Pecah Tangis Istri Kru Nanggala 402 Ikut Tabur Bunga ke Laut, Ada yang Harus Dievakuasi

Dipublikasikan tanggal 29 Apr 2021
Ditonton 1 882 186
447

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI -
Masih dalam momen duka kepergian kru KRI Nanggala 402, TNI AL melaut pada Jumat (30/4/2021).
TNI AL turut mengajak istri dan keluarga para kru Nanggala 402 untuk ikut prosesi tabur bunga.
Mereka berangkat ke perairan selat bali menggunakan KRI dr. Soeharso melakukan upacara penghormatan.
Hujan tangis tak terbendung, para istri TNI luapkan perasaannya sambil peluk putra-putri mereka.
Bahkan ada juga yang terekam harus dievakuasi karena pingsan di tengah prosesi.
Baca Juga prahara hubungan Nissa Sabyan dan Ayus di bit.ly/3vAGihD
Reporter: Haorrahman
Editor: Anugrah Fitra
Website jatim.tribunnews.com/
Twitter tribunjatim
Facebook tribunnewsjatim
Instagram tribun_jatim
#tribunjatim #matalokalmenjangkauindonesia

TribunJatim Official
Komentar  
  • ririn zhizhi

    ririn zhizhi

    7 hari yang lalu

    Selamat jalan KRI Nanggala semoga tenang di sisi Allah SWT 🙃🙃🙃🙂🙂🙂

  • Bulan PNI2

    Bulan PNI2

    11 hari yang lalu

    Ya allah sedih bgt ga kerasa sampe aku netesin air mata. Ga tega juga liat adek” kecil yg digendong sama ibunya🥺 semoga seluruh keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan juga buat para prajurit yg gugur semoga diterima seluruh amal ibadahnya dan ditempatkan disisi-Nya🙏🏻

  • Andy Junior

    Andy Junior

    12 hari yang lalu

    😢😭🤲

  • Merpati Nusantara

    Merpati Nusantara

    12 hari yang lalu

    Sabar ibu2 persid ini sudah kehendak kuasa..
    Bapak2 korban husnul khotimah

  • Roy Manurung

    Roy Manurung

    12 hari yang lalu

    Yg paling bkin sedih,, Istri sdh hamil Tua, plus tinggal nunggu waktu ngelahirin, eh si Ayah nya di Panggil Yang Maha Kuasa 😭
    Di tinggal Ayah waktu kecil aja sakit ny minta ampun
    Apalagi di tinggal Ayah sbelum lahir ya,, Smoga anak ny jdi anak yg sholeh/sholehah dan slalu berbakti kpda ibu nya kelak 🤲🤲

  • Ff Gg

    Ff Gg

    13 hari yang lalu

    Bangga kan?

  • Susilawati Sulaeman

    Susilawati Sulaeman

    13 hari yang lalu

    😭😭😭

  • ITA MULYANI

    ITA MULYANI

    13 hari yang lalu

    Sdh brp kali nnton ttp mewek

  • Kucing Hitam

    Kucing Hitam

    13 hari yang lalu

    Ya Allah sedih banget liat adik2 yg msh di gendong. Semoga ayah kalian husnul khotimah.

  • Alanglucky

    Alanglucky

    13 hari yang lalu

    🤧😥

  • Siti Munawaroh

    Siti Munawaroh

    13 hari yang lalu

    Ya allah ya robb kuatkan hati para kluarga korban ,, kuat kan ya allah,,, doa kami seluruh rakyat indonesia semoga para korban mendapatkan termpat surganya allah swt,, beliau meninggal dlm tugas insya allah syahid,, aminn

  • Muhammad Bagus p

    Muhammad Bagus p

    13 hari yang lalu

    Ga kebayang Si anak kecilnya gimana rasanya pas udah dewasa tapi gabisa rasain kasih sayang dari AyahNya🥺😔

    • Bulan PNI2

      Bulan PNI2

      11 hari yang lalu

      Ia sedih bgt liatnya, mungkin masih pada belum ngerti juga klo ayahnya udh meninggal 🥺

  • As at samsul Arifin

    As at samsul Arifin

    13 hari yang lalu

    Sabar ya di tigal kan semoga di amal di terima ole saw 😢

  • Elfira Rasyid

    Elfira Rasyid

    13 hari yang lalu

    Semoga Tuhan kuatkan semua keluarga yang berduka 🙏

  • Nadhif Khanza

    Nadhif Khanza

    14 hari yang lalu

    Sumpaaaahhhh ikut nangisss semewek2nya....😭😭😭 Ngerasain klo diposisi istri yg udh pnya anak.

  • Gabriel Iskandar

    Gabriel Iskandar

    14 hari yang lalu

    Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan

  • Gabriel Iskandar

    Gabriel Iskandar

    14 hari yang lalu

    Ksksks

  • GEREJA YOUTUBE

    GEREJA YOUTUBE

    14 hari yang lalu

    Tuhan Yesus Memberkati 😇

    • Deddy Corbuzier Shorts

      Deddy Corbuzier Shorts

      14 hari yang lalu

      idvision.info/first/video/m2OSr5WFf5iIbtI.html

  • Bandidos KD1

    Bandidos KD1

    14 hari yang lalu

    ❤😭

  • Tian Inailum

    Tian Inailum

    14 hari yang lalu

    Yang sabar ya bu.

  • decha A.P

    decha A.P

    14 hari yang lalu

    Naikan gajih TNI dan polri yang menjaga NKRI dan kurangi gajih DPR untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

  • emon cobacoba

    emon cobacoba

    14 hari yang lalu

    Tiba nonton ini langsng sendiri menangis

  • pande sanjaya

    pande sanjaya

    14 hari yang lalu

    Yang iklas ya Ibu memang takdir sudah ditangan Tuhan 😢🙏

  • Syafiqhamdan Syafiqhamdan

    Syafiqhamdan Syafiqhamdan

    14 hari yang lalu

    C O B A A N........
    Y A N G.....B E G I T U.....
    I N D A H.......
    D I....T E N G A H.....T E N G A H.....
    B U L A N......P U A S A....................
    S E D I H.....
    T A P I......I N D A H......
    G U G U R......
    D E N G A N.......
    H U S N U L....K H O T I M A H.....

  • D E L A P A N

    D E L A P A N

    14 hari yang lalu

    Turut berduka cita untuk para pahlawan bangsa

  • paty

    paty

    14 hari yang lalu

    Gugur dengan mulia.
    Sebagai satria membela negara. .surga menantimu

  • Taditya ARC77

    Taditya ARC77

    14 hari yang lalu

    Semoga para prajurit dan abk kapal selam 402 di terima di sisi ALLAH SWT.
    Dan yang di tinggalkan di berikan kekuatan serta ketabahan.

  • Tetanika ramadani

    Tetanika ramadani

    14 hari yang lalu

    Pak Habibie : " besuk sholat IED ya bersama".
    Capt Afwan : " saya bersama penumpang siap sholat IED bersama"
    Syekh Ali Jaber : " boleh saya jadi imam? "
    Crew 402 : " kami siap mengawal, laporan selesai "

  • Mariadi Yadi

    Mariadi Yadi

    14 hari yang lalu

    Saya sangat terharu...melihat ini semoga alnarhum husnul khotimah.di tempatkan di sisi allah. Ysng terbaik. Aamiin..

  • Azazel 666

    Azazel 666

    14 hari yang lalu

    Apa faedahnya tabur bunga di lauuuutt (nada coki pardayday)

  • Jhonrey tevar Tevar

    Jhonrey tevar Tevar

    14 hari yang lalu

    semoga utk keluarga yg di tinggalkan di beri ketabahan,utk prajurit tni nanggala 402 semoga amal ibadah di terima di sisi tuhan yg maha esa🙏

  • Magetan881 VLog Sholawat 881

    Magetan881 VLog Sholawat 881

    14 hari yang lalu

    semoga husnul khotimah ....

  • bulu merak

    bulu merak

    14 hari yang lalu

    innalillahi wainnailahi Rojiun

  • ulfa123 ansa putri

    ulfa123 ansa putri

    14 hari yang lalu

    Sadurut berduka cita atas meninggalnya palan horoma dari SD wahit Hasim

  • Zerli Alnara

    Zerli Alnara

    14 hari yang lalu

    Gak bisa berkata-kata,,,cm air mata yg mengalir,,,do'a dr hati yg terdalam,,,Syurga bagi para prajurit,,Aamiin

  • Tommy Wu007

    Tommy Wu007

    14 hari yang lalu

    🙏🙏🙏 prajurit TNI sejati 👍👍👍

  • Satu Duatiga

    Satu Duatiga

    14 hari yang lalu

    Mengandung bawang⛩️

  • Bad Boy

    Bad Boy

    14 hari yang lalu

    Buat anak2 Korban yang masih balita yang belum mengerti apa2, YAKIN lah pada saat Kalian dewasa dan mulai mengerti.. Kalian akan SADAR dan SANGAT BANGGA PUNYA AYAH yg REAL REAL SUPER HERO dibanding di film2 Animasi...

  • yolla eka

    yolla eka

    14 hari yang lalu

    Yampun alhamdulillah papa pulang dengan selamat kapal selam 403
    makasih ya allah🤲🤲

  • DyZen

    DyZen

    14 hari yang lalu

    Press "F" for pay to respect

  • Yani Mulyani

    Yani Mulyani

    14 hari yang lalu

    😭😭😭

  • Farzan Arsakha

    Farzan Arsakha

    14 hari yang lalu

    Baru baca judulnya aja sudah tau saya bakal nangis saat lihat video ini..

  • Arif Yulianto

    Arif Yulianto

    14 hari yang lalu

    Ya Alloh sedih liat nya.. semoga para arwah para kru KRI Nanggala 402 di terima amal ibadahnya semoga husnul khotimah..aamiin

  • Dwi Yati

    Dwi Yati

    15 hari yang lalu

    aku merinding lihat ini😢

  • Delta 21 Year

    Delta 21 Year

    15 hari yang lalu

    Mari kita do.a kan para korban nanggala 402 agar khusnul khotimah,amal ibadahnya diterima dan di tempatkan dalam surganya allah. Amin ya robbal a'lamin.... 🙏🙏

  • Teknik otomotif

    Teknik otomotif

    15 hari yang lalu

    Turut berduka cita.
    Sedih dan Terharu

  • Ubaidillah Arsa

    Ubaidillah Arsa

    15 hari yang lalu

    Untuk yang ditinggalkan semoga dilapangkan hati dan pikiranya. Semoga kuat untuk para ibu & anak anak yang ditinggalkan oleh para alm.nak ayah kalian orang hebat :) .jangan sedih.Alfatihah

  • Anand ZY

    Anand ZY

    15 hari yang lalu

    Ya allah menetes air mata ini..
    Tak bisa berkata apa² lagi 😢😢

  • Ecin Srikuraesin

    Ecin Srikuraesin

    15 hari yang lalu

    Yaa Alloh semoga semua prajurit yg gugur di laut Bali khusnul khotimah, semuanya ahkli syurga Mu .yaa Alloh, bg kel yg ditinggal smoga di beri ktabahan ke ikhlasn kesobaran ,dan selalu ada dlm lindungan Mu,

  • Ecin Srikuraesin

    Ecin Srikuraesin

    15 hari yang lalu

    Yaa Alloh semoga prajurit " yg gugur di laut bali semua khusnul khotimah semuanya ahli syurga , semua kel yg di tinggalkn semoga di beri ketabhn keikhlasan dan kesobarn ,dan sll ada dlm lindungan Alloh swt,

  • gilang rumakat

    gilang rumakat

    15 hari yang lalu

    😭😭😭😭😭😭😭😭😭

  • susana maduri

    susana maduri

    15 hari yang lalu

    Smg para almrhum tenang dn bahagia di syurga alloh yg ..mg mati sahed ..dn keluarga yg di tgglkn mg di beri ketabahan dn kesehatan jg dg anak " nya

  • COCOT MAHAL

    COCOT MAHAL

    15 hari yang lalu

    kami dan seluruh bangsa Indonesia turut berduka cita yg sedalam2nya,,, beliau yg wafat adalah sosok patriot yg rela mati demi menjaga bangsa Indonesia,, beliau pahlawan nasional,,smoga jasa para pahlawan yang gugur di tempatkan di surganya Allah Swt,, dan kepada presiden jokowidodo kami mohon agar istri serta anak2nya dri prajurit yg gugur bs di tanggung khidupannya dan pendidikan anak2nya hingga kuliah,,,,

  • eko wijaya

    eko wijaya

    15 hari yang lalu

    Sedih ya Allah...😭😭😭,
    Semoga keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan,....dan para almarhum Khusnul khotimah...amin

  • Jalbet

    Jalbet

    15 hari yang lalu

    Sedih

  • well PRP

    well PRP

    15 hari yang lalu

    Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan... Amin

  • Kata temen gue

    Kata temen gue

    15 hari yang lalu

    indonesia itu berita nya mudah meluas di seluruh dunia, jika insiden ini terus² di beritakan tak hayal negara lain
    " menganggap " pertahanan indonesia kurang baik, belum berperang tapi sudah tenggelam. dan sudah pasti bibit² penjajah akan muncul kembali
    dan kalian tak tau apa yg dirasakan para keluarga korban, selalu tertekan saat teringat orang yg pergi meninggalkan nya melalui berita bertema sama yang tak ada habis nya

  • Anas Jaya

    Anas Jaya

    15 hari yang lalu

    Yang tabah dan sabar ya buk , jangn lupa doakan slalu..

  • Evan Triadi

    Evan Triadi

    15 hari yang lalu

    Terima kasih... Para patriot pemberani... Telah menjaga kedaulatan nkri. Semoga husnul khotimah keluarga yng dintinggal kn di beri kesabaran 😢😢😢

  • Hape Kentang

    Hape Kentang

    15 hari yang lalu

    Ibu Pertiwi sedang menangis pilu

  • iyas tosro

    iyas tosro

    15 hari yang lalu

    tenang saja Syurga Akan menerima mu pahlwan ku

  • Madi Madi

    Madi Madi

    15 hari yang lalu

    the real hero.

  • Vivo Batam

    Vivo Batam

    15 hari yang lalu

    Ya kita seluruh rakyat Indonesia berduka atas musibah Nanggala 402 semoga pahlawan bangsa yg meninggal kan kita semua di berikan tempat terbaik disisi Allah amin

  • SRC Music

    SRC Music

    15 hari yang lalu

    Semoga para prajurit kapal selam kri nanggala 402 di terima di sisi Allah SWT amin

  • Hartati Ati

    Hartati Ati

    15 hari yang lalu

    Yg komentar negatif ttg awak nanggala, benar2 bukan manusia.. Gak ada otak

  • Nathan Darma

    Nathan Darma

    15 hari yang lalu

    Ga bisa bayangin gimana istri dari kru kapal menjadi single mother:'(.semoga diberi kekuatan para keluarga agar bisa menerima kejadian ini:'(

  • cah ndeso

    cah ndeso

    15 hari yang lalu

    semoga amal ibadah ya di trima di sisi tuhan.

  • My. R Channel

    My. R Channel

    15 hari yang lalu

    Semoga di beri ketabahan dan kekuatan, bagi keluarga yang di tinggalkan.

  • Royan Rifqi Nizamy

    Royan Rifqi Nizamy

    15 hari yang lalu

    Gugu gaga

  • G Nar

    G Nar

    15 hari yang lalu

    Selamat jalan pahlawan ku.☺

  • MUJI LEJAR

    MUJI LEJAR

    15 hari yang lalu

    Saya atas nama keluarga besar mengucapkan turut berduka cita buat kru KRI Nanggala 402 semoga Mereka semua di terima di sisi Tuhan Yang Maha kuasa dan semogga keluarga yg di tinggalkan mereka selalu di beri kemudahan dan di beri ketabahan di setiap perjalanan hidup mereka dari hari lepas kepada hari.🙏🙏🙏

  • Yoongi's Tongue Technology

    Yoongi's Tongue Technology

    15 hari yang lalu

    Nangisss😭😭😭😭😭😭

  • Picolo Vicky

    Picolo Vicky

    15 hari yang lalu

    😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭

  • Satria Wal Official

    Satria Wal Official

    15 hari yang lalu

    Ada yg Viral nih!!
    CEK COBA👇
    https://youtu.be/PA0F7jAGNkQ

    • Marsha anak Nazi terkuat 🙏🏻👍🏻

      Marsha anak Nazi terkuat 🙏🏻👍🏻

      14 hari yang lalu

      👎

  • Bagus Pramono

    Bagus Pramono

    15 hari yang lalu

    INDONESIA BERDUKA 🇮🇩
    Semoga Husnul Khatimah para Parjurit ,Kru dan seluruh awak KRI NANGGALA 402.
    Alfatihah..

  • Pay Ikun

    Pay Ikun

    15 hari yang lalu

    "Tabur Bunga Di laut" 🤔Dapat Ilmu dari Mana!?...

  • Rusli Mdn

    Rusli Mdn

    15 hari yang lalu

    semoga para keluarga diberikan ketabahan dlm menjalani kehidupan ini

  • aqila halwa

    aqila halwa

    15 hari yang lalu

    Semoga para prajurit itu masuk surga nya allah amin

  • ARMIA SUYATI SARI

    ARMIA SUYATI SARI

    15 hari yang lalu

    Ya allah

  • nanik siska

    nanik siska

    15 hari yang lalu

    😭😭😭

  • PONOROGO PUNYA CERITA TV

    PONOROGO PUNYA CERITA TV

    15 hari yang lalu

    Saya punya anak perempuan kecil, nyesek banget liat adek adek kecil ini, ya Alloh

  • Ayu Aikawa

    Ayu Aikawa

    15 hari yang lalu

    Wajib nangis liat vidio ttng nanggala :'(

  • Gendhis Putriqu

    Gendhis Putriqu

    15 hari yang lalu

    semoga anggra untuk tni diperkuat krn debagai rakyat q sgt prihatin atas apa yg terjadi...apakah kalian tau kedaulatan negara...di satu sisi..tni dan rakyat mati matian belain negara kita..sementara pemangku kebijakan..kita liat bnyj kasus korupsi yg tdk kapok kapoknyaaa.msh bs tersenyum dan mash tdk dikategorikan kejahatan yg fatal!!

  • next mkr

    next mkr

    15 hari yang lalu

    😢😢

  • Chris Jacobs

    Chris Jacobs

    15 hari yang lalu

    Selamat jalan para pahlawan
    Bahagia disurga

  • Anggita Juni

    Anggita Juni

    15 hari yang lalu

    Insha allah awak kapal yang mukmin, mati syahid, di sisi lain mereka meninggal dalam keadaan tenggelam sedang mencari nafkah dan juga melindungi keamanan indonesia.

  • Arifatri Enko

    Arifatri Enko

    15 hari yang lalu

    Innalillahi wainna ilaihi rojiuuunnn..😥

  • Carita IQI

    Carita IQI

    15 hari yang lalu

    Saya youtuber pemula dan ingin jadi youtuber
    Saya ngedit sendiri alakadarnya pake laptop temen
    Dan kamera nya pun pinjam sama temen
    Tolong support chanel saya ya supaya saya punya penghasilan
    Biar bisa beli kamera sama laptop sendiri dan ga pinjem lagi ke temen 😇🙏

  • Akuirin Saja

    Akuirin Saja

    15 hari yang lalu

    Selamat jalan Pahlawanku... jasamu akan selalu kami ingat...

  • Daffa Farel Gustavito

    Daffa Farel Gustavito

    15 hari yang lalu

    selamat bertugas selamanya prajuritku🥀

  • Arif Setiawan

    Arif Setiawan

    15 hari yang lalu

    Seluruh warga Indonesia hanya bisa berdoa para anggota TNI yg gugur d temptkan di surgamu y Allah. Akan selalu di ingat sepanjang masa.

  • Anisa Asti Ningrum

    Anisa Asti Ningrum

    15 hari yang lalu

    Yang tabah ya bu... ya Allah saya jg bs ikut mrasakan apa yg para ibu korban nanggala rasakan. Kuat kuat kuat :'(

  • Yans Herdiana

    Yans Herdiana

    16 hari yang lalu

    Semoga para korban di berikan tempat ter baik di sisi allah swt, aamiin yng di tinggal kan di beri kesabaran dan ketabahan

  • Danie Groves

    Danie Groves

    16 hari yang lalu

    Keep strong all indonesian people, i am from Thailand i like content creator in Indonesia 🇮🇩❤️🇹🇭

    • Fajar Wirastaki

      Fajar Wirastaki

      15 hari yang lalu

      ok baby

  • aji pas

    aji pas

    16 hari yang lalu

    tabahkan hatimu wahai para srikandi.perjuangan dan pengorbanan suamimu adalah sesuatu yg dibanggakan bangsa ini.ALLAH SWT akan menerima dengan penuh rahmat.amiin
    ...

  • ANAK KAMPUNG CHANEL

    ANAK KAMPUNG CHANEL

    16 hari yang lalu

    RIP BUAT PRAJURIT NANGGALA 402, BERISTIRAHATLAH DENGAN TENANG, KELUARGA YANG DITINGGALKAN SEMOGA DIBERI KETABAHAN.

  • Jenny Natarang

    Jenny Natarang

    16 hari yang lalu

    Selamat jalan para patriot sejati😭😭😭

  • Warga Setempat

    Warga Setempat

    16 hari yang lalu

    Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yg menjalankannya, semoga berkah & dosa-dosa kita diampuni-Nya.

  • batara Daniel

    batara Daniel

    16 hari yang lalu

    Laut = kuburan

  • Iriani Indah puspita

    Iriani Indah puspita

    16 hari yang lalu

    ya allah semoga arwah mereka ditempatkan di syurgamu.aamiin3 yra.& yg ditinggalkan diber kesabaran & keihlasan. 😭😭😭