Politik Terkini❗️Pukulan Balik Mematikan! Gus Miftah dan Buya Yahya Bikin Kopar-Kapir UAS Kelojotan!

Dipublikasikan tanggal 5 Mei 2021
Ditonton 809 413
33 000

Politik Terkini❗️Pukulan Balik Mematikan! Gus Miftah dan Buya Yahya Bikin Kopar-Kapir UAS Kelojotan!
*******
Pimpinan Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta, Gus Miftah Maulana Habiburrahman memberikan klarifikasi atas ceramahnya yang viral di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Amanat Agung di Penjaringan, Jakarta Utara. Gus Miftah mengatakan bahwa itu bukan ceramah melainkan orasi kebangsaan.

"Setelah beredarnya orasi saya di sebuah gereja di Jakarta Utara, tepatnya di GBI Penjaringan, atas undangan panitia," kata Gus Miftah dikutip Rabu, 5 Mei 2021.

"Saat itu saya hadir bersama Mas Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, Sekjen PBNU Gus Helmy dan beberapa tokoh agama FKUP lah disana, dan itu atas undangan mereka," sambungnya

Gus Miftah menegaskan dalam undangan yang diberikan pihak GBI adalah untuk menyampaikan orasi kebangsaan dalam rangka peresmian GBI Amanat Agung Penjaringan. "Dicatat, dalam rangka peresmian, bukan dalam rangka peribadatan," tegasnya

Gara-gara orasi kebangsaan di GBI itulah, Gus Miftah mengakui diolok-olok netizen, bahkan disebut telah kafir dan batal syahadatnya sebagai Muslim. "Gus Miftah marah? Enggak, saya bersyukur alhamdulillah," ujar Gus Miftah

"Orang seperti saya yang kebetulan dikasih Allah, menjadi orang yang membimbing ratusan orang untuk bersyahadat menjadi mualaf. Hanya gara-gara video tersebut saya dikatakan kafir, luar biasa, itulah dakwah zaman sekarang, kalau dakwan zaman dulu tugasnya adalah mengislamkan orang kafir dan dakwah hari ini mengkafir-kafirkan orang Islam," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman, Yogyakarta, Gus Miftah meresmikan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Amanat Agung di Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis, 29 April 2021.

Menurut Pendeta Muda (Pdm) Johan Sunarto, Anies dan Gus Miftah datang untuk menyaksikan acara penandatanganan Deklarasi Kerukunan Umat Beragama RW 015 Penjaringan, Jakarta Utara, sekaligus meresmikan gedung GBI Amanat Agung.

"Ini bukti bahwa DKI Jakarta menjunjung tinggi keragaman dan kebersamaan antar-penduduknya. Pada hari ini juga, pemimpin DKI Jakarta, Pak Gubernur, di dalam bulan yang suci dan penuh berkah ini, hadir meresmikan gedung gereja GBI Amanat Agung," ujar Johan.

Sebelumnya, aksi orasi Gus Miftah di sebuah gereja ramai diperbincangkan warganet. Meski banyak yang mendukung, banyak pula yang kontra terhadap kehadirannya di rumah peribadatan umat agama lain. Menanggapi hal ini, beredar kembali ceramah Ustaz Abdul Somad terkait hukum memasuki rumah ibadah orang lain seperti yang dilakukan Gus Miftah. Menurut Ustaz Abdul Somad, apa yang dilakukan Gus Miftah merupakan haram hukumnya.

“Haram hukumnya masuk ke rumah ibadah orang lain, haram. Saya taknonton filmnya sampai habis, tapi cuma trailer-nya aja. Tapi di dalam itu yang bisa saya komentari pertama masuk ke rumah ibadah,” ujar Ustaz Abdul Somad dilansir dari kanal IDvision Ustaz Lovers pada Selasa, 4 Mei 2021.

“Karena Nabi tak mau masuk ke dalam tempat… kalau di dalam itu ada patung berhala. Maka dalam Islam, mazhab syafii mengharamkan masuk ke dalam rumah ibadah di dalamnya ada berhala.”
*******
Nafas Pembaharuan adalah channel yang menyuguhkan penggalan peristiwa politik kekinian dalam kemasan pendek, momen-momen penting para tokoh di atas panggung politik republik ini. Proses pembuatan video telah melewati riset mendalam dan bersumber dari media kredibel.

Apabila ada masalah terkait dengan gambar, video, musik dsb silahkan hubungi email kami: nafaspembaharuan@gmail.com
*******
Copyright Disclaimer :
- Under section 107 of the Copyright Act of 1976
- Every Video, Audio, Footage, Image etc in this content under terms of Fair Use, Permitted by Copyright Statute.
- Every Content in this Channel for purpose such as Education, News Report, interpretation etc.
*******





Nafas Pembaharuan
Komentar  
  • fardhan fairuzt

    fardhan fairuzt

    5 hari yang lalu

    Tabayun itu lebih baik...
    Dri pada membenar kan d sosial media...
    Bagiku buya yahya gus miftah uas.
    Mereka itu benar...semua....
    Yg salah itu kita melihat ea.d yutub..

  • Samuri Sam

    Samuri Sam

    5 hari yang lalu

    Lambat laun , kembali tidak suka sama abdul somat.

  • Barokah Alfata

    Barokah Alfata

    12 hari yang lalu

    Chanel pembenturan ustaz2 di indonesia

  • Zu Bakir

    Zu Bakir

    15 hari yang lalu

    Empunya chanel kafirun munafikun

  • Tukimin 28

    Tukimin 28

    16 hari yang lalu

    Gusmiiftah kebanyakan gaya makanya kaca mata g ketiggalan

  • San 99

    San 99

    17 hari yang lalu

    Uas bilang gitu ada dalilnya, jdi uas tdk sembarang ngomong,
    Lagian video uas dipotong potong sesuai keinginannya.
    Sdgkan si miftah gak bisa baca kitab,Dukhulu di baca tuhuli.
    Love UAS.

  • Yuli Anto

    Yuli Anto

    18 hari yang lalu

    Yg mengadu domba ya si kwas itu. Jgn menyinggung n menghina agama org lain dlm berdakwah.

  • Eko Supriyanto

    Eko Supriyanto

    24 hari yang lalu

    Lupa ya meskipun mereka bukan muslim tp mereka ciptaan Allah, ada ruh alhaq

  • Muhammad Teguh

    Muhammad Teguh

    25 hari yang lalu

    Ya murobbi Buya Yahya...slalu memberi kesejukan dalam penjelasan nya..

  • Ricko Surya Pranata

    Ricko Surya Pranata

    25 hari yang lalu

    Gaya bicara uas seperti aturan militer, terlalu banyak menghina sesama manusia. Ingatlah seorang ustadz harus berceramah pakai logika dan kesabaran. Bukan asal ceplos dan bikin sesat umat muslim.

  • Rizky Ananda

    Rizky Ananda

    26 hari yang lalu

    Video Buya kok diambil sepenggal sepenggal.
    Sudah kelihatan Adminnya ga beres...

  • Raja Naga

    Raja Naga

    26 hari yang lalu

    Mulutnya uas cenderung profokasi cari permusuhan, sesama ulama saja bisa saling menjatuhkan, apa lg dng agama orang lain, ntar klo ganti di hina , para pengikutnya pada kaya cacing kepanasan, orang seperti uas harusnya di buang ke arab aja, biar ga jd perpecahan anak bangsa

  • Yudi Peta

    Yudi Peta

    26 hari yang lalu

    Akun pengadu domba bagi kalian yg ingin tau pendapat buya yahya arep datang di chanel pribadinya namanya al bahjah sekalian km tulis pendapat buya yahya tentang islam tak perlu di bela biar tahu yg sebenarnya jngn motong2 video orang karena saya orang cirebon dn buya yahya ulama Cirebon saya tak suka jika ada chanel yg memotong video beliau video buya yahya pendpt ttng ceramah di gereja itu durasinya 14 menit kok jadi pendek

  • COZY TIME

    COZY TIME

    26 hari yang lalu

    Oh ini channel adu domba??semua videonya stress semua

  • Lancang Kuning

    Lancang Kuning

    26 hari yang lalu

    CHANNEL ANJINK.... REPORT CHANEL DUNGU YG MENYESATKAN

  • Sholeha Sholeha

    Sholeha Sholeha

    26 hari yang lalu

    Di potong memanya tempe goreng sudah jelas UAS tukang ngapir ngapirkan umat uas sombong ilmu engga ada penutup banyak yanglebih pinter dari UAS tapi tida sombong

  • Asmara As

    Asmara As

    27 hari yang lalu

    Tttp kamu salah guuus sampe kiamat lo salah

  • Asmara As

    Asmara As

    27 hari yang lalu

    Guus tt lo salah

  • Anwar Sby

    Anwar Sby

    27 hari yang lalu

    Klo kata UAS msuk Greja haram. Tros klo krjany jd scrity gereja. Apakah hram. Juga. Klo memang haram. Tu UAS harus tnggug jwb. Untuk mencarikan. Pekerjaan yg gjiny sama plus dekat rumah. Kyk q skrg. Tu UAS jgn omong doang

  • Tekno official

    Tekno official

    27 hari yang lalu

    Chanel adu domba. Report aja.

  • Olo Pangabean Olo

    Olo Pangabean Olo

    27 hari yang lalu

    Gus miftah saya lihat2 seperti pawang kuda lumping

  • Kyujin BR

    Kyujin BR

    28 hari yang lalu

    Channel asemmm ni report

  • Fox AR Chanel

    Fox AR Chanel

    28 hari yang lalu

    Kebanyakan orang pintar, mendalami agama. Tapi sebenarnya agama mengatur diri sendi. bukan seenak enaknya memfonis orang kafir, haram. Itulah yang membuat pecah belah.

  • palung bear05

    palung bear05

    28 hari yang lalu

    Judulnye goblok banget

  • Rio Ifaldo

    Rio Ifaldo

    29 hari yang lalu

    report saja video ini

  • Salman Uwais

    Salman Uwais

    29 hari yang lalu

    Miftah gk lagi nyentrik

  • Ini Bapakbudi

    Ini Bapakbudi

    29 hari yang lalu

    Somad bagus dan semua ustad penceranah bagus.. kan beres.. ustad yg salah bagus yg benar juga bagus.. jadi bagus semua...

  • wardah alfiyah

    wardah alfiyah

    29 hari yang lalu

    Sseorang yg senang mengadu domba antar ustad2 kaum muslim agar bermusuhan. Hnya untk mencari keuntungan materi . Siap2 depan mata Siksa kubur dan akherat untukmu.

  • Nyong Nyong

    Nyong Nyong

    29 hari yang lalu

    Massa haram masuk rumah Tuhan yg maha kuasa. Apakah pernah langsung datng Allo SWT bahwa masuk agama lain haram...Tuhan yg maha kuasa Tdk larang. kecuali dia larang berbuat yg jahat dan membenci dan hina mencuri dan.ada aja bgt haram...ada tertulis di friman Tuhan (2 Petrus 2:12 TB
    Tetapi mereka itu sama dengan hewan yang tidak berakal, sama dengan binatang yang hanya dilahirkan untuk ditangkap dan dimusnahkan. Mereka menghujat apa yang tidak mereka ketahui, sehingga oleh perbuatan mereka yang jahat mereka sendiri akan binasa seperti binatang liar
    Matius 13:14 Klik ikon ini untuk membuka halaman ramah cetak
    Konteks
    TB (1974) ©
    SABDAweb Mat 13:14
    Maka pada mereka genaplah c nubuat Yesaya, yang berbunyi: Kamu akan mendengar dan mendengar, namun tidak mengerti, kamu akan melihat dan melihat, namun tidak menanggap.

  • Man Jarwo

    Man Jarwo

    29 hari yang lalu

    Saya sudah menemukan ibarot/refrensinya dan insa Alloh bersependapat sama abuya yahya..🙏🙏🙏

  • Hadi Ponimin

    Hadi Ponimin

    29 hari yang lalu

    Astagfirullah..... Apakah ini jaman yg dibilang tuntunan kita yaitu Rasulullah.... SAW. Sepeninggalku akan terjadi perpecahan pada umatku....hanya satu yg selamat yaitu yg berpegang pada dua pusaka. Dan karna beda mathab terjadi perselisian smoga semua kembali kejalanya...aamiin....

  • Andri ANA

    Andri ANA

    29 hari yang lalu

    Orang Kafir tertawa bahagia melihat ini:v

  • SN SURYADI

    SN SURYADI

    29 hari yang lalu

    Teruskan UAS ....
    Biarkan chenel chenel yg kaya gini ....

  • pia putri

    pia putri

    29 hari yang lalu

    Pasti yg upload ndan ngedit orang bodo.mau adu asah 😂😂😂

  • SUNAL TV

    SUNAL TV

    29 hari yang lalu

    Waduhh, video di skip skip buat di adu domba ini mah

  • Zaenal Arifin

    Zaenal Arifin

    29 hari yang lalu

    Pada cari popularitas

  • Man Man

    Man Man

    Bulan Yang lalu

    Yg penting adsense ya kaaan hahahaha

  • Andi Sibak

    Andi Sibak

    Bulan Yang lalu

    Ini Adu domba jangan mau fitnah Sama Admin nya...

  • Alan

    Alan

    Bulan Yang lalu

    Kalo panutan itu harus kasih contoh yang baik. Islam itu mengajarkan Tabayyun, silaturahmi, santun, musyawarah. Islam melarang orang suuzon, menghardik, menyakiti, menghakimi, sombong dan merasa benar sendiri.

  • Putri Meyzahra

    Putri Meyzahra

    Bulan Yang lalu

    chanell nya orang goblok

  • Putri Meyzahra

    Putri Meyzahra

    Bulan Yang lalu

    chanelll orang kafir goblok

  • Asep Nugroho

    Asep Nugroho

    Bulan Yang lalu

    Para ulama engak ada yang salah yang salah yg kasih judul ini bahaya

  • Budi Julianto

    Budi Julianto

    Bulan Yang lalu

    Uasal bacottt

  • Sandi Mumenside

    Sandi Mumenside

    Bulan Yang lalu

    Astagfirullah mad mad

  • Via Rizky

    Via Rizky

    Bulan Yang lalu

    ini bru joss

  • Siti Siti

    Siti Siti

    Bulan Yang lalu

    Jgnlah membuat jalan untuk memperolok olok nama tuhanmu...
    Karna tuhan akan murka kepadamu..

  • yuna indah

    yuna indah

    Bulan Yang lalu

    Akun pemecah belah.pengadu domba. Akun dunguuuuuuu

  • Dedhet Channel

    Dedhet Channel

    Bulan Yang lalu

    Ingat kalian tuh makan dari ceramah,,, jadi berceramahlah dgn sejuk adem mententramkan dan menghibur

  • Nur Alim

    Nur Alim

    Bulan Yang lalu

    Jangan memperkeruh suasana dengan vidio potongan, vidio lama di potong, jqngan kek gitu min

  • Yanto Dinar

    Yanto Dinar

    Bulan Yang lalu

    Intinya jgn sok bener,dan jgn me jelek2an agama orang lain.klo agama kita ga mau di hina kita jd jgn menghina agama orang.

  • Danmi Rahmat Hades

    Danmi Rahmat Hades

    Bulan Yang lalu

    Video jangan dipotong potong gitu, maknanya jadi berubah, jangan mengadu domba ulama!!

  • Euis Djuariah

    Euis Djuariah

    Bulan Yang lalu

    Ya kiyai yahya baik dakwahnya mengademkan hati asama seperti Gus miftah beda dengan dakwah UAS gak lucu uas telorasin ma asin mun leho uas asin juga

  • Yunita Nurbetty Simarmata

    Yunita Nurbetty Simarmata

    Bulan Yang lalu

    Repot banget, Ustazd aja beda pendapat, yang benar bukan agamamu yang membawamu kesorga tp iman mu, dan Tuhan itu cuma satu sang pencipta langit dan bumi, manusia dan segala isinya, jd beribadah lah kpd Tuhan mu jgn menjelekkan agama yg lain, itu artinya kau menghina Tuhanmu, Krn Tuhan itu satu.

  • oesep sarwat offecial

    oesep sarwat offecial

    Bulan Yang lalu

    Bikin judul provokatif

  • Wardoyo Putra

    Wardoyo Putra

    Bulan Yang lalu

    .Subhanalloh.sesama ulama muslim kok saling menyalahkan saling menghujat..mau cari apa..jaman akhir banyak ulama ustad

  • Ochim Rahim

    Ochim Rahim

    Bulan Yang lalu

    ❤️❤️❤️❤️❤️ ummat Islam jgn terpecah belah adanya hasutan yg mengadu domba sesama muslim. Setiap dakwah yg di lakukan dan jawaban yg di sampaikan melihat situasi yang ada jangan hanya terputus putus🙏🏻🙏🏻🙏🏻🙏🏻. Dalam hal perbedaan pendapat sesama Ulama adalah Rahmatan Lil Alamin yg mempunyai dasar dalil yg ada tetapi yg menjadi permasalahan adalah yg mengadu domba sesama muslim itu sendiri. Membenarkan yg paling membenarkan ustadz/kyai/ulama golongan itu tersendiri adalah salah 👍👍👍🙏🏻🙏🏻🙏🏻❤️❤️❤️. Apakah saudara muslimku semua tidak menyadari akan hal itu ???!!!..... astaghfirullah hil adzim semoga kita terhindar dari hasutan setan......

  • Nana Supena

    Nana Supena

    Bulan Yang lalu

    awas....dah mulai mengadu domba..politik siapa nich...

  • Rono Pati

    Rono Pati

    Bulan Yang lalu

    Terus maju gus miftah ..gk usah ngurusi somad si dungu itu ....

  • Rono Pati

    Rono Pati

    Bulan Yang lalu

    Abdul somad itu bodohh ... .. Sinau sg Jero madd ... Ilmu masih blulok da berani ceramah ...

  • MAiMO TV Kicau

    MAiMO TV Kicau

    Bulan Yang lalu

    UAS mungkin belum paham seluruhnya tentang berdirinya ISLAM di Indonesia.
    Jaman sekarang banyak faham faham islam dari Arab yg masuk ke Indonesia dan memaksa menerapkanya di Indonesia.padahal Negara Arab dan Indonesia itu Jauh jauh sangat berbeda.

  • MAiMO TV Kicau

    MAiMO TV Kicau

    Bulan Yang lalu

    Pandanglah non muslim sebagai makhluk Allah SWT. Maka kamu akan tau apa artinya hablum minannas ..

  • MAiMO TV Kicau

    MAiMO TV Kicau

    Bulan Yang lalu

    Nih simak biar gak salah paham.tujuanya apa ke gereja..
    Jngn asal haram haram...

  • Tripa Naponsel

    Tripa Naponsel

    Bulan Yang lalu

    Ini benar2 potongan habis vidionya.
    Cuma sayang kami tidak akan bertengkar dengan vidio ini

  • simpson zakaria

    simpson zakaria

    Bulan Yang lalu

    Laporkan...
    Konten Provokasi

  • fdllh ysf

    fdllh ysf

    Bulan Yang lalu

    channel buzzer nih....

  • azman alkhalifi

    azman alkhalifi

    Bulan Yang lalu

    Yg buat vidio kelewat pinter, jadi buya itu malah mmbenarkan pernyataan uas, beliau mngatakan, mnurut imam malik dan imam hambal makruh masok tanpa tujuan, imam syafi'i haram masok jika ada sesembahan org kafir, imam hanafi haram mutlak boleh jadi ada sesembhan maupun tidak.
    UAS mnjelaskan mnurut imam syafii, karena mayoritas orang indo bermazhab syafii. dan didalam gerja tersebut jelas ada sesembhan mereka yaitu salib. Juga ada disampaikan dalil juga oleh uas, beliau ikut nabi karena nabi gak mau nyentuh sesembahan orang kafir Apalgi masok ke dalam rumah peribadatannya.
    Yg dijelasin buya diakhir itu kondisi darurat, misal ada org kafir dalam gereja minta tolong, itu wajib hukumnya kita tolong, atau ada yg ngejar kita mau dibunuh, kita masok maka dibolehkan, dalam kondisi darurat babi saja bisa dimakan boss😊

  • confucius white heart

    confucius white heart

    Bulan Yang lalu

    Simak aja...klupun engkau beruntung akan Allah perlihatkan, satu-satu akan di permalukan,bagi mrk yg tidak benar...

  • Samani Dx

    Samani Dx

    Bulan Yang lalu

    Awas hati" di akhir jaman ini semoga kita tdk mudah di provokasi oleh konten" seperti ini, semoga dgn kejadian seperti ini kita semakin di cerdas kan Amin🤲

  • Bono Sukadi

    Bono Sukadi

    Bulan Yang lalu

    ikuti aja yg baik untuk kita untuk keluarga ok

  • Petrus Sutrisno

    Petrus Sutrisno

    Bulan Yang lalu

    Mantaaap Gus mif

  • Supra Bapak125

    Supra Bapak125

    Bulan Yang lalu

    Jgn kalian tanggapi judul di atas, kliatan sekali kalau ulama kita mau di adu domba.

  • Michael Milton Gus Juan

    Michael Milton Gus Juan

    Bulan Yang lalu

    Ini dia salah satu chanel yg berjiwa komunis.. Sukanya merusak persatuan dan mengadu domba..

  • 1IA04_ Wasten Lianza

    1IA04_ Wasten Lianza

    Bulan Yang lalu

    haram dari mana si klo gus miftah mensiarkan tentang islam siapa tau aja 1 greja bsa seneng bahkan bsa jdi ingin masuk islam karna yakan. harus berfikir positif lah gmna si... jangan apa apa haram klo beliau beliau tertarik dngan islam siapa tau 1 greja bsa mualaf semua gmna ?? haa gamna ??? haram gtu ?? lulusan ustadz baru aja songong bnget !! degerin tuh buya yahya

  • 1IA04_ Wasten Lianza

    1IA04_ Wasten Lianza

    Bulan Yang lalu

    si UAS penipu

  • Hendy Aldian

    Hendy Aldian

    Bulan Yang lalu

    Tujuan kita mendengar ceramah, pengajian, adalah mencari kebenaran dan ketenangan ,bukan pembenaran dan kebencian, jika ada salah yang di sampaikan oleh siapun itu tetapi jangan kita ambil yang salahnya tetapi jika ada yang benar di sampaikan itu yang kita ambil dan kesalah mereka bukan menunjukan kesesatan atau kebenaran mereka bukan menunjukkan kemuliaan karna mulia hanya milik Allah dan jika ada kesalah maka hendak kita sikapi dengan jangan merendahkannya karna Manusia itu tempat salah dan lupa, tetapi banyak manusia hanya mencari makan dari kesalah orang dengan namimah, gibah, fitnah dll. Apakah itu nama nya saudara yang di sampaikan itu terkait toleransi dan makan toleransi sebenarnya adalah lapang dada,artinya apa kita tidak mengina, tidak menjatuhkan satu Sam lain tidak berpecah karna perbedaan apa yang tempat kita sama maka kita sepakati dan perbedaan kita berlapang dada itulah toleransi bahkan setiap orang punya pendapat maka jangan kita bertengkar karna perbedaan pendapat tetapi saluang menghormati bukan imam Malik pernah berdebat dengan imam Hanafi maka setalah selesai debat maka salah seorang ulama bertanya kepada imam Hanafi bagaiman tanggapanmu terhadap imam Malik maka imam Hanafi mengatakan tidak pernah aku menemukan orang yang menghapal hadis sekuat imam Malik dan ketik ditanya ke imam Malik apa tanggapannya terkai imam Hanafi maka ima Malik mengatakan tidak pernah aku menemukan orang sekuat argumen imam Hanafi apa maknanya saling menghormati satu sama lain walapun berbeda, ini sekarang perbedaan ulama itu kita jadikan seuatu sumber perpecahan dan kebencian hendkalah kita semua sadar jika kita ingin dilihat mulia di mata manusia maka sesungguhnya 1 kesalahan dapat menutupi 9 kebaikan tetapi carilah Rido Allah karna 1 kebikan bisa menutupi 9 kesalahan.
    Hormat kami
    Hamba Allah

  • Shan xio jee

    Shan xio jee

    Bulan Yang lalu

    mana ada ribut, gus miftah, buya yahya kan kawan . adu domba macam apa ituuuu.. cari uang pkk cra yg halal lah .

  • Nica Alnici

    Nica Alnici

    Bulan Yang lalu

    BERARTI SI SOMAD MEMAKI DAN MENGKAFIR2KAN DIRINYA SENDIRI TUH.. COZ DIA JUGA PERNAH MASUK KE KUIL HINDU DI MEDAN..!

  • P3RUBAHAN. TV

    P3RUBAHAN. TV

    Bulan Yang lalu

    Miris hanya karena mencari uang mereka memotong cerama para ulama dan mengadu domba ulama dan mirisnya tanpa mereka sadari mereka memecah bela umat. Jangan karena mencari subscribe dengan konten memecah belah umat :) 🙏

  • Yanyan Zuhara

    Yanyan Zuhara

    Bulan Yang lalu

    Harus paham....sgla ruang lingkup gerak gerik lahkah orang muslim itu ibadah..ibadah itu bakti pda kekuasaan Allah. Tpi ..pa pola roaul, itukan katnya mu meresmikan GBI..itukan peresmiaan tmpat ibadah orang kristen berarti dia ..ikut ibadah kpd merka.

  • Eggy ongs

    Eggy ongs

    Bulan Yang lalu

    Kurang jago editan lu boss..mau adu domba lu..mudah" lu yg di adu banteng nanti..

  • Wawan Setiawan

    Wawan Setiawan

    Bulan Yang lalu

    Sangat disayangkan

  • Muthia Muthiaa

    Muthia Muthiaa

    Bulan Yang lalu

    adu domba

  • reyhan fakhrul

    reyhan fakhrul

    Bulan Yang lalu

    Simpulan : masuk gereja haram menurut madzab somat

    • azman alkhalifi

      azman alkhalifi

      Bulan Yang lalu

      Yg buat vidio kelewat pinter, kbnyakan yg nonton juga gak paham subtansi penyampaiannya. karena vidio uas dipotong hingga merambat kemana2, izin meluruskan. jadi sebenarnya buya malah mmbenarkan pernyataan uas, beliau mngatakan, mnurut imam malik dan imam hambal makruh masok tanpa tujuan, imam syafi'i haram masok jika ada sesembahan org kafir, imam hanafi haram mutlak boleh jadi ada sesembhan maupun tidak. UAS mnjelaskan mnurut imam syafii, karena mayoritas orang indo bermazhab syafii. dan didalam gereja tersebut jelas ada sesembhan mereka yaitu salib. Juga ada disampaikan dalil oleh uas, beliau ikut nabi karena nabi gak mau nyentuh sesembahan orang kafir Apalgi masok ke dalam rumah peribadatannya. Yg dijelasin buya diakhir itu kondisi darurat, misal ada org kafir dalam gereja minta tolong, itu wajib hukumnya kita tolong, atau ada yg ngejar kita mau dibunuh, kita masok maka dibolehkan, dalam kondisi darurat babi saja bisa dimakan dalam islam.

  • Lee min ho

    Lee min ho

    Bulan Yang lalu

    Mangadu domba para ulama Dosanya besar

  • bunda cantik

    bunda cantik

    Bulan Yang lalu

    Pk dongos sll ceramah ny menghujat

  • alfahrezi zakaria alfahrezi

    alfahrezi zakaria alfahrezi

    Bulan Yang lalu

    Fitnah ini bahaya sekali mengadu domba antar sesama saudara muslim

  • Eka Wijaya

    Eka Wijaya

    Bulan Yang lalu

    Saya seorang mualaf.sy belajar dr guru2 sy tidak sesuai dengan omongan nya UAS.ya saran Saya UAS mesti korban waktu lg buat belajar.biar bisa lebih bijak

  • Kaka Jello

    Kaka Jello

    Bulan Yang lalu

    Itu si tomat emg mau trkrnal aja, maknya kyak gtu.
    Dri sni kan kita tau, mna ulama yg nasionalis, dan mna yg mau cari uang lwat agama

  • baihaqi ahmad

    baihaqi ahmad

    Bulan Yang lalu

    awas ngadu domba

  • Adham Sukma

    Adham Sukma

    Bulan Yang lalu

    Ya, saya setuju. Saya emang gak cocok sama abdul somad. Pendidikan memang tinggi, tp pemikiran nya kurang pas, gak seneng aja sih.

    • azman alkhalifi

      azman alkhalifi

      Bulan Yang lalu

      Yg buat vidio kelewat pinter, kbnyakan yg nonton juga gak paham subtansi penyampaiannya. karena vidio uas dipotong hingga merambat kemana2, izin meluruskan. jadi sebenarnya buya malah mmbenarkan pernyataan uas, beliau mngatakan, mnurut imam malik dan imam hambal makruh masok tanpa tujuan, imam syafi'i haram masok jika ada sesembahan org kafir, imam hanafi haram mutlak boleh jadi ada sesembhan maupun tidak. UAS mnjelaskan mnurut imam syafii, karena mayoritas orang indo bermazhab syafii. dan didalam gereja tersebut jelas ada sesembhan mereka yaitu salib. Juga ada disampaikan dalil oleh uas, beliau ikut nabi karena nabi gak mau nyentuh sesembahan orang kafir Apalgi masok ke dalam rumah peribadatannya. Yg dijelasin buya diakhir itu kondisi darurat, misal ada org kafir dalam gereja minta tolong, itu wajib hukumnya kita tolong, atau ada yg ngejar kita mau dibunuh, kita masok maka dibolehkan, dalam kondisi darurat babi saja bisa dimakan dalam islam.

  • Abdy 1994

    Abdy 1994

    Bulan Yang lalu

    ini konten emang niat banget mengadu domba ulama. perlu di laporin

  • adil koclok

    adil koclok

    Bulan Yang lalu

    yang tidak enak di lihat itu judulnya

  • Riyan Yan

    Riyan Yan

    Bulan Yang lalu

    Orang yang menghina agama orang lain orang itu harus cepat di amankan bahaya dibiarkan diluar sana

  • Imam Sadali

    Imam Sadali

    Bulan Yang lalu

    Itu kan cuplikan2 vidio.coba kalo berani temukan kiyai siapa saja asal jangan kiyai sepuh spt habib lutvi.kiyai bisri.dsb.

  • Imam Sadali

    Imam Sadali

    Bulan Yang lalu

    Itu yg lucu judulnya....pada hal pendapat 2 nya masih beda2 Gitu kok .mana ada kalimat yg menohok UAS?..

  • Narto Saprudin

    Narto Saprudin

    Bulan Yang lalu

    adu domba teroos.

  • sidik munada

    sidik munada

    Bulan Yang lalu

    Utk kasus Yg ini ust somad yg salah

  • Galaxy A50ss

    Galaxy A50ss

    Bulan Yang lalu

    Konten haram lo bodoh

  • Galaxy A50ss

    Galaxy A50ss

    Bulan Yang lalu

    Jan adu2 ulama kna ajab kow bodoh

  • Bahagia Dunia Ahirat

    Bahagia Dunia Ahirat

    Bulan Yang lalu

    Fix ini Chanel pembawa fitnah