Mobil Dinas Maung Pindad Milik Bupati Jember, Mobil Rantis Seharga Rp 600 Juta

Dipublikasikan tanggal 2 Mar 2021
Ditonton 260 818
123

TRIBUN JATIM, JEMBER - Mobil Maung Pindad milik Bupati Jember Hendy Siswanto parkir di pelataran DPRD Jember, Selasa (2/3/2021). Mobil tersebut terparkir di belakang mobil L 1 yang ditumpangi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.
Sebuah plat nomor P 1 GP tertempel di kendaraan taktis buatan PT Pindad (Persero) tersebut. Mobil yang ditumpangi gubernur, dan mobil Maung Pindad itu terparkir di area 'drop zone' untuk tamu VVIP di depan pintu masuk gedung DPRD Jember.
Rupanya saat menghadiri acara serah terima jabatan dan rapat paripurna di DPRD Jember, Hendy memilih memakai mobil tersebut. Sebab, setelah acara serah terima jabatan, Hendy bersama Gubernur Khofifah mendatangi lokasi terdampak banjir Sungai Jompo di Kelurahan Jember Lor Kecamatan Patrang, belakang RS Paru.
"Iya, makai ini. Untuk tujuannya, ngikut patwal dan depan (gubernur)," ujar Hendy.
Bupati Hendy duduk di kursi penumpang bersama Wakil Bupati Jember Muh Balya Firjaun Barlaman.
Seperti diberitakan sebelumnya, Hendy Siswanto membeli mobil Maung Pindad tersebut. Mobil itu dikirimkan oleh pihak PT Pindad sebelum Hendy dilantik sebagai Bupati Jember. Karenanya, Hendy memilih mengumumkan kalau dirinya memang membeli mobil tersebut, sebelum dilantik.
Hendy mengaku merogoh kocek Rp 600 juta untuk membeli mobil berbadan gahar tersebut. Dia menyebut, mobil itu akan menjadi mobil dinasnya ketika mengunjungi daerah bermedan berat, yang membutuhkan kendaraan untuk medan berat seperti mobil Rantis tersebut.

Website jatim.tribunnews.com/
Twitter tribunjatim
Facebook tribunnewsjatim
Instagram tribun_jatim

#tribunjatim #matalokalmenjangkauindonesia

Reporter: Sri Wahyunik
Edit: Goes

TribunJatim Official
Komentar  
  • Haji Salam

    Haji Salam

    6 jam yang lalu

    Jadikan pindad mobil nasional, i love pindad i love TNI😍

  • jimin jams

    jimin jams

    15 jam yang lalu

    Kalah sama Walikota Solo dulu pake EseMKa ...😁😂

  • ECHA CHANEL

    ECHA CHANEL

    18 jam yang lalu

    kualitas sdh sekelas Hummer nih

  • Liswoyo Erdo

    Liswoyo Erdo

    Hari Yang lalu

    Boleh gak ya kalau warga sipil beli maung pindad

  • Saiful Anam

    Saiful Anam

    Hari Yang lalu

    Kalo bisa di hurus kan para pejabat beli,mobil nya mantap kelihatannya tangguh

  • Agus

    Agus

    Hari Yang lalu

    Gerakan cintai produk dalam negeri. Yang setuju semua kepala daerah di seluruh Indonesia menggunakan mobil ini angkat jempolnya.

  • r. ginanjar

    r. ginanjar

    2 hari yang lalu

    100% Indonesia... mantap!!

  • Yulis Taufiq

    Yulis Taufiq

    2 hari yang lalu

    Setuju untuk memamjukan produk dalam negeri

  • aris hartono

    aris hartono

    2 hari yang lalu

    PRODUK ESEMKA mana? diem diem bae

  • E Bike

    E Bike

    3 hari yang lalu

    Mending Pindad Maung dr pd Rubicon....

  • Gatot Sugiarto

    Gatot Sugiarto

    3 hari yang lalu

    produk lokal murah tapi keren 👍

  • 1215

    1215

    3 hari yang lalu

    👍

  • jamal anshor

    jamal anshor

    3 hari yang lalu

    Kerenn, akhir tahun ini bakal banyak liat di jalanan, mantapp, karya negri sendiri joss

  • Muhammad Asrori

    Muhammad Asrori

    4 hari yang lalu

    Mahalan lexus

  • Harry Abraham N

    Harry Abraham N

    4 hari yang lalu

    Saatnya kita pakai Produk mobil buatan anak bangsa,,,,👍

  • Septa Libransyah

    Septa Libransyah

    4 hari yang lalu

    Mantap pakdhe 🤙🤙🤙

  • eko suwarno

    eko suwarno

    4 hari yang lalu

    SEMOGA SETELAH BELI MOBIL MASYARAKATNYA DI SEJAHTERAKAN ....

  • Edy Purwanto

    Edy Purwanto

    4 hari yang lalu

    Klo semua pejabat mobil nya bikinan dalam negeri laku pastinya kendaraan buatan negeri ini, gagah banhet mobil nya

  • Mahasiswa Lumut

    Mahasiswa Lumut

    5 hari yang lalu

    Keren

  • Kondang Channel

    Kondang Channel

    5 hari yang lalu

    Cinta produk indonesia

  • Riyu Sempana

    Riyu Sempana

    5 hari yang lalu

    Keren

  • Black label

    Black label

    5 hari yang lalu

    Masih ada jg ya seragam loreng2 oranye wkwkw

  • Teh Poci

    Teh Poci

    5 hari yang lalu

    Mantab, cinta produksi dalam negri

  • Adi ek

    Adi ek

    5 hari yang lalu

    Tinggal buat mesinya saja, kalau karoseri dah joss.

  • Initial Es

    Initial Es

    5 hari yang lalu

    semoga sesukses hummer, pindad yang terinspirasi dari mobil military..

  • ariemba ageng

    ariemba ageng

    6 hari yang lalu

    Salfok sama wicnh nya😁

  • randu alasjayaTv channel

    randu alasjayaTv channel

    6 hari yang lalu

    Pajak tahunan ma 5 tahunan berapa min..pengen beli aq kl dah punya uang segitu..drpd pajero/fortuner..ini anti banting

  • Peteng Jagate

    Peteng Jagate

    6 hari yang lalu

    Seneng ya bupatinya naik mobil mewah gak bayar lagi

  • agus gonjales 88

    agus gonjales 88

    6 hari yang lalu

    Keren,,

  • Sujar Jarwo

    Sujar Jarwo

    6 hari yang lalu

    aku seneng banget kalo pejabat pakai mobil pindat.sebagai anak bangsa aku ikut bahagia .walaupun cuma melihat.mudah2 han pindat makin jaya.

  • Ridwan Gugun CFC

    Ridwan Gugun CFC

    6 hari yang lalu

    Patent kali ah..

  • Tri Kuntarto

    Tri Kuntarto

    6 hari yang lalu

    Keren, salut, hebat, semoga terus berkarya dengan produk yang lebih unggul lagi

  • yudis prasetyo

    yudis prasetyo

    6 hari yang lalu

    Saya mahu beli tapi tsk tahu nak kontak siapa...mungkin ada yang bisa bantu...

  • Ahrisul Iftitah

    Ahrisul Iftitah

    6 hari yang lalu

    Jadi pengen. Semoga ke depan PT. Pindad produksi massal juga mobil sejenis dengan dimensi yg lbh kecil.

  • KÈNZO

    KÈNZO

    6 hari yang lalu

    600jt murah lah, udah 4x4, mesin fortuner, body nya keren, tapi sayangnnya baru mampu terios, masih duit org tua lagi :(

    • Mahasiswa Lumut

      Mahasiswa Lumut

      5 hari yang lalu

      Smoga tahun depan mas. Saya kepingin juga mobil maung nya garang penampilannya. Tapi mampunya masih atos sekarang 😭

  • Strike Back

    Strike Back

    6 hari yang lalu

    Mobil kerennn

  • Rio Nata

    Rio Nata

    6 hari yang lalu

    Coba pak bupati naik mobil SMK Made in by pak Jokowi 😂

  • Huriya Kids Channel

    Huriya Kids Channel

    6 hari yang lalu

    Ini mah mobil monster hehehE.. Pengen dah Huriya naik mobil kek gini..
    Mau juga kan temen2..
    Salam santun Huriya Kids

  • Ndud Ndud

    Ndud Ndud

    7 hari yang lalu

    Gagah dan keren...majulah indonesiaku😘😘😘

  • Hadi Suroto

    Hadi Suroto

    7 hari yang lalu

    Dari pada beli produk luar ..

  • Abdul Aziz

    Abdul Aziz

    7 hari yang lalu

    Mau gaya2an apa mau kerja buat rakyat... Apa mau gengsi2an lu tong toong

  • ferdian dustine

    ferdian dustine

    8 hari yang lalu

    Gagah banget dengan harga 600juta... Bisa buat offroad

  • Game Enjoy Asyik

    Game Enjoy Asyik

    8 hari yang lalu

    Sipil, ayo beli juga dong... dukung produk karya anak bangsa ayo beliiiiiiiiiii

  • Riyanie Hd

    Riyanie Hd

    8 hari yang lalu

    Wooow hilux modif.
    Kok jadi si MAUUN..

  • IDAR

    IDAR

    8 hari yang lalu

    Semoga seluruh pejabat negara membeli produk pindad dan banyak melihat ke desa desa dan keadaan rakyatnya di seluruh pelosok RI

  • kamil ali

    kamil ali

    8 hari yang lalu

    maju terus jngn pke mundur

  • Dhika Farizha Mahendra

    Dhika Farizha Mahendra

    8 hari yang lalu

    Coba setiap kepala daerah mobil dinasnya pindad bakal cuan nih BUMN. Dari pada ga pake mobil² impor.

  • El Chen

    El Chen

    9 hari yang lalu

    Keren banget Pak Bup. Selera Tinggi…

  • Seluang Seluang

    Seluang Seluang

    9 hari yang lalu

    Bagus utk kelapangan...

  • MonanK S'tak

    MonanK S'tak

    9 hari yang lalu

    Worth it lah.. 👍👍👍🇮🇩 Dripada Si Hummer atas bawah mahal cuy.. 😁

  • Sanxans !!!

    Sanxans !!!

    9 hari yang lalu

    Beli mobil itu buat melintasi jalanan aspal jember yg banyak berlubang.
    Mantapppppppp !

  • Abdurahman Yusuf

    Abdurahman Yusuf

    9 hari yang lalu

    Saran sy,penampilan pindad perlu di perbaiki sdkt agar benar2 terlihat mewah spt hummer,bila perlu bekerjasama dgn pabrikan2 dunia spt lambhorgini atau ferrari

  • Tuku Store

    Tuku Store

    9 hari yang lalu

    bukane alphard putih baru ya buat dinas 😅 plate p 1 gp juga

  • YD2AFO

    YD2AFO

    9 hari yang lalu

    Kalau aja semua bupati dan gubernur pakai mobil ini... Pasti jos nii... Bangga sama prodak Indonesia.... Mantap..

  • SenTani Farm and Agriculture

    SenTani Farm and Agriculture

    10 hari yang lalu

    Pasti boros utk operasional nya

  • riz al

    riz al

    10 hari yang lalu

    Masuk plosok desa, no problem. Maung solusinya. #pindad

  • Mr. Suharmono

    Mr. Suharmono

    10 hari yang lalu

    👍 keren jdi kepingin juga

  • Walet Emas Entertainment

    Walet Emas Entertainment

    10 hari yang lalu

    *Saran, klo mobil itu di buat AROGAN, LANGSUNG BAKAR AJA*

  • Antonius Ago

    Antonius Ago

    11 hari yang lalu

    Mobilnya keren... karya yg luar biasa semoga bupati lain bisa tiru.

  • front line

    front line

    11 hari yang lalu

    keren nih mobil

  • Joko Sririyadi

    Joko Sririyadi

    11 hari yang lalu

    Kalau bisa semua pemerintah daerah se INDONESIA MENGUNAKAN NYA, PRODUK DLM NEGERI.

  • rie's H

    rie's H

    11 hari yang lalu

    Wah cocok ne buat mobil pengawalan

  • Muhammad Rifai

    Muhammad Rifai

    11 hari yang lalu

    Mau perang ni bupati 🤣

  • Dimas Rahma Mardiansyah

    Dimas Rahma Mardiansyah

    11 hari yang lalu

    R.I.P Esemka

  • Agung Wahyono

    Agung Wahyono

    11 hari yang lalu

    Apa fiturnya? Mobil tak canggih. JELEK.

  • Jack Post

    Jack Post

    11 hari yang lalu

    Ni baru keren
    Tak banyak ba bi bu promo tak laku laku
    Tau tau kluar dengan tampilan garang nya
    Hammer nya Indonesia 😂😂😂

  • diens Sobat Lebah Cianjur

    diens Sobat Lebah Cianjur

    11 hari yang lalu

    kerenn nih mobil...

  • Animeside

    Animeside

    11 hari yang lalu

    Mantul, handlernya kayak di KRL

  • SoeLink Bamboo

    SoeLink Bamboo

    11 hari yang lalu

    Mobil perang....

  • Santuy Line

    Santuy Line

    12 hari yang lalu

    Keren bgt pak bupati.. cinta tanah air nasionalis sejati

  • VTE.

    VTE.

    12 hari yang lalu

    Mobil bagus boleh TAPI KERJA NYA JUGA HARUS LEBIH BAIK......MOBIL DINAS NGK JAMINAN ....PENTING ...KERJANYA BAGUS UNTUK RAKYAT ...NGL KOROPSI DAN BIJAK

  • MusafirKeadilan789 Tegar

    MusafirKeadilan789 Tegar

    12 hari yang lalu

    Baguslah...
    Agar produk otomotif dlm neheri lbh berkembang....
    Semoga bupati/gubernur yg lain juga bisa menirunya/ikut membeli.

  • Tirta ANSORI

    Tirta ANSORI

    12 hari yang lalu

    Ngeri² Sedap Mobilnya... Keren! Sangar!

  • Mas Bro

    Mas Bro

    12 hari yang lalu

    Salut pak bupati, produk dalam negeri tapi mantap....

  • Siswa Budi

    Siswa Budi

    12 hari yang lalu

    Saya juga mau sekali, tapi tidak bisa beli.

  • Muhammad al Riady

    Muhammad al Riady

    12 hari yang lalu

    Warga sipil bisa beli donk

  • P Tyo

    P Tyo

    12 hari yang lalu

    Harusnya Pangdam & Kapolda pakai yg begini.

  • dodik jaya

    dodik jaya

    12 hari yang lalu

    Enak banget tu,utk medan terjal,berbatu,becek,bs tetap trobos trus, cocok buat kunjungan2 ke wilayah tempat beliau mimpin

  • Manusia biasa

    Manusia biasa

    12 hari yang lalu

    Alhamdulilah terima kasih rakyatt

  • Asngadi 18

    Asngadi 18

    13 hari yang lalu

    Mantab tp dgn uang sendiri ya👍👍🙏

  • cecep nurdin

    cecep nurdin

    13 hari yang lalu

    Seneng lihatnya.udh keren gagah lagi maju terus karya anak bangsa.moga jaya selalu

  • tri saka

    tri saka

    13 hari yang lalu

    pajero fortuner jauhhhh keren ini

  • Yono L

    Yono L

    13 hari yang lalu

    Pasilitas dari rakyat. Sudah semestinya kalian memikirkan nasib rakyat

  • Kristian Donny

    Kristian Donny

    13 hari yang lalu

    Pak bupati nya keren 👍, mobil Maung Pindad nampak gagah dan garang👍, salut untuk Pindad🙏

  • Ali cah angon

    Ali cah angon

    13 hari yang lalu

    Waooo kerenn

  • Vitra Davin

    Vitra Davin

    13 hari yang lalu

    Keren

  • Noya 36

    Noya 36

    13 hari yang lalu

    Cinta Indonesia cinta produk Indonesia

  • Dwi Surni

    Dwi Surni

    13 hari yang lalu

    Mobil semewah ini cuma 600jt,,,PINDAD sngat luar biasa

  • im sakura school indonesia

    im sakura school indonesia

    14 hari yang lalu

    Widih...serem amat mblnya. Keren....laki skali!

  • Siswanto Anto

    Siswanto Anto

    14 hari yang lalu

    Kridit boleh nggak

  • Seneng neng

    Seneng neng

    14 hari yang lalu

    Bupati jember patut jadi tauladan bupati bupati yang lain di seluruh indonesia bahkan gubernur pun wajib membeli. Semboyanya CINTAILAH PRODUK PRODUK BUATAN INNNDONESIAAAA MANTAB

  • Spa Manado

    Spa Manado

    14 hari yang lalu

    Mantap

  • ahmad andika

    ahmad andika

    14 hari yang lalu

    Njiiiirrr keren banget

  • Anti Perdukunan & ILMU Hitam

    Anti Perdukunan & ILMU Hitam

    14 hari yang lalu

    **BISMILLAH**
    Do'akan saya agar bisa memiliki mobil ini sebagai **RASA** Cinta kami sebagai anak bangsa...

  • Wawan Billa

    Wawan Billa

    14 hari yang lalu

    Mantab...mencintai produk anak bangsa
    Ntr lagi mobil Esemka mih jd mobil dinas Mentri
    😀😀😀

  • Bpk Supriadi

    Bpk Supriadi

    14 hari yang lalu

    Mantap Pak Bupati Jember...kita harus cinta produk bangsa sendiri...tinggal kita bagaimana untuk pesawat sipil antar pulau...? belilah N 235 dan R 80. Merdeka..

  • Semar Mesem

    Semar Mesem

    14 hari yang lalu

    Harusnya spt ini,cinta produk dlm negri dan apalg gk perlu mewah2,Krn beli mewah itu mahal dan yg paling utama,ini uang rakyat,hrs betul2 digunakan sesuai kebutuhan rakyat

  • Arif Widianta

    Arif Widianta

    14 hari yang lalu

    Harusnya pkek uang pribadi dong.

  • Muhammad Fachrurozi Surya

    Muhammad Fachrurozi Surya

    15 hari yang lalu

    Ini baru mobil dinas karena bisa bener bener menunjang operasional karena kan Medan yang akan dilalui mobil dinas gak semuanya bagus seperti di dalam kota jadinya bener bener sejalan la dengan emblem mobil dinasnya atau mobil operasional

  • MISS CENTIL

    MISS CENTIL

    15 hari yang lalu

    Keren...civil boleh beli gak...?? Drpd fortuner VRZ..mendingan itu ya..gaharrrr cuyyy