WASPADA! Ini Daftar Makanan dan Buah yang Wajib Dihindari Saat Buka Puasa | lifestyleOne

Dipublikasikan tanggal 18 Apr 2021
Ditonton 619 399
456

Jakarta, tvOnenews.com - Daftar Makanan dan Buah yang Wajib Dihindari Saat Buka Puasa | lifestyleOne
Saat berbuka puasa, perlu diketahui makanan apa saja yang harus dihindari. Apa lagi keadaannya saat perut kosong dan belum diisi apapun, bisa membahayakan kesehatan tubuh. Karena itu, harus diperhatikan makanan apa yang harus kamu hindari ya!
Saksikan live streaming tvOne hanya di www.tvonenews.com/live

lifestyleOne
Komentar  
  • YUSQA YAHDI

    YUSQA YAHDI

    3 hari yang lalu

    Terimkasih dok infonya๐Ÿ™

  • Aisha Aisha

    Aisha Aisha

    4 hari yang lalu

    Terima kasih atas infonya Dr,sngt brmanfaat skl

  • Casriah Kasmali

    Casriah Kasmali

    4 hari yang lalu

    \

  • Thamrin Bilo

    Thamrin Bilo

    4 hari yang lalu

    Terimah kasi dokter semoga puasa kita bisa sempurna. A m i n

  • Zainy Elhaj

    Zainy Elhaj

    8 hari yang lalu

    Makasih dok atas tips dan infonyaโ™ฅ๏ธโ™ฅ๏ธโ™ฅ๏ธ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

  • Tarmanilaut12 12

    Tarmanilaut12 12

    9 hari yang lalu

    Gorengan Selalu gak di Anjurin sama Dokter ..

  • strited ifakedebong

    strited ifakedebong

    10 hari yang lalu

    Dokter bilang jus nya jangan pake s....
    Jadi ju ...dong๐Ÿ˜€
    Ana buka puasa.....gorengan sama cabe.... Berarti salah selama ini ana salah.....
    Hijrah ahh...

  • David Steers

    David Steers

    11 hari yang lalu

    Wudduh...tukang bicaranya berambut botak...apaan yg bisa numbuh rambutnya?๐Ÿ˜œ

  • Elvira Kayla

    Elvira Kayla

    11 hari yang lalu

    Sudah tau kok nanya

  • Hamdiah Kamsandidi

    Hamdiah Kamsandidi

    12 hari yang lalu

    Mksh impornya dok

  • Zuhriyah Zuhriyah

    Zuhriyah Zuhriyah

    12 hari yang lalu

    terima kasi semoga dokter selalu sehat

  • Ranie Anie

    Ranie Anie

    12 hari yang lalu

    Maaf..... MAKANAN DAN MINUMAN YANG BAGAIMANA..... APAKAH BUATAN PABRIK / YANG SUDAH DI RANGSANG DENGAN ZAT KIMIA.... DAN BAGAIMANA YANG ALAMI BAIK BUAH... SAYUR....DLL....!???๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

  • Erni Dwiyani

    Erni Dwiyani

    12 hari yang lalu

    knpa harus ada tulisan di bawah yg amag membingungkan .

  • ferry fitriah

    ferry fitriah

    12 hari yang lalu

    Dokterku yg baik apa kbr?

  • samsung samsung

    samsung samsung

    13 hari yang lalu

    Alhamdulillah, mksh dok ataas penjelasanya smg bermanfaat aamiin

  • Juariyah Nukri

    Juariyah Nukri

    13 hari yang lalu

    Tv one kesukaan ku

  • Nie Heni

    Nie Heni

    13 hari yang lalu

    Assalammu'allaikum...dok... Mhon pncerahnnya.
    Setiap brbuka puasa sya mnum air putih,trus kurma 7btir, llu mkn syur tp tnpa karbo/ nasi. Llu skitar bbrpa saat sblm tdur sya mkn buah naga. Llu mkn nasinya pas sahur.
    Itu baik ngga ya dok untk tbuh/ksehatn,atw tpat ngga dngn pola mkn sperti itu.?
    Trma ksih,wassalammu'allaikum.๐Ÿ™๐Ÿป

  • kookiss kookiss

    kookiss kookiss

    13 hari yang lalu

    Alhamdulilah..mkasih byk dr. Pas bngt ni infonya ..

    • Yayah Tarwiyah

      Yayah Tarwiyah

      12 hari yang lalu

      Terimakasih infonya. Dokter saya. Klu. Buka. Langsung. Minum teh. Manis apakah. Baik teh. Hangat. Manis utk. Berbuka usia saya 58 th. Alhamdulillah tidak. Diabetes,

  • lilies sushantye

    lilies sushantye

    14 hari yang lalu

    dok aku puasa kok ngeludah dari imsak sampai buka itu kenapa dok?

  • RGMi Channel

    RGMi Channel

    14 hari yang lalu

    Semua makanan dan minuman y harus di hindari saat puasa.

  • meong lovers

    meong lovers

    14 hari yang lalu

    Yang jengkel sama host perempuannya like

  • Sri Mawarti

    Sri Mawarti

    15 hari yang lalu

    Makasih dok info nya

  • ver God

    ver God

    15 hari yang lalu

    Dunia sudah jungkir balik lihat lebib malu laki 2 sama perempuan sampai mau terlihat tempat bulunya

  • Abubakar Fuad Life

    Abubakar Fuad Life

    15 hari yang lalu

    Ini pembawa acara motong terus

  • kadi diyah

    kadi diyah

    15 hari yang lalu

    Bissmillah makanan apapun yg pnting halal ,dn jgn brlbhn itu insaalloh ccog2 juga buat bdan

  • sri yamini

    sri yamini

    16 hari yang lalu

    Dokter...trimks resepnya keren..
    ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘
    Dokter... Boleh bertanya??? 3 thn yg lalu ibu pas buka puasa makan goreng2an. Krn enak gorengan tersebut ibu habis 4 langsung kesedak. Dari kejadian tersebut ibu terserang Asma (sesak napas) . Pas di cek rongsen ibu sesek napas dr alergi . Kira2 obatnya apa yah ????๐Ÿ™

  • Yunus Ilham

    Yunus Ilham

    16 hari yang lalu

    Hendaknya diperhatikan pola makan dengan kondisi tubuh ๐ŸŽ—โ™ฅ

    • Ifra Mikayla

      Ifra Mikayla

      13 hari yang lalu

      5

  • Insiyah family

    Insiyah family

    16 hari yang lalu

    Mbak yg menggiring acara terlalu sering memotong pembicaraan dokter saat memberikan materi....jd kacau yg melihat gak fokus

  • Sayid Abubakar

    Sayid Abubakar

    16 hari yang lalu

    ร€ร ร ร 

  • Sutopo Taman

    Sutopo Taman

    16 hari yang lalu

    Ini dokter blm selesai ngomong sdh d potong ,terlalu agresif yg cewek..

  • nita

    nita

    17 hari yang lalu

    Host sekarang itu etikanya gak bagus .. suka memotong pembicarAn narasumber ... Sok pada pinter atsu kekejar" sama iklan ... Indutri industri...

  • Rizki Azami

    Rizki Azami

    17 hari yang lalu

    Host yg cewek ngrocosss jdi penjelasan pk doker putus2

  • Yuni Chanteur

    Yuni Chanteur

    17 hari yang lalu

    Alhamdulilah trimakasih dokter infonya

  • Pemodal Akurat

    Pemodal Akurat

    17 hari yang lalu

    4 example durian 1 ruas biji yaa kasih garam campur sama.nasi 1 piring kalo.kalian mpuss aky tanggung jawabbb

  • Pemodal Akurat

    Pemodal Akurat

    17 hari yang lalu

    Makan durian matang campur garam itu luar biasa gizinyaa.dokter salahh.aku protesss

  • Pemodal Akurat

    Pemodal Akurat

    17 hari yang lalu

    Makan kacang bogor sebelom tidur 10 butir tiao.malam.siapa.bilang ngak.boleh makan kacang.kacang bogor gireng bileh
    Mau kacang lawan jangan sering.rusak kauu kali udah tuaaa

  • Pemodal Akurat

    Pemodal Akurat

    17 hari yang lalu

    Bosss jangan kamu ukur dannoaranoid sama badan kamu ajaaa.gilaaa kauu.kolestrol gampang olah raga jjs.jalan jalan sore.musnahhh.ngak.juga jalan kamu jam 12 sampe 14.kalo.ngak habisss.kau habisin akuu banggg

  • Pemodal Akurat

    Pemodal Akurat

    17 hari yang lalu

    Aky protesss ikuu.kalo kerja berat harus ada oil kita makan dong.bukan kayak Dokter di ruangan Air codisioner.mereka.jemuran angkat berat keringatan ngak pakeinyak gimana.aku mau yanyaaa inii.nasi aja wajib
    Mie2an kagak sangguppp alll

  • Pemodal Akurat

    Pemodal Akurat

    17 hari yang lalu

    Okk jadi kandungan kurma apaa sih yang banyaknya kan gula kann
    Manisannn.misalnya buah lain yang bisa sejenis kenap.ngak bisaa.saya rasa sama ajaa tapi gizinya tanya ama yang pakar dong.mungkin menamg mungkin kalahkalah tipisss ituuu

  • Pemodal Akurat

    Pemodal Akurat

    17 hari yang lalu

    Lho ini ajaran dari Masjid Raya Personalnya Lhooo

  • Pemodal Akurat

    Pemodal Akurat

    17 hari yang lalu

    Itu k3maren ada.murid dari Nabi Muhmmad ya.alias Islam yaa.kalo.kurang selelera makan makan aja kurma tapi syaratnnya ganjilisal 1 3 5.kayak bilangan prima tuhh.masuk akall.1 ngak.mungkin dong kenyang 3 sudah bisa tapi ngak ada batass ya kurmanya ngak cukup untuk semuaa dongg.namanya pertahananana

  • Teddy Alfons Versluis

    Teddy Alfons Versluis

    17 hari yang lalu

    Kalo Aye Cukup Dengan Senyum Manis Si Cantik Sajalah Sudah Cukup WkWkWk

  • noto raharjo

    noto raharjo

    17 hari yang lalu

    Menerang kn minum manis aja berteler teler ,!

  • SOLISA

    SOLISA

    17 hari yang lalu

    paling baik berbuka dengan KURMA sesuai dgn Sunah Rosul SAW dan secara medis proven manfaat nya bagi kesehatan tubuh terutama ketika berbuka puasa

  • Nabiila Shiifa

    Nabiila Shiifa

    17 hari yang lalu

    Semoga sehat dan sukses selalu dok.
    Salam dari sahabat baru

  • Mejikom Mejikom

    Mejikom Mejikom

    17 hari yang lalu

    Apa kah makanan Padang yg di warung BNR kurang sht berulang kali KL HBS mkn kpl jd sakit

  • Salman Alfarisy

    Salman Alfarisy

    17 hari yang lalu

    Host yg cewek gk diem nyrocos mllu

  • Bunda Indah

    Bunda Indah

    17 hari yang lalu

    Trimakasih doctor,sangat bermanfaat ๐Ÿ™

  • Dinamika Konstruksindo

    Dinamika Konstruksindo

    17 hari yang lalu

    Klo semua org ikut resep pak dokter, rumah sakit sepi ๐Ÿ˜‚
    Mksh ilmu nya dok ๐Ÿ‘
    Saran utk host nya, agak seloww dikit. Biarkan pak dokter ngejelasin komplit. Kami tahu para host hebat2, tanpa harus terlalu aktif ๐Ÿ‘Œ

  • Wong saradan

    Wong saradan

    17 hari yang lalu

    Makasih dok?? Atas penjelasanx .๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • Laily Sania

    Laily Sania

    17 hari yang lalu

    Bgus bnget.. Pertanyaan. Bpk yg lgi tlf.. Aq ikut dngerin.. N nyimak pk Dr.. Aq mw tnyaa pk Dr... Buah Nanas kn ke sukaan q.. Tiap buka puasa.. Pasti maem buah Nanas.. Bgus Apa gk.. Pk Dr... Tlong di Jwb mksih.. Pk Dr... Moga pk Dr mkin shat Aamiin....

  • Risnadi Chan

    Risnadi Chan

    18 hari yang lalu

    Ngikutin aturan dokter liuueeer mh pararusing

  • Sariyoseph Noordhorn

    Sariyoseph Noordhorn

    18 hari yang lalu

    Bahas jg ttg penggunaan airfryer dong

  • apalah arti sebuah nama

    apalah arti sebuah nama

    18 hari yang lalu

    Rasulullah sudah mencontohkan dri dulu ketika berbuka hendaklah memakan yg manis salsh satunya yg baik yaitu 3 biji kurma.

  • Mery Handayani

    Mery Handayani

    18 hari yang lalu

    BetuL sekali kata Dokter
    Aku pernah buka puasa minum air dingin Usus saya terasa melilit jadi sampe sekarang aku gak pernah minum air dingin

  • Zainab& Mnk

    Zainab& Mnk

    18 hari yang lalu

    Terima kasih pak dokter.

  • Pak hj

    Pak hj

    18 hari yang lalu

    Yg pasti yg disunahkan itu kurma sy yakin itu lebih menyehatkan

  • Susima Dewi

    Susima Dewi

    18 hari yang lalu

    Makasih banyak tips kesehatannya Pak dokter๐Ÿ˜Š

  • Ida Suharti

    Ida Suharti

    18 hari yang lalu

    Pertanyaan nya lebay sekali

  • Oni Lauk

    Oni Lauk

    18 hari yang lalu

    Presenternya jangan yg rewel rewel...

  • Endang Suhendra

    Endang Suhendra

    18 hari yang lalu

    Dok,apa bedanya d blender sama d jus?? Termakasih

  • Samsul Bahari

    Samsul Bahari

    18 hari yang lalu

    Utuk embak ini lagi doktor sedang menjelaskan jangan dipotong pembicaraannya

  • Dery 1234

    Dery 1234

    18 hari yang lalu

    Klau berbuka puasa bleh gk minum es air kelapa muda

  • Bu Sutikah

    Bu Sutikah

    18 hari yang lalu

    Lowongan no Bu

  • BM DuanTujar

    BM DuanTujar

    18 hari yang lalu

    Klo berbuka puasa dengan air (hangat) dan 7 biji Kurma ...bagaimana telaahan gizinya ...??

  • muhammad sutrisno

    muhammad sutrisno

    18 hari yang lalu

    Ikut arahan ulama..saat puasa,
    Takjil dgn buah yg manis dgn KURMA

    • Adman Potong

      Adman Potong

      16 hari yang lalu

      Dok saya punya sakit lambung buah apa yang baik buat buka puasa?.

  • Ardian Budi

    Ardian Budi

    18 hari yang lalu

    Dengerin dulu dong kl dokter ngasih ilmu, jgn buru2 menyela apalagi memotongnya.

  • Athar Pras

    Athar Pras

    18 hari yang lalu

    kurma.....kurma ....kurma

  • Ocha ocha

    Ocha ocha

    18 hari yang lalu

    Host cewek ampun dech,nyrocos trs klo ada org nerangin

  • nanu ariyanto

    nanu ariyanto

    19 hari yang lalu

    masalah kesehatan sebenere yg salah memang dari pola hidup diri sendiri

  • DOYMOTOR SPEED

    DOYMOTOR SPEED

    19 hari yang lalu

    Terimakasih dok, Infoya manfaat banget nih..

  • Ana Sanjayya

    Ana Sanjayya

    19 hari yang lalu

    Iya ada ilmunya kalleeeee....
    Bukan obyektif๐Ÿคฆโ€โ™€๏ธ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

  • Iwan Setiawan

    Iwan Setiawan

    19 hari yang lalu

    Sayang sekali penjelasan dr.yg baik malah sering kna potong hostnya...

  • Ifan fzi

    Ifan fzi

    19 hari yang lalu

    Buah kurma yang jelas aman di perut dan teh manis hangat seteguk.... tenang kan perut dangan melakukan sholat sehabis sholat..baru makan setengah berat insyallah nyaman di lambung๐Ÿ˜

    • Wida Handoko

      Wida Handoko

      15 hari yang lalu

      8

    • Erma lita

      Erma lita

      16 hari yang lalu

      .,...

  • Bosna Nadapdap

    Bosna Nadapdap

    19 hari yang lalu

    Klu madu yg hangat airnya gimn dokter

  • Sailor Vlog

    Sailor Vlog

    19 hari yang lalu

    Makanya di sunnahkan takjil pk kurma

  • Jannah Syauqiah

    Jannah Syauqiah

    19 hari yang lalu

    Trimakasih infonya dok

  • Syarif Al-Mahdi

    Syarif Al-Mahdi

    19 hari yang lalu

    Ketiganya tidak berpuasa

  • Sri Nuryani

    Sri Nuryani

    19 hari yang lalu

    Hosnya suka motong dr bicara, jdi tdk bagus

  • Duapuluh Dua

    Duapuluh Dua

    19 hari yang lalu

    Makasih dok.....

  • Kaji Alhidayah

    Kaji Alhidayah

    19 hari yang lalu

    Trima kasih dok sangat ber manfaat, ,,

  • Jean Finka

    Jean Finka

    19 hari yang lalu

    Pembawa acaranya kebanyakan potong omongan dokternya. Dokternya belum selesai ngomong udah dipotong.

    • Dery 1234

      Dery 1234

      18 hari yang lalu

      Pembawa acara lebih pinter dari dokter .

  • Tettatonji Tonji

    Tettatonji Tonji

    19 hari yang lalu

    Trimks ilmux dok smg dokter sehat selalu

  • Kusinih Kadir

    Kusinih Kadir

    19 hari yang lalu

    Makasih dok infonya

  • Imam Masri

    Imam Masri

    19 hari yang lalu

    Klo saya buka air hangat.terus es buah

  • Nanni Nanni

    Nanni Nanni

    19 hari yang lalu

    Semoga doktor sllu sehat amiin

  • Nanni Nanni

    Nanni Nanni

    19 hari yang lalu

    Assalamualaikom, Terima kasih doktor saran nya, semoga bermaan faat amin ya robbal alamiin

  • Kelly Nicova

    Kelly Nicova

    19 hari yang lalu

    Kalo manis nya kurma gimana docter...

  • Ahmad Faisoll

    Ahmad Faisoll

    19 hari yang lalu

    Ok doktor gantengnya.

    • Asep Hamid

      Asep Hamid

      19 hari yang lalu

      Sya jga lg kembung kmrn .bk puasa mkn pisang ambon

  • Mega Taju Daman

    Mega Taju Daman

    19 hari yang lalu

    Hostnya jangan terlalu banyak ngomong saat dokter menjelaskan

  • Aiza Sakura ASMR

    Aiza Sakura ASMR

    19 hari yang lalu

    Nyimak

  • Ode Rokaat

    Ode Rokaat

    19 hari yang lalu

    Ya lu bisa ngomong begitu apapun yg diinginkan bisa di beli.
    La gua gak punya duit repot.
    Sehat mah kepingin dong, beli makanan juga kepingin kaya saran yg ngomong.
    NT, Doc dan MC pantes org berduit apapun yg disarankan pasti kebeli

  • Titik 3541

    Titik 3541

    19 hari yang lalu

    Dokter terima kasih semua informasi nya
    sgt bermanfaat ๐Ÿ™

  • Matum Matum

    Matum Matum

    19 hari yang lalu

    Tepat sekali,buka puasa ga boleh makan penggorengan ,ga boleh minum es batu apalagi batu kali,dan jangann makan yg berat karena abis puasa lemes,cape ntar bawanya kalo yg berat,selamat berpuasa tetap bahagia

  • Barlikah Bu Bambang

    Barlikah Bu Bambang

    19 hari yang lalu

    Bagus sekali sy suka tayang konsultasi dokter jadi sya tahu mana yg boleh dimakan waktu buka pasa atau waktu sahur...sebab kondisi badan seseorang berbeda-beda .. trimakasih banyak dokter ..semoga ilmu yg diberikan kepada masyarakat bermanfaat .dan semoga Allah SWT mmbalas kebaikan dokter besok di yaumal qiamah kelak..

  • Hj Srumalean

    Hj Srumalean

    19 hari yang lalu

    Ya Allah semoga pa dr dilindungi .dan sukses selalu .terima atas ilmunya .

  • Ratu Ayu

    Ratu Ayu

    19 hari yang lalu

    Mksh sharenya dokter๐Ÿ™

  • Taty Wfyq

    Taty Wfyq

    19 hari yang lalu

    Saya. Mau tanya dok saya klw buka hanya makan bubur kacang hijau dan minum teh da dua jam kemudian makan indomie itu bagus ga dok

  • Rindu Jannah

    Rindu Jannah

    19 hari yang lalu

    Host yg cewek suka potong" pembicaraan..si dokterx .kyk dia ajj yg pintar .

  • Tati Nursayidah

    Tati Nursayidah

    19 hari yang lalu

    Dok.. Buah dan sayur apa yg banyak mengandung hormon