Kapal Perang Dikerahkan untuk Mencari Kapal Selam KRI Nanggala 402

Dipublikasikan tanggal 21 Apr 2021
Ditonton 427 511
222

Satu dari lima kapal selam yang dimiliki Indonesia, KRI Nanggala-402 hilang, Rabu (21/4/2021) pagi. Kapal selam buatan Jerman tahun 1979 tersebut, dikhawatirkan, tenggelam. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto membenarkan insiden itu.
#KRINanggala402 #KapalSelamHilang
====================================
Baca artikel terkait : www.kompas.id/baca/utama/2019/01/12/pemberhentian-asn-terpidana-korupsi-molor/
Simak kumpulan video berita Harian Kompas: klik.kompas.id/videoberita
Akses konten berita jurnalistik berkualitas
www.kompas.id/
Subscribe IDvision Harian Kompas: bit.ly/2ZrQ4EK​
Ikuti media sosial Harian Kompas
- Twitter: hariankompas​
- Facebook: hariankompas/​
- Instagram: hariankompas​

Harian Kompas
Komentar  
  • Moh Basuki

    Moh Basuki

    20 hari yang lalu

    Semoga ditemukan ya allah

  • alisa sijabat

    alisa sijabat

    21 hari yang lalu

    😭😭😭

  • madpit_truckers

    madpit_truckers

    21 hari yang lalu

    Salam saya dari malaysia semoga wira2 kita semua dipermudahkan percarian menyelamatkan nanggala 402 aminnnnn #PlayForNanggala402
    #KamiSayangIndonesia

  • Rodiyah 461

    Rodiyah 461

    21 hari yang lalu

    Semoga khusnnul khotimah para pejuang

  • Ulo Sowo

    Ulo Sowo

    21 hari yang lalu

    Atagafirullah

  • the slayer

    the slayer

    22 hari yang lalu

    Selamatkan para saudara kami ya Allah

  • Munjiyah Cikokol

    Munjiyah Cikokol

    22 hari yang lalu

    Tidak setuju

  • Susi Ani

    Susi Ani

    22 hari yang lalu

    Semoga kapal selam segera di temukan

  • Gusti Raina Salsabila

    Gusti Raina Salsabila

    22 hari yang lalu

    Kesiya

  • Noufal Scorpius

    Noufal Scorpius

    22 hari yang lalu

    Kode error not found 402

  • Salfa Agustina

    Salfa Agustina

    22 hari yang lalu

    Fziy sdr ig

  • Amin udin Udin

    Amin udin Udin

    22 hari yang lalu

    Smoga allah memberikan yang terbaik ya

  • Dapoer Ibu Sofie

    Dapoer Ibu Sofie

    22 hari yang lalu

    Ya Alloh smoga Kapal Mandala yg tenggelam dpt ketemu dan para penumpang dlm lindungan Alloh SWT.

  • Juju Subiarti

    Juju Subiarti

    22 hari yang lalu

    Ya Allah smg husnul khotimah dan smg Allah senantiasa memberi kekuatan bagi kluarga yg ditinggalkan .Selamat jalan...para syuhada selamat dikeabadian😭😭

  • yoesi rahvi yuliani

    yoesi rahvi yuliani

    22 hari yang lalu

    Selamat jalan kapal nanggala aminn kasian 😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢

  • maria elfa

    maria elfa

    22 hari yang lalu

    Semoga Husnul Khotimah

  • Lohex As

    Lohex As

    23 hari yang lalu

    Semoga kau naggala selalu tenang di dalam sana,semoga kau selalu nyaman,kau akan selalu kami kenang,

  • Fikri abdul Muiz

    Fikri abdul Muiz

    23 hari yang lalu

    Semoga orang yg ada di dalam kapal nanggala selamat dan tetap bertahan hidup amin

  • iful kesting

    iful kesting

    23 hari yang lalu

    wah aq ketinggalan berita. tenggelamnya knapa ya. ada yg bsa menjelaskan

  • Laras Laras

    Laras Laras

    23 hari yang lalu

    alhamdulillah kri nanggala 402 telah ditemukan, dan sudah terbelah menjadi 3

  • Dodi Rianto

    Dodi Rianto

    23 hari yang lalu

    Turut berduka cita atas hilangnya kapal selam indonesia

  • Akun Duwa

    Akun Duwa

    23 hari yang lalu

    Ya Allah kasihan banget 😭😭

  • coffe tea

    coffe tea

    23 hari yang lalu

    Sedih banget di situ ada teman paman saya😭😟

  • Story Of Sex

    Story Of Sex

    23 hari yang lalu

    Prabowo mana?

  • Lala Siti nur komala

    Lala Siti nur komala

    23 hari yang lalu

    Astagfirullooha Aamiin semoga semoga husnul hotimah Aamiin

  • Sleding Tekel23

    Sleding Tekel23

    23 hari yang lalu

    Yang disc like ini punya ytub chaneel kali ya

  • Fais Fais

    Fais Fais

    24 hari yang lalu

    Moga cepat ketemu amin 😊

    • Muh bilal Abdurahman

      Muh bilal Abdurahman

      24 hari yang lalu

      Dah mati kru kapal nya juga kapal malah makin dalam lokasinya

  • Leni Agestiani Puspitasari

    Leni Agestiani Puspitasari

    24 hari yang lalu

    Pray for kri nanggala 402

  • Susi Adelia

    Susi Adelia

    24 hari yang lalu

    Ya allah ja kapal naggala 😭😭😭😭smg ditemukan ya 😭😭😭Pasti bisa kecebur terus kapalnya kecil lagi gak kaya kapal Ferry kapal ferry enak Nanggala 402 belom ditemukan mulai sekarng 😱😭😭😭😟😟

  • Tulis TV

    Tulis TV

    24 hari yang lalu

    Insya Allah atas ijin Allah SWTakan ditemukan kapalselamnya aamiin karens salah seorang yg ada dlm kapalmembacaDoa nabi Yunus saat beradalm perut ikan🙏

  • _kenji180sx

    _kenji180sx

    24 hari yang lalu

    moga aja gak ada yang jadiin kemalangan ini sebagai jedag jedug ff

  • wakk koyand

    wakk koyand

    24 hari yang lalu

    Pantai selatan memang seraaaam

  • Fiandra Utama game

    Fiandra Utama game

    24 hari yang lalu

    Ya Allah,,, oksigen sudah habis, doakan yg terbaik buat awak kapal...

  • Hasni Ijo

    Hasni Ijo

    25 hari yang lalu

    3:33 ➡️ hotgirls.to ⤵️



    B.e.S.T f'u"l'l D.a.T.i.n.G h.o.T G.i.r.L's

    —L—o—V—e—S—e-X———❤️😘

    ..👍

    !💖🖤❤️今後は気をライブ配信の再編ありがとうです!この日のライブ配信は、かならりやばかったですね!1万人を超える人が見ていたもん(笑)やっぱり人参最高!まさかのカメラ切り忘れでやら1かしたのもドキドキでした,.

    💖🖤在整個人類歷史上,強者,富人和具有狡猾特質的人捕食部落,氏族,城鎮,城市和鄉村中的弱者,無`'守和貧窮成員。然而,人類的生存意願迫使那些被拒絕,被剝奪或摧毀的基本需求的人們找到了一種生活方式,並繼續將其DNA融入不斷發展的人類社會。.

    說到食物,不要以為那些被拒絕的人只吃垃圾。相反,他們學會了在被忽視的肉類和蔬菜中尋找營養。他們學會了清潔,切塊,調味和慢燉慢燉的野菜和肉類,在食品市場上被忽略的部分家用蔬菜和肉類,並且學會了使用芳香的木煙(如山核桃,山核桃和豆科灌木 來調味g食物煮的時候 1619196483

  • fitriida lestari

    fitriida lestari

    25 hari yang lalu

    Mudah2an cepat ter atasi ya alloh

  • Waris Tiani

    Waris Tiani

    25 hari yang lalu

    🥺🥺🥺

  • Wahyu Dwi Endar Endar

    Wahyu Dwi Endar Endar

    25 hari yang lalu

    Kapal taek..kapal tuek...kapal BOSOK!

  • Mama q mama a

    Mama q mama a

    25 hari yang lalu

    buatan mana? kok ga ada yg hujat hujat?

    • Muh bilal Abdurahman

      Muh bilal Abdurahman

      24 hari yang lalu

      Jerman barat

  • Alfiyan Walker

    Alfiyan Walker

    25 hari yang lalu

    Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT

  • Jiwa Bahagia

    Jiwa Bahagia

    25 hari yang lalu

    Dibutuhkan kapal selam laut dalam untuk mencarinya, gabisa cuman dari permukaan, kelamaan..., bisa sewa atau pinjam karena kita ga punya....

  • Infinix Infinixty

    Infinix Infinixty

    25 hari yang lalu

    Hal hal seperti ini mengaitkan dengan hal, gaib, monster, alam, bencana, penyerangan, dll

  • Lucky Boy

    Lucky Boy

    26 hari yang lalu

    Ini harus secepatnya, kalo misal ksalhan teknis msin..
    Merka terperangkap d dsar laut. Dgn oksigen dn mkan trbtas. Tekanan air tinggi gk mungkin renang kluar..

  • Whong Cilik

    Whong Cilik

    26 hari yang lalu

    Semoga pemerintah segera mengerahkan semua robot rov atau meminta bantuan luar negri utk mencari kapal selam ini sebelum oksigen habis

  • Malek Kamal

    Malek Kamal

    26 hari yang lalu

    Salam Nusantara. Kami doakan semuanya dijumpai dan selamat. Aamiin.

  • Paman Doblang

    Paman Doblang

    26 hari yang lalu

    Prihatin, negara yg luas lautnya lbh luas dari daratan tdk mempunyai kapal rescue utk penyelamatan kapal selam.
    Pertanyaannya kemana saja para penentu kebijakan di negara ini, negara ini cuma sibuk berpolitik KORUP utk Kepentingan gerombolan dan kelompoknya masing2 shg melupakan keselamatan para penjaga kedaulatan lautnya sendiri terlebih lg Angkatan Laut itu sendiri

  • Ndaru Megantoro

    Ndaru Megantoro

    26 hari yang lalu

    Ya Allah selalu jadi korban tentara unggulan kita
    Ayolah tolong jangan mbulet terus buat beli alutsista baru khusunya TNI AL... jangan vermak mulu hasilnya liat tuh...

  • widyo pur

    widyo pur

    26 hari yang lalu

    Semoga kapal selam dan para awak Kru diketemukan dlm kondisi tanpa kekurangan suatu apapun , smua selamat.Tim rescue yg bekerja mndpt hasil.

  • Toti Somantri

    Toti Somantri

    26 hari yang lalu

    Kapal selam buatan jerman 🇩🇪 thn 1979 tengelam dah capek ini kapal selam ya

  • ayu actavia

    ayu actavia

    26 hari yang lalu

    Ya Allah . . Pray for KRI NANGGALA 402

  • Zoe Zoe

    Zoe Zoe

    26 hari yang lalu

    Hilang di tanah sendiri bravo

  • Rachmad Yuliadi

    Rachmad Yuliadi

    26 hari yang lalu

    Semoga semua baik saja

  • Aji Sarji

    Aji Sarji

    26 hari yang lalu

    Banyakan Dosa kali.....jadi byk musibah.....

  • flat Overture

    flat Overture

    26 hari yang lalu

    Semoga cepet di temukan dan para crew.nya selamat semua...Amin

  • Padhil Jakhi

    Padhil Jakhi

    26 hari yang lalu

    Penyababnya apa y ko hilang kan ada system navigasi.....

  • Ainun Syah

    Ainun Syah

    26 hari yang lalu

    Ya Allahswt,Slmtkan smua prajurit di dlm kapal selam..🙏🙏

  • Ryan Valontjr

    Ryan Valontjr

    26 hari yang lalu

    Ya Rabb jika ada hal yg mnyedihkan tinggalkanlah jejaknya agar kami dpt menemukannya dgn cepat karena mreka saudara2ku di kapal Nanggala.lindungi mreka dri hal2 yg mnyakitkan.Aamiin

  • Donald Crumb

    Donald Crumb

    26 hari yang lalu

    I farted at work the other day..
    then my coworker started trying to open the window. It must have been a really bad one — we work on a submarine.

  • adyrafif rafif

    adyrafif rafif

    26 hari yang lalu

    Negra besar mintak bntuan sm ngra seupil. Ampun negra ku sangt lemah gk ada hebat hebatnya.

    • Ufuof

      Ufuof

      26 hari yang lalu

      👍

  • Febrinda Kurniawan

    Febrinda Kurniawan

    26 hari yang lalu

    mungkin diajak jalan² sama nyi roro kidul

  • Pro Duelist

    Pro Duelist

    26 hari yang lalu

    Minta bantuan Ocean Infinity aja biar lebih cepat!
    Biayanya mahal kayaknya

  • Yanny PUTRI

    Yanny PUTRI

    26 hari yang lalu

    Semoga cepat ketemu ya allah...

  • Ny Arif

    Ny Arif

    26 hari yang lalu

    Semoga anggota TNI AL segera ditemukan dengan selamat. Aamiin

    • QkyRizky

      QkyRizky

      26 hari yang lalu

      Amin ya rabbal alamin

  • Sapri Adi

    Sapri Adi

    26 hari yang lalu

    Yg di bangun oleh pemerintah hanya kepolisian saja TNI di pandang sebelah mata , anggaran kepolisian puluhan triliun ,TNI 6 triliun itupun di kapling kapling sungguh miris nasip TNI ,pertahanan negara di obok obok China komunis

  • Murtutiona Panjaitan

    Murtutiona Panjaitan

    26 hari yang lalu

    Mudah" an cepat diselamatkan....walaupun posisi SDH terdeteksi.

  • Sawmeals'

    Sawmeals'

    26 hari yang lalu

    Moga Allah swt permudahkan segala urusan pencarian...salam dari negara jiran, Malaysia.

  • wawan Setiawan

    wawan Setiawan

    26 hari yang lalu

    Mungkin kapal selam nya tenggelam

  • Anime Klasik

    Anime Klasik

    26 hari yang lalu

    Mungkin tenggelam...

  • Shaif An

    Shaif An

    26 hari yang lalu

    Semoga selamat semuanya, ditemukan kembali kapal selam tersebut. US patut bantu dengan segala kecanggihan armadanya.

  • BGM Homestay

    BGM Homestay

    26 hari yang lalu

    Sya gak bisa membayangkan para awak yg berada di dalam kapal..smga di berikan keselamatan

    • QkyRizky

      QkyRizky

      26 hari yang lalu

      Amin

  • rakyat marhaen

    rakyat marhaen

    26 hari yang lalu

    Saya dari malaysia kami disini mendoakan yang terbaik semoga ALLAH S.W.T melindungi dan memulihara kesemua anak kapal yg berada dlm kapal selam tni diharap saudara2 yg berada di indonesia bersabar dan berdoa kepada ALLAH S.W.T jangan putus harapan INN SHA ALLAH

    • Tulis TV

      Tulis TV

      24 hari yang lalu

      Aamiin

  • moh.ridwan abdillah

    moh.ridwan abdillah

    26 hari yang lalu

    Waduh

  • Revol Aibekob

    Revol Aibekob

    26 hari yang lalu

    di channel setengah manusia setengah malaikat ada kapal Umsini ketemu kapal KRI Nanggala 402 yang hilang

  • betta farm keseng

    betta farm keseng

    26 hari yang lalu

    insyallah mereka semua tiada apa2 yg berlaku aku doakan kepada saudara ku semoga semuanya selamat dn dilindungi Allah mudah2han cpt2 ketemu aminn... salam dri malaysia saudaraku.. kepada ahli keluarga bersabarlah dgn ujian Allah

  • dares moest

    dares moest

    26 hari yang lalu

    dr grub WAG
    semoga benar adanya

    Alhamdulillah sdh ada kontak dg Nanggala 402 tp blm bisa naik (Info dr pak Bernard Kent).
    👇🏿👇🏿
    [21/4 18.55] Dwi Blitar 88: Ijin komandan dokumentasi dari helikopter tumpahan BBM dan hasil SONAR aktif REM mengarah ke titik tsb Pergerakan bawah laut dengan V 2.5Kts, demikian sebagai laporan
    [21/4 18.55] Dwi Blitar 88: Ijin Mentor, dr REM informasinya msh ada pergerakan 2.5 Kts
    [21/4 18.55] Dwi Blitar 88: Info awal aman kok mas, sepertinya electric fail mas jadi kapal selamnya masih stuck di bawah ga bisa naik mas ..
    ×××××

  • Izzy Rtf

    Izzy Rtf

    26 hari yang lalu

    Blum prang udah hilng sndiri

  • Izzy Rtf

    Izzy Rtf

    26 hari yang lalu

    Klau udah tua buang aj mkn korban trus

  • Roberto Cherriere

    Roberto Cherriere

    26 hari yang lalu

    My highest respects to the Indonesian seafarers. I hope the seas are auspicious. We pray from Argentina for the lives of those 53 brave men.

    • adi kurniawan

      adi kurniawan

      22 hari yang lalu

      @Susi Adelia dia dri negara argentina

    • ANDRE SETIAWAN PRAYOGA

      ANDRE SETIAWAN PRAYOGA

      23 hari yang lalu

      Artinya apa ini

    • Susi Adelia

      Susi Adelia

      24 hari yang lalu

      Whattttttttttttþþ😱😱😱😮

    • Susi Adelia

      Susi Adelia

      24 hari yang lalu

      Apa itu kamu orang mana😱😱😱😱😱

  • Hima Wanto

    Hima Wanto

    27 hari yang lalu

    Sebenar nya negara kita ini kaya raya,cuma perintahan nya pada senang korupsi,terutama DPR dan jajaran nya sebagian..coba klo tak korupsi,kita sudah punya alustista kapal selam yg sudah lapuk di ganti baru..sebetulnya pemerintahan kita ini mau bangga atau tidak seandainya bs disegani negara lain??

  • Canelo Alvarez

    Canelo Alvarez

    27 hari yang lalu

    seperti kisah film jerman yang berjudul das boot 1981

  • yeni gusfita

    yeni gusfita

    27 hari yang lalu

    gimana mau pertahankan wilayah laut indonesia wah. tuh malah hilang?

  • Dedes koto Dedes

    Dedes koto Dedes

    27 hari yang lalu

    Makanya yang sudah lama ga usah dipake, jangan di agread lagi. Dilem biru, beli yang baru

  • Taufik Hidayat

    Taufik Hidayat

    27 hari yang lalu

    Belom perang Udh tenggelam

    • Ufuof

      Ufuof

      26 hari yang lalu

      Namanya juga kapal selam

  • iron ronan

    iron ronan

    27 hari yang lalu

    Bnyak tuh yg menghina Singapore...terutamanya natijen indo...kok mnta bntuan...katanya klu d rudal sekali hncur tuh singapore...

  • penyacat

    penyacat

    27 hari yang lalu

    Nyi roro kidul paling yang ngambil masuk gerbang nyi roro kidul itu coba tanya kang ujang bustomi siapa tau bisa di liat paranormal se indonesia

  • duni lain

    duni lain

    27 hari yang lalu

    Saya yakin ini goib..
    Mngkin melintas di kawasan terlarang....

  • Oemar D'javu

    Oemar D'javu

    27 hari yang lalu

    Militer indonesia sangat luar biasa dalam strateginya,minim alutista,tapi militernya sangat hebat

  • Zainal abidin Hassan

    Zainal abidin Hassan

    27 hari yang lalu

    Semoga semua selamat

  • Ilyas Sabena

    Ilyas Sabena

    27 hari yang lalu

    😂😂😂😂😂😂😂😂

  • Lingga Yudha Sudirman

    Lingga Yudha Sudirman

    27 hari yang lalu

    TNI jadi korban terus.
    miris.
    congor pejabat sllu berkata negara kita negara kaya. tp alusista tdk pernah di perbarui. miris.
    #ILOVETNI

  • mybraintalks

    mybraintalks

    27 hari yang lalu

    Innalillahiwainailaihirojiun.. semoga semuanya selamat dan semua anak kapal tidak cedera...berita sedih ini bukan sahaja untuk Indonesia tetapi juga untuk rakyat Malaysia..love and pray from Malaysia..

  • Mz Meijei

    Mz Meijei

    27 hari yang lalu

    Hanya tingal beberapa jam semua akan mati katak .sbb tiada oxsigen atau bocor..kenapa malaysia tk bantu cari pada hal malaysia pakar bak mencari atau penyelikan dan penyelamat.

  • Hamid Sahriar

    Hamid Sahriar

    27 hari yang lalu

    Buatan jerman tahun 1979,, hmm 🤔 dah berapa tahun yaa usianya? 42 tahun mas bro,,, semoga semua crew terselamatkan oleh Allah swt dan semoga diganti kapal selam yang baru

  • Dewi fatmawati

    Dewi fatmawati

    27 hari yang lalu

    Ya Allah semoga cepat di temukan dan bisa berkumpul lg bersama keluarga Aminn..

  • Vladimiir Putin

    Vladimiir Putin

    27 hari yang lalu

    Di Torpedo Tiongkok.

  • Pujakesuma Arghanta Sanjaya

    Pujakesuma Arghanta Sanjaya

    27 hari yang lalu

    Semogaaa selamat smuaaa kru2 nya amin

  • bagus achuta

    bagus achuta

    27 hari yang lalu

    Kapal selam tua masih dipaksakan,akibat tidak mau memodernisasi,akhirnya para prajurit yg menjadi korban,inilah akibatnya kalau terlalu pelit,tidak mau mengganti dengan yg baru.bamyak alat2 perang yg sudah berusia tua,yg seharusnya dipensiunkan.

  • hafis anuar

    hafis anuar

    27 hari yang lalu

    Sabar ye rayat Indonesia bayak kan berdoa aja

  • ranggo bayan

    ranggo bayan

    27 hari yang lalu

    Saatnya diganti pak bos

  • KEPARAT!!!

    KEPARAT!!!

    27 hari yang lalu

    DI MAKAN PAUS X

  • KIM JONG UN

    KIM JONG UN

    27 hari yang lalu

    Alutsista INDONESIA tak perlu di rudal, toh tenggelam sendiri nnti😅