Gus Miftah Menjawab Tudingan Kafir dan Sesat, Setelah Ceramah di Gereja

Dipublikasikan tanggal 5 Mei 2021
Ditonton 4 089 084
84 000

KOMPAS.TV - Dai Nahdlatul Ulama Miftaim An'am alias Miftah Maulana Habiburrahman atau populer dipanggil Gus Miftah jadi kontroversi.

Video Gus Miftah berceramah atau menyampaikan orasi kebudayaan di acara peresmian Gereja Bethel Indonesia (GBI) Amanat Agung, Penjaringan, Jakarta viral.

Banyak orang dan netizen menuding Gus Miftah kafir dan sesat. Dalam Program Rosi Spesial Lebaran, Gus Miftah menjawab tudingan tersebut.

Berikut cuplikan Gus Miftah di program Rosi yang akan tayang Kamis, 13 Mei 2021 pukul 20.00 WIB. (*)

Content creator: Ekmal Muhammad
Video Editor: RENGGA


KOMPASTV
Komentar  
  • Tiwik Polly

    Tiwik Polly

    6 menit yang lalu

    your video is very good

  • Arif Arifzakariya

    Arif Arifzakariya

    Jam Yang lalu

    CERAMAH BIN AMPLOP KANDELLL😂😂😂

  • Ida wayan Puja

    Ida wayan Puja

    2 jam yang lalu

    Barang siapa menghormati kepercayaan org lain..dialah jiwa yg maha besar...

  • kawaki

    kawaki

    3 jam yang lalu

    Assalamualaikum semuanya

  • Red Code

    Red Code

    4 jam yang lalu

    lembut terhadap org yg non muslim tapi selalu bertikai ke sesama muslim..

  • Fandy Aveiro

    Fandy Aveiro

    6 jam yang lalu

    Sing penting duit? Wkwkwk

  • pramulia darman

    pramulia darman

    14 jam yang lalu

    Sombong, dalam ruangan pakai kacamata.

  • Satria Imitasi

    Satria Imitasi

    19 jam yang lalu

    Kenapa ya klo tentang pembenaran yg ga bener pasti rosi yg tampil

  • Aku HANGTUAH

    Aku HANGTUAH

    21 jam yang lalu

    Ini ostaz gila glamer....

  • Srii Yanto putra Lawu

    Srii Yanto putra Lawu

    22 jam yang lalu

    Assalamualaikum lanjutkan Gus Panjenengan tugasnya ga usah ndengerin orang yg suka mencela memaki dan sampai mengkafirkan sesama muslim itu orang2 iri dengki yg penting NKRI harga mati Gus wassalam.

  • orapapa chanel

    orapapa chanel

    Hari Yang lalu

    Numpang lewat

  • Fatkhurohman Dio

    Fatkhurohman Dio

    Hari Yang lalu

    2:8

  • Nana Pepin98

    Nana Pepin98

    Hari Yang lalu

    Luar biasa
    Ini la contoh yg baik👍

  • Ukar Sukatma

    Ukar Sukatma

    2 hari yang lalu

    Saya setuju denganmu pa gus mmantap

  • Dana Danu

    Dana Danu

    2 hari yang lalu

    Inget Kunci surga kalimat syahadat

  • duty cycle

    duty cycle

    2 hari yang lalu

    Mbuh lah

  • Bayu Muhano

    Bayu Muhano

    2 hari yang lalu

    hati2 memilih guru

  • Wahid Abadi

    Wahid Abadi

    2 hari yang lalu

    Indonesia, butuh Dai yg punya karakter sepertimu Gus, bisa masuk disemua lini, tidak semua Dai bisa sptimu Gus, Njenengan Gus Dur Jaman Now, Ngluruk tanpa bala, menang tanpa ngasorake

  • Fauzan

    Fauzan

    2 hari yang lalu

    Cuma pakai kata² mutiara kah?😂😂. Salam damai indonesia

  • Komar Udin

    Komar Udin

    2 hari yang lalu

    Cerdas👍

  • Muhammad sofi

    Muhammad sofi

    3 hari yang lalu

    Kalau gue sih tetep NU Jawa timur aja

  • Amazone Forest

    Amazone Forest

    3 hari yang lalu

    Salut buat Kang Gus...👍👍👍

  • Ahmad Arif

    Ahmad Arif

    3 hari yang lalu

    Blok

  • Agus Oke

    Agus Oke

    3 hari yang lalu

    Juni

  • Mbah Soenan

    Mbah Soenan

    3 hari yang lalu

    BENER NJENENGAN GUS, MUNGKIN ARAHNYA KE PERSONAL..
    KALAH LARIS😂😂

  • ceker glopot999

    ceker glopot999

    4 hari yang lalu

    siapa gondrong itu

  • Nurhariri Nurha

    Nurhariri Nurha

    4 hari yang lalu

    Gusmiftah. Itu orang alim jgn di remehkan dosa

  • Gatut Yulianto

    Gatut Yulianto

    5 hari yang lalu

    Mantap Gus Miftah

  • Zaky ART

    Zaky ART

    5 hari yang lalu

    mantapp.. gus

  • Konyak Tohako

    Konyak Tohako

    5 hari yang lalu

    Mantab gus..👍👍🥰🥰🤲🤲

  • Saipul Saja

    Saipul Saja

    5 hari yang lalu

    Penghianat gus miftah,,,

  • Azka Aldric

    Azka Aldric

    5 hari yang lalu

    Ada Uang Kemanapun Datang
    Nggak Ada Uang Tidak Menerima Undangan😂

    • Andre Tuhehay

      Andre Tuhehay

      5 hari yang lalu

      Abang bukan cuman uang 🙏🙏🙏

  • Maya Ningsih

    Maya Ningsih

    6 hari yang lalu

    Wkwkqkw

  • Rizki Endai

    Rizki Endai

    6 hari yang lalu

    Miftah bohongģggggggggg

  • Firman Syah

    Firman Syah

    6 hari yang lalu

    Sing penting isine amplop🤣🤣🤣🤣 sampe lali karo larangane🥳🥳🥳

    • Mbah Soenan

      Mbah Soenan

      3 hari yang lalu

      Karena amplop itu tadi yg menjadikan para penceramah jadi saling gontok berebut pasar

  • Den Aira

    Den Aira

    6 hari yang lalu

    Akhir zaman

  • Asyo Man

    Asyo Man

    6 hari yang lalu

    Seandainya kh asyem asyari masih ada. Kalian akan ditampar

  • R A

    R A

    6 hari yang lalu

    Kebablasan toleransi 🤣

  • mas baron

    mas baron

    7 hari yang lalu

    Gmna kmu guuuuuuus.
    Kok smpai gni.

  • Aidiil ksp musik studio8

    Aidiil ksp musik studio8

    7 hari yang lalu

    Orang yg pandai berkata kata itu
    Itu lah orang yang banyak melakukan ke bohongan..
    Seperti gus miftah
    Dari awal saya liat dia dakwah saya sudah kurang suka
    Karena banyak ke janggalan dari omongan nya

  • Joko Nugroho

    Joko Nugroho

    7 hari yang lalu

    Menurut saya betul

  • Mely Glow

    Mely Glow

    7 hari yang lalu

    kacau....

  • chaaa nyos

    chaaa nyos

    7 hari yang lalu

    pinter ngomong, kelakuan zonk.
    LOL LU COOOKZ

  • Moh Makmur

    Moh Makmur

    8 hari yang lalu

    Koreksi diri lah, sampeyan jg mulut ga bs di jaga,,,goublok2in org seenak perut nya....jgn merasa paling benarrr lahhh...buat apa byk memualaf kan, tp mulut dgn gampang nya & seenak nya goublok2in org....

  • Muhammad Nasir

    Muhammad Nasir

    8 hari yang lalu

    😁

  • Muhammad Nasir

    Muhammad Nasir

    8 hari yang lalu

    Semakin kita memahami mana ustazd abal abal dan mana ustazd yg bisa kita,

  • Tarsa Sa

    Tarsa Sa

    8 hari yang lalu

    Udah Gus Semua Orang Kaya Gitu Mah Labrak Aja Semuah Aku Meluuu....

  • Hengky Kono Hessa Allen

    Hengky Kono Hessa Allen

    8 hari yang lalu

    ❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤

  • Sahrul Ramadan

    Sahrul Ramadan

    8 hari yang lalu

    Intinya 1 Ke imanan dan kepercayaan hanya pada Allah, yang nentuin salah tidaknya hanya Allah, kenapa dibuat masala, dia itu se orang gus pasti sudah tau mana yang benar dan yang salah, soal ibadah, kok dibuat rame

    • Asyo Man

      Asyo Man

      6 hari yang lalu

      Berarti jika ibumu dan istrimu ngentot dgan lelaki lain. Kau diam saja ya. Biar allah yg mengadili mereka

  • Sukasno Sukanto

    Sukasno Sukanto

    8 hari yang lalu

    ngomong kl ada duitnya yang haram jadi halram ya gus.sono ke greja lg lumayan

  • haerdhy 07

    haerdhy 07

    8 hari yang lalu

    Celeh, dr awal muncul saya pun tidak suka dr awal (sama sekali ga suka) ust terlalu lebay!!!!!! Mending dengerin ust khalid dan sahabatnya malah adem

  • Sufira Missol

    Sufira Missol

    8 hari yang lalu

    Terbaik bosku

  • Azahra

    Azahra

    8 hari yang lalu

    coba kacamata dilepas gus tah,

  • Ofall 2A

    Ofall 2A

    8 hari yang lalu

    Putra mbah moen : orang NU tidak seperti itu, itu bukan orang NU

  • Dayat Hidayat

    Dayat Hidayat

    8 hari yang lalu

    Saur saur gus

  • Maxie Mamuly

    Maxie Mamuly

    8 hari yang lalu

    Dikarenakan Gus Miftah,....mencintai keharmonisan beragama.
    Janganlah kalian menjadi, panitia surga...
    Gus Miftah masih tetap mencintai Allah.

  • 甘い約束

    甘い約束

    8 hari yang lalu

    Ora bermaksud menghukumi lan ngafir"no koe Gus.. tpi iku wes tertulis Ng dalil hadist" shohih.. mbuk kiro awk dewe ngomong tanpo alesan ngunu ta?? Ngajio maneh gus

  • Galaxy Cell

    Galaxy Cell

    8 hari yang lalu

    Toleransinya terlalu gaspoll jd bablas

  • Gedang ijo-

    Gedang ijo-

    9 hari yang lalu

    Orang yang joss...memang memiliki tantangan yg sulit, mugo terus slamet guss

  • RuQiyah islam

    RuQiyah islam

    9 hari yang lalu

    🤫🤫🤫🤫😭

  • Er Fand

    Er Fand

    9 hari yang lalu

    Setiap orang ini ceramah saya tidak percaya lagi
    Sebelumnya saya suka kata" Beliau
    Skr tidaaaaaaaaaakkkkkkk

    • Teuku Indra

      Teuku Indra

      6 hari yang lalu

      Setujuuu

  • Putra Bobson

    Putra Bobson

    9 hari yang lalu

    Uda dibeli rangkaian kata2 ny dibeli tuh

  • Wirahadi 123

    Wirahadi 123

    9 hari yang lalu

    Orng msuk greja blm tentu ktisten orang jongkok blm tdntu dia bdrak

  • Zuni Aliatin

    Zuni Aliatin

    9 hari yang lalu

    Semoga Gus ini diberi petunjuk Allah SWT,,😂😂😂

  • Marsiti Nurzan

    Marsiti Nurzan

    9 hari yang lalu

    PPKN lah intinya... kerukunan antar umat beragama..

  • Ulul 9G

    Ulul 9G

    9 hari yang lalu

    Lihat film Omar apa hukum nya

  • A haji

    A haji

    9 hari yang lalu

    Jgn kpedean gus...

  • A haji

    A haji

    9 hari yang lalu

    Itu toleransi yg salah kaprah...Gaaaaatot gus...bner2 memusingkan ...sgralah bertaubat...mmpung nyawa masih d kandung badan

  • Upi Amar

    Upi Amar

    9 hari yang lalu

    Camkemmu gus

  • Neng Sofyandi

    Neng Sofyandi

    9 hari yang lalu

    Jd ilfill sm gus miftah

  • MK CHANNEL

    MK CHANNEL

    9 hari yang lalu

    Luar biasa.. GM God Bless you

  • Dimas Ary

    Dimas Ary

    9 hari yang lalu

    Tergantung amplope piro🤣

  • awink susanto

    awink susanto

    9 hari yang lalu

    Saya kurang yakin sama ini orang.

  • Ld junaedi Mubar

    Ld junaedi Mubar

    10 hari yang lalu

    .mantap...

  • Ketek Bau

    Ketek Bau

    10 hari yang lalu

    Yg komentar negatif belum tentu lebih baik.

  • Bernadeta Lenggoe

    Bernadeta Lenggoe

    10 hari yang lalu

    Gus Miftah adalah sosok yg pe

  • Sofyan SH Channel

    Sofyan SH Channel

    10 hari yang lalu

    Sejauh ini, saya tidak mau menghukumi orang lain, titik. Hopppp.

  • Rian Saputra

    Rian Saputra

    10 hari yang lalu

    Tong kosong nyaring bunyinya gus sok jagoan

  • joni wagianto

    joni wagianto

    10 hari yang lalu

    mantul..... Gus

  • Endang Tri Irianingsih

    Endang Tri Irianingsih

    10 hari yang lalu

    Astagfirulohaladzim.........smga Gus miftah mendapatkan hidayah ,lier ngabandunganana

  • Trimin Kenyung

    Trimin Kenyung

    10 hari yang lalu

    Betul...pantesna jd penyanyi dangdut..aja Miftah ini..jgn jd uztadt...dia sombong..omonganya jorok..sekali klo ceramah..sllu mengecilkan orlain...

  • Azwar Lubis

    Azwar Lubis

    10 hari yang lalu

    Memang Gus Miftah ini sombong, anggar jago, sok benar sendiri, angkuh dan bandel...tak mau minta maaf dan tobat

  • Mevi siswanto

    Mevi siswanto

    10 hari yang lalu

    Bagus gus miftah smua trgntung niatnya yg pnting tdk ikut wktu pribadatan itu sja dn kt wajib mnghormati nya

  • zulhendra hendra

    zulhendra hendra

    10 hari yang lalu

    Soal&jawaban yg tepat🙏🏻🇮🇩💪🏼Dunia&Akhirat Hubungan manusia&Hubungan manusia dgn Allah.Berjuang terus di jln Allah saudara Qu Bhineka tunggal Ika Wssllm dr Hamba Allah🇮🇩🙏🏻

  • Kurniawan Wahyu pratama

    Kurniawan Wahyu pratama

    10 hari yang lalu

    Gus mifta tanpar

  • Nun Gesang

    Nun Gesang

    10 hari yang lalu

    apa yang salah dari pidato itu y? karena disana Gus miftah tidak ceramah tapi berpidato atau orasi. dan yang dibahas adalah wawasan kebangsaan dan toleransi kebinekaan.......

  • Hp Oppo

    Hp Oppo

    10 hari yang lalu

    Urusan fulus angel angel wess...saya ikut maklum guss ancen fulus kuat

  • Dian Poetra

    Dian Poetra

    10 hari yang lalu

    Kebanyakan baca puisi..

  • Akbar taufan 61

    Akbar taufan 61

    11 hari yang lalu

    Hore rame lgi dunia cepet kiamat dong biar aman

  • Al Imron

    Al Imron

    11 hari yang lalu

    Bacaan kitab nya aja belepotan si agus.liat hp juga baca nya bukan hapal dari luar kepala

    • Kampung Tiktok

      Kampung Tiktok

      10 hari yang lalu

      Sok bijak lu,, cuma bisa komentar gabisa nalar

  • Sujikan Oi

    Sujikan Oi

    11 hari yang lalu

    demi uang🤣🤣

  • Muslim Khan

    Muslim Khan

    11 hari yang lalu

    Hati2 mencari guru

  • was giuk

    was giuk

    11 hari yang lalu

    Sejuk sekali orasi gus Miftah.. Merangkul semua atas nama kemanusiaan 🙂

  • Siko Silo

    Siko Silo

    11 hari yang lalu

    liberal

  • Muhamad Fazri

    Muhamad Fazri

    12 hari yang lalu

    Ea benar itu kerukunan beragama

  • Iskandar Plb

    Iskandar Plb

    12 hari yang lalu

    Munafik,

  • Sonowar Sono

    Sonowar Sono

    12 hari yang lalu

    Ngomong opo toh miff miff....toleransi kebablasan...

  • Keam Bronk

    Keam Bronk

    12 hari yang lalu

    iman dan akidahnya sudah rusak ..tinggal sedikit agamanya gus gus

  • fadil ashar

    fadil ashar

    12 hari yang lalu

    Para tukang baper yang nyindir gus miftah.. Soalnya masuk TV terus wkwkw

  • DILENDRA BAHRI

    DILENDRA BAHRI

    12 hari yang lalu

    Saya kagum sama anda gus ....
    Patut di contoh ...
    Rukun dalam sesama walau beda keyakinan ...
    Mengahargai sesama ..