FBI dan Polda Jatim Tangkap Dua Pemuda Indonesia, Rugikan Pemerintah Amerika Serikat 60 Juta USD

Dipublikasikan tanggal 16 Apr 2021
Ditonton 2 085 197
674

[ tw ] dari KompasTV
SURYA.co.id, SURABAYA - FBI bekerjasama dengan Polda Jawa Timur berhasil mengungkap peretasan situs resmi bantuan Covid-19 milik pemerintah Amerika Serikat (AS).
Pelaku yang berjumlah dua orang tersebut diketahui telah membobol dana bansos Covid-19 sebesar 500 juta dollar AS.
Dikutip dari KompasTv, Kamis (15/4), modus yang digunakan dua pelaku yakni membuat situs palsu yang dibuat mirip dengan situs resmi milik pemerintah AS.
Menurut Kapolda Jawa Timur, Irjen Nico Afinta, para pelaku mengambil data warga yang terdampak pandemi.
Berbekal data tersebut, kedua pelaku kemudian meminta bantuan ke pemerintah AS.
Selain itu, pelaku juga menyebarkan situs palsu mereka
Total uang yang berhasil dikeruk pelaku yakni sebesar US$ 60 juta .
Uang tersebut masuk ke dalam dua rekening milik pelaku.
Saat ini polisi masih mendalami dugaan keterlibatan pihak lain termasuk warga negara asing.
Polisi juga menyelidiki adanya potensi keterlibatan sindikat internasional.
Atas perbuatannya, para pelaku juga dijerat tentang UU Elektronik Jo 55 dengan ancaman 9 tahun penjara. (Tribunnews)
WEBSITE:
surabaya.tribunnews.com/
Instagram:
suryaonline
Facebook:
SURYAonline/
#hariansurya
#suryaonline
#FBI
#CIA
#MIB
#agenrahasia
#intel
#secretagent

HARIAN SURYA
Komentar  
  • Fitrah 21 Zhy

    Fitrah 21 Zhy

    39 detik yang lalu

    Menurut saya orang² seperti dia adalah orang yg kebanyakan ditolak oleh pemerintah untuk bekerja sebagai heck wait maka dari itu orang² seperti dia melampiaskan dengan cara itu

  • Asep Ktb

    Asep Ktb

    2 jam yang lalu

    Salfok cakep bed FBI nya

  • Tau Samawa

    Tau Samawa

    2 jam yang lalu

    Indonesia tidak kekurangan orang pintar
    Tpi orang jujur yg kekurangan

  • Rizki Prasetyo

    Rizki Prasetyo

    4 jam yang lalu

    Kenapa ga di pekerjakan dalam bidang keamanan web agar kedepan ga kejadian lgi? Karna ilmu dia mungkin udh tinggi buktinya bsa ambil data org

  • user lord

    user lord

    4 jam yang lalu

    Dri sni kita bsa tau bahwa indonesia kekurngan orng jjr ktimbang orng pintar

  • aysaa Situmorang

    aysaa Situmorang

    5 jam yang lalu

    Wkwkkw hacker indo bukan main 🤣

  • Rartros

    Rartros

    6 jam yang lalu

    hacker?

  • sandi ID

    sandi ID

    7 jam yang lalu

    Kemana dollar mengalir FBI tau, dia juga yang monitoring dia juga yang jaga

  • SMQ OfficiallJamaras

    SMQ OfficiallJamaras

    8 jam yang lalu

    Mantap

  • Faiza Rohman

    Faiza Rohman

    8 jam yang lalu

    Ggwprett

  • Faiza Rohman

    Faiza Rohman

    8 jam yang lalu

    Ggwp

  • AJO fishing official

    AJO fishing official

    8 jam yang lalu

    sandiwara apakah ini??..

  • Halak hita batak204

    Halak hita batak204

    8 jam yang lalu

    percayalh 2 hacker ini bakal di ambil pihak amerika buwat kerjasama,sedangkan di indonesia mereka bakln jdi sampah

  • el fabinson

    el fabinson

    8 jam yang lalu

    padahal kalau diliat dari sisi lain, mereka ini pintar bisa menjebol system tapi kenapa pada ngehujat? ya mereka emg menggunakan skillnya secara negatif, tapi kesalahan dimasa lalu bisa diperbaiki. kenapa tidak memfasilitasi atau mensupportnya, menjadikannya lebih kearah yang positif?

  • Fajar Trapandali

    Fajar Trapandali

    9 jam yang lalu

    setidaknya ada usaha untuk korup

  • You,Me&Her Comp

    You,Me&Her Comp

    10 jam yang lalu

    HARUS NYA PEMERINTAH INDO DAPAT MELINDUNGI WARGA NYA YG CERDASSSS!!!!!!

    • Lagu Kenangan

      Lagu Kenangan

      10 jam yang lalu

      Midel kayak gini mah banaykkkk...bukan cerdas. Tega apa ndak itu aja.

  • Trans1980

    Trans1980

    10 jam yang lalu

    Klo cuma penjara 9 tahun tapi udah dapat 7 triliunan bisa makan enak di penjara kluar penjara langsung bikin usaha

  • Mr KORG PA

    Mr KORG PA

    12 jam yang lalu

    Ini mah phising namanya bukan hacker

  • Hakam Darmawijaya

    Hakam Darmawijaya

    12 jam yang lalu

    Penipuan sms versi modern

  • kami kaze

    kami kaze

    12 jam yang lalu

    Anehhh..bin ajaibb... ,penangkapanya gerak cepattt...,giliran paol nzing...,1 bln lebihhh...ga ada kabar beritanya...

  • THE REAL KENDANG

    THE REAL KENDANG

    14 jam yang lalu

    Mantab tinggal bikin filmnya

  • Mawar Berduri

    Mawar Berduri

    14 jam yang lalu

    Waouuuu hebad n mantap cuuy..

  • Tg Comic01

    Tg Comic01

    15 jam yang lalu

    Thumbnail:60 juta USD
    Video:500 juta USD
    Clickbait yang membagongkan

  • K Okey

    K Okey

    16 jam yang lalu

    klo cuma buat situs palsu itu bukan membobol, dasar media amatiran

  • Heri Yanto

    Heri Yanto

    16 jam yang lalu

    Salut. Tapi lebih baik dari pada koruptor2 pemangsa duit rakyatnya sendi

  • Bang usep

    Bang usep

    16 jam yang lalu

    Doain ya temen temen saya menjadi orang yang bermanfaat

  • Andri jsp

    Andri jsp

    16 jam yang lalu

    Tidak ada situs yg aman

  • kucing hitam

    kucing hitam

    16 jam yang lalu

    kerennnnn!!!!!!!

  • Kanggo Kowe

    Kanggo Kowe

    16 jam yang lalu

    kaya gini kok peretasan apa lagi heker ...badalah kebanyakan main tiktok pasti lo pada... kl cm nyebar link web gt mah anak baru masuk smk dah di ajarin...

  • Tommy Ardiansyah

    Tommy Ardiansyah

    17 jam yang lalu

    FBI datang karna Loli ❌
    FBI datang karna Hacking ✅

  • Karolly Tamasela

    Karolly Tamasela

    17 jam yang lalu

    9 thn penjara 🤦

  • Meirina N

    Meirina N

    19 jam yang lalu

    Ngisin2i ae

  • Amri Id

    Amri Id

    19 jam yang lalu

    "tidak ada Bansos yang aman"

  • Joan Elmwood

    Joan Elmwood

    20 jam yang lalu

    Orang pintar di Indonesia kurang dihargai, jadi ya gitu

  • Erwin Suhariono

    Erwin Suhariono

    20 jam yang lalu

    Keren dan luar biasa... Gak bisa berkomentar...

  • pria zoe

    pria zoe

    20 jam yang lalu

    Putra bangsa yg berilmu hebat. Kenapa gak didik dan di ambil sama pemerintah. Dibimbing. Krn ini sbenarnya bibit unggul IT. Hanya saja kurang arahan dan bimbingan sehingga mrk menjadi salah jalan. Suruh saja bikin sistem sensor... Dr segala teknologi.

  • Inspirasi Aktif

    Inspirasi Aktif

    21 jam yang lalu

    cah pinter pinter kui

  • Ismail Wh

    Ismail Wh

    22 jam yang lalu

    $ 500 juta hanya 9 tahun penjara, mantap, enak di kurung aja dah, paling 6 tahun dh bebas..

  • Fathul Heriansyah

    Fathul Heriansyah

    22 jam yang lalu

    Kalau di Korut ni orang bisa jadi tangan kanan Kim Jong Un

  • uchiha pochita

    uchiha pochita

    22 jam yang lalu

    7.3 Triliun??? Gilaaaa .... dana bansos covid Amrik pula. ...lebih dr koruptor tp sama sama maling...miris..

  • tagor. #selayang

    tagor. #selayang

    23 jam yang lalu

    Mtap y bisa jebolin link.. Luar negri

  • paku seng

    paku seng

    Hari Yang lalu

    7,3triliun HELOOOO

  • Arifin Caem

    Arifin Caem

    Hari Yang lalu

    Baru ini aku bangga sama orang jahat 😂😂

  • Profit Jamaah

    Profit Jamaah

    Hari Yang lalu

    Dan saya bangga bisa melihat anak bangsa indonesia bisa merampok Negara adidaya😂

  • Wiwin Wiwin

    Wiwin Wiwin

    Hari Yang lalu

    Salut bermain di negri orang,,jgn kaya babi ngepet ngambil dwit rakyat sendri

  • Davan aulia

    Davan aulia

    Hari Yang lalu

    Bangga dan malu tpi jujur nih org GK punya hati ajg di tambah 60juta USD itu brp m anjir 3juta USD aja 62m lah itu 60 buset

  • Chee Taa

    Chee Taa

    Hari Yang lalu

    Anonimaus

  • Andik Hamzah

    Andik Hamzah

    Hari Yang lalu

    Surabaya mana tuh weh weh ngeri

  • nyam nyam augh augh

    nyam nyam augh augh

    Hari Yang lalu

    Pintarnya digunakan untuk kemudharatan

  • rezfa_alvian01 wolf

    rezfa_alvian01 wolf

    Hari Yang lalu

    Koruptor ngembat uang rakyat

  • Aq Nino

    Aq Nino

    Hari Yang lalu

    Keren... Coba di kembangkan buat kemajuan negera

  • J Tipi

    J Tipi

    Hari Yang lalu

    sudah lurus jalannya dan mungkin cuma arahnya yang berbeda 😁😂

  • Muhammad Nasruddin

    Muhammad Nasruddin

    Hari Yang lalu

    Mantapp

  • Resma Mbo

    Resma Mbo

    Hari Yang lalu

    Mantap

  • kang sholawat

    kang sholawat

    Hari Yang lalu

    Hacker indo yang GG hanya HMEI7

  • Isur aja

    Isur aja

    Hari Yang lalu

    gila,org indonesia pintee pinter.....😃😃😃😃😃😃😃😃😃

  • Znanost Corleone

    Znanost Corleone

    Hari Yang lalu

    orng pintar haha mantap

  • Tok Noval

    Tok Noval

    Hari Yang lalu

    Trus ank pk lurah kpan mau dtangkap?

  • ALFIAN SAYYID THINK

    ALFIAN SAYYID THINK

    Hari Yang lalu

    Baguss gua sukaaa, mending bobol ajaaa dri pada di korup lagiiii...

  • Ujang Ujang

    Ujang Ujang

    Hari Yang lalu

    Keren...mantap bng... kalau mau makan mencuri di. Negara lain...jangn sperti koruptor di negara kita...mkan uang rakyat nya sendiri...

  • El Is

    El Is

    Hari Yang lalu

    bikin malu

  • refan dikha

    refan dikha

    Hari Yang lalu

    ujung" masuk sel karena hasil ilegal knpa g bikin chanel youtube tutorial kan lebih bermanfaat

  • Harikrnwn

    Harikrnwn

    Hari Yang lalu

    Kenapa dipakein topeng anonymous😂

  • Debe Nugroho

    Debe Nugroho

    Hari Yang lalu

    Hebat...

  • Hiburan Viral

    Hiburan Viral

    Hari Yang lalu

    Hehehe lebih baik di pindungi terus di bina biar jadi anak bangsa yang baik 😂

  • Kusuma_way Channel

    Kusuma_way Channel

    Hari Yang lalu

    😎

  • Dwiyan Pujiyasa

    Dwiyan Pujiyasa

    Hari Yang lalu

    lebih baik mereka dari pada Koruptor yg mengambil uang d negara nya sendiri👍

  • Charles Sirait

    Charles Sirait

    Hari Yang lalu

    Ternyata org amrik banyak yg oon juga

  • Hery YP

    Hery YP

    Hari Yang lalu

    Mbois lur

  • Billy Dora Prasetyoaji

    Billy Dora Prasetyoaji

    Hari Yang lalu

    Bagusnya perbuatan pelaku tersebut tidak merugikan negara, tidak seperti koruptor yang merugikan negara dan masyarakat seharusnya korupsi sudah termasuk perbuatan penghianatan terhadap negara harus dihukum seberat2nya terhadap para koruptor lebih cocok hukuman dimiskinkan dan diasingkan atau potong tgn/hukuman mati

  • Dani Trader FX

    Dani Trader FX

    Hari Yang lalu

    Wow hebat, jumlah yg gede tuh $500 juta wajar FBI turun tangan..

  • bobby sinaga

    bobby sinaga

    Hari Yang lalu

    phising..??

  • Rafly Ap

    Rafly Ap

    Hari Yang lalu

    Kok aku tersenyum😂

  • Amri gigi petir

    Amri gigi petir

    2 hari yang lalu

    Hebat ternyata

  • adnan febrianto

    adnan febrianto

    2 hari yang lalu

    Ya bukan hack lah
    Itu namanya scam 🤣

  • Saptono Saptono

    Saptono Saptono

    2 hari yang lalu

    Bangga buat para pelaku...
    lanjutkan boorrr👍👍👍

  • Rujuni Putra

    Rujuni Putra

    2 hari yang lalu

    harusnya transfer ke bitcoin bang.. dana yg udah di retas itu masukin ke bank central kalo takut ketahuan pihak keamanan pakai data orang yg sudah meninggal dunia .. nah setelah itu bru transfer ke terminal bitcoin.. kalo dah terurai jadi bitcoin dah nga bisa di lacak lagi.. baru masukin ke rekening pribadi..

  • Indrazid Art

    Indrazid Art

    2 hari yang lalu

    Masih canggih mereka yang bikin peraturan untuk mengeruk keuntungan secara LEGAL 😂

  • Dvan77 Channel

    Dvan77 Channel

    2 hari yang lalu

    Kejahatan yang Cerdas....

  • iwankecebo motret

    iwankecebo motret

    2 hari yang lalu

    abis ini langsung direkrut fbi ...akooh banggaaaahhh padamu nak wkwkwwkw

  • Sapta Yasa

    Sapta Yasa

    2 hari yang lalu

    Salut org indo ternyat pda pintar

  • The-Gelap-channel

    The-Gelap-channel

    2 hari yang lalu

    Itu mah bukan hacker itu mah pemalsu sitos klu hacker asli pasti gak bakalan ketangkap

  • PakPol99

    PakPol99

    2 hari yang lalu

    Masih pinteran kami ketimbang elu bro hekelll:v

  • Yohanes Dai

    Yohanes Dai

    2 hari yang lalu

    Seharusnya org" bgni yg di gunakan pemerintah indo untuk di jdikan cyber

  • TOMY PRAYODIS

    TOMY PRAYODIS

    2 hari yang lalu

    Beda banget ya org pintar kayak gini kalo di luar harusnya di pelihara

  • Silmi cimy

    Silmi cimy

    2 hari yang lalu

    Sebetulnya ini gak bisa di categorikan hacker / lebih ke penipuan

  • MARKEN JEK JEK

    MARKEN JEK JEK

    2 hari yang lalu

    kalau untuk kepentingan sediri dia pintar

  • MARKEN JEK JEK

    MARKEN JEK JEK

    2 hari yang lalu

    anjay ta jalma

  • Agnia aulia

    Agnia aulia

    2 hari yang lalu

    Di bikin film kaya nya bagus

  • Purabaya Bambang

    Purabaya Bambang

    2 hari yang lalu

    Ingat tdk ada satupun kejahatan yg sempurna di muka bumi ini .....

  • Specs Gt

    Specs Gt

    2 hari yang lalu

    Itu scammer

  • YX

    YX

    2 hari yang lalu

    ok fix indonesia semakin maju..

  • ervan indrawan

    ervan indrawan

    2 hari yang lalu

    Ini pishing script bisa di copy paste

  • CureSeed

    CureSeed

    2 hari yang lalu

    ini mah bukan ngehack,

  • Henry Cristian

    Henry Cristian

    2 hari yang lalu

    Saya bangga pada hacker indonesia

  • Irvan Munandar

    Irvan Munandar

    2 hari yang lalu

    Mereka Menipu Bangsa lain lewat dana bansos ada juga pejabat yg menipu bangsa sendiri dengan menggunakan dana bansos..

    • Cak Suu Bar Bar

      Cak Suu Bar Bar

      Hari Yang lalu

      yang penting karaoke

  • Amor Tutorial

    Amor Tutorial

    2 hari yang lalu

    7 triliun. Penjara 9 thn enak jg ya

  • Miky Sulaeman

    Miky Sulaeman

    2 hari yang lalu

    Kereeeennn🇮🇩

  • Yanthari yon

    Yanthari yon

    2 hari yang lalu

    Kaya tpi nipu mending miskin makan keringat sendiri

  • Faruq Al gifary

    Faruq Al gifary

    2 hari yang lalu

    mntap