Muncul Ke Permukaan Sungai Buaya Senyulong Jadi Tontonan Warga

Dipublikasikan tanggal 27 Peb 2021
Ditonton 89 110
40

MUSI RAWAS, KOMPAS.TV - Terlihatnya buaya moncong panjang atau sering disebut Senyulong di Sungai Tempuran Desa Wonorejo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan, jadi tontonan warga. Warga bahkan memberi makan reptil itu.

Seekor buaya terlihat muncul di permukaan air Sungai Tempuran, yang berada di Desa Wonorejo Kecamatan Tugumulyo, Musi Rawas Sumatera Selatan, jadi tontonan warga.

Warga bahkan tak takut untuk memberi makanan buaya yang sering disebut moncong panjang atau senyulong ini.

#Buaya #Senyulong #MusiRawas

KOMPASTV
Komentar  
  • mustika halim

    mustika halim

    Bulan Yang lalu

    Di Evakuasi Donk,karena dkt dgn pemukiman warga sehingga dpt mmbahayakan masyarakat di Sekitar

  • Epri GembeL

    Epri GembeL

    Bulan Yang lalu

    Lumayan buat liburan jadi dekat..
    Tetap hati2
    Jaga jarak
    Jangan lupa pake masker

  • mank joel

    mank joel

    Bulan Yang lalu

    Buaya darat hobinya makan daging mentah

  • Aditya Murtandi P.

    Aditya Murtandi P.

    Bulan Yang lalu

    Bukan jinak. Memang makannya ikan 😁

  • Ronald Jansen

    Ronald Jansen

    Bulan Yang lalu

    Kita jaga bersama, itu buaya langka, sebaiknya pihak BKSDA turun tangan.

  • Aries Nur

    Aries Nur

    Bulan Yang lalu

    Bersahabat ...jajal jedak.i kekno tanganmu...joss lek gx d cokot....nek ngomong senenge ngawur

  • Mark Leo

    Mark Leo

    Bulan Yang lalu

    aligator

    • Semvak Firaun

      Semvak Firaun

      4 hari yang lalu

      Ni hewan sebenarnya lebih berkerabat dekat dengan gharial sih daripada alligator dan buaya sejati.

  • naufaldy farras

    naufaldy farras

    Bulan Yang lalu

    Hati-hati buaya darat udah muncul. 😅😅

  • Hylyaka Kayla

    Hylyaka Kayla

    Bulan Yang lalu

    Buaya Sapit namanya,, moncong nya lebih kecil dibanding jenis buaya lainnya.

  • Ricky Qadrnash

    Ricky Qadrnash

    Bulan Yang lalu

    Si bapak baju putih diwawancara tenang2 aj walaupun buaya dibelakangnya.. yg satunya malah tengok2 ke buaya terus..

  • Aksel Tv

    Aksel Tv

    Bulan Yang lalu

    Jinak palamu peang yg nmany buaya tetaplah buaya.....🤣🤣🐊🐊🐊

    • Oky Lord

      Oky Lord

      Bulan Yang lalu

      Buaya ini jarang menyerang manusia bro,buaya pemakan ikan, lain lagi buaya muara yg bisa ampe 7mtr ini pnjg maksimal 4mtr. Buaya langka ini di lindungi

  • rahmad hendra

    rahmad hendra

    Bulan Yang lalu

    Buaya sapit itu dia makan ikan biasanya blom pernah manusia kesambar buaya jenis sapit laen halnya buaya muara yg banyak korban disambar

  • agus setiawan

    agus setiawan

    Bulan Yang lalu

    Ini buaya hnya makan ikan aja
    Panjang max klau ga slah hanya 3 meter aja , tpi ada yg lebih ganas lgi dri buaya ini , panjang nya jrng yg smpe 3 meter , buaya darat bisa makan apa aja , makan ikan , daging kdang2 makan temen sndri jga bsa ...
    Ati2 klau ktmu sma buaya darat ...

    • koni kusuma

      koni kusuma

      Bulan Yang lalu

      Heuh, boleh di basmi buaya yg gitu mah😂

  • Arvin chanel

    Arvin chanel

    Bulan Yang lalu

    bunuh aja pakek senapan angin pcp atau gejlug pasti auto modar tuh buaya...kelihatan jinak palalu

    • Arvin chanel

      Arvin chanel

      Bulan Yang lalu

      @well done hhhhhhh

    • well done

      well done

      Bulan Yang lalu

      Ya Allah, pantesan hewan dilindungi pada ngurang drastis, ternyata masyarakat indo kayak gini emang beda banget dengan luar negeri.

    • wong gunung

      wong gunung

      Bulan Yang lalu

      Komen orang bodoh

    • Devita Sp

      Devita Sp

      Bulan Yang lalu

      Lu aja yg di bunuh,mntap

    • R. Pakpahan

      R. Pakpahan

      Bulan Yang lalu

      palalu aja yg didor!!

  • Oky Lord

    Oky Lord

    Bulan Yang lalu

    Buaya pemakan ikan ni moncong panjang sudah langka, tolong utk warga dsana jgn di bunuh ya

  • sabar kardono

    sabar kardono

    Bulan Yang lalu

    bodoh kok di pertontonkan, ha...ha....ha...

    • sabar kardono

      sabar kardono

      Bulan Yang lalu

      @Abdur Rofi termasuk anda jg kan, ha...ha...ha...

    • Abdur Rofi

      Abdur Rofi

      Bulan Yang lalu

      Lebih bodoh . Kalau sudah sesuatu dianggap bodoh . Tp masih ditontong bahkan capek capek komen 🤭

  • Pak RT Pascol

    Pak RT Pascol

    Bulan Yang lalu

    Buaya boneng

  • FY Media

    FY Media

    Bulan Yang lalu

    Itu buaya moncong panjang sudah agak langka

  • Rhm YTS

    Rhm YTS

    Bulan Yang lalu

    bagus lah,,,,,, yg buang sampah di sungai,,,hukumanya renang slama 1 jam di situ,, wkkwkwk

  • Unknown user

    Unknown user

    Bulan Yang lalu

    mirip jenis ikan aligator moncongnya

  • 9400 Media

    9400 Media

    Bulan Yang lalu

    Buaya itu darimana datangnya....

    • Ajii Pamungkas

      Ajii Pamungkas

      Bulan Yang lalu

      @9400 Media kalo dibunuh ga mungkin, dipelihara juga ga mungkin karena itu hewan yg dilindungi. Yaudah dibiarin aja selagi ngga ada yg ganggu mah, spesies langka itu. Habitatnya udah kalah saing sama sodaranya si buaya muara.

    • Arvin chanel

      Arvin chanel

      Bulan Yang lalu

      dari jonggol

    • 9400 Media

      9400 Media

      Bulan Yang lalu

      @Ajii Pamungkas banyak kah spesies buaya nya, kok bisa bisa muncul, trus gimana selanjutnya itu nasib buaya dibunuh apa dipelihara

    • Ajii Pamungkas

      Ajii Pamungkas

      Bulan Yang lalu

      Emang sumatera, kalimantan, Sulawesi itu habitat aslinya buaya sinyulong. Spesies langka itu, terus jarang ada kasus vs manusia karena makanan utama buaya sinyulong adalah ikan. Jarang memangsa ternak warga

  • Arfan Noval

    Arfan Noval

    Bulan Yang lalu

    Waduh😥

    • BAPAK IBUK IBUK

      BAPAK IBUK IBUK

      Bulan Yang lalu

      slm dari jatim ayo sama2 like komen dan suskrabe

  • Boys

    Boys

    Bulan Yang lalu

    Peliharaan yg bagus

    • Devita Sp

      Devita Sp

      Bulan Yang lalu

      @BAPAK IBUK IBUK bkan makan orang,buaya bnyak jenis nya ini buaya makanan utama nya ikan,jenis ini di lindungi ngerti ga ? Klo di lindungi dilarang piara apa lagi d bunuh!

    • Ajii Pamungkas

      Ajii Pamungkas

      Bulan Yang lalu

      Gitu2 juga ada undang2 nya, spesies langka lagi, terus jarang ada kasus buaya sinyulong vs manusia, orang makanan nya aja ikan, yaudah biarkan mereka hidup di habitatnya selama ngga terancam mah.

    • ARIEF PURWO HANDOYO

      ARIEF PURWO HANDOYO

      Bulan Yang lalu

      @BAPAK IBUK IBUK sinyulong makan ikan, ga makan orang

    • Satrio Maqil Ghaisan

      Satrio Maqil Ghaisan

      Bulan Yang lalu

      Langka goblog di laporin lu ke polisi

    • Boys

      Boys

      Bulan Yang lalu

      @BAPAK IBUK IBUK GPP koruptor aja jdi umpan