Terobos Lampu Merah, Ambulans Ditabrak Avanza, Nekat Nyalakan Sirine Meski Tak Bawa Pasien

Dipublikasikan tanggal 16 Apr 2021
Ditonton 25 362
14

TRIBUN-VIDEO.COM - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Gunung Sahari Raya, Jakarta Pusat, Kamis (15/4/2021).
Sebuah ambulans yang menerobos lampu lalu lintas tertabrak mobil Avanza dengan nomor polisi B 1428 VMR.
Saat kejadian sopir ambulans menyalakan sirine. Padahal sopir tidak membawa pasien atau pun dalam perjalanan menjemput pasien.
Dikutip dari Kompas.com, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi menuturkan, kecelakaan bermula saat ambulans dengan logo PT Kimia Farma menerobos lampu merah.
Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 18.30 WIB.
Ambulans tersebut melaju dari arah barat ke timur dari Jalan Dr Sutomo.
Saat di lampu lalu lintas, ambulans menerobos lampu tersebut.
Pada saat yang bersamaan, dari arah utara ke selatan datang mobil Avanza dan menabrak ambulans tersebut.
Kecelakaan dua unit mobil tersebut juga melibatkan pesepeda angin yang berhenti di lampu lalu lintas.
"Ambulans itu kemudian tertabrak kendaraan Avanza nomor polisi B 1428 VMR yang berjalan dari arah utara ke selatan di Jalan Gunung Sahari. Kemudian mengenai sepeda angin yang berhenti di traffic light tersebut," ujar Lilik.
Lilik mengungkapkan, sopir ambulans berinisial AUA sengaja menyalakan sirine ambulans saat kejadian.
Padahal AUA kala itu tidak tengah membawa pasien atau pun dalam perjalanan menjemput pasien.
"Dia bunyikan sirine mengaung-ngaung, padahal enggak bawa pasien. Akhirnya dia kena batunya tabrakan," kata Lilik.
Dalam pengakuannya, AUA menyalakan sirine karena untuk menghindari kemacetan.
"Itu memang ambulans begitu terus. Coba deh liat pasti kadang kosong. Kenapa sih enggak ngikut orang lain, ngantri," kata Lilik.
Pihak kepolisian sudah menetapkan AUA sebagai tersangka atas kejadian tersebut.
Lilik pun mengimbau kepada sopir ambulans lain agar tak menyalakan sirine dan melanggar lalu lintas pada saat tidak membawa pasien.
Apabila kedapatan ada sopir ambulans yang bandel, Lilik memastikan polisi akan menindak tegas.
(*)
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kronologi Sopir Ambulans Kecelakaan di Lampu Merah, akibat Bunyikan Sirine meski Tak Bawa Pasien", Klik untuk baca: megapolitan.kompas.com/read/2021/04/16/12001251/kronologi-sopir-ambulans-kecelakaan-di-lampu-merah-akibat-bunyikan-sirine?page=all#page2.
Penulis : Ihsanuddin
Editor : Jessi Carina
Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: bit.ly/3g85pkA
iOS: apple.co/3hXWJ0L

Tribunnews.com
Komentar  
  • Bang TOYIB

    Bang TOYIB

    20 hari yang lalu

    BODOH

  • Joko Wijaya Inghardi

    Joko Wijaya Inghardi

    20 hari yang lalu

    Iki ambulan.....arogan....kadang gak nyalahne pengguna jalan...muao

  • Slankers Slankers

    Slankers Slankers

    20 hari yang lalu

    Sokooorrrrr

  • Gunawan Efendi

    Gunawan Efendi

    21 hari yang lalu

    Sering terjadi yg kayak gini. Tanpa pasien sirine di bunyikan

    • Bintang Junior

      Bintang Junior

      16 hari yang lalu

      Biar hindari kemacetan

  • KWPC OFFICIAL

    KWPC OFFICIAL

    22 hari yang lalu

    Ketika menyalahgunakan drajat.

  • Maman Amal

    Maman Amal

    22 hari yang lalu

    " Driver Ambulance GOKILLL

  • Ricko Ardiansyah Putra

    Ricko Ardiansyah Putra

    22 hari yang lalu

    banyak ambulans yang enggak bawa pasien tapi menyalakan sirine ugal ugalan

  • Surya Alvin

    Surya Alvin

    22 hari yang lalu

    Memanfaatkan mobil ambulan untuk ugal-ugalan dijalan yg membahayakan banyak,harus ada tindakan tegas karena kejadian seperti itu sering terjadi.🙏

  • Endru 0

    Endru 0

    22 hari yang lalu

    Hadir untuk negeri😌

  • agus asmono

    agus asmono

    22 hari yang lalu

    Supirnya pengen mati dengan caranya sendiri

  • Nanang Sukatma

    Nanang Sukatma

    22 hari yang lalu

    Udah ga aneh, bnyk supir ambulance yg kya gitu, sy sering liat di jln...
    Bunyiin sirene tp belakang terlihat kosong

  • BUDI SANTOSO

    BUDI SANTOSO

    22 hari yang lalu

    Bisa aja supirnya gak mau macet

  • Agung Nugroho

    Agung Nugroho

    22 hari yang lalu

    Udah rahasia umum ambulan kosong tp sok darurat tuman

  • Nur Sidih

    Nur Sidih

    22 hari yang lalu

    driver ambulance yg kayak gini wajib di hakimi😁😁

  • Yadi Almas

    Yadi Almas

    22 hari yang lalu

    PERNAH AMBULAN DI DAERAHKU BUAT MEMBAWA SAPI CURIAN DARI PELOSOK DESA 😁😁😁

  • Untung Wahyudi

    Untung Wahyudi

    22 hari yang lalu

    Cabut ijin ambulance itu dan SIM pengemudinya utk seumur hidupnya...karena rotari merah dan sirene itu hanya utk prioritas emergency case...klu tdk bawa pasien itu sdh fatality case...utk bawa jenazah saja hanya rotari yg dihidupkan tidak memakai sirene...saya sendiri heran penggunaan sirene dan rotari dijaman reformasi ini sudah ngawur poll

  • Ridwan Apandi

    Ridwan Apandi

    22 hari yang lalu

    dh biasa supir ambuland klo kosong bawa mbl nya kaya tai

  • Ahis Supriyanto

    Ahis Supriyanto

    22 hari yang lalu

    Sekarang bnyk ambulance tak bawa pasien tp bunyikan sirine biar dikira bawa pasien covid...

  • Bryan Natanael

    Bryan Natanael

    22 hari yang lalu

    Didaerah saya bukan hal yg asing....ambulance kosong tp melaju kencang dg nyalakan sirene.

  • Yunus Sugilar

    Yunus Sugilar

    22 hari yang lalu

    AKHIR NYA ADA YG TERBONGKAR...
    SUKA CURIGA KLO LIAT AMBULAN JALAN SENDIRI, APA LAGI KLO ADA 1 MOBIL NGEBUNTUTIN.... UJUNG2NYA CM MINTA JALAN GAK MAU MACET, ATAU DI JADIKAN ALAT SEBAGAI PEMBUKA JALUR...
    GW LEBIH RESPECT AMBULAN YG MENYALAKAN BAGIAN DALAM MOBIL, BIAR TRANSPARAN APAKAH ITU BENAR AMBULANCE BAWA PASIEN ATAU AMBULAN YG NAKAL....
    PECAT AJA SUPIR NYA...
    BIKIN RESAH MASYRAKAT, KLO NANTI BANYAK KEJADIAN SEPERTI INI, KEMUNGKINAN MASYARAKAT MALAH GAK PERCAYA AMBULAN ITU BENAR2 URGENT ATAU KENAKALAN SUPIR

  • Prayogi Yogi

    Prayogi Yogi

    22 hari yang lalu

    Ni kadang oknum driver yg harus di beri tunjuk jidat otak

  • BUDIMAN MEGA

    BUDIMAN MEGA

    22 hari yang lalu

    jangan seuzon dulu walau kosong tetap di utamakan karena tugannya gak cuma ada pasiennya juga. bisa jadi dalam ke adaan penjemputan pasien. penguna jalan laennya tetap haru mengutamakannya. ambulan dan mobil jenazah Damkar. salam waras

  • Titik Wahyunig

    Titik Wahyunig

    22 hari yang lalu

    Angel..angel tenan tuturane

  • alvionita lee

    alvionita lee

    22 hari yang lalu

    enak yaaa

  • Sandy Alfadilla

    Sandy Alfadilla

    22 hari yang lalu

    Itu udh melanggar peraturan di dalam driver ambulanc.. unit sudah di salah gunakan .. wajar kalo driver nya di penjara juga. Kerena dia salah.. jangan main main sama sirine ambulanc ..

  • Heri Setyawan

    Heri Setyawan

    22 hari yang lalu

    Orang kaya jg pernah pake sirine..bahkan pakai plat militer..padahal dalamnya..koko2..aturan yg sangat lucu..

  • Bahri Syaiful

    Bahri Syaiful

    22 hari yang lalu

    Oknum sopir bikin muak, proses hukum dan pecat

  • Medel Yeni

    Medel Yeni

    22 hari yang lalu

    Cuma bisa kasih senyum kecut buat loe pir

  • skb

    skb

    22 hari yang lalu

    Bawak ambulan kosong masih nerobos ...pikir juga nyawa orang lain ...ujung ujung nya dikantor polisi tong

  • Sawiji 747

    Sawiji 747

    22 hari yang lalu

    Modyar....untung cuma avanza yg nyikat.. coba kakau disikat bus... terkirim ke neraka low..sopir ambulance gilaa ugal ugalan....

  • jenggot sby

    jenggot sby

    22 hari yang lalu

    Mentang-mentang bawa ambulans nya bumn

  • aryanto sinaga

    aryanto sinaga

    22 hari yang lalu

    Di pecat lah kau...super arogan😂😂😂

  • Adul Ganteng

    Adul Ganteng

    23 hari yang lalu

    Terkadang ada oknum sopir ambulans yang mmg sengaja menyalahkan sirine walaupun tidak dlm keadaan penting.

  • Exco 86

    Exco 86

    23 hari yang lalu

    NAH KAN.... HUFFF INDONESIA INDONESIA

  • Robert r.l.a

    Robert r.l.a

    23 hari yang lalu

    Nah lho... supir gini ini yg harus di beri hukuman yg berat.

  • Mochamad Syariffudin

    Mochamad Syariffudin

    23 hari yang lalu

    Oknum sopir yg begini yg bikin masyarakat kadang kadang ga mau ngasih jln kalo ada ambulance walaupun bener bawa pasien

  • Heri Ningsih

    Heri Ningsih

    23 hari yang lalu

    Maaf saya bkn nya bela sopir ambulan nya.emang keadaan kocong mngkin mau ambil pasien nya jadi buru"juga.jngan dinilai lgi kosong ggk boleh cepat"..kan sami mawon lgi darurat ambil pasien.mosok seandai nya ggk ada tugas di luar p sopir jln"pakai ambulan.

  • Abaw Yudi

    Abaw Yudi

    23 hari yang lalu

    Bisa jadi emergency buat jemput pasien
    Atow kebelet pngen BAB🙏

  • Elis Ibrahim

    Elis Ibrahim

    23 hari yang lalu

    Mungkin mau mnjmput pasien yg kritis..

  • Wati Wati

    Wati Wati

    23 hari yang lalu

    Wong gendeng

  • Iwan Marzuki

    Iwan Marzuki

    23 hari yang lalu

    Ini mah supir nya bakalan masuk bui wkwkwkwk

  • Ade Sukirman

    Ade Sukirman

    23 hari yang lalu

    Jgn merasa d lindungi hukum pa sopir.

  • MusCam

    MusCam

    23 hari yang lalu

    Gares ku ciya....

  • MBAK TI

    MBAK TI

    23 hari yang lalu

    Hebat pak pol, tindak tegas pelanggar oknum yg menyalah gunakan layanan masyarakat

  • Ab Wakid

    Ab Wakid

    23 hari yang lalu

    SALAH TETIMPA TANGGA..

  • she klipit

    she klipit

    23 hari yang lalu

    Ambulance tetap lah ambulance, hanya saja saat menerobos lampu merah harus tetap waspada, tidak semua kendaraan menyadari ada ambulance yang harus diprioritaskan.
    Polisi tidak seharusnya menetapkan menjadi tersangka hanya karena tidak membawa pasien.
    Karena hal itu tidak menyalahi aturan.

    • ben Aldito

      ben Aldito

      22 hari yang lalu

      Dan semua kendaraan di jalan sudah harus tau aturan dan kesadaran berkendara

  • 》》Noviant Juan Sandei《《

    》》Noviant Juan Sandei《《

    23 hari yang lalu

    Positip aja, mungkin ambulance nya baru mau ambil pasien yang memang kondisinya sedang krisis, dan akan segera diambil

    • 》》Noviant Juan Sandei《《

      》》Noviant Juan Sandei《《

      22 hari yang lalu

      @Handie malang yg mana Saia tau, kan saya cuma bilang berpikiran positif aja, memangnya salah?

    • Handie malang

      Handie malang

      22 hari yang lalu

      Bisa, dibuktikan nggak!?

  • Harapan Nyata

    Harapan Nyata

    23 hari yang lalu

    😀😂😀😂😀😂

  • Amar Amtek

    Amar Amtek

    23 hari yang lalu

    Jangan buruk sangka... Mungkin mau jmput pasien ....
    Mau bawa pasien atau tak pasien... Seharusnya di prioritaskan!!

    • Andri Yuliarto

      Andri Yuliarto

      16 hari yang lalu

      Sabar.. sabar.. baca itu deskripsinya. Udah ditulis bahwa tidak sedang jemput pasien.

  • Ahmad septian fuadi

    Ahmad septian fuadi

    23 hari yang lalu

    Ambulance itu fungsionalnya banyak, membawa pasien hanya salah satu dari fungsinya.
    - Bisa saja ambulance sedang dalam perjalanan menjemput pasien kritis.
    - Membawa donor darah,tranfusi plasma atau donor darah (yg prodsedurnya harus secepat kilat) utk pertolongan kepasien.
    - Membawa obat-obatan yg segera dibutuhkan oleh pasien gawat darurat.
    - Membawa peralatan medis yg urgensinya memang sangat dibutuhkan.
    Dan keadaan darurat lainnya.🙏🏻
    Tambahkan lagi bagi yg tau kegunaan ambulance. 🙏🏻🙏🏻

    • Jdujfj Kifi

      Jdujfj Kifi

      18 hari yang lalu

      Bwa nasi bungkus klo ada demo

    • Yunus Sugilar

      Yunus Sugilar

      21 hari yang lalu

      @isnaeni Rahmadani saya nanya.. Salah gak oknum driver ambulan yg se enak jidat alesan nya cm gak mau kena macet

    • isnaeni Rahmadani

      isnaeni Rahmadani

      21 hari yang lalu

      @Yunus Sugilar selagi belum ada klarifikasi dari pihak terkait apakah bisa dipercaya ?

    • isnaeni Rahmadani

      isnaeni Rahmadani

      21 hari yang lalu

      @Yunus Sugilar saya tanya aturannya ambulan gmn ?

    • Yunus Sugilar

      Yunus Sugilar

      21 hari yang lalu

      @isnaeni Rahmadani bukti nya, driver nya di tangkep... Karena jelas gak ada obat gak ada pasien dan gak ada kantung darah... Ngeles aja

  • Erwin Muliana

    Erwin Muliana

    23 hari yang lalu

    UU no. 22 tahun 2009
    Bagian Kedelapan
    Hak Utama Pengguna Jalan untuk Kelancaran
    Paragraf 1
    Pengguna Jalan yang Memperoleh Hak Utama
    Pasal 134
    Pengguna Jalan yang memperoleh hak utama untuk didahulukan sesuai dengan urutan berikut:
    a. Kendaraan pemadam kebakaran yang sedang melaksanakan tugas;
    b. ambulans yang mengangkut orang sakit;
    c. Kendaraan untuk memberikan pertolongan pada Kecelakaan Lalu Lintas;
    d. Kendaraan pimpinan Lembaga Negara Republik Indonesia;
    e. Kendaraan pimpinan dan pejabat negara asing serta lembaga internasional yang menjadi tamu negara;
    f. iring-iringan pengantar jenazah; dan
    g. konvoi dan/atau Kendaraan untuk kepentingan tertentu menurut pertimbangan petugas Kepolisian Negara Republik Indonesia.

  • Cat itu kucing

    Cat itu kucing

    23 hari yang lalu

    Dari komen"nya,ada yg sok pinter,ada yg sok tau,ada yg sok bijak.gini ya sob,ambulance kalo tidak dalam keadaan darurat,tidak perlu menyalakan sirine,tidak perlu menerobos lampu merah.itu sudah peraturan.paham.

  • Ferry Jaya

    Ferry Jaya

    23 hari yang lalu

    Penjarakan sopir ambulance tersebut... Harusssss

  • Jajang Kamarwan

    Jajang Kamarwan

    23 hari yang lalu

    Supir koplak dan arogan, jelas gak bawa pasien, kog jadi gaya gaya an, serasa pemilik jalan

  • Erwin Marhendra

    Erwin Marhendra

    23 hari yang lalu

    Da biasa ... banyak kyk gtu

  • Ferdy Kusuma

    Ferdy Kusuma

    23 hari yang lalu

    Nah kan.....??

  • Varin Dika

    Varin Dika

    23 hari yang lalu

    Sim e mesti nembak kui

  • muhammad hamim

    muhammad hamim

    23 hari yang lalu

    oknum sopir ambulance sperti ini yg harus di bAcOk tangannya .

  • DAB

    DAB

    23 hari yang lalu

    Pernah lagi bersama keluarga kebetulan harus mampir di ATM didekat lobby dan sudah izin terlebih dahulu kepada satpam yg kebetulan bertugas di lobby, tiba2 dari belakang ada MPV lengkap dengan sirine dan strobo biru, dan saya disuruh berputar oleh satpam. Pada saat saya berputar sempat saya perhatikan siapa yang akan turun di lobby, ternyata cece, koko, anak2 dan baby sitter nya.

    • agus asmono

      agus asmono

      22 hari yang lalu

      Negeri tergadai

    • DAB

      DAB

      22 hari yang lalu

      @SEBATAS channel RFP tapi kepala 8. Kita tau bahwa awalan 2 dan 8 itu beli.

    • SEBATAS channel

      SEBATAS channel

      22 hari yang lalu

      Lihat plat nya gk?

  • ayuivanna azzurra

    ayuivanna azzurra

    23 hari yang lalu

    bisa buat contoh yg suka balapan. pke sirene biar bisa gas pol smp ke neraka.

  • Hilman Suryanda

    Hilman Suryanda

    23 hari yang lalu

    Sirine hanya khusus bawa orang dalam keadaan darurat perawatan medis dan meninggal ,Yg lainnya boleh pakai sirine tapi dianggap seperti keadaan diatas.

  • Dhiya Al haq

    Dhiya Al haq

    23 hari yang lalu

    Di toll bnyak macem begituan....

  • Hilman Suryanda

    Hilman Suryanda

    23 hari yang lalu

    Pecat dan masukan ke penjara..orang2 arogan, dan sok2an

  • Rindi antika

    Rindi antika

    23 hari yang lalu

    Ada pasien atau tidaknya klo mobil ambulan itu y dimudahkan jalannya..
    Biar saat dibutuhkan sewaktu2 bisa ada.. Kadng mmng g bawa pasien hrus terjebak macet di sisi laen orng cari ambulan kdng g da stoknya.padahal anda cuma entah dimna krna kejebak macet..
    Semoga waraga indonesia makin sadar hal ini

  • Tomy Purwanto

    Tomy Purwanto

    23 hari yang lalu

    Sering terjadi yang seperti ini

  • Luky Strike

    Luky Strike

    23 hari yang lalu

    Itu namanya pake otak sopir ambulans yaa...😂😂😂😂 Tapi otaknya didengkuuul...😂😂😂

  • Kandjeng Files

    Kandjeng Files

    23 hari yang lalu

    Menjemput pasien gawat darurat juga belum bawa pasien, tp harus cepat

  • Tew Tew

    Tew Tew

    23 hari yang lalu

    SOPIR y pantes dibakar

  • Andres William Cundrat Sabandar

    Andres William Cundrat Sabandar

    23 hari yang lalu

    sirine untuk sopirnya sendiri
    😂😂

  • Gagan Fredy

    Gagan Fredy

    23 hari yang lalu

    Banyak iklan tik tok sampah

  • Toto Jofin

    Toto Jofin

    23 hari yang lalu

    Hukum seberat beratnya.

  • summer sch

    summer sch

    23 hari yang lalu

    Mau bawa pasien atau tdk sdg mau jemput pasien tetap mobil ambulan hrs siaga emergency dan hrs stand by di rmh sakit,hrs kasih jln lah ambulan,pemadam kebkran dan mobil patroli biar mempermudah tugas mereka

    • Yanto Subroto

      Yanto Subroto

      22 hari yang lalu

      Ada komunikasi jika ada pasien dirumah sakit maupun di luar....jadi bijak aja gunakan kewenangan...simpan kewenangan dengan sebagaimana fungsinya....supaya tertib

  • robi naik Tarigan

    robi naik Tarigan

    23 hari yang lalu

    supir ambulance harus ada Penataran
    nihh

  • ard chanel

    ard chanel

    23 hari yang lalu

    sudah sering ambulan model gini,anjing lah

  • P F A S

    P F A S

    23 hari yang lalu

    Oknum supir ambulans gini nih yg menyalah gunakan hak yg diberikan buat ambulans...
    Efeknya bikin banyak orang yg jadi gak peduli sama ambulans yg emang bener2 lagi darurat.

    • SEBATAS channel

      SEBATAS channel

      22 hari yang lalu

      Klo terhadap mobil ambulance tidk usah terlalu di pikirkan,,biar mengalah saja gk apa" kecuali mobil plat hitam pake strobo biru, itu terserah anda, mau anda cegat atw anda blokir laluannya juga terserah,

  • Andre Altruism

    Andre Altruism

    23 hari yang lalu

    Pernah juga berpasan dengan mobil pakai strobo sirine, saya kasih jalan.. seperjalanan tau2nya sya lihat mobil itu mampir di toko karpet.. hadeeh

    • QOREEL FS

      QOREEL FS

      21 hari yang lalu

      😅😅😅

  • NGAJAK KISRUH

    NGAJAK KISRUH

    23 hari yang lalu

    Mau bawa pasien atau gak,mobil ambulance boleh terobos lampu merah,kran mobil ambulance harus stan bay jika di butuh kan mendadak buat jemput ap antar pasien UGD,,,mau apa pas keluarga lu kritis butuh mobil ambulance tp mobil nya lg ga ada di tmpat

    • Fitria f3a

      Fitria f3a

      22 hari yang lalu

      @ben Aldito laporkan saja jika pemberitaan menyesatkan

    • ben Aldito

      ben Aldito

      22 hari yang lalu

      @Fitria f3a oh gitu yaa..,menyesatkan doong...

    • Fitria f3a

      Fitria f3a

      23 hari yang lalu

      Anda dikandang buzzer, segala komentator disini berisi buzzer yg menghalalkan segala cara utk viral dan membenarkan pemberitaan. Power of buzzer

  • Wahyu Wahyuni

    Wahyu Wahyuni

    23 hari yang lalu

    Mereka pikir klo bawa mobil ambulan jalan punya mereka ..ndk pigin macet suruh bikin jalan sendiri 🙄🙄

  • Irianah Saaman

    Irianah Saaman

    23 hari yang lalu

    Pengen ngelabuin pengendara lain, akhir nya celaka.. bpk2 Ambulans

  • Amad S

    Amad S

    23 hari yang lalu

    Begitulah shrus nya bravo avanza

  • wahyu crow

    wahyu crow

    23 hari yang lalu

    Sudah banyak pak oknum ambulan yang gk bawa pasien bunyiin sirene

    • SEBATAS channel

      SEBATAS channel

      22 hari yang lalu

      Khusus mobil ambulance,, sebaik nya kita mengalah saja,buang waktu berapa detik saja untuk mmberi laluan itu kan gk apa gk rugi" banget " sbb siapa tau dia sudah di tunggu pasien yg mau di antar atw mau jemput, ,, kecuali klo mobil plat hitam pake strobo biru, Itu terserah anda, mau anda blokir jalan dia nya pun terserah,, tapi klo ambulance please deh beri laluan,, Cerita pngalaman pribadi sdikit,,, Sya kerja di Brunei Darussalam, pengguna jalan di brunei itu sangat respect terhadap mobil yg berstrobo merah, wabil khusus pada ambulance,, jika ada ambulance lewat pasti di kasih jalan walopun ambulance itu tdk membunyikan sirine dan tidak menyalakan strobo, sekalipun jalan macet pun tetep di proritas kan,, Masalah oknum, di Brunei juga ada oknum nya, dan pernah terjadi exciden, tapi rasa peduli dan sifat keutamaan pada ambulance tdk luntur,, itu lah hebat nya bangsa yg umur kemerdekaan negara nya seumur jagung, tapi warga nya 90% intlek

    • ben Aldito

      ben Aldito

      22 hari yang lalu

      Dia mungkin lagi jemput pasien ,,lagi anter darah,.atau mungkin ambulan yang di rs abis pda ngater pasien semua,jadi dia harus segera standbay...anda rugi ya ngalah sama ambulan..hadeuh.

    • alvionita lee

      alvionita lee

      22 hari yang lalu

      bw batuu. logistik

  • rizal rizal

    rizal rizal

    23 hari yang lalu

    Semakin lama makin buruk budaya berkendara warna negri ini. Bukti bahwa bangsa kita gagal mendidik warga menjadi manusia yang berbudi dan taat hukum. Sistem pendidikan kita mengisi otak (kepintaran) tapi tidak mengisi hati (adab/etika dan moral).

  • Yuliana Ana

    Yuliana Ana

    23 hari yang lalu

    Memang sering ambulance kosong tapi nyalakan sirine tolong polisi'tertibkan sopir ambulance kaya itu

  • Taufan Kurniawan

    Taufan Kurniawan

    23 hari yang lalu

    Gooddd

  • MvrXioN CS

    MvrXioN CS

    23 hari yang lalu

    Bisa jadi mau ambil pasien yg kritis kan ambulans nya?
    Harusnya denger suara ambulans lebih baik kita langsung ambil kiri menepiu sejenak.

  • Didik Sulaiman

    Didik Sulaiman

    23 hari yang lalu

    supirnya mabuk

  • Ratno Doank91

    Ratno Doank91

    23 hari yang lalu

    Sudah sering yg kaya gini.

  • panembahan senopatih senopatih

    panembahan senopatih senopatih

    23 hari yang lalu

    Kdang mobil patwal gk onk sng dikawal sirine yo diunekne, keri keri mbalang watu karepe dwe kon cok cok

  • Moko Nindyatmoko

    Moko Nindyatmoko

    23 hari yang lalu

    Mobilnya tetap ambulan, harus kasih jalan tau

  • Hikari Nasa

    Hikari Nasa

    23 hari yang lalu

    Sudah kebiasaan...ga bawa pasien sirine dihidupkan...🤔🤔🤔😆😆😆

  • Joe Fernandez

    Joe Fernandez

    23 hari yang lalu

    Kalau ambulans nyalakan sirene dan ugal2an itu sdh tidak aneh, apalagi ambulans yg bantuan parpol. Coba pihak berwenang buat aturan yg lebih ketat.

  • ragun chei

    ragun chei

    23 hari yang lalu

    Musik di ahir berita apa namañya ?

  • Rini Budiarti

    Rini Budiarti

    23 hari yang lalu

    Sokor Ambulan kadang2 semaunya sendiri biar cepat....gk mau macet2 an...pdhl gk ada pasien di dlm ambulan......

  • YulianUs Waruwu

    YulianUs Waruwu

    23 hari yang lalu

    Pihak yang berwewenang segera cari solusi, jangan sampai kejadian terulang lagi, dan ambulance yg benar juga tdk terkena efek buruk dari si sopir yg tidak bermoral ini.

  • fahruddin muhamad

    fahruddin muhamad

    23 hari yang lalu

    nggk usah viral pun dari dulu udah kayak gini mah.nggk bawa pasien tapi malah nyalain emergency warning.demi kepentingan sendiri dan biar dia di prioritaskan untuk sampai ke tujuannya.tolong kami masyarakat juga resah seperti ini.kami tida bisa membedakan mana yang lagi membawa pasien atau cuma sekedar kepentingan diri sendiri si supir ambulance

  • Kyla Dyuseva

    Kyla Dyuseva

    23 hari yang lalu

    Ohh begini toh ...

  • calon mantu

    calon mantu

    23 hari yang lalu

    jangan" nanti ada ambulance bunyiin sirine kedapatan bawa takjil mau jualan takjil

  • salam sejahtera

    salam sejahtera

    23 hari yang lalu

    Sekarang yg jadi masalah bunyi sirinenya atau kepedulian pengguna jalanya...??
    Jgn yg dikambing hitamkan cuma gk bawa pasienya...
    Kalo dia lagi bawa pasien pasti yg pada koment nyalahin pengendara selain ambulance nya...

    • Fitria f3a

      Fitria f3a

      23 hari yang lalu

      Dan pas kejadian gini malah nggak viral :v 😁

  • Arema Laok

    Arema Laok

    23 hari yang lalu

    Harus di tindak

  • Cuper We

    Cuper We

    23 hari yang lalu

    Lampu merah d terobos hadeuhhh ga bawa pasien lg