    • Ponidi Dnipo

      Ponidi Dnipo

      2 bulan yang lalu

      Ulama ada banyak, ada ulama yang lurus ada juga yang su'( buruk) . Jangan pukul rata.

  • Abdan Sutur

    Abdan Sutur

    3 bulan yang lalu

    Sayang anda tau tapi tdk berbuat sesuatu tuk menyelamatkan kpk hy pasrah aja pdhal presiden uu yg baru top leaderny

  • alka Amanah

    alka Amanah

    3 bulan yang lalu

    Kena juga kasus lopster

  • alka Amanah

    alka Amanah

    3 bulan yang lalu

    Kena juga kasus lopster

  • alka Amanah

    alka Amanah

    3 bulan yang lalu

    Yg bilang kalau masuk jadi iblis sapa ya

  • Dewi Yanuarita Satari

    Dewi Yanuarita Satari

    3 bulan yang lalu

    Padamu negeri.....

  • Happie Our Intel

    Happie Our Intel

    3 bulan yang lalu

    Nah gini, universitas negara juga terbuka untuk masyarakat umum turut serta mempercepat mencerdaskan anak bangsa. Setidaknya seminar semacam ini perlu disiarkan. Sangat bermanfaat πŸ‘πŸΌ. Kalau bisa sih ada seminar rutin dari para akademisi dan praktisi seperti yang dilakukan oleh universitas oxford melalui youtube.
    Kalau kata Cak Nun, era reformasi itu justru makin banyak harto-harto kecil πŸ˜‚. Korupsi itu godaan dunia, tidak akan hilang kalau hukum agama tidak diterapkan. Potong tangan bagi pencuri. Demokrasi oh demokrasi, lihat Amerika, negara tergadai lobi-lobi korporasi.
    Titip saran bagi Mendiknas dalam membangun karakter dan jati diri bangsa, di sekolah-sekolah dasar dan menengah juga perlu diterapkan protokol pemutaran lagu Indonesia Raya sebelum memulai pelajaran pertama di pagi hari dan berdoa lalu sepulang sekolah lagu Bagimu Negeri dan berdoa.

  • Mochmmad Nuch

    Mochmmad Nuch

    3 bulan yang lalu

    Machfud MD profil tokoh yang berilmu dan beradab,bangsa ini perlu tokoh seperti ini.

  • Rich Boy

    Rich Boy

    3 bulan yang lalu

    SALAM AKAL SEHAT
    Semakin saya mencari persamaan atau kebenaran dari kedua keyakinan ini,justru saya menemukan banyak perbedaan yang bertolak belakang antara Kristen dengan Islam,makanya selalu tidak ada titik temunya didalam suatu perdebatan.Padahal dua agama ini mempunyai isi kitab yang banyak PERSAMAANYA tentang Nabi-Nabi utusan Allah.
    Untuk saudaraku orang muslim,coba dulu kalian cari tahu kebenaran dari perbedaan dibawah in.supaya diantara kita tidak ada salah paham,sehingga kedamaian dapat tercipta.yang manakah menurut kalian yang paling benar dan masuk di akal dan logika manusia..???
    Sebab KEBENARANΒ  SEJATIΒ  yang sesungguhnya adalah kebenaran yang tidak membutuhkan PEMBENARAN dengan alasan apapun.
    ●DALAM AGAMA KRISTEN
    β€’ 1.* Allah adalah roh makanya Allah hidup kekal.
    β€’ 2.* Disorga tidak ada seks karena sorga tempat maha suci dan kudus.
    β€’ 3.* Tidak boleh memiliki istri lebih dari satu,karena melambangkan kesetiaan manusia kepada Tuhan yang satu yaitu Allah.
    β€’ 4.* Panutan orang kristen adalah Allah sendiri yaitu Tuhan Yesus,dimana perkataan dengan perbuatanya sesuai/sejalan.
    β€’ 5.* Jin semuanya Jahat dan Jin adalah penghuni neraka untuk selama-lamanya sama seperti Iblis dan setan.
    β€’ 6.* Tuhan Yesus tidak pernah mengangkat pedang dan berperang,melainkan mengajarkan Kasih dan mengampuni semua manusia yang berbuat jahat kepada-Nya.
    β€’7.* Firman Tuhan dalam Bible berlaku untuk semua manusia tanpa ada perbedaan sekalipun dia seorang Rasul dan Nabi,karena semua manusia sama dimata Tuhan sekalipun dia seorang Rasul dan Nabi,sebab Tuhan itu maha adil.
    β€’8.* Nabi Isa yaitu Tuhan Yesus disalibkan disaksikan oleh orang-orang israel dan orang-orang yahudi pada zaman itu dan Tuhan Yesus naik kesorga disaksikan oleh murid-murid Tuhan Yesus.(ADA SAKSI MATA).
    β€’9.* Sorga dalam agama kristen hanya satu dan semua manusia yang masuk sorga bisa bertemu dengan keluarganya yang masuk sorga.karena tidak mungkin Allah memisahkan keluarga yang percaya dengan Allah.
    β€’10.* Didalam Bible disorga tidak ada bidadari sebab Allah tidak pernah menciptakan bidadari.
    β€’11.* Dalam hal beribadah,orang miskin dan orang kaya sama dihadapan Tuhan.karena beribadah kepada Tuhan tidak dibatasi ruang dan waktu.
    Jadi Tuhan itu sangat adil karena tidak membedakan orang kaya dengan orang miskin.
    12. Malaikat lebih tinggi derajatnya dari pada manusia ( 2 Petrus 2:11 ) karena malaikat itu suci dan tinggal bersama dengan Allah disurga.
    SEDANGKAN
    ● DALAM AGAMA ISLAM
    β€’ 1.* Allah tidak memiliki roh melainkan memiliki Zat dengan gabungan beberapa unsur.Zat itu bersifat sementara dan tidak kekal.
    β€’ 2.* Disorga ada seks bahkan kesibukan para lelaki disorga adalah memecah perawan istri-istrinya.padahal sorga itu tempat maha suci dan kudus.
    β€’ 3.* Boleh memiliki istri lebih dari satu maksimal empat,dengan alasan bisa berlaku adil.
    β€’ 4.* Panutannya Nabi Muhammad.dimana perkataanya tidak sesuai dengan perbuatannya.sebab Allah menyuruh/memperbolehkan punya istri paling banyak empat orang,tetapi Muhammad punya istri sangat banyak lebih dari empat orang.
    β€’ 5.* Jin ada yang baik dan beragama islam.
    β€’ 6.* Nabi Muhammad pernah mengangkat pedang dan berperang dan menumpahkan darah manusia yaitu darah musuhnya.
    β€’7.* Firman Tuhan dalam Alquran dan hadist tidak berlaku untuk semua manusia,karena ada sebagian ayat yang bersifat pribadi khusus buat Nabi muhammad.Berarti Tuhan dalam Alquran tidak berlaku adil padahal nabi juga manusia biasa.
    β€’8.* Nabi Isa dikatakan tidak disalibkan dan langsung diangkat kesorga.padahal orang arab di israel pada zaman itu tidak ada yang melihat sebagai saksi mata bahwa Nabi Isa disalibkan atau langsung diangkat kesorga.(TIDAK ADA SAKSI MATA).
    β€’9.* Sorga dalam agama islam ada tujuh tingkat yaitu langit pertama sampai langit ketujuh,dimana orang yang masuk sorga belum tentu dapat bertemu dengan keluarganya yang masuk sorga.karena belum tentu ditempatkan dalam langit/sorga yang sama ( terpisah dari keluarga ).
    karena diukur dari amal dan kebaikan masing-masing orang kepada sesama dan Allah.
    β€’10.* Didalam Alquran disorga ada bidadari.
    Kapankah Allah menciptakan bidadari dan diciptakan dari apakah bidadari itu.?
    Apakah bidadari seperti malaikat atau seperti manusia.?
    β€’11.* Dalam hal beribadah,orang miskin dan orang kaya ada perbedaannya yaitu orang kaya diwajibkan untuk beribadah haji,sedangkan orang miskin tidak diwajibkan beribadah haji.
    Apakah beribadah kepada Allah dibatasi ruang dan waktu..???
    Apakah Allah sudah berlaku adil kepada umatnya dalam hal beribadah..???
    12. Manusia lebih tinggi derajatnya darp pada malaikat,terbukti didalam Qs.Al-Baqarah ayat 34 dikatakan malaikat disuruh sujud kepada Adam.
    Apakah manusia berhak menyuruh malaikat jika memang derajadnya lebih tinggi.justru yang terjadu terbalik yaitu malaikat yang menuruh manusia karena malaikat itu suci dan tinggal disurga bersama Allah karena derajat malaikatlah yang lebih tinggi dari pada manusia.
    Dengan adanya perbedaan diatas maka marilah kita mengimani keyakinan kita masing-masing tanpa menghujad keyakinan orang lain.karena melihat perbedaan diatas maka sangat sulit untuk diperdebatkan.tetapi marilah kita berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan kepada sesama sehingga terjalin kerukunan antar agama dan terciptanya kedamaian.
    Sesungguhnya kita semua adalah bersaudara dan yang membedakan kita hanyalah dikeluarga mana kita dilahirkan dan dikeyakinan mana kita dibesarkan.sebab kita semua adalah keturunan dari Adam dan Hawa.
    SALAM DAMAI SAUDARAKU DAN
    SELAMAT MERENUNGKAN
    TUHAN YESUS MEMBERKATIMU.

  • Rich Boy

    Rich Boy

    3 bulan yang lalu

    CONTOH SEDERHANA YANG MEMBUKTIKAN ALLAH TURUN KEDUNIA DALAM RUPA MANUSIA YAITU TUHAN YESUS.
    Tuhan didalam Perjanjian Lama dan Tuhan didalam Perjanjian Baru adalah Tuhan yang sama.
    Perbedaannya adalah Tuhan didalam Perjanjian Lama menurunkan firmannya lewat utusannya, sedangkan didalam Perjanjian Baru, Tuhan sendiri yang turun kedunia dalam rupa manusia ( Tuhan Yesus ) untuk mengajarkan dan mempraktekkan firman-Nya secara langsung dengan penuh kasih,supaya manusia dapat mengikutinya dan firman-Nya tidak disalah tafsirkan oleh manusia.
    Itulah sebabnya di Perjanjian Lama, Tuhan itu seakan-akan terlihat kejam dan tidak ada kasih.karena yang menyampaikan firman-Nya itu kepada manusia adalah utusan-Nya.maka utusan-Nya itu menjalankan Fiman itu dengan sangat kaku.
    Contoh:
    Seorang Raja memerintahkan panglimanya untuk mengambil pajak dari rakyatnya.maka disaat rakyatnya tidak dapat memberikan pajaknya karena perekonomiannya lagi anjlok,maka panglima tersebut tidak mau tau dan akan terus memaksa dan bahkan akan mengambil paksa apa yang ada,karena panglima tersebut takut dengan rajanya.tetapi disaat rajanya yang langsung turun melihat rakyatnya untuk mengambil pajak tersebut.dan tidak menutup kemungkinan rajanya merasa kasihan melihat keadaan perekonomian rakyatnya yang lagi anjok itu,maka rajanya tidak akan memaksa rakyatnya untuk membayar pajak pada saat itu.
    Seperti itulah Tuhan kepada manusia.Tuhan melihat kehidupan manusia pada zaman-zaman nabi yang penuh dengan kekerasan,maka Tuhan mengajarkan dan mempraktekkan firman-Nya kepada manusia dengan kasih.supaya manusia dapat hidup rukun dan damai selama hidup didunia.bahkan Tuhan didalam Perjanjian Baru mengajarkan kita untuk memaafkan dan mengampuni setiap orang yang berbuat jahat kepada kita.sebab kalau kejahatan dibalas dengan kejahatan,maka yang terjadilah adalah pertumpahan darah.
    Sebelum Allah turun kedunia dalam rupa manusia yaitu pada zaman para Nabi didalam Perjanjian Lama,ada hukum yang belaku didalam Ulangan 19:21. Dikatakan; Janganlah engkau merasa sayang kepadanya,sebab berlaku; nyawa ganti nyawa, mata ganti mata, tangan ganti tangan, kaki ganti kaki.
    Dimana hukum tersebut tidak akan pernah dapat memberikan kedamaian didalam kehidupan manusia.karena selama kita membalas kejahatan dengan kejahatan maka yang ada adalah permusuhan yaitu balas dendam.
    Itulah sebabnya disaat Allah turun dalam rupa manusia yaitu Tuhan Yesus didalam Perjanjian Baru.Tuhan Yesus menyempurnakan dan menggenapi firman-Nya didalam Matius 5:38-39. Dikatakan; Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi.
    Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu,melainkan siapa pun yang menampar pipi kananmu,berilah juga kepadanya pipi kirimu.
    Makna dari ayat tersebut adalah jika ada orang yang berbuat jahat kepadamu,maka balaslah dengan kebaikan.bila perlu kita mendoakan orang tersebut supaya diberi kesehatan dan berkat dari Tuhan.sehingga orang itu bisa bertobat dan mengenal Tuhan yang benar didalam hidupnya.itu semua telah dicontohkan oleh Tuhan Yesus waktu Yesus mau ditangkap dibukit getsemani,dimana salah satu dari murid-Nya memutuskan telinga dari kepala imam dan Yesus menyembuhkannya kembali.begitu juga waktu Yesus disalibkan,Yesus berkata: Ya Bapa ampunilah mereka sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat.
    Tuhan Yesus mengajarkan itu semua,supaya kita manusia dapat mengikuti firman-Nya sesuai dengan ajaran Yesus.sebab dengan melakukan seperti yang Yesus ajarkan,maka kita akan mendapatkan kedamaian dan ketenangan didalam hati kita,karena kita tidak menyimpan dendam.
    Jadi disaat kita dapat mengampuni orang yang berbuat jahat kepada kita,maka disaat kita meminta pengampunan dosa kita kepada Tuhan.maka Tuhan pun PASTI mengampuni dosa-dosa kita.sehingga kita disucikan dan dikuduskan kembali,maka kita layak menjadi anak-anak Allah dan menjadi penghuni Kerajaan Sorga.
    Yohanes 1:1."Pada mulanya adalah Firman,Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah".
    Makna dari ayat ini adalah untuk memberitahukan kepada kita manusia,bahwa Firman itu bersama-sama dengan Allah. yang artinya adalah Didalam diri Yesus ada Allah pencipta langit dan bumi. Yaitu Firman yang menjadi manusia dan Allah sebagai Rohnya yang dinamai Tuhan Yesus.
    Itulah sebabnya dikatakan Firman itu adalah Allah, karena Firman dan Allah itu adalah satu.
    Dalam Yohanes 10:30. Dikatakan: Aku dan Bapa adalah Satu.
    Jadi Tuhan Yesus adalah Allah pencipta langi,bumi dan segala isinya.
    Contoh: Manusia bisa masuk kedalam robot ciptaannya dan Allah juga bisa turun kedunia dalam rupa manusia seperti ciptaannya.
    Tetapi contoh ini hanya contoh sederhana saja,sebab Allah itu tidak dapat kita contohkan dengan apapun juga.karena Allah itu punya kuasa yang tidak ada batasnya,sedangkan manusia punya keterbatasan.
    Contoh dibawah ini adalah sebagai gambaran untuk mengetahui keberadaan Allah didalam diri Yesus.
    Manusia menciptakan robot dan robot itu diciptakan dengan cip yang sudah di desain begitu rupa,sehingga robot itu dapat bekerja dengan sempurna.tetapi robot tersebut digerakkan dengan tenaga baterai.pada saat baterainya habis maka robot itu akan mati,karena baterai tersebutlah sebagai nyawanya.
    Seandainya manusia menciptakan robot yang sesuai dengan bentuk manusia,lalu digunakan oleh manusia maka manusia yang didalam robot tersebutlah yang menggerakkan robot tersebut sebagai ganti cip dan baterainya.disaat manusia keluar dari dalam robot tersebut maka otomatis robot tersebut akan mati.itulah contoh sederhana manusia bisa masuk kedalam robot ciptaannya.pada saat manusia didalam robot tersebut,apakah manusia itu terlihat dari luar..?? Tentu tidak,maka anda akan mengatakan itu robot bukan manusia.
    Seperti itu jugalah contoh sederhana Allah turun kedunia dalam rupa manusia yaitu Allah tidak terlihat oleh mata manusia.karena Allah adalah rohnya Yesus dan tubuhnya Yesus adalah Firman yang menjadi manusia.
    Perlu kita harus ketahui bahwa Allah tidak pernah berubah atau menjelma menjadi manusia.sebab yang menjadi manusia adalah Firmannya dan Allah sebagai Rohnya yaitu Tuhan Yesus.jadi Allah itu tetap Roh dan tidak berubah menjadi apapun.
    Jadi waktu Yesus mati diatas kayu salib,maka yang mati itu adalah tubuhnya Yesus,sedangkan Tuhan yang menjadi rohnya Yesus tidak pernah mati.karena Tuhan itu kekal.
    Makna dari nama Tuhan Yesus adalah :
    Tuhan = Allah,Bapa.
    Yesus = Firman,Anak.
    Jadi Tuhan Yesus adalah Allah dan Firman yaitu Firman yang menjadi manusia dan Allah sebagai Rohnya.
    Tuhan itu Esa yaitu Satu,tetapi nama atau panggilan untuk Tuhan itu lebih dari satu yaitu bisa dipanggil Allah,bisa dipanggil Bapa dan bisa dipanggil Tuhan Yesus.
    Itulah sebabnya Yesus berkata didalam
    Yohanes 14:10. Aku didalam Bapa dan Bapa didalam Aku.
    Yohanes 10:30. Aku dan Bapa adalah satu.
    Yohanes 14:9. Barang siapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa ( Allah).
    Yohanes 8:24. Yesus berkata: bahwa Akulah Dia ( Allah ).
    Yohanes 8:28. Yesus berkata: bahwa Akulah Dia (Allah ).
    Yohanes 12:45. Yesus berkata: barang siapa melihat Aku, ia melihat Dia ( Allah ).
    Yohanes 13:19. Yesus berkata: bahwa Akulah Dia (Allah ).
    Dalam Wahyu 1:8. Tuhan Yesus berkata; " Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada yang akan datang, Yang Mahakuasa".
    Dalam WahyuΒ  22:13. Tuhan Yesus berkata; "Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir".
    TUHAN YESUS MENYERTAI KITA SEMUA.

  • Ilham RM

    Ilham RM

    3 bulan yang lalu

    SEBAIKNYA HAL INI DIKONFIRMASI ULANG YANG JELAS KEPADA PAK zMAHFUD MD agar tidak terjadi KERANCUAN INTERPRESTASI atas PENJELASAN PAK MAHFUD MD tersebut

  • Ilham RM

    Ilham RM

    3 bulan yang lalu

    Si HARSUBENO sebaiknya menyimak dengan benar apa yang disampaikan oleh Pak Mahfud MD sebelum membahasnya.
    Karena apa yg disampaikan oleh si Harsubeno ini sangat keliru dan gagal paham yang menyesatkan serta bertentangan dengan yang dikatakan oleh beliau Pak Mahfud MD.
    KARENA JUSTRU akibat Pemerintahan yang DIPAKSAKAN HARUS DEMOKRASI tapi ala sekelompok KEINGINAN seperti PERSEKONGKOLAN.DPR yang MEMBISNISKAN UNDANG2 -DAN PRESIDEN TIDAK BISA M3NGHALANGINYA AKIBAT PEMAHAMAN SALAH SOAL DEMOKRASI ITU..

  • irfan Fachrozi

    irfan Fachrozi

    3 bulan yang lalu

    coba cek yg korupsi kebanyakan Lulusan mana waktu mereka kuliah..

  • Deden ibrahim Den

    Deden ibrahim Den

    3 bulan yang lalu

    Hhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhjhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

  • Ming Ie

    Ming Ie

    3 bulan yang lalu

    Diskusi yang bermutu. Sangat berbeda ketika dialog dimana politisi ikut serta.

  • Yovan Okta Ananda

    Yovan Okta Ananda

    3 bulan yang lalu

    32:00 mantap

  • KIKI CHannel88

    KIKI CHannel88

    3 bulan yang lalu

    Manusia munafiq itu dimana saja dia berada persis seperti binatang Bonglon menjulur lidahnya sepanjang mungkin buat menjilat semoga bukan penjilat
    Tanya hati nurani...

  • asep rochmansyah

    asep rochmansyah

    3 bulan yang lalu

    masalah 3 periode, kalo tegas akan jelas

  • Saptana E RHJ

    Saptana E RHJ

    3 bulan yang lalu

    58:32 wah, ada yg pakai tidak bisa pakai masker dengan benar.

  • Someone

    Someone

    3 bulan yang lalu

    Bgmn seorang mentri koordinator yg sgt penting posisinya ini hanya bs bicara mengadu ke publik tanpa mampu berbuat perbaikan...lalu gunanya apa dia ???

    • Kissowosidi Putro

      Kissowosidi Putro

      3 bulan yang lalu

      krn persoalan bangsa ini tdk bisa hanya dilakukan oleh pemerintah saja..harusnya segenap komponen bangsa saiyek sak eko proyo ber sama2 dibidangnya masing2 harus terlibat dalam perbaikan bangsa ini

  • Suprijadi Surja Atmadja

    Suprijadi Surja Atmadja

    3 bulan yang lalu

    Terima kasih atas narasi ini, semoga masyarakat semakin mengerti dan dewasa dalam bernegara.... dan banyak orang yang prihatin atas kondisi saat ini...

  • Rid-1

    Rid-1

    3 bulan yang lalu

    Yg jelas Negara ini jangan lagi dipimpin oleh Petugas Partai.........karena Presiden dijadikan Robot atau tdk bisa memutuskan, yg memutuskan adalah Penguasa Partai yg dengan ideologinya sendiri.

  • Yohakim Priyo

    Yohakim Priyo

    3 bulan yang lalu

    Luar biasa, Pak Mahmud ini memang pinter, punya hati, moralitasnya tinggi, pemeluk Islam taaat dan rasional. Orang cari cari kesalahannya gak akan ketemu. Dialah Bapak Bangsa yg sebenarnya

  • Aam Metar

    Aam Metar

    3 bulan yang lalu

    Mantapp pak Mahfud, πŸ‘πŸ‘

  • Sudirman Hamim 2

    Sudirman Hamim 2

    3 bulan yang lalu

    berarti yg sekarang hasil dari cukong dong.....πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

  • Jeko .-

    Jeko .-

    3 bulan yang lalu

    jumadi turki bapthuk'e gosong

  • Perjalanan Waktu

    Perjalanan Waktu

    3 bulan yang lalu

    Mahfud: pada waktu pak Harto mau jatuh itu, kita berkumpul di sini.

    terus
    (skrg berkumpul di sini lagi)