Masukin Ortu ke Panti Jompo | SUKA GAK SUKA Eps. 11

Ditonton 36 497
13

HAHAHA TV
Komentar  
  • zulfian hafni

    zulfian hafni

    15 hari yang lalu

    Acho anjeng banget dah

  • RESTU DEOTARI

    RESTU DEOTARI

    Bulan Yang lalu

    Gue selama ada arie ama soleh siapapun moderatornya pasti nonton:")

  • Ita Christa

    Ita Christa

    Bulan Yang lalu

    Hahahahaa, yaaa Ellah to yang ngerti tuh lagu gereja cuman anak2 yang dulunya rajin ke sekolah minggu, mereka mana nyambung klw dikasih joke gituuu..
    Ngakak sambil malu nih gw.. 😆😆🤣🤣🤣

  • taeil's undercut needs a comeback

    taeil's undercut needs a comeback

    Bulan Yang lalu

    Nenek nyebrang 🤣🤣

  • Ramon Adianto

    Ramon Adianto

    2 bulan yang lalu

    bang Acho ngakak!

  • Aidah Putri

    Aidah Putri

    2 bulan yang lalu

    KonJo HAHAHAHAHAHAHAHAHHA

  • may o may

    may o may

    2 bulan yang lalu

    Gilaa ngakak bgt asli

  • Dhea Irene Sianipar

    Dhea Irene Sianipar

    2 bulan yang lalu

    Gerejaaa bukanlah gedungnyaaaa, gerejaa adalah orangnyaaa~~~~

  • Chania Romy

    Chania Romy

    2 bulan yang lalu

    Ggrrrrrr

  • Winny Josephine

    Winny Josephine

    3 bulan yang lalu

    acho, kang soleh, bene,kristo sm ardith donggg nextt episodee

  • andi afdal

    andi afdal

    3 bulan yang lalu

    30:50 supar

  • Lestari Putri

    Lestari Putri

    3 bulan yang lalu

    Kalo menurut gue pribadi, sih, soal begini jangan dipandangnya dari sisi durhaka atau gak, karena sempit banget. Gak selalu ortu tinggal bareng anak itu, berarti terurus dan bahagia. Memang bener kata Kristo, saat seorang anak berkeluarga, sebaiknya dia berpisah dari ortunya. Karena belum tentu ortu kita cocok dgn pasangan. Memang ortu berjasa besar dalam hidup kita, tapi pada akhirnya yg menua bersama kita kan pasangan. Kalo ortu suami tinggal bersama kita, bisa jadi gak adil buat ortu si istri, pdhl besar kemungkinan si istri yg merawat. Ibaratnya, yg dibesarkan siapa, yg ngurus waktu tua siapa. Terus ada juga ortu yg digilir, pindah dari rumah 1 anak ke anak lain, itu kan juga gak nyaman. Ortu, apalagi yg sudah uzur, juga blm tentu cocok dgn suasana rumah yg ramai, sprti kalo cucunya masih kecil dan aktif. Terus juga, jangan mentang² istri jadi ibu rumah tangga, dibebankan mengurus semuanya, dari rumah, anak, mertua, suami juga harus dilayani. Beban banget, deh, itu. Terkadang pria cuma tau dia cari duit, urusan apa² di luar itu gak mau tau. Biar ortu tinggal bareng anak, blm tentu juga dia terurus. Bisa jadi anak²nya gak peduli, entah emang durhaka atau sibuk, asal serumah aja, biar gak dipandang menelantarkan ortu. Pdhl, biar serumah juga, kalo gak terurus, tetap aja terlantar. Atau dia stress karena kesepian. Biar udah uzur, tetap aja yg manusia itu makhluk sosial. Butuh teman. Memang lebih baik kalo ada nanny, tapi itu juga bagi yg mampu. Kadang ada yg bersaudara, tapi gak mau saling bantu untuk ortunya. Gue gak tau, sih, panti jompo di Indonesia kayak gimana dan apakah terjangkau ke banyak lapisan ekonomi. Sulit juga, sih, kalo jadi generasi sandwich, beban keluarga sendiri sama ortu harus dipikul. Apalagi kalo ekonomi si anak juga pas-pasan, yg kerja cuma satu, anak banyak. Udah malah negara gak ramah dengan kalangan miskin, beban bertumpuk dan biaya hidup meninggi. Sekali lagi, kalo soal durhaka, gue, sih, berpendapat gak serta-merta masukin ortu ke panti jompo itu sebagai tindakan durhaka. Memang sepatutnya kita berbakti, tapi jangan menganggap itu keharusan karena jasanya pada kita di masa lalu. Bagaimanapun, bukan kita yg minta dilahirkan, tapi mereka yg bikin kita ada dan melahirkan kita ke dunia. Kadang suka heran sama argumen kalo anak tuh harus berbakti, kalo gak, berarti durhaka. Kenapa pola pikirnya cuma hitam dan putih aja, sih? Gak tau, ah, malah jadi curhat. Gue sendiri juga kalo ditanya setuju atau gak, suka atau gak, gak bisa jawab segamblang itu. Btw, videonya seru. Tapi gue jadi penasaran, apakah statement yg dikeluarkan memang bener atau cuma utk video ini?

  • Efret Papilaya

    Efret Papilaya

    3 bulan yang lalu

    Mending Christopher kalo gak ngerti Alkitab, jangan bawa²"kalo kata Alkitab" 😀😀😀😀

  • Yuniar Dwi Nurandini

    Yuniar Dwi Nurandini

    3 bulan yang lalu

    Devide at impartu

  • Arbainah AR

    Arbainah AR

    3 bulan yang lalu

    Akhirnya papa lana dan papa seira kembali lagi 🥳🥳

  • Yuniar Dwi Nurandini

    Yuniar Dwi Nurandini

    3 bulan yang lalu

    Bayangggkan serunya kalian di masa depan
    Eh, sepi nih di rumah, anak gue udah berangkat ngerantau.
    Ya udah sini ngumpul, kita kita lagi di basecamp nih.
    Tapi aku yakin sih kalian ga bakalan mau ketemu lagi di satu panti jompo yg sama.
    Debaaaaaaatttt debaaat debaaaaaaaaaatt

  • Dita hayatun nufus

    Dita hayatun nufus

    3 bulan yang lalu

    Setelah melihat video yg moderator nya Kristo dan Ardit. Masalah perdebatan ini bukan pada moderator ternyata pada pesertanya :)

  • aazuaj

    aazuaj

    3 bulan yang lalu

    bang acho lucu bgt sumpahh

  • Sa'dullah

    Sa'dullah

    3 bulan yang lalu

    Capek ketawa anjir

  • Gilbert Daniel

    Gilbert Daniel

    3 bulan yang lalu

    acho lucu bener ahaha

  • FUZZteam

    FUZZteam

    3 bulan yang lalu

    20:25

  • Mya Endah

    Mya Endah

    3 bulan yang lalu

    Formasi favorit sih inii. Dari kooperatif sampe adu urat pun ga ada yg ga lucu. Kalau misal suatu saat posisinya dirolling juga gapapa min, biar ngerasain siksaan jd moderator semua 😭😭

  • gustho Tho

    gustho Tho

    3 bulan yang lalu

    Menghibur

  • Lina Andi

    Lina Andi

    3 bulan yang lalu

    Hahahaha ngakak banget

  • geeklovecat

    geeklovecat

    3 bulan yang lalu

    "Gua lempar sejuk nih" -kristo 🤣🤣

  • Andi Ahmad Hasan Tenriliweng

    Andi Ahmad Hasan Tenriliweng

    3 bulan yang lalu

    Daeng Acho is Back !

  • Dinda Delia Anisya

    Dinda Delia Anisya

    3 bulan yang lalu

    seru nih

  • Ria 210193

    Ria 210193

    3 bulan yang lalu

    kristof kocak ... 😂😂😂

  • Novia Agustina

    Novia Agustina

    3 bulan yang lalu

    anak waktu kecil juga banyak yang di titipin ke tempat penitipan anak karna orang tuanya sibuk kerja waktu buat anak kadang sedikit banget

  • Adin DL

    Adin DL

    3 bulan yang lalu

    Next pro kontra nikah muda dong haha

  • azelliane J

    azelliane J

    3 bulan yang lalu

    PERTAHANKAN PORMASI INI!!!

  • ARA RAMADHANTI

    ARA RAMADHANTI

    3 bulan yang lalu

    IHIIIWW ACHO COMEBACK

  • Nadiya Qothrunnada

    Nadiya Qothrunnada

    3 bulan yang lalu

    Pas banget ini

  • eris piani

    eris piani

    3 bulan yang lalu

    Favorit dah klo mereka ber5 bareng2 😆

  • temennya brOkz

    temennya brOkz

    3 bulan yang lalu

    Ardit sok asik.

  • yoga krisna yuda

    yoga krisna yuda

    3 bulan yang lalu

    Nah ini baru agama bener ..acho 2021

  • yoga krisna yuda

    yoga krisna yuda

    3 bulan yang lalu

    Ragu gereja😂😭

  • MawMaw

    MawMaw

    3 bulan yang lalu

    Saya lebih baik dari mereka berdua

  • fitri ria

    fitri ria

    3 bulan yang lalu

    Ngakak banget tolong :'D

  • D3-FEB satria Rangga afriansyh

    D3-FEB satria Rangga afriansyh

    3 bulan yang lalu

    Next suka ga suka, ESL atau uefa min

  • Ha Naa

    Ha Naa

    3 bulan yang lalu

    Udah pas kayak gini aja, nonton ga berasa durasinya 😂

  • Riani Mianika

    Riani Mianika

    3 bulan yang lalu

    Wibu vs kpopers bang

  • Yusuf Wicaksono

    Yusuf Wicaksono

    3 bulan yang lalu

    Acho cerdas jirrr jokes nya hahahaha

  • Laila Jailani

    Laila Jailani

    3 bulan yang lalu

    Bang Acho keren banget debatnya njir, patah terus bang Arie

  • Irawati

    Irawati

    3 bulan yang lalu

    Hahahahaha😂😂

  • KAKPAN

    KAKPAN

    3 bulan yang lalu

    Pertahankan Ardit jadi moderator, lebih nyaman di gue kalo doi. Sorry Kristo. Jadi peserta debat masih oke kok.

  • Mugem Tsukoyomi

    Mugem Tsukoyomi

    3 bulan yang lalu

    Saya Mau jadi Moderator. Akakak

  • Charlie Nainggolan

    Charlie Nainggolan

    3 bulan yang lalu

    AOWKAOWKOAWKWOAKOWKA

  • Kurniasari Elsya Rosyana

    Kurniasari Elsya Rosyana

    3 bulan yang lalu

    Bang Acho dar der dor gerrr gerr gerr!!

  • Imro'atul Hakimah

    Imro'atul Hakimah

    3 bulan yang lalu

    saran moderator bang denny gitong, cocok solo player soalnya kaga ada yang mau wkwkwkw

  • adinda jasmine

    adinda jasmine

    3 bulan yang lalu

    episode paling petcaahh hahahaha

  • Widi h

    Widi h

    3 bulan yang lalu

    Sayang bang acho

  • Widi h

    Widi h

    3 bulan yang lalu

    Love banget sama hahaha corp, formasi ini terbaeqqq

  • Aziz Nurulloh

    Aziz Nurulloh

    3 bulan yang lalu

    wkwkw Acho mvp

  • Olyvia Dharma

    Olyvia Dharma

    3 bulan yang lalu

    INI KOCAK BANGET.
    ALLAHU AKBAAR

  • Meliska Tjasa

    Meliska Tjasa

    3 bulan yang lalu

    Suka ga suka: undang mantan ke pernikahan 😛

  • gita dermawan

    gita dermawan

    3 bulan yang lalu

    panti jompo di sentul harganya 25jt/bulan

    • 13 Juliet riris sukmahadi

      13 Juliet riris sukmahadi

      11 hari yang lalu

      Mahal beut

  • AYI NURAENI

    AYI NURAENI

    3 bulan yang lalu

    Siapa pun moderatornya, yang penting ada Soleh Solihun sama Arie 😂

  • Ria Thamara

    Ria Thamara

    3 bulan yang lalu

    Paling suka kalo grup nya ini, btw kapan kapan bang ardit ikut debat dong wkwk trus kang soleh jdi moderator

  • Dea astuti

    Dea astuti

    3 bulan yang lalu

    Bang ardit tegas dkit dong, biarkan satu pihak menyelesaikan argumentnya dulu baru disanggah. Setuju atau tidak, masuk akal atau tidak yg penting disampaikan dulu

  • The Pandora

    The Pandora

    3 bulan yang lalu

    Acho is backkkk🔥🔥🔥

  • Sylmi Achmad

    Sylmi Achmad

    3 bulan yang lalu

    lucu banget kk acho

  • Nur Hafshah Romero

    Nur Hafshah Romero

    3 bulan yang lalu

    Sukanya Ardit dan Acho adaaa

  • Z Lee

    Z Lee

    3 bulan yang lalu

    Horree ada achooo master tari pendettt

  • Fera Watlim

    Fera Watlim

    3 bulan yang lalu

    Rasis nih wkwkwk

  • Ayuni Lulu Nadifah

    Ayuni Lulu Nadifah

    3 bulan yang lalu

    Disamping suka atau ga suka sma topik yg diomongin, cuman salut aje sma usaha matahin omongan lawan, mantaapp, ditunggu next episode

  • ulfa tea

    ulfa tea

    3 bulan yang lalu

    HaHaHa Mantaf😅

  • arnold kalo

    arnold kalo

    3 bulan yang lalu

    kalo ada aco pasti seru sih

  • Ayuni Lulu Nadifah

    Ayuni Lulu Nadifah

    3 bulan yang lalu

    Sprei bunga2 emg nyaman bgt yee

  • Rini Aprilyani

    Rini Aprilyani

    3 bulan yang lalu

    spontan tns dimana mana woi

  • Yovi Destira

    Yovi Destira

    3 bulan yang lalu

    Paling ideal nih org2nya

  • Verseveranda Gelya

    Verseveranda Gelya

    3 bulan yang lalu

    "seprei bunga-bunga"
    "komunitas orang jompo aka konjo"

  • Nurlaela Fitriyani

    Nurlaela Fitriyani

    3 bulan yang lalu

    Achooo gacooo, ngakakkk 😭

  • Yulius Ruis Agang Femianto

    Yulius Ruis Agang Femianto

    3 bulan yang lalu

    Jadi Moderator disitu asik kali yaak , gw nonton aja ketawa sampe sakit perut , banyolannya dari Episode 1 sampe 11 keren gilaak 😂 , sesekali undang kita-kita Komentator dong , Biar sekalian ngetes mental Komentator di Channel Gokil ini 😂😂😂😂😂

  • Filosophi Senjani

    Filosophi Senjani

    3 bulan yang lalu

    Pertahankan dong formasi ini, bila perlu perbanyakkkk stok episode nya sama formasi ini

  • Filosophi Senjani

    Filosophi Senjani

    3 bulan yang lalu

    Bagus klo yg kontra statement sama kang soleh itu acho jadi seimbang

  • Rani Farhatie

    Rani Farhatie

    3 bulan yang lalu

    Ardit khol

  • Brndaze 29

    Brndaze 29

    3 bulan yang lalu

    Masukin di spotify dongg

  • Buncinoffa

    Buncinoffa

    3 bulan yang lalu

    suka banget sama formasi ini

  • Tye 2288

    Tye 2288

    3 bulan yang lalu

    Ngakak parah 😂🤣😂🤣😂🤣

  • Sarok Kuaci

    Sarok Kuaci

    3 bulan yang lalu

    Baru kali ini debat, saya merasa tim sholeh yg kalah 🤣🤣🤣 acho gokil dah, dewa diaa

  • dikdik nurhadi

    dikdik nurhadi

    3 bulan yang lalu

    Akhirnya acho

  • Ani Halimah

    Ani Halimah

    3 bulan yang lalu

    Bang ardit comeback

  • Moko Arinto

    Moko Arinto

    3 bulan yang lalu

    Formasi yang paling ok ini

  • Cindy Rambundawu

    Cindy Rambundawu

    3 bulan yang lalu

    Terima kasih sekali buat kontennya kaka2 semua. Sangat terhibur, sangat seru, ahhh pokoknya kerennn sekaliiii. Kaliann semua kerennn.
    Suka sekali sama konten2 kaya gini.

  • Leonardo Primus K

    Leonardo Primus K

    3 bulan yang lalu

    BANG ACHOOO BIKIN NGAKAK SIH 🤣🤘

  • Leonardo Primus K

    Leonardo Primus K

    3 bulan yang lalu

    TIM TERBAIK 👍

  • Leonardo Primus K

    Leonardo Primus K

    3 bulan yang lalu

    Ardit dan bang Acho kembali 👍🤘

  • Anna Syahvira

    Anna Syahvira

    3 bulan yang lalu

    Orang-orang ributin comeback, lah aku tayang episode baru aja seneng bangeet😂

  • Fidiya Wati

    Fidiya Wati

    3 bulan yang lalu

    Kedua orgtua bisa mengurus sepuluh anak tapi sepuluh anak belum tentu bisa mengurus kedua orgtua. Jadi sebisa mungkin sih buat gantian kita yg mengurus orgtua dimasa tuanya:))

  • Kenanga Alima Maulida

    Kenanga Alima Maulida

    3 bulan yang lalu

    Debatin tidur lampu mati atau tidur lampu nyala dong

  • Is Hayanti

    Is Hayanti

    3 bulan yang lalu

    Yeayyyy acoo kembaliii💃💃💃

  • ajeng ainun

    ajeng ainun

    3 bulan yang lalu

    kristo kembali tergeser

  • ping setiadi

    ping setiadi

    3 bulan yang lalu

    gimana kalo yg jadi moderator digilir tiap episodenya? :D

  • Tasha SN

    Tasha SN

    3 bulan yang lalu

    Moderator nya lama2 mental nya kena bund

  • iniamattt

    iniamattt

    3 bulan yang lalu

    ger teruss!!!

  • Saiful Musyafak

    Saiful Musyafak

    3 bulan yang lalu

    Coba gw yg jd moderator 😁😁😁😎

  • Nur Salsabila

    Nur Salsabila

    3 bulan yang lalu

    Bang Ancho ngakak banget😂😂

  • Rachima Ratna Asih

    Rachima Ratna Asih

    3 bulan yang lalu

    Acho udah pas banget sih balik lg kesini, selain jago banget debatnya, cocok buat muka dua, padahal dia gak setuju tp tiap statementnya meyakinkan seolah-olah ‘iya juga sih.’ Plis pertahanin Acho tiap eps. 😭😭😭🙏

    • Yosef Brecken

      Yosef Brecken

      Bulan Yang lalu

      @Allan Uriah Definitely, have been using InstaFlixxer for months myself =)

    • Allan Uriah

      Allan Uriah

      Bulan Yang lalu

      not sure if you guys gives a damn but if you're stoned like me during the covid times you can watch pretty much all the latest series on InstaFlixxer. Been watching with my girlfriend lately =)

    • oza oktiva

      oza oktiva

      2 bulan yang lalu

      Setujuuuuuuuuu

  • Dewi sila

    Dewi sila

    3 bulan yang lalu

    Hahaha