Kenapa Susah Banget KPK Tangkap Harun Masiku? Ini Cerita Blak-blakan Penyidik KPK | Buka Mata

Dipublikasikan tanggal 22 Jun 2021
Ditonton 131 525
40

Penyidik yang menangani perkara Harun Masiku mengaku merasa dipersulit ketika memburu sang buronan. Mereka baru bisa mendapatkan izin penggeledahan kepada keluarga terdekat setelah Harun menghilang selama setahun. Ketika Harun berhasil terdeteksi, para penyidik dan penyelidik ini kemudian dinyatakan tak lolos TWK.

Harun Masiku, merupakan politisi PDI Perjuangan yang namanya ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi karena diduga terlibat dalam perkara suap Komisioner KPU, Wahyu Setiawan. Ia terakhir terdeteksi pada 7 Januari 2020 melalui CCTV Bandara Internasional Soekarno Hatta. Sejak saat itu, Harun tiba-tiba menghilang.

Pada saat Harun tertangkap kamera CCTV, ia sejatinya bakal ditangkap KPK. Tapi para penyidik yang bergerak menangkap Harun kehilangan jejaknya di sekitar daerah Kebayoran Baru. Saat gagal ditangkap, Harun diduga berada di dalam Kompleks Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian bersama Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Tapi, kabar ini kemudian dibantah.

Kini sudah 1,5 tahun Harun Masiku menghilang. Akankah Harun berhasil ditangkap?



(Narasi)

Tonton juga Buka Mata eps. [Kenapa Susah Banget KPK Tangkap Harun Masiku? Ini Cerita Blak-blakan Penyidik KPK] dan episode lainnya di www.narasi.tv atau klik link bit.ly/3qvIQfL

Subscribe Newsletter Newsroom untuk update informasi terkini dari Narasi juga ya. Klik link bit.ly/newsletter_newsroom

Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share video ini.

Tonton konten video-video lainnya di www.narasi.tv

Follow:
narasi.tv
narasi.tv
narasitv

Konten video dan IDvision Channel ini adalah bagian dari Narasi.

Narasi Newsroom
Komentar  
  • Andri Tegal

    Andri Tegal

    Hari Yang lalu

    Ia memang gak gampang klo ga dilindungin yah pak....orang lingkaran kpk aja dipersusah untuk bekerja buru maling.
    #Hukumndagel

  • Multi Suk

    Multi Suk

    Hari Yang lalu

    Karena ketua KPK masih sibuk melampiaskan dendamnya pada penyidik yang mengusut Susno Duadji dan Djoko Susilo (cicak vs buaya jilid 1 dan 2) jadi jgn heran KPK hancur. Secara memang polisi dimasukkan kedalam memang buat itu

  • Devi Iriyani

    Devi Iriyani

    4 hari yang lalu

    Smg dapat karma z pak, orang2 jahat ini dan tujuh turunan hidupnya menderita baik didunia maupun di akhirat....Amin๐Ÿคฒ

  • Eka Fahira

    Eka Fahira

    14 hari yang lalu

    partai terkorup

  • Ali Mahmudi

    Ali Mahmudi

    19 hari yang lalu

    Ya mmg susah karena harun masiku punya nomernya aparat nrgara kan jadinya bisa diatur

  • Arga Teja Sukma

    Arga Teja Sukma

    21 hari yang lalu

    Karena akan ada petinggi2 partai yg terseret klu HM diadili !

  • Asal Gobler

    Asal Gobler

    22 hari yang lalu

    Sayembara buru harun masiku reward 10 milyar.. Pasti cepet dah ketemu.. Kaliiiiii...

  • fitriyadi 2015

    fitriyadi 2015

    22 hari yang lalu

    Oh kader PDIP Harun masiku tuh...
    Perasaan Julien batubata juga kader PDIP juga ya?

  • Debbie Delacrus

    Debbie Delacrus

    23 hari yang lalu

    Mental pencuri Harun harun masiku๐Ÿ˜…. Semoga kembali ke jln yg benar yeh bang.

  • Yadih Bodag

    Yadih Bodag

    26 hari yang lalu

    KPK.........TANGKEEEEP HARUN MASIKUN I TANGJEEEEP

  • Abadi Jaya

    Abadi Jaya

    Bulan Yang lalu

    Up

  • Bar Elkhoir

    Bar Elkhoir

    Bulan Yang lalu

    Kemungkinan ada 2 kasus ini. Mungkin akan ketangkap setelah 2024 atau mungkin akan ketangkap dalam keadaan tak bernyawa

  • Rian Hermawan

    Rian Hermawan

    Bulan Yang lalu

    Perlahan-lahan yang benar di bumkam

  • Ardi Firmansyah

    Ardi Firmansyah

    Bulan Yang lalu

    Semoga saja pejabatยฒ dinegri ini masih banyak yg berani bekerja secara jujur,berani menyingkirkan para penjilat,Mafia koruptor,Mafia hukum diberbagai lini sektorยฒ kepemerintahan.semoga saja Presiden kita menyerukan perintah membongkar,menyingkirkan,menangkap para penjilat,Mafia koruptor,Mafia hukum dari mulai sektor istana,sektor para menteri,sektor DPRD DPR Ri,MPR,sektor lembaga KPK,Sektor lembaga hukum dri mulai sektor kejaksaan,sektor TNI,sektor POLRI.sudah saatnya Presiden menyapu bersih para penjilat,para Mafia koruptor,para Mafia karna sumber akar permasalahan negri ini yaitu para penjilat,Para Mafia koruptor,Para mafia hukum.akan Presiden terhormat kita menyerukan perintah komando untuk membongkar,menyingkirkan,menangkap 3 akar permasalahan utama negri ini atau sebaliknya para penjilat,para mafia hukum,mafia koruptor malah semakin subur&tidak dapat terbongkar atau lolos dri sentuhan hukum

  • R. Lubis

    R. Lubis

    Bulan Yang lalu

    Hukum Di Negara Ini Hebat..
    Hebat Dan Tajam Terhadap Rakyat Kecil Namun Tumpu/Lemah Terhadap Mereka Yg Punya Jabatan.

  • yusuf lumbangaol

    yusuf lumbangaol

    Bulan Yang lalu

    Mana berani KPK nangkap harun masiku kan dibelakangnya ada nenek?

  • Kholis Sadega

    Kholis Sadega

    Bulan Yang lalu

    Bagaimana tidak sulit yang penyidik yang mengurus kasus Harun masiku di pecat

  • Sogit Sogit

    Sogit Sogit

    Bulan Yang lalu

    Dia punya keluarga gak sih,tangkap aja keluarganya

  • imajeen Adja

    imajeen Adja

    Bulan Yang lalu

    Nyari teroris pasti ktemu ...nyari koruptor sulitny minta ampun

  • Arsad Rh

    Arsad Rh

    Bulan Yang lalu

    DAPATKAN : HIDUP ATAU MATI!!

  • Arsad Rh

    Arsad Rh

    Bulan Yang lalu

    HARUS KETEMU, LEPAS HIDUP APA MATI?

  • Achmad Candra

    Achmad Candra

    Bulan Yang lalu

    Andai harun masiku komen disini menjelek2an nama seseorang pasti sangat mudah tertangkap

  • Rianti Baitsyaathhar

    Rianti Baitsyaathhar

    Bulan Yang lalu

    Sudah jelas yeah endingx seperti apa

  • Wong Tani SF

    Wong Tani SF

    2 bulan yang lalu

    Karna penegak.hukum nya hanya berani ke masarakat biasa dan sama sekali tidak bernyali untuk para koruptor ....selamat datang di negara indonesia dimana uang yg bisa membeli .membungkam hukum

  • Hesti Yustina

    Hesti Yustina

    2 bulan yang lalu

    Ketua kpk sekarang mukanya "soleh" ya

  • Caca Lilianti

    Caca Lilianti

    2 bulan yang lalu

    Alloh tau apa yg ada didalam hati firli. Hati2 pak azab kubur itu nyata.

  • Rofik Aja

    Rofik Aja

    2 bulan yang lalu

    Pernyataan ketua kpk yg terakhir..membuat pesimis.menurutku akan ketangkep jg setelah penghapusan bukti/lobi para petinggi.bnyak yg trsangkut jg menurutku..mencari buronan itu sangat mudah buat polisi.dia kan ada keluarga dah pasti berhubungan. kecuali dia tinggal d hutan papua sana dan ga pakai alat elektronik..saya ga menyalahkan pemerintah ataupun bpak presiden.tp memang bnyak orang/petinggi menghambat kasus ini krna bnyak kepentingan..kususnya d pdip.

  • Eko Setiawan

    Eko Setiawan

    2 bulan yang lalu

    Parah maling malah di lindungin ancoer ancoer

  • dedysparholong dedy

    dedysparholong dedy

    2 bulan yang lalu

    Dr dulu sy sudah bisa memilih tapi saya tak pernah memilih kar saya sebagai masyarakat yg tidak pintar dan tidak memiliki pendidikan tidak berani memilih disaat pemilihan pemimpin negri ini
    Karna dr dulu saya melihat pemimpin yg memimpin negri ini belum ada yg bisa mewujut kan sila ke lima yaitu ke adilan bagi seluruh rakyat indonesia yg ada mengadili rakyat kecil karna ini sudah rahasia umum pencuri ayan di gebukin pencuri uang besar dikawal dan di layani seperti orang tak bersalah
    Ibarat peribahasa yg pernah saya degar tajam kebawah empuk ke atas

    • dedysparholong dedy

      dedysparholong dedy

      2 bulan yang lalu

      Kalau ada pemimpin yg berani mengatakan dan melaksanakan yg berkata Saya sebagai pemin negri ini akan menegak kan hukum husus y bagi yg korupsi tak pandang bulu baik dia dan saudaraya akan di hukum mati dan di eksekusi di depan masyarakat saya baru anggap negri ini teryata sudah memiliki pemimpin

  • nodreterdramec brevert

    nodreterdramec brevert

    2 bulan yang lalu

    KONON MASIKU DI KUBUR ??

  • ArFif ZH chanel

    ArFif ZH chanel

    2 bulan yang lalu

    Maling maling kecil d hakimi maling besar d lindungi#marjinal#hukumrimba

  • kopista robusta

    kopista robusta

    2 bulan yang lalu

    Biang korup nya siapa ya.???

  • Hendra Saleh

    Hendra Saleh

    2 bulan yang lalu

    Ya memang di sembunyikan lah...

  • Jefri Faudi

    Jefri Faudi

    2 bulan yang lalu

    PDI sarang koruspi

  • Deden Taufik

    Deden Taufik

    2 bulan yang lalu

    Paling udah di mati'in..
    Sprti mati'in mic ๐Ÿ˜ฌ

  • X5F_1268_NUROHIM

    X5F_1268_NUROHIM

    2 bulan yang lalu

    Tahukah seberapa penting KPU?
    Dia penyelenggara Demokrasi di indonesia, jika KPU tidak lagi dipercaya, haruskah kami tetap percaya Demokrasi?

  • Captain Marvel

    Captain Marvel

    2 bulan yang lalu

    Bukan lambat mah ada yang belum lancar du..... nya makanya gak ketangkap...... ganti saja yang......orang kaya gini sembunyi pasti pake ua....

  • Joko Triyono

    Joko Triyono

    2 bulan yang lalu

    Saya Pancasila...... Pretttt!!!

  • Salman Azis

    Salman Azis

    2 bulan yang lalu

    Rapatkan barisan kita demo menuntut janji presiden kepung gedung DPR dan istana presiden pas tanggal kemerdekaan kita harus merdeka seutuhnya tolong share ke anak2 muda kita harus menjadi barisa terdepan karena kita penerus bangsa ini

  • Husein Abdul Haris

    Husein Abdul Haris

    2 bulan yang lalu

    serius tanya, foto harun masiku emang uma satu ya?

  • Rustuti Rustuti

    Rustuti Rustuti

    2 bulan yang lalu

    Messi kalah gesit dari HARUN MASIKU

  • Helmy Suhendar

    Helmy Suhendar

    2 bulan yang lalu

    Ada seseorang yg pernah berjanji "Memperkuat KPK". . Jadi pengen ketawa membaca lagi janji tsb melihat keadaan sekarang

  • Asep Sudrajat

    Asep Sudrajat

    2 bulan yang lalu

    Bisa gak ketua kpk diganti segera

  • Chairudin 17170

    Chairudin 17170

    2 bulan yang lalu

    Silakan para bajingan pesta pora di dunia, yakinlah bhw Dia Maha Melihat, kezaliman itu akan menghantui siapapun pelakunya ๐Ÿ˜ก๐Ÿ˜ก

  • Basri Ahmad

    Basri Ahmad

    2 bulan yang lalu

    Gini jadinya klw tanduk dikasih jabatan....

  • Dwiki Rifara Khodri

    Dwiki Rifara Khodri

    2 bulan yang lalu

    makanya jangan pilih redbull. hadeh.

  • Sulton Ruwi

    Sulton Ruwi

    2 bulan yang lalu

    Padahal kebobrokan didepan mata ya Allah tapi semua diam

  • Krapzz Zone

    Krapzz Zone

    2 bulan yang lalu

    KETUA KPK DI PILIH OLEH DPR

  • Fahrur Muhana65

    Fahrur Muhana65

    2 bulan yang lalu

    Wouw..Keren.." HUKUM MAJU MUNDUR " Maklum..Bikinan Manusia...Mending Introspeksi diri aja ..@ Hukum Karma..Vonis Yg Maha Kuasa ALLAH..Swt..Pasti Adil. Orang Bersalah lalu divonis bebas..Buktikan ! Gak lama lgi orang itu akhirnya Mati juga.

  • Syaiful Adi

    Syaiful Adi

    2 bulan yang lalu

    PDIP sarang koruptor gak ada sejarahnya PDIP membangun bangsa, yang ada merusak, sudah di tata baik dan rapi oleh SBY selama 10tahun, eh di rusak semua, dulu pendidikan gratis berobat gampang sekarang semua bayar dan di pajakin.

  • dwi pras

    dwi pras

    2 bulan yang lalu

    Bilang aja karena satu partai dengan pak jokowi kan beres semua rakyat memaklumi.

  • ASTUTI Dwi Lestari

    ASTUTI Dwi Lestari

    2 bulan yang lalu

    Terus bersembunyi tapi Allah gak tidur, harun masiku

  • Faiq zuhry

    Faiq zuhry

    2 bulan yang lalu

    Alhamdulillah saya gk pernah nyoblos di pemilu apapun, karna saya gk pernah percaya politik negeri ini. .

  • Fajar Ikhsanuari

    Fajar Ikhsanuari

    2 bulan yang lalu

    Gatau deh musti gimana.. nahan emosi aja kalo bahas masalah kasus kasus korupsi belakangan ini.

  • ria cahyati

    ria cahyati

    2 bulan yang lalu

    Pgen berpendapat tkut besok Uda ngilang...

  • Sandi Riswandi

    Sandi Riswandi

    2 bulan yang lalu

    KPK: "berwajah dua"

  • Pondok Ternak

    Pondok Ternak

    2 bulan yang lalu

    Belum lagi kasus koruptor bansos covid-19. Lagi-lagi PDIP partainya pak Jokowi

  • pikachu ash

    pikachu ash

    2 bulan yang lalu

    Harun masiku dan pelindungnya itu anjing babi kotoran bangkai hina banget cuiihh๐Ÿ’ฆ

  • G

    G

    2 bulan yang lalu

    Namanya juga kader partai PKI-Perjuangan

  • Melky Goeslaw

    Melky Goeslaw

    2 bulan yang lalu

    Maling uang rakyat bisa keluar negri.maling ayam babak belur di hakimi masa.bahkan nyaris tewas.hukum di ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ seperti mata pisau yg hnya tumpul tajam ke bawah dan tumpul ke atas(mafia hukum)

  • Imran, S.P

    Imran, S.P

    2 bulan yang lalu

    sepandai pandainya tupai melompat pasti jatuh juga
    jadi tunggu saja pasti tikus ini bisa ditangkap

  • Imran, S.P

    Imran, S.P

    2 bulan yang lalu

    sangat rugi bangsa indonesia ketika para penyidik di non aktifkan

  • Jhon Jhoni

    Jhon Jhoni

    2 bulan yang lalu

    PDIP come on..๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

  • Humaira Azzahra

    Humaira Azzahra

    2 bulan yang lalu

    Kata si firli "mencari orang tidak mudah" Terus yg mudah cari apa pak???

  • H B

    H B

    2 bulan yang lalu

    Keburu uang yang di korup y abis duluan gk bisa balikin ke negara๐Ÿ˜‚

  • Fajar REYOG

    Fajar REYOG

    2 bulan yang lalu

    HUKUMAN MATI BUAT KORUPTOR.
    Yang setuju
    Like๐Ÿ‘‡

  • Black Haze

    Black Haze

    2 bulan yang lalu

    Gak percaya gw org kek HM gak ketemu. Pelaku terorisme aja bisa diciduk. Pengedar narkoba yg hidup membaur dgn masyarakat d kampung yg bahkan tetangga aja gak nyangka dia pengedar..itu sekonyong2 bisa ketangkap polisi.

  • Irwin Harriz

    Irwin Harriz

    2 bulan yang lalu

    Hilangin bukti dulu baru ditangkap

  • kusuik 04

    kusuik 04

    2 bulan yang lalu

    karena dilindungi dan kebal hukum

  • Teguh property

    Teguh property

    2 bulan yang lalu

    Nanti klo gati rezim satu jam jg ketangkap tapi ingat jangan pilih yg masih berafiliasi dengan rezim sekarng

  • Carnivals at Washington DC

    Carnivals at Washington DC

    2 bulan yang lalu

    "Emang harun masiku msh hidup? " (Itu pertanyaannya) ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

  • Deasy Gita Adzanita

    Deasy Gita Adzanita

    2 bulan yang lalu

    Ini kayak auror memburu pelahap maut ngga sih? Tapi kalo disini Dumbledore nya ngga mensupport apa gimana gitu ya?
    jadi proses berjalan engga mulus.
    andai setiap pemimpin pada bagian yang di pimpin yang benar" bisa menegakkan keadilan,bekerja jujur dari hati, tentu hal" kayak gini bisa cepat terealisasi kan.

  • NYXโ€ข

    NYXโ€ข

    2 bulan yang lalu

    Nyari orang tersohor data dimana" susah amat, giliran nyiduk orang komen negatif cepet amat? Padahal yg komen negatif belum tentu terkenal tuh๐Ÿ˜

  • NYXโ€ข

    NYXโ€ข

    2 bulan yang lalu

    Nyari orang tersohor data dimana" susah amat, giliran nyiduk orang komen negatif cepet amat? Padahal yg komen negatif belum tentu terkenal tuh๐Ÿ˜

  • Da Monkey๐Ÿ’

    Da Monkey๐Ÿ’

    2 bulan yang lalu

    Nyam nyam duit saya suka makan duit orang

  • Olga Rosadi

    Olga Rosadi

    2 bulan yang lalu

    selagi nyonya mage waty masih hidup anggota partai merah pasti aman

  • son hus

    son hus

    2 bulan yang lalu

    dorong dan awasi terus

  • Asep Suharyadi

    Asep Suharyadi

    2 bulan yang lalu

    Lemah nya...

  • pendik

    pendik

    2 bulan yang lalu

    Yaelah sebegitu susahnya cuman nyari orang satu doang, yg nyari berjibun orang yg di cari cuman satu Orang, itu di persulit.. ada apa sih kawan... Kmu persulit penyelidikan untuk apa? Sini cerita biar aku kasi solusi.

  • Gary Kyorddd

    Gary Kyorddd

    2 bulan yang lalu

    Bodoh emang bodoh. Ga mungkin lah kasus suap komisioner KPU cuma kepentingan pribadi. Kalo pun saksi kuncinya di ilangin ya partainya jg diselidikin semua dong

  • Muhammad Alfarizi

    Muhammad Alfarizi

    2 bulan yang lalu

    Yo ndak tau, kok tanya saya?

  • Agung Prabowo

    Agung Prabowo

    2 bulan yang lalu

    kenapa baru sekarang ngomongnya, ketika sudah tdk bekerja baru anda bicara banyak cerita, ketika anda punya wewenang dan kuasa kenapa tidak anda katakan saat itu juga !!!!! indah nya ketika bicara lebih mudah dari pada menjalankan tugas dan kewajiban

  • Black Hole

    Black Hole

    2 bulan yang lalu

    Karena ada uang di saku om harun๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • Adi Abdillah

    Adi Abdillah

    2 bulan yang lalu

    Dapatkah polisi indonesia dan KPK yg pitar, cerdas dan canggih.. Bisa menangkap dan mengungkap kasus ini? Mari kita saksikan bersama2

  • ero picses

    ero picses

    2 bulan yang lalu

    Kalo dia tertangkap maka akan terungkap kardus di kasih gembok๐Ÿ˜

  • SR Media

    SR Media

    2 bulan yang lalu

    buzzerrp ditunggu komen nya

  • Roni Aditia

    Roni Aditia

    2 bulan yang lalu

    YANG GAK GAMPANG ITU JUJUR

  • Muslim Hidayat

    Muslim Hidayat

    2 bulan yang lalu

    Wiihh ternyata partai nya itu

  • Kaafuur234

    Kaafuur234

    2 bulan yang lalu

    Makin nampak jelas gimana hukum dinegri tercinta ini

  • hosealigd

    hosealigd

    2 bulan yang lalu

    gok goj

  • Andi Simangunsong

    Andi Simangunsong

    2 bulan yang lalu

    Jelas kan gimana Indonesia di rezim sekarang.

  • Muhammad Zaid

    Muhammad Zaid

    2 bulan yang lalu

    Hahahah PDI

  • Zek Sellow

    Zek Sellow

    2 bulan yang lalu

    INDONESIA SURGANYA KORUPTOR

  • Devi Gusrita

    Devi Gusrita

    2 bulan yang lalu

    Sudah kong kalingkong mau apa lagi hukum nya penuh sandiwara

  • Adnan Ahkeel Farouq

    Adnan Ahkeel Farouq

    2 bulan yang lalu

    #JOKOWI.
    PEJABAT PALING INKONSISTEN.. .
    AMBURADUL.. .
    HUTANG MELONJAK.. .
    KORUPSI.. .
    HUKUM TUMPUL KEATAS..
    KEADILAN BAGI REZIM TIDAK UNTUK RAKYAT.. .
    OTORITER.. .
    PENCITRAAN.. .
    NO PRESTASI (MINUS)
    PENYESALAN BAGI BANGSA INI DI PIMPIN OLEH REZIM INI. . . .
    #SAVE_NKRI Dari #JOKOWI

  • a top iq

    a top iq

    2 bulan yang lalu

    Oh jadi aktor kekacauan ini PDI-P

  • abaz 89

    abaz 89

    2 bulan yang lalu

    Ini kalau dibikin film pasti seru

  • Hidayat Nur

    Hidayat Nur

    2 bulan yang lalu

    Negeri ini semakin lama semakin bertambah bobrok...mungkin akan bubar

  • Jhon Wick

    Jhon Wick

    2 bulan yang lalu

    Ketua KPK sekarang tai tuh coba dah yg bener nyari ketua mukanya aja licik begitu

  • Irwan Wahyudin

    Irwan Wahyudin

    2 bulan yang lalu

    Hati2 bang Ronald,semoga tuhan selalu melindungi orang2 jujur...Aamiin Ya robbal'alamiin...๐Ÿคฒ