Dilarang Mudik Jilid Dua: Mudik Dilarang, Wisata kok Dibolehin? (Part 2) | Mata Najwa

Dipublikasikan tanggal 14 Apr 2021
Ditonton 2 189 682
2 086

Ketika mudik dilarang, pemerintah justru membolehkan tempat-tempat wisata dibuka. Harapannya masyarakat yang tidak mudik dapat menikmati wahana wisata tanpa perlu pulang kampung.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berjanji destinasi wisata akan mematuhi protokol kesehatan.
"Kita butuh kesadaran masyarakat kita akan memberikan stimulus pada sektor wisata dan ekonomi kreatif," ujar Sandiaga.
#MataNajwa #kapalapi #Mudik #PakaiHati
(Narasi)
Tonton juga Mata Najwa eps. [Dilarang Mudik Jilid Dua] dan episode lainnya di www.narasi.tv atau klik link di bawah.
Part 1 - bit.ly/3sn5sOC
Part 2 - bit.ly/3e1NZ9t
Part 3 - bit.ly/3wXfbyv
Part 4 - bit.ly/2OOwIrz
Part 5 - bit.ly/3uVthPn
Part 6 - bit.ly/3a9Agfm
Part 7 - bit.ly/2RABzhb
Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share.
Tonton konten lainnya juga di IDvision Channel:
- Narasi bit.ly/SubscribeIDvisionNarasi
- Narasi Newsroom bit.ly/SubscribeNarasiNewsroom
- Narasi Entertainment bit.ly/SubscribeYTNarasiEntertainment
- Narasi Stories bit.ly/SubscribeNarasiStories
- Narasi Talks bit.ly/SubscribeNarasiTalks
- Narasi Sports bit.ly/SubscribeNarasiSports
Jangan lupa subscribe yaa..
Follow:
najwashihab
NajwaShihab
najwashihabofficial

Najwa Shihab
Komentar  
  • Najwa Shihab

    Najwa Shihab

    Bulan Yang lalu

    Tonton juga Mata Najwa eps. [Dilarang Mudik Jilid Dua] dan episode lainnya di https://www.narasi.tv atau klik link di bawah.
    Part 1 - https://bit.ly/2QjEDxv
    Part 2 - https://bit.ly/2QnmyPh
    Part 3 - https://bit.ly/3abBzKK
    Part 4 - https://bit.ly/2Qpf5Pw
    Part 5 - https://bit.ly/3uVtoKN
    Part 6 - https://bit.ly/3gnU5Uv
    Part 7 - https://bit.ly/3uPM4vd

    • Rizal Alfath

      Rizal Alfath

      3 hari yang lalu

      Fitnah dajjal ini,sedunia,tak terasa bagi mereka,bertuhan ke corona,tak percaya lagi ke allah swt,yang deserang ialah pemerintah,yang kena imbas rakyat,prokes boleh,prokes tak berpungsi jika,hati lupa pada allah,,,,hubbud dunyaa,wakarohiatul maut,cinta dunia takut mati miris,bagi orang yang beriman mati tak takut sama covid,itu ketentuan allah,

    • Sli Hasli

      Sli Hasli

      5 hari yang lalu

      Kalau gitu alesannya mau wisata ke kampung halaman boleh ga yahh???

    • Rohman Gober

      Rohman Gober

      12 hari yang lalu

      @16- Maulana Yusuf Wkwkwkwkw.....Penuh ALIBI memang .

    • Rohman Gober

      Rohman Gober

      12 hari yang lalu

      @Arif Wani Aman kalii 😂😂😂 bukannya udah di faksin tuh orang2 .wkwkwkwkwk

    • Rohman Gober

      Rohman Gober

      12 hari yang lalu

      @Kholilurrohman Kholil Untung aja saya gak milih yang jadi Presiden sekarang . Kalo saya coblos . Saya malu sama diri saya sendiri. Bukan bangga .

  • Ibnu Takrib1402

    Ibnu Takrib1402

    4 jam yang lalu

    era jokowi semakin amburadul . tapi kenapa cebong masih ingin tiga periode ?

  • Irfan Rama

    Irfan Rama

    4 jam yang lalu

    Terserah pemerintah aja akukan rakyat kecil ikuti aja

  • broJohny ae

    broJohny ae

    8 jam yang lalu

    jgn dong... ribet urusannya.., phm

  • Bayshiray 89

    Bayshiray 89

    9 jam yang lalu

    Kita lihat aja sekuat apa jg pemerintah selalu melarang rakyatnya apa lagi membuat peraturan yg g masuk akal mau lebaran atau hari biasa sama saja blm tau jika pada waktunya rakyat bakalan murka dan muak oleh peraturan yg g masuk akal, tunggu aja BOMNYA meledak saat tiba waktunya krn masyarakat sudah mulai kehilangan kesabaran, bisa di pastikan tahun depan jadi titik akhir kesabaran para masyarakat

  • Yg penting yakin di hatinya Sendiri

    Yg penting yakin di hatinya Sendiri

    12 jam yang lalu

    Jadi tidak valid sedangkan klo mau berwisata mau foya foya terkadang ujungnya mesum klo berwisata kok gk di larang sedangkan mudik mau ketemu keluarga orang tuanya kenapa di larang jadi lebih boleh orang orang yg mau foya foya dan ujungnya mesum gk di larang ketimbang merindukan keluarga dan orang tuanya aturan tolol punya pikiran tp pikiran monyet punya hti tp isi sifat hatinya buaya 🤑🤑🐊🐊🐢🐢

  • Ine Rahma

    Ine Rahma

    15 jam yang lalu

    Ketemu keluarga tuh yaaaa maksimal kumpul tuh 20org dlm rumah. Coba itung ditempat wisata kita ketemu org yg ga kenal ribuan tp di bolehin??! Welcome to +62

  • Adam Surya

    Adam Surya

    18 jam yang lalu

    BULSHITTTTTTTT !!!!

  • Aske

    Aske

    20 jam yang lalu

    Corona ga kenal orang piknik..

  • saeful wizki

    saeful wizki

    Hari Yang lalu

    Liburan ga bakal ada covid kecuali saat mudik banyak tuh hahhahhahah

  • Dyah Rahmat

    Dyah Rahmat

    Hari Yang lalu

    Indonesia semakin kacau ...
    Allah gak tidur .
    Kau para pejabat yg tw akan kebenaran tapi gak berani bersuara ..
    Semoga kau jadi menjadi manusia yg paling hina dihadapan Allah😭😭😭

  • Boiz Torro

    Boiz Torro

    Hari Yang lalu

    Ya kali Pak sandiaga .. klo liburan ke tempat berenang pake masker wkwkwk klo ngomong enak bgt..

  • Bang Jagur .S.

    Bang Jagur .S.

    Hari Yang lalu

    Bicara Seolah-olah pintar, tapi masyarakat Indonesia Sudah pintar 😂😂😂😂😂😂
    Segala disebut, tapi faktanya ngawur

  • Bang Jagur .S.

    Bang Jagur .S.

    Hari Yang lalu

    Sdh jadi budaknya antek2 asing di Indonesia,,
    Orang bodoh yang menjadi pemimpin di Indonesia 😂😂

  • Muhammad Rizky

    Muhammad Rizky

    Hari Yang lalu

    Sandiaga cuma cari jabatan gedek

  • Muhammad Rizky

    Muhammad Rizky

    Hari Yang lalu

    Pejabat ini rai gedek jawaban ngambang

  • Mhorena Music

    Mhorena Music

    Hari Yang lalu

    Gak masuk akal ula Sandiaga Uno , mungkin Uno tak punya keluarga perantau

  • Jean Honda

    Jean Honda

    Hari Yang lalu

    Luar biasa mmg kk nazwa klo sdh bertanya setiap lontaran kata nya aj gw gak bisa jwb.dger aja degdegkan pertanyaannya.gmn klo langsung yaa ditanya

  • Denny Lubisss

    Denny Lubisss

    Hari Yang lalu

    Wkwkw serah lah, sebagai rakyat biasa ga bisa berbuat apa apa

  • muh, ayyub

    muh, ayyub

    Hari Yang lalu

    intinya anu

  • Jivin Landak

    Jivin Landak

    Hari Yang lalu

    Aturan aneh

  • Jivin Landak

    Jivin Landak

    Hari Yang lalu

    Tempat wisata menghasilkan uang

  • Sigit Muamar

    Sigit Muamar

    Hari Yang lalu

    Mau ngatain pejamat nanti dihukum, nggak dikatain kok dongkol juga lama2.

  • Siswanto Siswanto

    Siswanto Siswanto

    Hari Yang lalu

    Mana ada bro wisata koq ja jarak dan TDK berkerumun mikir

  • Êta nizom

    Êta nizom

    Hari Yang lalu

    Gak masuk akal mudik d larang
    Wisata d buka

  • Iyus Yusuf

    Iyus Yusuf

    Hari Yang lalu

    Cina cina pada datang di biarkan👊👊👊👊

  • maktea official

    maktea official

    Hari Yang lalu

    Hayooo siapa lengah???? Kerja kerja kerja tapi hasil embuuh

  • SYP Chanel

    SYP Chanel

    Hari Yang lalu

    Kok saya lucu ya...

  • Juju Juariah

    Juju Juariah

    Hari Yang lalu

    Ass.y alloh pak klo di ttup wisata dri mna cri utk mkn penghasiln julan gorengan di panai pak mntri bak jnwa sdh di pulau rupat kmp nya tdk ada kemajuan mhn pak mntri di kunjungi di puau rupat

  • farhan fachrizal

    farhan fachrizal

    Hari Yang lalu

    Karena tempat wisata bayar pajaknya lebih gede wkwk

  • Yudha Pratama SSD

    Yudha Pratama SSD

    Hari Yang lalu

    "PANDEMI" ini adalah sebuah kata kunci yg bisa digunakan untuk meng "IYA" kan apapun aturan pemerintah yg menurut saya ngawur. Saya adlh salah satu org yg bisa mudik tahun ini dengan cara "LEWAT JALAN TIKUS". Lgian penyekatan arus mudik itu cuma formalitas dan pencitraan, krna klo bnr² ga boleh, ya jalan tikus nya jg ditutup dong, wong ini mah terbuka lebar, di situlah kadang saya merasa NGAKAK🤣🤣🤣, Lgian timbang mudik mah menurut saya gada masalah, krna itu bukan kerumunan, beda dengan pembukaan tmpt wisata, itu malah mengundang org buat berkrumun, jadi apa sih "PANDEMI" ini??? Apakah masih menjadi ladang bisnis negara, sdgkan negara luar spt "CINA" bbrpa minggu yg lalu mulai mengadakan acara² yg mengundang kerumunan berskala besar, pdhl negara itulah berawal nya covid ini. Jd corona ini real ada apa tdk, apa hnya ladang bisnis???

  • Pak Regar

    Pak Regar

    Hari Yang lalu

    yg bikin peraturan mudik dilarang wisata boleh nonok nya sudah impoten

  • Satria Fu

    Satria Fu

    2 hari yang lalu

    Pelan tapi pasti menghilangkan sareat2 Islam

  • andi co

    andi co

    2 hari yang lalu

    Pemerintah ini aneh ya wisata tempat apa lh itu TDK di larang mudik di larang mudik itu penting apa lagi ini lebaran aneh

  • Bayu Setyawan

    Bayu Setyawan

    2 hari yang lalu

    Kenapa orang asing bisa masuk indo dan sedangkan kami wni mau mudik di negara sendiri di larang ?

  • Jul Tampan

    Jul Tampan

    2 hari yang lalu

    Di tempat wisata tidak boleh berkerumun.HAHAHAHAHAHHAHAAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAAAAAA

  • Piah Piah

    Piah Piah

    2 hari yang lalu

    Lontong covit km nelayan susah bolak balek lokdon..teros bansos gk perna dapat ..

  • Fauzi abdila Dila

    Fauzi abdila Dila

    2 hari yang lalu

    Itulah pemerintah Indonesia sekarang, jaman kakek buyut gue penjajah di usir dan di perangi,.ehh di jaman dungu sekarang kebalik,. penjajah malah di undang datang dan di pasilitasi di Indonesia 🤔🤔🤔

  • Cueng Oj

    Cueng Oj

    2 hari yang lalu

    Aduhhh bpak lagi aja......out lahh

  • VLOG NDESO CHANNEL

    VLOG NDESO CHANNEL

    2 hari yang lalu

    😂😂😂😂 LAKSANAKAN PROKES DI TEMPAT WISATA CUMAN OMONG KOSONG

  • Dua Putra

    Dua Putra

    2 hari yang lalu

    Pak SANDI pak SANDI🤣🤣🤣🤭

  • Nuril Fiqri

    Nuril Fiqri

    2 hari yang lalu

    Patuh mah ka indung bapa jng ka gusti alloh lain k manusa stengah dewa hgkul

  • Max Moen

    Max Moen

    2 hari yang lalu

    Apa yg diharapkan dari orang yg bermuka badak

  • NY Spirit

    NY Spirit

    2 hari yang lalu

    Sekarang wisata ditutup pas lebaran. Mentrinya ngiiang

  • Mega Supratiwi

    Mega Supratiwi

    2 hari yang lalu

    Pulkam yg hanya ingin ketemu keluarga tidak dibolehin pdhl jelas2 kita tau latar kesehatannya, tapi berwisata yg jelas2 ketemu banyak orang dengan latar kesehatan yg tidak kita tau malah dibolehin. Aturan bh*ngsh*t! 💩 lah!

  • Nur Hidayati

    Nur Hidayati

    2 hari yang lalu

    Sungkem dg orang tua bagiku lebih utama drpd berwisata, tapi kenapa mudik ketemu orang tua/keluarga dilarang ya...
    Bisa2 Allah nggak ridlo kl ngutamakan wisata drpd sungkem orang tua/keluarga. Ngeri deh...

  • suhu part II

    suhu part II

    2 hari yang lalu

    Mbak Nana nanya apa di jawab apa sama si Uno,gak jelas . Kelihatan banget tidak ada koordinasi antar kementerian

  • Ilham Di

    Ilham Di

    2 hari yang lalu

    Pemerintah takut bangkrut dalam bidang ekonomi sebnar nya , maka nya mall , wisata di boleh kan , padahal mudik lebaran itu yang paling cepat perputaran uang atau ekonomi dari kota ke desa , kalo takut bangkrut di bidang ekonomi cabut aja aturan ini, WNA di perbolehkan masuk itu pun uang , takut terjadi kenangkrutan di negara ini.

  • Dipa Nuswantoro

    Dipa Nuswantoro

    2 hari yang lalu

    Itulah Indonesia mudik dilarang wisata dibolehkan xixiixix negeri dongeng

  • Nanda Nafian

    Nanda Nafian

    2 hari yang lalu

    Tempat Wisata jg di tutupin ini gimana. Banyak yg ricuh lah lierrr😂

  • Supanu Supani

    Supanu Supani

    2 hari yang lalu

    Kerumunan keluarga paling banyak 5 orang sampai 10 orang sedangkan kerumunan di tempat wisata lebih dari ratusan orang dan inikah rejim rejim plinplan ambil keputusan yg disebut AMBURADUL.

  • Iwan Munawar

    Iwan Munawar

    2 hari yang lalu

    Klo wisatawan dibolehkan,mudik putar balik.kenapa wisatawan sipit sipit pak.gak ada yg lain.karena warga indonesia merasa disingkirkan.

  • Des Cana

    Des Cana

    2 hari yang lalu

    Yg ditanya apa yg dijawab apa.
    ....kalo org pintar diIndonesia modelnya seperti ini gimana mo maju bangsa ini

  • ahmad suryono

    ahmad suryono

    2 hari yang lalu

    Bahkan mall dan pasar bebas, disisi lain kegiatan keagamaan dipersempit bahkan dilarang.
    Aaannneeehh.

  • M, Rudi Djamil

    M, Rudi Djamil

    2 hari yang lalu

    SANDI MAKIN 'JINAK' AJA SEKARANG !!!
    BISA KETEMU DGN...ORTU, SAUDARA, PARA HANDAI TAULAN,SOHAB- SOHIB DI KAMPUNG ADALAH NIKMAT ANUGERAH YG TAK BISA TERGANTIKAN DGN KENIKMATAN APA PUN YG ADA DI MUKA BUMI INI !!!
    YG RAKYAT BUTUH KAN SEKARANG ADALAH 'WISATA' SILATUROHIM DARI HATI KE HATI...!!!
    ITU AJA !!! TITIK !!!
    T

  • wong bingkak21

    wong bingkak21

    2 hari yang lalu

    pemerintah mungkin tidak pernah merasakan bagaimna rasanya jauh dengan keluarga disaat hari raya.

  • asai jet keupeng tuwo mandum

    asai jet keupeng tuwo mandum

    2 hari yang lalu

    blablablabla bacot...
    ak penggen jumpa orng tua ku..
    heum heum heum...
    wisata bisa d hasilkan $$$
    mana yg harus kau pilih...
    mending saya wisata ke borobudur
    di belakang nya rumah saya😬😬

  • fidi 46

    fidi 46

    2 hari yang lalu

    Kebijakan yg Aneh yg dibuat pemerintah mudik dilarang....tmpt pariwisata dibuka WNA datang ke indo aman2 ja......woy inget gak taun kemarin kita mudik dilarang sekarang dilarang lagi..org lebaran pgin bertemu sama sanak family blm tentu taun depan bisa ktmu wahay peguasa??

  • Abdul Ghoni

    Abdul Ghoni

    2 hari yang lalu

    Kebijakan paling buruk
    Lebaran paling pilu

  • Siti Robingatun

    Siti Robingatun

    2 hari yang lalu

    Lebaran pailng pilu ...
    Kebijakam paling buruk

  • Tibor 123456

    Tibor 123456

    2 hari yang lalu

    Mana mampu ngatas kujungin org bgtu di buka sama sja bkin krumuan. Yg ptg Tutup!!!

  • Tibor 123456

    Tibor 123456

    2 hari yang lalu

    Apa bedaya Covik tdak memilih Org yg mudik dn Wisata.smaja buka wsta mlah jdi krumunan Tgkap sja Metri wisata otak yg sama krdin Ricib

  • Ella Prilaela

    Ella Prilaela

    2 hari yang lalu

    Dibalik aja.. boleh mudik, tempat wisata ditutup Paaaak...

  • GOJO SENSEI

    GOJO SENSEI

    2 hari yang lalu

    Jawabnnya standar bngt,cari alasan yg lbh logis lh,kan penjabat Hebat😂😂

  • Arif Maulana

    Arif Maulana

    2 hari yang lalu

    Wisata dan hal lain bisa dengan prokes, kenapa peraturan tersebut gak bisa diterapkan ke yang mudik??

  • Nanay Wahyudin

    Nanay Wahyudin

    2 hari yang lalu

    Kebodohan para pemerintahan mulai nampak....pintar tapi tidak cerdas,,oon

  • kreator canel# Alpajri

    kreator canel# Alpajri

    2 hari yang lalu

    yg harus ditutup itu orang2 yg korupsi .

  • Safera Dawndusk

    Safera Dawndusk

    2 hari yang lalu

    Jgn di bertur" mbak'nanti kibulnya ketahuan gitu lo? Ya mudahan dgn ngga mudik kibulan tuntas tas...?

  • Warsono Warsono

    Warsono Warsono

    2 hari yang lalu

    Pak gub dan mantan nya memang selalu kontra

  • Fauzan Samsuri

    Fauzan Samsuri

    2 hari yang lalu

    Jaman SBY Najwa ini garang ke pemerintah lembut ke oposisi. tapi jaman jokowi sebaliknya, garang ke oposisi lembut ke pemerintah.

  • Husni Warnida

    Husni Warnida

    2 hari yang lalu

    Yang wisata lebih rentan karna beegerombol sangat banyak,ga bakaln bisa jjaga jarak

  • Jek Ortega

    Jek Ortega

    2 hari yang lalu

    Kita dlarang mudik biar jakarta rame gk sepi kali😃orang yg melarang larang mudik berarti dia akan menghapus syiar islam,mau jdi apa negara ini klo masih ada orang2 seperti itu,jgn dikaitkan dgn corona

  • Prass Raditya

    Prass Raditya

    2 hari yang lalu

    Mudik dengan prokes yg ketat kan lebih baik ketimbang ketempat wisata.

  • Ardo Alfaini

    Ardo Alfaini

    2 hari yang lalu

    #KaloDuitBisaNgomong

  • vania herman

    vania herman

    2 hari yang lalu

    Jangan salahkan pandemi...
    Apapun tempatnya Mall,
    Resto Ramai,Pasar
    Siappun yg bayar pajak
    Pasti dpt izin dr pemerintah

  • Romantis Reses vs

    Romantis Reses vs

    3 hari yang lalu

    Presiden aja mudik bos,,,,

  • Eko Sulis

    Eko Sulis

    3 hari yang lalu

    Gila emang gila...
    Itulah yg pantas buat pemerintah kita saat ini. Materi paling utama tanpa memikirkan Rakyat nya sendiri.edan

  • Melisa Hana Oktaviani

    Melisa Hana Oktaviani

    3 hari yang lalu

    Kita mudik juga dengan orang tua sendiri keluarga sendiri

  • khaira shoes BJS

    khaira shoes BJS

    3 hari yang lalu

    Cerdas mba nana

  • khaira shoes BJS

    khaira shoes BJS

    3 hari yang lalu

    Belat belit banget jawabnya

  • Extreme Republik

    Extreme Republik

    3 hari yang lalu

    Regulator mencla mencle ngapain di ikuti

  • A R

    A R

    3 hari yang lalu

    PERATURAN AMBURADUL,, ORA MUTU

  • Sm1leG

    Sm1leG

    3 hari yang lalu

    Alaaaah orng kaya bisa wisata, kita rakyat biasa cuma ingin ketemu orang tua galebih! Bacot

  • afika

    afika

    3 hari yang lalu

    Di tanya nya apa di jawab nya apa kok ngga nyambung ya.

  • Dhava Restu

    Dhava Restu

    3 hari yang lalu

    Kan kalo ditempat wisata khususnya wisata air itu kan orang klo renang gak mungkin pake masker
    Aneh

  • Zaima Muriha

    Zaima Muriha

    3 hari yang lalu

    wisata kerumun sedang mudik sungkem sama orang tua koplak

  • noer khoelies

    noer khoelies

    3 hari yang lalu

    sandiago uno masuk perangkap rezim jokowi,,, klo cuma alasannya prokes,, pemusik jg bisa ko menjalankan prokes,,,, ga logika banget

  • Wendi Hariady

    Wendi Hariady

    3 hari yang lalu

    Hancur........benar kata almarhum KH.ZAINUDIN MZ.INDINESIA BANYAK YG PINTAR TAPI TIDAK BENAR.ini contoh nya mudik di larang pariwisata di buka,alasan nya memutus berkembang nya covid.,rasa tidak masuk akal.kalau pariwisata di buka kan manusia berkumpul juga,di mana mau mencegah covid.hancur......

  • yasser burhani

    yasser burhani

    3 hari yang lalu

    masa ga tau sih, kalau masyarakat di indo tuh banyak yg susah diatur. sekarang boooommmm, banyak tempat wisata jadi tempat berkerumun.

  • yasser burhani

    yasser burhani

    3 hari yang lalu

    dan akhirnya kejadian dalam 2 hari ini, banyak kerumunan di tempat wisata. booom. tunggu kabar baiknya ajalah

  • Dimas Duwiki

    Dimas Duwiki

    3 hari yang lalu

    Para bejabat otaknya pda keblinger,indonesia mau di arakkan kemana klo pemerintahnya keblinger

  • Hari Yadi

    Hari Yadi

    3 hari yang lalu

    Munafikun .plin plan

  • Ibnu Hakim

    Ibnu Hakim

    3 hari yang lalu

    Kami dapat uang darimana bertahan disini.

  • Zakkiyah Tamimi

    Zakkiyah Tamimi

    3 hari yang lalu

    Justru wisata bnyk ny virus sdngkan kan Siraturahmi memperpnjng umur

  • AZA CHANEL

    AZA CHANEL

    3 hari yang lalu

    Korut GK percaya colorna

  • AZA CHANEL

    AZA CHANEL

    3 hari yang lalu

    Mba Nana jadi presiden aja

    • AZA CHANEL

      AZA CHANEL

      3 hari yang lalu

      Kayaknya GK pandang bulu .. Klw mbak Nana yang jadi pemimpin..

  • Slankers83 Slank

    Slankers83 Slank

    3 hari yang lalu

    dagelan

  • Aldy Channel

    Aldy Channel

    3 hari yang lalu

    Senang bgt rasanya seandainya Mba Nana yg memimpin Indonesia ini (Presiden) pinter, teliti, tegas..
    Sehat selalu mba Nana, kita berdoa kelak Mba akan jadi org no 1 di Indonesia ini..

  • Rakijan Glopot

    Rakijan Glopot

    3 hari yang lalu

    Kebijakan yg nyata2 jauh dari kata bijak.mungkin itu kebijakan versi pemerintah

  • danna yusal

    danna yusal

    3 hari yang lalu

    Begini pemerintahan lokal kita Indonesia tercinta..aneh bin nyata..