Noldy Topan, Penguasa Monstera Mint di Dunia

Dipublikasikan tanggal 3 Mei 2021
Ditonton 55 364
35

Episode kali ini memang durasinya lama.. 🀭
tapi wajib ditonton sampai habis ya guys !!
.
Karena kamu bisa dapet insight dari sudut pandang yang berbeda 😊
.
Disini kita bisa belajar keuletan, kesabaran, keteguhan hati(gak mau lepas mint bertahun2 😜) dan keberanian seorang pak @noldy.topan sehingga menuai sukses sebagi petani monstera mint seperti sekarang ini...
.
It was a long climb to the top of the hill, but it was worth it for the view from the top..
.

Susy Garden
Komentar  
  • do ki

    do ki

    4 jam yang lalu

    mantap om,

  • I gusti ngurah Nila ambara

    I gusti ngurah Nila ambara

    18 jam yang lalu

    Pak sya punya monstera daun nya besar kaya daun pisang...itu jenis apa ya pak??makasih

  • Lukman Hamdun

    Lukman Hamdun

    7 hari yang lalu

    Astaga di rumah w sebanyak2nya

  • Si Tukang Ngoprek

    Si Tukang Ngoprek

    8 hari yang lalu

    Monstera..oh monstera kapan saya punya ya

  • Yanddy Wijaya

    Yanddy Wijaya

    8 hari yang lalu

    Saya punya Varigata, khas Kalimantan, ada 2

  • Aska Dul

    Aska Dul

    9 hari yang lalu

    Sampai hari ini monstera masih laku mahal nggak mbak,,

    • Ida Ayu Tiara

      Ida Ayu Tiara

      Hari Yang lalu

      Bentar lagi juga turun πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜‚

  • farhan ridlo

    farhan ridlo

    12 hari yang lalu

    Apa kabarnya gelombang cinta..

  • Idriz Farhamna

    Idriz Farhamna

    12 hari yang lalu

    menanam monstera = investasi masa depan

    • Aska Dul

      Aska Dul

      9 hari yang lalu

      Gitu ya mas,,maaf ni sebelumnya,,sbenarnya janis monstera ne didaerah saya banyak tumbuh tpi sya ndri masih bingung,,klo sya mo budidaya nanti kmna sya masarinya. Trus gimana dengan hrga kdepanya,,

    • Idriz Farhamna

      Idriz Farhamna

      9 hari yang lalu

      @Aska Dul ingat ini mas, permintaan naik + barang sedikit = harga mahal Permintaan turun + barang banyak = harga murah

    • Idriz Farhamna

      Idriz Farhamna

      9 hari yang lalu

      @Aska Dul harusnya iya tergantung strategi pemasaran nya mas kalau di jual pada waktunya ya bakal jadi investasi, tapi kalau di jual bibitnya ya jangan mengharapkan jadi investasi, tapi itu juga tergantung si masyarakat nilai tanaman itu gimana, kalau paham tanaman mungkin dijual mahal ga kaget, tapi kalau ga ngerti paling dia malah ngedumel.

    • Aska Dul

      Aska Dul

      9 hari yang lalu

      Bneran nggak?

  • Salim Iklim

    Salim Iklim

    14 hari yang lalu

    Pak ni saya punya cariang varigata baru 3 daun kalo di jual kisaran harg a brapa ya

  • Stefanus N

    Stefanus N

    15 hari yang lalu

    Meng inspirasi...
    Sayang mbaknya tanamannya di pegangΒ²
    harusnya diperlihatkan saja. Gimana klo tangannya kotor? atau mengandung virus?
    Jadi sewot saya

  • sefry A

    sefry A

    16 hari yang lalu

    1 daun 75 jt.. jualnya dimana πŸ€”

  • Ki ageng Subagiyo

    Ki ageng Subagiyo

    16 hari yang lalu

    Terima kasih ilmunya

  • B&M

    B&M

    18 hari yang lalu

    Intinya ini ga beda jauh sama gelcin waktu dulu tapi ini lebih pinter mainya fokus ke luar tau sendiri pasar lokal udh main hancur pasaran πŸ˜‚

  • TUTWURI ANDAYANI

    TUTWURI ANDAYANI

    18 hari yang lalu

    Terima kasih ilmunya

  • Rosdelina Purba

    Rosdelina Purba

    20 hari yang lalu

    Bagus banget tuh koleksinya

  • Rella Sirait

    Rella Sirait

    20 hari yang lalu

    Bagi no WA nya dong Bapak...
    Aku mau beli tanamannya,tapi jangan mahal ya Pak...

    • Aska Dul

      Aska Dul

      9 hari yang lalu

      Beli ke saya aja,,

  • Cerita Pekarangan

    Cerita Pekarangan

    20 hari yang lalu

    terima kasih ilmunya menginspirasi . mantabs

  • flying dutchman

    flying dutchman

    22 hari yang lalu

    Sekarang kayanya Musa Siam Ruby om... penasaran pisang dari Thailand atau Indonesia??

  • Andy Gondronk

    Andy Gondronk

    23 hari yang lalu

    Keren pak Noldy membuka wawasan semua tentang tanaman Hias.. muli dari 0. Sampai cara marrketing dalam dan luar negri serta cara strategi daggangnya luar biasa ini jadi memang pantas lah disebut bapak tanaman hias indonesia sehat terus panjang umur sukses selalu..
    Buat hostnya trimakasih sudah memberikan konten yg positif untuk kemajuan tanaman hias indonesia.

  • Mas Likah

    Mas Likah

    24 hari yang lalu

    Yang mewawancarai kurang sopan

  • Rio Silitonga

    Rio Silitonga

    24 hari yang lalu

    Ini mah pecinta cuan, bukan pecinta tanaman~

  • Pren Iwan

    Pren Iwan

    25 hari yang lalu

    recommended Bosque, πŸ‘
    channel Youtube "Pren Iwan" absen bosku... πŸ™

  • Jejak Tanaman channel

    Jejak Tanaman channel

    25 hari yang lalu

    Sukses pak noldy...
    Semangat ya....

  • Jukri lawu official

    Jukri lawu official

    25 hari yang lalu

    Salam pak..

  • Kebun Revita

    Kebun Revita

    25 hari yang lalu

    Mantab om Noldy...nambah ilmu belajar pengalaman om Noldy

  • MT Suka Tanaman

    MT Suka Tanaman

    26 hari yang lalu

    Mantap. Sangat bermanfaat dan menginspirasi. Salam sukses selalu

  • Masakan Rumahan

    Masakan Rumahan

    27 hari yang lalu

    Saya ada jual bibit kaladium dari Thailand . Cantik cantik

  • KEHIDUPAN AHMAD SALIM

    KEHIDUPAN AHMAD SALIM

    27 hari yang lalu

    Jujur pisan om noldy...πŸ˜€

  • Roestardimon Sabarimin

    Roestardimon Sabarimin

    27 hari yang lalu

    Subhanallah pak noldy...bicaranya lembut gitu. Ngga langsung bicaranya meninggi. Mudah²an perniagaan pak noldy sukses selalu & sentiasa diberikan kesihatan yg berpanjangan. Pemurah gitu caranya berbicara. Tulus si. 🀲

  • Qila Mahesa

    Qila Mahesa

    28 hari yang lalu

    Keeeereeennn

  • Hery poernomo aji

    Hery poernomo aji

    28 hari yang lalu

    Mantafffff sgt inspiratif 🀠 rukun agawe santoso
    Smoga kedepanx + berkah n jaya nuswantoro πŸ˜‡

  • pakjamal AG

    pakjamal AG

    28 hari yang lalu

    πŸ‘πŸ»

  • Wira Adiguna

    Wira Adiguna

    28 hari yang lalu

    Ini yg namanya monkey bisnis nih. Monopoli pasar

    • Ida Ayu Tiara

      Ida Ayu Tiara

      Hari Yang lalu

      Iya bener. Ky udh di atur harganya

    • Umi Kalsum

      Umi Kalsum

      16 hari yang lalu

      setuju, mafia ini mah

  • Gus Juli

    Gus Juli

    28 hari yang lalu

    Aruuuuuuch!

  • info cctv viral

    info cctv viral

    29 hari yang lalu

    Saya banyak belajar dari pak nodly, pak nodly cara berfikirnya luar biasa πŸ‘

  • Ukky

    Ukky

    29 hari yang lalu

    Kabelbusi kesayangan pak noldy di angkut mak soimahπŸ˜‚

  • Seli Roslin MTA

    Seli Roslin MTA

    29 hari yang lalu

    Mantul ini🌿🌿🌿🌿🌱

  • channel mang up

    channel mang up

    29 hari yang lalu

    Vlog susy garden = Gudang Ilmu πŸ€™πŸ€™πŸ€™

  • Sai Ni

    Sai Ni

    Bulan Yang lalu

    Ilmu nya perlu di tiru sngat bermanfaat

  • BERSAMA BANGYAY

    BERSAMA BANGYAY

    Bulan Yang lalu

    Pak Noldy telaten bener dan visioner. Kunci dari kesuksesannn

  • Alhayat Garden

    Alhayat Garden

    Bulan Yang lalu

    Langganan artis, keren

  • BANG SOMET

    BANG SOMET

    Bulan Yang lalu

    Hadir πŸ™
    Smngat trus Om
    Minal Aidzin Wafaidzin πŸ™

  • Milky Way Phoenix

    Milky Way Phoenix

    Bulan Yang lalu

    Ini betul harga tanamannya.. Jujur kalau di tempat gua gampang bgt tumbuh nie bunga kwkwkwkwkwwk

  • bonsai ndeso

    bonsai ndeso

    Bulan Yang lalu

    Semangat boss

  • Wawan Sapi

    Wawan Sapi

    Bulan Yang lalu

    Duh ilmunya .....mantap....orang kalo ilmunya di bidangnya udah nyampe....logis gampang dicerna

  • Botani Mamasa

    Botani Mamasa

    Bulan Yang lalu

    Hadir. Salam satu hobi. Sukes selalu chanelnya...

  • Purwanti Apri

    Purwanti Apri

    Bulan Yang lalu

    Ya alloh pak noldy ,bahagiannya ,kpn seperti beliau

  • sungkai jambi channel

    sungkai jambi channel

    Bulan Yang lalu

    sultan tanaman hias😁😁😁

  • KUTIP CHANEL

    KUTIP CHANEL

    Bulan Yang lalu

    Saya ingin beli tapi gimna cara nya pak

  • Dian Ardi

    Dian Ardi

    Bulan Yang lalu

    tau pak noldy dari chanel bang irfan..emang keren nih master

  • wesplan bdg

    wesplan bdg

    Bulan Yang lalu

    mantab mba sally ...suport..konten yg buka wawasan dan informasi tt dunia aroid

  • Adryan Fitrayudha

    Adryan Fitrayudha

    Bulan Yang lalu

    Monkey bisnis..

  • Arta Deco

    Arta Deco

    Bulan Yang lalu

    Keren boss,sangat terinspirasiπŸ‘πŸ™

  • ManisJambu FISHING

    ManisJambu FISHING

    Bulan Yang lalu

    Josss

  • heri purwanto

    heri purwanto

    Bulan Yang lalu

    Dan ini real monkey bisnis

  • Agung Kurnia

    Agung Kurnia

    Bulan Yang lalu

    Seneng liat Om Noldy... orangnya asik.. sehat slalu ya Om..

  • bojo mas jem

    bojo mas jem

    Bulan Yang lalu

    Like262πŸ‘πŸ‘

  • bojo mas jem

    bojo mas jem

    Bulan Yang lalu

    Asalamualaikum bosq salam pemulaπŸ™

  • sunny day

    sunny day

    Bulan Yang lalu

    Keren ini chanel banyak ilmunya.....narasumbernya para master..
    Makasih mba..

  • akashira artwork

    akashira artwork

    Bulan Yang lalu

    Terima kasih untuk sharingnya.... Banyak hal positif yang dapat diambil manfaatnya.

  • Donny Anz

    Donny Anz

    Bulan Yang lalu

    Sukses selalu om, @dony_Plant πŸ™πŸ»πŸ˜Š

  • Sheylla Margaretta

    Sheylla Margaretta

    Bulan Yang lalu

    Pak noldy kerennn.....
    ngefans bgt aku😍

  • Sheylla Margaretta

    Sheylla Margaretta

    Bulan Yang lalu

    Assallamuallikum.....
    Kakak2 plant lovers...
    Salam kenal....
    Mampir ya...
    Sehat dan berkah selalu ya.... 🌷

  • Rekhan M. Zain

    Rekhan M. Zain

    Bulan Yang lalu

    emak kantong receh belajar banyak dari pak Noldy...semoga bisa ketular suksesnya pintarnya.aamiin

  • Denmas Kiking

    Denmas Kiking

    Bulan Yang lalu

    Sangat bermanfaat sekali

  • Tarman tarman t

    Tarman tarman t

    Bulan Yang lalu

    Sangat menginspirasi....mantap....

  • Ramsyah 578

    Ramsyah 578

    Bulan Yang lalu

    Amazing

  • eco waluco

    eco waluco

    Bulan Yang lalu

    mantap mantap mantap tapi apa sih bedanya min/ var apa dr jenis tanamanya bang salam mantap aku sangat sangat suka

  • Pak uban

    Pak uban

    Bulan Yang lalu

    Mudah mudahan di indo prosesnya lebih mudah

  • Pak uban

    Pak uban

    Bulan Yang lalu

    Asik banget nih ngobrolnya ngga terasa udah mao abis aja. Bikin lagi mbak yg kaya gini penuh inspirasi

  • Adek Rizki Yuliansyah

    Adek Rizki Yuliansyah

    Bulan Yang lalu

    Mungkin biar di lokal tetap om noldy yg megang

  • Pak uban

    Pak uban

    Bulan Yang lalu

    Mantab bang noldy

  • Fendy Chibenk

    Fendy Chibenk

    Bulan Yang lalu

    Mending nanem pohon jati. Harga nya endak bakal turun saya jamin

    • Vicky Wu

      Vicky Wu

      25 hari yang lalu

      @Hakuna Matata yg beli juga mungkin bingung uangnya mau di apain,, semua udah ada tinggal tanaman rambat aja yg belum mungkin,, 😁😁😁

    • Hakuna Matata

      Hakuna Matata

      Bulan Yang lalu

      @dinda mayang setidak mendang-mendingnya, mengeluarkan 75 juta buat secuil akar rambat is just a big waste.

    • dinda mayang

      dinda mayang

      Bulan Yang lalu

      Bukan untuk kaum mending2

  • indah sunarwanti

    indah sunarwanti

    Bulan Yang lalu

    Knp hrs asia ......tp yg namany strategi ..ok..ok saja .moga2 yg lokal jg tar byk biar aq sebagai hanya pengemar tanaman bisa beli jg..πŸ˜€

  • sailor soul

    sailor soul

    Bulan Yang lalu

    Trimakasih. Pak nodly Ilmunya. Doakan kami yg muda2 menjadi salah satu penerus yg lbh baik.

  • Bejo Suwito

    Bejo Suwito

    Bulan Yang lalu

    mantap Monkey bisnis.. terbukti bandar yang mengatur harga...

    • Hakuna Matata

      Hakuna Matata

      Bulan Yang lalu

      @Homeliness monkey business adalah salah satu metode bisnis paling jahat di dunia.

    • Homeliness

      Homeliness

      Bulan Yang lalu

      Kalau kaya gitu jatuhnya berkah ngga sih??

    • Hakuna Matata

      Hakuna Matata

      Bulan Yang lalu

      Betul! Orang awam kumpulin duit dari tetes keringat, lalu buang ke mereka. Tren hilang, tinggal lah sebatas daun biasa. Lalu melongo gara-gara sadar uangnya udah pergi.

  • Lee Bee Niu

    Lee Bee Niu

    Bulan Yang lalu

    Saya tinggal dekat Chatujak. Tidak pernah terlihat Obliqua disana....

  • Falla Zuhdi

    Falla Zuhdi

    Bulan Yang lalu

    Gak usah nunggu cuttingan..paling bentar lagi bakalan di kultur jaringan secara masif seperti monstera thai constellation

    • Chef Haryo Pramoe

      Chef Haryo Pramoe

      Bulan Yang lalu

      Pak noldy pernah bilang pas kami berkunjung kesana sudah dicoba bbrp kali sm orng canada jenis ini buat kultur jaringan dan ke 3 kali gagal ga bs kayak monthai.. dah tekor besar buat biaya tsb

  • uum channel

    uum channel

    Bulan Yang lalu

    Wow suka bgt bunga'nya πŸ‘

  • Bali Moon osaka

    Bali Moon osaka

    Bulan Yang lalu

    Tanaman hiasnya bagus bagus bang

  • Najwa Nasifa garden

    Najwa Nasifa garden

    Bulan Yang lalu

    Mantab p Noldi .

  • Mulyadi bregas

    Mulyadi bregas

    Bulan Yang lalu

    Ilmu yg mahal dari pak noldy..semoga sehat terus dan makin jaya

  • Rizal Affandi amd

    Rizal Affandi amd

    Bulan Yang lalu

    Bang Noldy inspirasi sy,mantafffzzz mantafffzzz lah pokonya

  • Abu Jufri hasan

    Abu Jufri hasan

    Bulan Yang lalu

    Narasinya beebobot,selamat bekerja mbak..

  • Harun Qios

    Harun Qios

    Bulan Yang lalu

    Kontennya inspirasi Halmahera Selatan bacan hadir.

  • iche mary

    iche mary

    Bulan Yang lalu

    Thank'$ sangat menginspirasiπŸ™

  • Muhammad Jupri

    Muhammad Jupri

    Bulan Yang lalu

    Mantabbbb

  • Rofiq Jambul

    Rofiq Jambul

    Bulan Yang lalu

    @SusyGarden pake mic dong kak supaya kalo nanyanya jelas juga....mkasih....

  • andrew plantid

    andrew plantid

    Bulan Yang lalu

    Kontennya bagus lanjutkan bun..sukses buat channelnya

  • Tegar D. Perkasa

    Tegar D. Perkasa

    Bulan Yang lalu

    Mantap Mba Sally ngorek infonya πŸ‘πŸ‘πŸ‘ saya pribadi jadi jelas banget infonya dan dapat insight baru. Kayaknya Om Noldy sampe deg2 ser ditanya sedetail itu sama Mba Sally hahaha

    • Chef Haryo Pramoe

      Chef Haryo Pramoe

      7 hari yang lalu

      Mantab pak Noldy!

    • Andy Gondronk

      Andy Gondronk

      23 hari yang lalu

      Bener broo gak ada takut saingan daggang memang berjiwa besar. Salut saya sama pak Noldy.

  • BACKPLINKPLANT

    BACKPLINKPLANT

    Bulan Yang lalu

    Konten edukasi, lanjut terus mbak

  • Septiana Intan

    Septiana Intan

    Bulan Yang lalu

    Kebun bunda bilal hadirπŸ”₯

  • Y N

    Y N

    Bulan Yang lalu

    Frist kak