Pernyataan Presiden Jokowi tentang Perkembangan Terkini PPKM, Istana Merdeka, 25 Juli 2021

Dipublikasikan tanggal 25 Jul 2021
Ditonton 697 729
6 000

Sekretariat Presiden
Komentar  
  • Nisa Apriliana

    Nisa Apriliana

    11 jam yang lalu

    Mohon ekonomi rakyat dlm negeri lbih utamakan,,, demi keuangan rakyat biasa dn yg luar biasa sehati

  • Nisa Apriliana

    Nisa Apriliana

    11 jam yang lalu

    Usaha kecil, mengeluh,,, usaha menengah mengeluh, usaha besar mengeluh karna sm sama,,, membutuhkan dlm usaha mikro dlm negeri untuk rakyat biasa dn kbutuhan hidup rakyat luar biasa

  • Nisa Apriliana

    Nisa Apriliana

    11 jam yang lalu

    Usaha, kecil, usaha menengah, usaha besar sm sama saling membutuhkan dlm kemajuan rakyat biasa dn rakyat luar biasa bahagia tp sekarang semakin susah kehidupan nya sehari hari

  • Nisa Apriliana

    Nisa Apriliana

    11 jam yang lalu

    Ekonomi rakyat dlm negeri usaha kecil, menengah, dn besar sama- sama membutuhkan buat kemajuan rakyat kecil dn besar dlm ekonomi rakyat dlm negeri lbih penting s x,, ,

  • Nisa Apriliana

    Nisa Apriliana

    11 jam yang lalu

    Ekonomi rakyat dlm negeri lbih utama untuk keuangan rakyat biasa dn rakyat luar biasa sm saling membutuhkan,,

  • Nisa Apriliana

    Nisa Apriliana

    11 jam yang lalu

    Maju jaya Bpk presiden qu yg sllu buat rakyat biasa mnjadi rakyat luar biasa

  • @maleakhiludungjubeliel

    @maleakhiludungjubeliel

    7 hari yang lalu

    Kapan masuk kuliah kapan pak?

  • HELLO CITY

    HELLO CITY

    9 hari yang lalu

    BERI KAMI PEKERJAAN PAK !!!

  • Muhammad Ramadhani

    Muhammad Ramadhani

    9 hari yang lalu

    Percuma BLT aja kada sampai ke masarakat Gimana pak presiden Gati presiden aja dah kebanyakan korupsi wluhhh

  • J. F. Manullang

    J. F. Manullang

    9 hari yang lalu

    SpritPaalways,.,.

  • Mudaffa

    Mudaffa

    10 hari yang lalu

    Assalamualaikum pak presiden,punten kalo saya ga sopan.tp sy minta dgn hormat agar sy BS ngomong SM bapak.sy ga mau harus nunggu Ampe 2025.terlalu lama dan sy tidak tau umur sy berapa lama lagi...

  • Ariyandics

    Ariyandics

    11 hari yang lalu

    Sedikit menyesal sudah memilih bapa.

  • Sadam Husen

    Sadam Husen

    14 hari yang lalu

    Boro2 mikirin covid yg jadi virus di kehidupan saya bukan covid tapi piutang....karrna usaha kecil2an saya ancur.

  • hardjanto tirtianto

    hardjanto tirtianto

    15 hari yang lalu

    *Penerapan Restrukturisasi Polis sama saja membubarkan dan melikuidasi Jiwasraya dengan merampok paksa uang polis milik Nasabah Jiwasraya.*
    *Pemerintah jelas sadar mengakui SALAH terhadap Pengelolaan Jiwasraya☝️. Semoga Program Restrukturisasi diBATALkan🙏. Aamiin.🤲* *Bapak Presiden RI Jokowi Tolong Segera☝️ Selamatkan Nasib Rakyat dari Perampokan Uang Polis Konsumen Jiwasraya = Tolak Restrukturisasi*
    *Restrukturisasi Polis Jiwasraya = Perampokan Uang Polis Nasabah*

  • Warno

    Warno

    Bulan Yang lalu

    Bunuh aja saya pak

  • Alfian Mubarok

    Alfian Mubarok

    Bulan Yang lalu

    Percuma kalian komen di sini artis juga yang membuat surat terbuka gak di denger

  • Dorlina Megawati

    Dorlina Megawati

    Bulan Yang lalu

    Selamat Pagi Pak...kapan harga Antigen turun pak....

  • Dorlina Megawati

    Dorlina Megawati

    Bulan Yang lalu

    Selamat pagi pak....jeritan hati rakyat kecil....kapan harga Swab PCR turun pak?

  • Erya Agoes

    Erya Agoes

    Bulan Yang lalu

    Lha piye to pak...pak... ada yang bikin kerumunan ditangkap dan dipenjara. Tapi kok ada pejabat tinggi negara "justru mancing2 kerumunan dengan bagi2 bansos!!! ""
    ...
    Jare Pak Harto :" Kudu iso rumongso ojo rumongso biso! "

  • Bayu Rahmat

    Bayu Rahmat

    Bulan Yang lalu

    Saya sebagai rakyat nggk mendukung PAK ppkm.... Karena ekonomi mati.... Apalagi saya sebagai pedagang kecil... Bantuan nggak merata...

  • Elok Fitria

    Elok Fitria

    Bulan Yang lalu

    AYAHKU MUHAMMAD JOKOWIDODO KUNYA,SEKELUARGANYA NGATIYEMNYA.TIDAK DEDAMAINYA,

  • Didy Liu

    Didy Liu

    Bulan Yang lalu

    Bagi2 sembako di terminal itu melanggar PPKM ga???mikir....

  • erlan arifin

    erlan arifin

    Bulan Yang lalu

    Kami petani nggak ngaruh ppkm....kami tetap makan nasi...bodoh amat....

  • Mulyati Perdana

    Mulyati Perdana

    Bulan Yang lalu

    Assalamu'alaikum...Pak Jokowi... bagaimana dengan mobil bis/kendara an umum...2 Kulo mboten sumerep tiyang sepuh...cekap sementen mawon bilih Kulo sawon Kulo nyuwun agunge pangapunten sak jatah 2 hipun...sembah sungkem Kawulo🙏🙏🙏

  • Baim Tunggal

    Baim Tunggal

    Bulan Yang lalu

    Saya sngat kecewa skli dng aturan ini di bandara susahx sprti kita d negeri orang

  • Baim Tunggal

    Baim Tunggal

    Bulan Yang lalu

    Ppkm sangat menyulitkan kita yg mau terbang di bandara aturanx sngt susah bnget vaksin aj daftarx 1 sblm penerbangan makin kacau aturanx

  • Ismi Astutik

    Ismi Astutik

    Bulan Yang lalu

    Presiden e Sampek capek ngurusi bansos, ngurusi PPKM. Dihujat sana sini. Mafia Covid sibuk cari duit. Ayolah.....Indonesia kerja sama yg baik. Byk org2 baik di negri ini tp berkorban sdri....hrs berjuang sama2 dulur....

  • Ismi Astutik

    Ismi Astutik

    Bulan Yang lalu

    Pembeli nya jg ada yg maskere di dagu.

  • Ismi Astutik

    Ismi Astutik

    Bulan Yang lalu

    Hrs dikontrol dgn ketat pak. Ada pedagang yg maskere di dagu.

  • Ismi Astutik

    Ismi Astutik

    Bulan Yang lalu

    Saya Manut pak.....ini lho saya tinggal SM boss sy, tdk boleh ke mana2. Beli sayur aja itupun tdk boleh ngobrol. Tp ini bentuk kepedulian boss sy ,untuk kebaikan bersama.

  • Rayhana Artanti

    Rayhana Artanti

    Bulan Yang lalu

    video ini tayang jam berapa? bagi yg tau🙏🏿

  • Viola Veronika

    Viola Veronika

    Bulan Yang lalu

    Saya pengen bertrmu pak jokowi 😢

  • Abang endang wkwkwjwk

    Abang endang wkwkwjwk

    Bulan Yang lalu

    Sekolah buka pak masa sekolah di larang pabrik di bolehin kerja saya heran makanyah sekolah tuh Jan ketinggian jadi bodoh kan saking pinternyah mau aja di perbudak oleh Korea dan cina

  • Abang endang wkwkwjwk

    Abang endang wkwkwjwk

    Bulan Yang lalu

    Ppkm aja terus yg di bahas yang korupsi di sana pada lagi liburan hdeuhhhh 😂yg korupsi tuh hukum mati aja biar kagak ada lagi yang berani ampun Pak pak

  • Abang endang wkwkwjwk

    Abang endang wkwkwjwk

    Bulan Yang lalu

    Pak saya mewakilkan org Cianjur kalau ngasih bantuan buat warung dan kios ² tuh yang Bner lah dilihat di cek dulu di kampung saya malah yg tidak berdagang yang dapet itu semua kerjaan RT sama RW Nyah pak masa anak RT menang 4 juta bantuan padahal usaha juga kagakkk saya harap kalau ngasih bantuan buat warung jangan lewat RT atau apa yah langsung aja kerumahnyah

  • Arunda Ramdani

    Arunda Ramdani

    Bulan Yang lalu

    Diperpanjang lagi

  • Malak Yalla

    Malak Yalla

    Bulan Yang lalu

    Asallamuallaikum.. Mohon dibebaskan al habib rizieq.. Lebih baik kita sebagai umat moslem mhn didoakan beliau agar wabah virus lekas diangkat oleh allah.. Beliau adalah awlia allah.. Hormati dakwah beliau.. Sy mhn kebijaksanaan bp presiden utk segera membebaskan beliau dr tuntutan hukuman apapun.
    Cintai para awlia allah maka allah akan mencintai kita jg.. Krn mrk pemimpin umat.

  • ahmad nawawi

    ahmad nawawi

    Bulan Yang lalu

    Mundur

  • Astuti Awl

    Astuti Awl

    Bulan Yang lalu

    sekarem mu lahh..

  • jojo jhonadt

    jojo jhonadt

    Bulan Yang lalu

    Saya yakin bpk presiden yg terhormat mengetahui bahwa negara kita dikuasai oleh para oligarki.
    Tapi tolong jangan siksa kami sebagai rakyat dengan proyek atau kepentingan2 para oligarki yg selalu menyusahkan masyarakat.
    Ingat pak sejarah politik Indonesia sangat kejam, jangan sampai bapak presiden menjadi talenan para penghianat bangsa.
    Karena saya tau anda orang baik.

  • Anas Mahdi

    Anas Mahdi

    Bulan Yang lalu

    Butuh leptop perinter dan uang buat cetak foto bondowoso jatim

  • Syukron Noor

    Syukron Noor

    Bulan Yang lalu

    Penguasa
    Pande
    Kali
    Menipu

  • ahmed al fatih

    ahmed al fatih

    Bulan Yang lalu

    ppkm leve1.2.3.4----------10 Langsung MAMPUSSSSSSSSS.
    Penyiksaan .
    tdk masalah ada level/korona sampai kiamat .... yg penting saya pegawai negri dapat gaji perbulan anjirrr.

  • londo barends

    londo barends

    Bulan Yang lalu

    Terimakasih pak sudah membuat saya stress

  • rcwatch koe

    rcwatch koe

    Bulan Yang lalu

    Inshaa Allah rezim biadab ini engame tahun ini juga

  • dan bae

    dan bae

    Bulan Yang lalu

    KAREPMU ???

  • Jeffri Suprihatin

    Jeffri Suprihatin

    Bulan Yang lalu

    Main perpanjang tapi gak ada solusi buat kebutuhan hidup

  • chairulpraseptya

    chairulpraseptya

    Bulan Yang lalu

    Bapak presiden, mentri, orang2 sekretariat, dan yg kerja di pemerintahan pada enak yah? Makan dapet gaji dari Negara hasil duit pajak.. 🤣😂 Lah gw sebagian kecil dari orang2 yg cari duit sampe keringat ke bol-bol 😭😭

  • chairulpraseptya

    chairulpraseptya

    Bulan Yang lalu

    Dulu klo ambil keputusan di tengah malem... klo sekarang PPKM dicicil kaya kredit panci 🤣🤣🤣

  • mar'atus solikha

    mar'atus solikha

    Bulan Yang lalu

    Mbual mlulu ppkm pejabat penghianat kepada masarakat

  • gouw englan

    gouw englan

    Bulan Yang lalu

    Kami Bersyukur pd Tuhan yg berkarya mlalui Presiden kami Bpk Jokowidodo.kami yg sekeluarga tiga orang ayah ibu anak yg sdh sembuh dari covid yg isolasi mandiri 5hr lalu Pak RT daftarkan kami k Wisma Atlet 26june.kami 10hr senbuh dng perawatan Dr dn semua Fasilitas dn mkn minum semua tersedia 4sehat 5sempurna juga obat2 yg baik dn sembuh.kini kami sdh di rumah yg kami tempati.Sembuh tgl 7kami k rmh.semua kami ucapkan puji syukur pd Tuhan yg mlalui Bpk Presiden JokoWidodo dn semua yg membantu kami.Tuhan selalu Memakai Bpk Presiden Jokowidodo Memimpin Negri ini Indonesia🙏

  • gundah adiansyah

    gundah adiansyah

    Bulan Yang lalu

    Iya pak ada penurunan tapi kemiskinan meningkat pak cari makan susah bansos 300 1bulan sehari 10ribu makan apa pak kalo sendiri lahh kalo yang udah punya keluarga gimana pak?
    Bukan ngga mendukung pak tapi pikirkan para pedagang, tunjukan slogan bapak belusukan dan dengarkan keluahan masyarakat pak

  • CUPAY radit

    CUPAY radit

    Bulan Yang lalu

    Yo bisa Yo Indonesia pulih dari covid, asalkan warganegara di empanain dong👍

  • CUPAY radit

    CUPAY radit

    Bulan Yang lalu

    Tikus tikus kantor bersaksi
    Bercanda👍

  • Lady_Lasley_Gaming

    Lady_Lasley_Gaming

    Bulan Yang lalu

    Ndang mudun pak, kesel Kulo pun

  • Kaum Rebahan

    Kaum Rebahan

    Bulan Yang lalu

    Saya ingat ANDINI di tuduh selingkuh sama mas Arya, 😭😭 padahal ANDINI kan setia banget sama mas Arya, tolong dong pihak keluarga ikatan cinta kasih tau kalo ANDINI itu setia 😭😭😭😭

  • Gabrielle Tiphany

    Gabrielle Tiphany

    Bulan Yang lalu

    lak mesti~ ini lo rakyat jelatah d pkirin gmn cara makan dan mencukupi hidup??? yg pekerja lepas ini gmn? btuh duit ini ya bukan cm sekedar makan

  • Diah Rodiah

    Diah Rodiah

    Bulan Yang lalu

    Usut dong pak, oknum" yg nakal, yg apa" corona, terlebih RS, jangan apa" corona, dan kalau memberi bantuan harus tepat sasaran, jangan yg mampu di kasih yg miskin kaga dapet, stop lah anggaran corona tuk RS, biar g di salah gunakan biar ga ad kepalsuan corona.

  • hasan paperline

    hasan paperline

    Bulan Yang lalu

    PPKM .
    PELAN PELAN KITA MATI 😢😰😭

  • praditya chanel

    praditya chanel

    Bulan Yang lalu

    😢😢 semoga ppkm terakher hari ini.

  • Tn Misjan

    Tn Misjan

    Bulan Yang lalu

    Hadeeeh, pemerintah mafia

  • BELAJARR GAMINGG

    BELAJARR GAMINGG

    Bulan Yang lalu

    Gimana bisa yg terkena covid jumlahnya menurun. Tiap kerumah sakit mati di covidkan. Mw dapat kamar di rumah sakit harus tanda tangan covid dulu. Ngk kena covid mati di rumah sakit jadi covid. Indonesia". Ada apakah ini. Berobat kerumah sakit kok harus tanda tangan covid dulu. Aneh. Ngk sembuh malah ...

  • Rozak 237

    Rozak 237

    Bulan Yang lalu

    Pk para abdi negara masa ppkm pd gk krj nmun gaji bulann ttep d potong aja buat bantu rakyat yg trdampak ppkm

  • lafaldo caesario

    lafaldo caesario

    Bulan Yang lalu

    Hutang negara numpuk pakk segera selesaikan

  • Yayak Edy U

    Yayak Edy U

    Bulan Yang lalu

    saya do'a-kan semua sehat!

  • hesti jellz

    hesti jellz

    Bulan Yang lalu

    Pak President, saya Nakes RSUD Tobelo (Halmahera Utara,Maluku Utara)
    Insentif covid 2021, tidak cair, dari januari - juli ini
    Bisa diusut ?.

  • Muhamad Deva Arofi

    Muhamad Deva Arofi

    Bulan Yang lalu

    Dear Bp. Negara,
    Assalamualaikum pak. Maaf saya lancang.
    Mohon bapak untuk membaca komen saya.
    Saya ingin sampaikan bahwa :
    Mati karena penyakit itu wajar, akan tetapi bila mati karena kelaparan sebab kebijakan, itu sangat kejam pak.
    Dibanding vaksin yang ber triliyun-triliyun lebih baik biarkan kami terkena penyakitnya secara langsung walaupun diantara kami akan sembuh/tidak, asalkan keluarga kami tidak mati kelaparan.
    Mohon pertimbangan nya pak.
    Terimakasih.

  • Bambang Sukmadi

    Bambang Sukmadi

    Bulan Yang lalu

    Terusin Bapak Presiden PPKMnya smp jilid 6, klu bisa smp bulan Desember 2021. Biar Ekonomi Negara kita dibawah Negara Timor Leste. Harusnya kebijakan PPKM itu diimbangi dengan vaksinasi massal, ini vaksin impornya sj blm datang. Dibeberapa daerah malah vaksinnya habis..belajar dr Negara India, mereka lockdown tp vaksinasi massalnya sehari bisa 8 juta. Di kita PPKM diperpanjang tp vaksinasinya massalnya ngga digencarkan..belajar dr Mantan Presiden Amerika Mr. Donald Trump, begitu negaranya kena wabah covid kebijakan yg ditempuh dia langsung menunjuk Jendral Bintang 3 Aktif disana dan memanggil kalangan industri Farmasi utk pengembangan vaksin dalam negeri. Dia bersikap masa bodo dgn izin dr WHO. Sekarang di Amerika sdh pada lepas masker disana..di kita terbalik yg ditunjuk penanggung jawab malah Purnawirawan dan yg dikasih insentif malah industri otomotif.. mana pengembangan vaksin dlm negeri baik vaksin merah putih maupun vaksin nusantara.. kt Ketua Lembaga Eijkman waktu dengar pendapat dengan komisi di DPR, itu klu dgn virus Delta ktnya gampang seperti tinggal mengganti dr kaset Dangdut menjadi kaset Jazz. Tp smp hari ini apa dikerjakan pengembangannya, nanti jadinya tahun 2024. Begitu juga dengan pengembangan vaksin Nusantara smp hr ini izinnya susah keluar..kita lebih bangga menjadi nomor 1 tingkat kematian harian tertinggi didunia dalam 1 minggu terakhir..nanti juga klu PPKM dicabut klu ngga tingkat penyebaran virusnya akan meningkat lagi, krn Masyarakat Indonesia itu guyup dan senang berkumpul. Kalau mau itu tunjuk Pangkostrad sbg penanggung jawab pengembangan Vaksin, baik vaksin merah putih maupun vaksin nusantara.. ini itu Negara Negara kita, kesampingkan dulu harus ada izin dari BPOM dan WHO...bikin darurat militer sehingga militer bertanggung jawab terhadap pengembangan vaksin tanpa harus ijan izin.. yg meninggal sdh ratusan kok kita malah ribut ijan izin..mau kita treding topik terus, tingkat kematian harian negara kita s.d sebulan..lihat waktu suatu Pemda nulis surat utk para Duta Besar utk minta sumbangan tempat tidur dll, kok jadi seperti pengemis kita (jadi malu saya/nyumbang ke Palestina bisa tp kita malah ngemis ke para Duta Besar Negara Sahabat). Sampai Negara Arab Saudi sj mengumumkan akan menghukum warga negaranya klu berani2 berkunjung ke Indonesia ( baca berita dimedia online) beberapa negara juga menolak kita, utk yg pernah transit di Indonesia sj di tolak..itu apa jiwa Patriotisme kita ngga terpanggil ya..harusnya penerbangan domestik mulai dibuka, syaratnya sdh punya kartu vaksin dan bawa hasil test swab..dikita kadang2 rada aneh, nanti ada surat swab palsu. Ada juga yg di test positif tp bisa smp kedaerah yg dituju menggunakan pesawat..lihat sj Dana Bansos begitu di cek sm Ibu Menteri, ada yg punya rumah tingkat dan punya mobil Toyota Innova dapat dana Bansos..Ada dibeberapa daerah dana tunai ditukar dgn Beras dll..

  • Wayan Suweda

    Wayan Suweda

    Bulan Yang lalu

    Semoga dg perpanjangan Ppkm s/d 2 - 8 ini Jawa dan Bali makin sedikit kena pirus vopid19 berkat anjuran presiden Jokowi dan stap astungkara HYANG WIDHI memnerkatinya kita mengikuti aturan pemerintah 😇🙏

  • Sandi cavalera

    Sandi cavalera

    Bulan Yang lalu

    JOK JOK BIKIN BENALU DOANG BIKIN INDONESIA DIPIMPIN ENTE.. MENDINGAN LENGSERKAN JOK MUKA TEMBOK

  • Roger Zilong

    Roger Zilong

    Bulan Yang lalu

    Pak Jokowi, jngn di perpanjang lagi dong, beri nafas dan sesuap nasi ke anak kos, sebulan atau 2 bulan hentikan dulu PPKM, kalau ga kami mau makan pake apa:"(, kalau hanya bantuan 600k perbulan kami bisa beli apa? Bayar kos aja 600k kalau berdua, 1 orng 300k;"( 300k lagi buat apa? Kalau PPKM terus berlanjut:"(

  • Angga tobat

    Angga tobat

    Bulan Yang lalu

    Tingkat kan inum diri kita sendiri ,,,
    Seng korupsi di hukum yg berat pokoknya ,,
    Hukum utk para yg punya jabatan harus lebih berat aja
    Hukuman rakyat kecil gx di hukum aja udah berat apalagi jika di hukum

  • Irwansyah Dzafa

    Irwansyah Dzafa

    Bulan Yang lalu

    Wes karepmulah jebong, aku manggut waye

  • Agung Herlambang

    Agung Herlambang

    Bulan Yang lalu

    presiden ter.... anj......ng

  • BANGUN LUMBANTORUAN

    BANGUN LUMBANTORUAN

    Bulan Yang lalu

    Semoga pengalaman saya di baca dan dipertimbangkan presiden dan pejabat pemerintah. Pertama saya meminum adem sari jika panas tinggi.2jika saya mengalami sesak nafas saya meminum Neo napacin.3untuk mengatasi tubuh yang menggigil saya meminum miksagrip.. setelah semua reda baru saya berobat ke dokter dengan mengutarakan kendala yang saya alami. Dokter memberikan obat yang sesuai dengan keperluan saya dan saya sembuh

  • Verry Bhasori

    Verry Bhasori

    Bulan Yang lalu

    pinter cari nama baru entah psbb entah ppkm, bsk2 apa lg namanya 😀

  • Realita

    Realita

    Bulan Yang lalu

    Yang mendukung siapa dan yang di dukung siapa???? 😆😆

  • Hamba Allah

    Hamba Allah

    Bulan Yang lalu

    "INDONESIA SUDAH TERLALU BANYAK ATURAN" dan aturan itu untuk rakyat kecil,untuk para tikus mah malah dihilangkan aturan"nya atau gak malah diubah,pftttt😂

  • Alex Salapan

    Alex Salapan

    Bulan Yang lalu

    Kalo gak kuat BRENTI aja.
    Dari pada jadi BEBAN APBN.

  • Hamba Allah

    Hamba Allah

    Bulan Yang lalu

    Ramaikaann hastag #jokowi3periode
    Biar sekalian aja negara Indonesia isinya cuma presiden, menteri ,dan banteng

  • Dhana Iswara

    Dhana Iswara

    Bulan Yang lalu

    Selamat anda kena prank 😂😂😂

  • PelangiJingga

    PelangiJingga

    Bulan Yang lalu

    Kesini krn mo baca comen...🤣

  • IKHWAN UKHUWAH

    IKHWAN UKHUWAH

    Bulan Yang lalu

    selamat Indonesia, negara ku tercinta..
    mari bersama kuatkan iman
    mari bersama kuatkan ukhuwah
    rasa bersama bekerja sama
    jangan berpecah belah

    jangan kata mengata
    jangan saling memfitnah
    bangsakan terus lemah
    musuh negara menunggu mangsa

  • IKHWAN UKHUWAH

    IKHWAN UKHUWAH

    Bulan Yang lalu

    siapa yang selalu menghujat? :
    siapa yang selalu mendoakan? :
    #SelamatIndonesia

  • Mika Mendoan18

    Mika Mendoan18

    Bulan Yang lalu

    Knp mall blom di buka ya pdhl mall prokes lebih ketat di bnding pedagang2 kaki lima dan yg lainnya

  • Untung Bachrudin

    Untung Bachrudin

    Bulan Yang lalu

    Waalaikumsalam salam wrwb pak President..pak Presiden PPKM sampai level 10 yapapa pak meskipun pedesnya minta ampun, tapi mbok iyao bansose sampeyan ojo ngikuti datane Presiden mangkrak to pak...menteri ne mbok kerja! Ojo jare pak

  • As Rori

    As Rori

    Bulan Yang lalu

    Getun pak..kemarin aq ikut nyoblos sampean.. jebulle indonesia ora soyo maju malah dadi negoro miskin..😢😢😢

  • Ahmad Yaskur

    Ahmad Yaskur

    Bulan Yang lalu

    #perpanjang sampai kpn #sampee modar kbh rakyatmu pakk

  • Putra Whan

    Putra Whan

    Bulan Yang lalu

    Jok jok
    Gua dah ngak tau mau makan apa besok jok

  • Ngadiyono ISI

    Ngadiyono ISI

    Bulan Yang lalu

    Semangat terus buat pak Jokowi kita semua tahu tahun-tahun ini sangat sulit, tapi kita semua yakin masa-masa sulit ini akan berlalu. Kita semua jga ngga bisa bayangin kalau ada di posisi pak Jokowi setiap hal yg harus diputuskan memiliki resikonya masing-masing. Sehat-sehat terus pak sy yakin bapak sedang berjuang untuk negeri ini hanya saja di sekeliling bapak ada orang-orang yang memanfaatkan peluang ini untuk kepentingan pribadi mereka
    Semangat dan sehat selalu pak

  • D'Rahman

    D'Rahman

    Bulan Yang lalu

    Rakyat juga berhak menolak vaksin. Jangan persulit kami dengan peraturan wajib vaksin dan pemberlakuan sertifikat sbg akses administrasi

  • mia Mia

    mia Mia

    Bulan Yang lalu

    Pak saya jualan di pantai gimana pak.

  • Dalbek _nna

    Dalbek _nna

    Bulan Yang lalu

    diluar rakyat mu menjerit pakk

  • Ardi Wiranata dabukke

    Ardi Wiranata dabukke

    Bulan Yang lalu

    Lockdown,psbb,ppkm,dan setelah ini akan ada kebijakan apa lagi.yg menindas kami para rakyat kecil...yg mencari nafkah dgn mengeluarkan keringet jagung ini...

  • Ardi Wiranata dabukke

    Ardi Wiranata dabukke

    Bulan Yang lalu

    Inti nya ga tau ngomomg gmn lagi...
    Jujur saya oedagang kopi kaki lima.
    Setalah 4 tahun berjualan.baru kali ini saya merasakan.jualan kopi,seperti open BO.takut patroli..
    Saya harap sih,pak presiden jokowidodo bisa lnsng ke daerah kami...dan karna kebijakan yg pemerintah..dan syukur² kami masih bisa masak.walaupun hanya 1x dalam sehari..dan hanya makan mie instan 🤦

  • Iwa Kartiwa

    Iwa Kartiwa

    Bulan Yang lalu

    ini teh presiden ???

  • Hanif Muslim

    Hanif Muslim

    Bulan Yang lalu

    Kalian komen juga percuma...!

  • Ttis Untoro

    Ttis Untoro

    Bulan Yang lalu

    KAPAN DI ADAKAN VAKSINASI ANTI KORUPSI. TUK PARA PEMANGKU JABATAN DI NKRI. BIAR NEGERI INI BEBAS KORUPSI.

  • Muhamad Khatami

    Muhamad Khatami

    Bulan Yang lalu

    Seterah mu lah pak

  • PANGLIMA TNI

    PANGLIMA TNI

    Bulan Yang lalu

    SBY di kritik beliau gak marah tuh,
    Jokowi Di kritik ??? Iiiiihh atuuuut