Kenapa Kucing Bisa Selamat Jatuh dari Ketinggian?

Dipublikasikan tanggal 3 Peb 2021
Ditonton 243 068
14

Kalau lagi lihat kucing lagi main di atas genteng, kita suka mendadak panik dan khawatir. Takut kalau si kucing jatuh daaan sampe kenapa-kenapa. Tapi waktu jatuh, alih-alih kesakitan, si kucing malah santai-santai aja kaya nggak terjadi apa-apa. Tapi kenapa kucing bisa selamat jatuh dari ketinggian? Apa benar karena mereka punya 9 nyawa? Enjoy the video!
---
Tanyakan pertanyaan aneh anda disini! NGGA ada pertanyaan yang bodoh! 'Kok Bisa' ngga cuma sekedar mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan yang terlihat bodoh, aneh dan dungu disini, tapi juga mencoba menumbuhkan rasa keingintahuan anda terhadap segala hal di dunia ini. Jadi tunggu apalagi? Ayo subscribe, let's watch the videos and go curiosity!
---
FAQ (Frequently Asked Questions):
Q: Min, upload tiap hari apa?
A: Tiap hari Rabu. Tapi kadang-kadang ada video yang butuh waktu pembuatan lebih lama. So, stay tuned!
Q: Min, animasinya pake software apa?
A: Adobe after effects
Q: MIN, KENAPA DI VIDEONYA ADA BAKSONYA TERUS!?
A: Bakso is inspiration *wink
---
Follow our social media for more updates, stuff and facts!
Facebook: kokbisachannel
Instagram: kokbisa
Line: bit.ly/linekokbisa
Twitter: kokbisachannel
---
For business inquiries: kokbisachannel@gmail.com
---
References:
www.bbc.com/news/magazine-17492802
www.petmd.com/news/view/are-cats-both-liquid-and-solid-36853?
Arabyan, A; Tsai, D. (1998), "A distributed control model for the air-righting reflex of a cat", Biological Cybernetics, 79 (5): 393-401, doi:10.1007/s004220050488, PMID 9851020
---
Credits:
- Kevin MacLeod for awesome music
- Tiffani Angelica, for this episode's end narrator ( tiffaniangelica)
- And a massive THANK YOU to everyone for watching this and for all of your support!

Kok Bisa?
Komentar  
  • Kok Bisa?

    Kok Bisa?

    29 hari yang lalu

    Coba yang punya anabul di rumah, kelakuan kucing paling aneh apa yang pernah kalian temuin? 🐱

    • Malik Ramadhan

      Malik Ramadhan

      3 hari yang lalu

      kencing di dinding, tapi diminum lagi

    • Nur Yanti

      Nur Yanti

      4 hari yang lalu

      @Muhammad Syarif Arsyad M karna pake kekuatan super

    • Nur Yanti

      Nur Yanti

      4 hari yang lalu

      @Njay Kun kucingmu AZAiB gan🤣🧐

    • Nur Yanti

      Nur Yanti

      4 hari yang lalu

      Kasian

    • Nur Yanti

      Nur Yanti

      4 hari yang lalu

      @Inzaghi Posuma Al Kahfi kalo aku pernah liat bangke kucing mati tapi bangke kucingnya udah tinggal kerangka

  • Fox_ RBX

    Fox_ RBX

    6 jam yang lalu

    1:17 lazynes infinite

  • RAJA KOCHENG OREN

    RAJA KOCHENG OREN

    12 jam yang lalu

    😎 oyen gitu lochhh

  • Sun Fei

    Sun Fei

    14 jam yang lalu

    1:15 si kucing ngga pake senjata?

  • Galih Mahadhir

    Galih Mahadhir

    18 jam yang lalu

    Menit 1:14 LAZYNESS:INFINITE

  • Juan Andalas

    Juan Andalas

    Hari Yang lalu

    1:14
    Genshin Impact!

  • Febyola Auni

    Febyola Auni

    Hari Yang lalu

    Mau nanya. kucing kemana sih pas banjir? Aowkkwkww

  • Aliyya Rubyanti Firdaus

    Aliyya Rubyanti Firdaus

    Hari Yang lalu

    wah makasih sudah mengasih pengetahuan untuk aku

  • GIM MANIAC

    GIM MANIAC

    Hari Yang lalu

    bjirr kocheeeng impact

  • Sky Nestling

    Sky Nestling

    2 hari yang lalu

    inspirasi dari geshin impact ya 🤣

  • azelva chrisfine alfani

    azelva chrisfine alfani

    2 hari yang lalu

    kucing itu cair

  • Dara Nimator

    Dara Nimator

    3 hari yang lalu

    Kucing : Do you believe in gravity?

  • Adrian Maulana.

    Adrian Maulana.

    3 hari yang lalu

    Jadi kangen sama kucingku yg udh hilang 2 minggu')
    Doain ya temen" semoga kucingku bisa cepet pulang')

    • nagisa shiota

      nagisa shiota

      15 jam yang lalu

      itu kyk mitos kucing di jepang hilang 2 minggu setelah itu pulang kembali

  • Aditya Afli

    Aditya Afli

    4 hari yang lalu

    Comel

    • DANY ADITIA

      DANY ADITIA

      3 hari yang lalu

      Comel comel comel

  • Wilson Lumoindong

    Wilson Lumoindong

    4 hari yang lalu

    Endingnya ngakak 😂

  • ZVBA

    ZVBA

    4 hari yang lalu

    1:15 bang main genshin impact

  • NUR ALIF RICHI MUBAROK 7A ,20 SMP 28 Semarang

    NUR ALIF RICHI MUBAROK 7A ,20 SMP 28 Semarang

    4 hari yang lalu

    Kocheng raja parkour
    Kalah sama Beacon Cream sama Elestial HD :v

  • yuli hendri

    yuli hendri

    5 hari yang lalu

    Cuma mitos kucing punya sembilan nyawa

  • Christopher Bernius id

    Christopher Bernius id

    5 hari yang lalu

    0:18 THUG LIFE 😎

  • Gema

    Gema

    5 hari yang lalu

    Next "Kenapa kucing bisa lari cepet padhaal gemuk":v

  • Fadil Kai

    Fadil Kai

    7 hari yang lalu

    fakta unik kucing pake enchtanmen fettir fallilng

  • Gamm Joe

    Gamm Joe

    7 hari yang lalu

    Kucing gua dimarahin trus sm nyokap kalo main yng aneh-aneh 🤣

  • Ahmad hilmi mushfi

    Ahmad hilmi mushfi

    7 hari yang lalu

    Kucing thug life

  • dx story free fire

    dx story free fire

    7 hari yang lalu

    Bang cara menyelamatkan orang lagi jatoh dari gedung

  • Yupi Kenyalnyabikinhepi

    Yupi Kenyalnyabikinhepi

    8 hari yang lalu

    Kucing adalah air

  • Ookami •

    Ookami •

    8 hari yang lalu

    Episode tergemoi

  • Destia Ulandari

    Destia Ulandari

    8 hari yang lalu

    0:29 MA MA MARTIINN

  • Smart Indo

    Smart Indo

    9 hari yang lalu

    Lalu apakah kucing sama.

  • Dedi Irawan MP40

    Dedi Irawan MP40

    9 hari yang lalu

    Kucing 🐱 gw takut ketinggian

  • Fadhli Faqih Maulana

    Fadhli Faqih Maulana

    9 hari yang lalu

    2:49 hewan hewan besar, ok ok

  • Fadhli Faqih Maulana

    Fadhli Faqih Maulana

    9 hari yang lalu

    1:15 genshin impact wkwk, itu diona yak wkwk

  • ruth triana

    ruth triana

    9 hari yang lalu

    kenapa kucing bisa punya tubuh yg sangat lentur?

  • Qiqi Kyot

    Qiqi Kyot

    9 hari yang lalu

    1:15 impreive meongnya jadi char di genshin impact:v

  • MR. Killer

    MR. Killer

    9 hari yang lalu

    Aksend suara luh kayak @mefelz

  • dah lah

    dah lah

    9 hari yang lalu

    1:15 karakter baru genshin

  • Lieressa Verona

    Lieressa Verona

    10 hari yang lalu

    Well, I believe cat are liquid

  • Bruh

    Bruh

    10 hari yang lalu

    0:29 Ma.. Ma... Ma... MARTIN!!!!

  • joso wh

    joso wh

    10 hari yang lalu

    2:49 he hewan

  • Sangubanyu Grabag

    Sangubanyu Grabag

    10 hari yang lalu

    bang itu orang parkour jatuh dari atap nggak papa

  • Humam zaky Zakarya

    Humam zaky Zakarya

    10 hari yang lalu

    Teringat anime a whisker away

  • Yo Han

    Yo Han

    10 hari yang lalu

    kUcInG iTu PunyA 9 NyAwA ya!?!?😡😡😡😡

  • Hafidz seto

    Hafidz seto

    10 hari yang lalu

    Kucing adalah benda cair 😁🤣🤣🤣

  • MYSTERY GAMING

    MYSTERY GAMING

    11 hari yang lalu

    02:50 masa manusia di bilang hewan wkwk😁

    • Joseph Theodorus SABADILLA

      Joseph Theodorus SABADILLA

      9 hari yang lalu

      Ya bener kan. Manusia itu hewan paling sempurna

  • DexArc

    DexArc

    11 hari yang lalu

    Kalo dipraktekin ke orang nggak?

  • Mochammad Hanafia

    Mochammad Hanafia

    11 hari yang lalu

    Arboreel?????????????????????????

  • Agnis Aisyah Ritaputri

    Agnis Aisyah Ritaputri

    11 hari yang lalu

    1:15 Felinae Impact

  • Abyan Lail

    Abyan Lail

    12 hari yang lalu

    1:14
    Kek kenal🗿

  • ADIT OF EDITING

    ADIT OF EDITING

    12 hari yang lalu

    Woi martin

  • Ardan Latief

    Ardan Latief

    12 hari yang lalu

    Kucing punya 9 yawah jadi sisah 8

  • Grace Wang

    Grace Wang

    12 hari yang lalu

    srius deh andai manusia punya kelebihan2 yg ad di binatang kek bs terbang, kuat, bs nafas dlm air, bs lompat dr ketinggian dsb kan asik yah
    binatang aj bs knp kt tidak :"((( selalu serba butuh alat bantu
    manusia justru tercipta sbg makhluk paling tdk sempurna dan lemah gag si jatohnya

  • Zafirawidisiidis Akbar

    Zafirawidisiidis Akbar

    13 hari yang lalu

    👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍

  • SrapRad

    SrapRad

    13 hari yang lalu

    Kaki kucing kalo diiket bisa gak???

  • Nicko Eka

    Nicko Eka

    13 hari yang lalu

    Yakali kucing tinggal dipohon
    Singa aja gabisa manjat pohon

  • Jesson Budi

    Jesson Budi

    13 hari yang lalu

    1.28 kucing: gw mau jatuh
    also kucing: gw ngitung dulu aah

  • Sultan Zaki Rabbani

    Sultan Zaki Rabbani

    14 hari yang lalu

    Min bisakah kita berinkernasi?

  • abi febi

    abi febi

    15 hari yang lalu

    Ada satu lagi min, dari sebuah riset juga dijelasin cara kucing memutar tubuhnya di udara. Kemampuan otak mereka untuk membedakan “atas” dan “bawah” itu sangat canggih. Jd apapun kondisinya mereka tau mana atas dan mana bawah.
    Terus mereka akan memekarkan kaki belakangnya dan memutar bagian badan depan menjadi posisi normal. Setelah itu giliran bagian depan direntangkan dan kaki belakang memutar agar jd posisi normal juga. Baru deh mereka mendarat dengan kaki dulu.

  • RiveL -

    RiveL -

    15 hari yang lalu

    1:15 kucing di liyue nih.. wkwkwk

  • Akmal Hasan

    Akmal Hasan

    15 hari yang lalu

    Over power

  • Apip Saha

    Apip Saha

    15 hari yang lalu

    Si martin

  • NABIL F

    NABIL F

    15 hari yang lalu

    Ada malaikat martin

  • ๑ Mikuri 彡

    ๑ Mikuri 彡

    16 hari yang lalu

    0:40
    Keinget vernalta

  • khansa gr

    khansa gr

    16 hari yang lalu

    Apa manfaat telapak kaki kucing ???

  • AZRIEL

    AZRIEL

    16 hari yang lalu

    1:15 auto buka genshin impact gw mau dapet karakter si oyen

  • ZeinCraft

    ZeinCraft

    16 hari yang lalu

    Kucing = Feather Falling 99

  • Christopher Situmeang

    Christopher Situmeang

    17 hari yang lalu

    kak nama outro music nya apaya??

  • Mas Jeff

    Mas Jeff

    17 hari yang lalu

    1:15 :v Genshin impact

  • okta rr

    okta rr

    17 hari yang lalu

    Hadeww kucingku banyak pola dirumah Lompat dari lantai 3 ke lantai 1-_ tapi kok ga mati yak??

  • pros gaming

    pros gaming

    17 hari yang lalu

    0:29 martin sesat di sini

  • ̣ ̣

    ̣ ̣

    17 hari yang lalu

    Bagaimana kucing bisa diatas pohon?

  • Aeron aeiyra

    Aeron aeiyra

    18 hari yang lalu

    Si oyen hebat

  • Cep Ridho

    Cep Ridho

    18 hari yang lalu

    Ada martin 0:29 😃

  • Rangky Priananda

    Rangky Priananda

    18 hari yang lalu

    Petugas pemadam kebakaran yg suka nolongin kucing di atas pohon be like : "am i a joke to you?"

  • Safei Simanjuntak

    Safei Simanjuntak

    18 hari yang lalu

    1:47-1:54 imut kali

  • Nadiv El Omari Alfaz

    Nadiv El Omari Alfaz

    18 hari yang lalu

    3:16 GG

  • PUTRA ARYA WIBAWA

    PUTRA ARYA WIBAWA

    18 hari yang lalu

    Banyak bakso baskooooooooooo

  • Gabs

    Gabs

    19 hari yang lalu

    HIDUP KOCHENG OWEN!!11!1!1

  • Jessy Okudo

    Jessy Okudo

    19 hari yang lalu

    1:17 ohhhh, kucingnya pake wind glider sii

  • Sitii M Cares

    Sitii M Cares

    19 hari yang lalu

    Ahahaha. Lucuuu.. 😻

  • Yuri Geofani

    Yuri Geofani

    20 hari yang lalu

    Gw ngakak pas kuda jatuh🤣🤣

  • DZULKA Ar-Rahmat

    DZULKA Ar-Rahmat

    20 hari yang lalu

    2:50 Manusia hewan?

  • YBBO

    YBBO

    20 hari yang lalu

    Iklan nya wiskas dong njir😂

  • W_ldan

    W_ldan

    20 hari yang lalu

    Bahas tupai juga min, tupai kan tahan juga jatuh dari tempat tinggi

  • I IMPOSTOR

    I IMPOSTOR

    20 hari yang lalu

    Animasinya lucu ntapp

  • Aaf Alghifari

    Aaf Alghifari

    20 hari yang lalu

    king parkour tertawa melihat ini.

  • june1 mail

    june1 mail

    20 hari yang lalu

    Wingsuit di dunia hewan

  • Ario Bintang Nugraha

    Ario Bintang Nugraha

    21 hari yang lalu

    Ma ma maartiiin!!!!

  • Aisyah Pruistin

    Aisyah Pruistin

    21 hari yang lalu

    Kucing gw pernah jatuh dari lantai 2 ke lantai 1 tp msh sehat wal afiat

  • Moh Fikrah

    Moh Fikrah

    21 hari yang lalu

    Kenapa pulau indonesia bisa di jual ?

  • mr. a

    mr. a

    21 hari yang lalu

    Neko impact!?

  • Sam Subg

    Sam Subg

    21 hari yang lalu

    1:14 genshin impact dong😂😂😂

  • DARK ACE HD

    DARK ACE HD

    21 hari yang lalu

    1:14 easter egg genshin impact

  • DARK ACE HD

    DARK ACE HD

    21 hari yang lalu

    0:26 jadi keingat martin

  • Gallan Indo Male

    Gallan Indo Male

    21 hari yang lalu

    0:24 ma.. ma..Martin!!!!

  • Rafa 34 Yoo

    Rafa 34 Yoo

    21 hari yang lalu

    O

  • Reza Ravellio

    Reza Ravellio

    21 hari yang lalu

    2:50 hewan hewan besar seperti kuda dan manusia 🤔🤔

    • Dimas Harry

      Dimas Harry

      19 hari yang lalu

      Dia bilangnya "atau", bukan "dan" Kalau dia bilang "dan", baru kurang tepat manusia bukanlah hewan.

  • ηαjмα _ ηιηjα cαт

    ηαjмα _ ηιηjα cαт

    21 hari yang lalu

    3:09 patah ranting nya 😂

  • Birgita Wowiling

    Birgita Wowiling

    21 hari yang lalu

    2:50
    "Beda dengan hewan' besar seperti kuda dan mnusia🙂"

    • Kafka K

      Kafka K

      7 hari yang lalu

      manusia hewan

  • Robert Ritter von Greim

    Robert Ritter von Greim

    21 hari yang lalu

    Klo kucing di jatuhin dari pesawat kira-kira mati ga?

    • Robert Ritter von Greim

      Robert Ritter von Greim

      20 hari yang lalu

      Tapi kan semakin kecil masa suatu benda maka semakin kecil pula dampak benturannya

    • just an ordinary kid who has Over Heaven, Probably

      just an ordinary kid who has Over Heaven, Probably

      21 hari yang lalu

      CORRECT ME IF I WRONG

    • just an ordinary kid who has Over Heaven, Probably

      just an ordinary kid who has Over Heaven, Probably

      21 hari yang lalu

      Karena kucing cuma bisa bertahan setinggi 7 lantai

    • just an ordinary kid who has Over Heaven, Probably

      just an ordinary kid who has Over Heaven, Probably

      21 hari yang lalu

      Mati

  • Nakeisha K.A

    Nakeisha K.A

    22 hari yang lalu

    Sebagai ½ kocheng saya baru ngerti, terimakasih 🙏

  • Dzikri AMV

    Dzikri AMV

    22 hari yang lalu

    1.14 genshin impact:D