WETON: Mengenali Diri Sendiri, Jodoh Dan Peruntungan

Dipublikasikan tanggal 24 Jul 2021
Ditonton 1 654 788
765

Selamat menikmati tayangan Kisah Tanah Jawa

Connect with us on social media:

Instagram : kisahtanahjawa
Fan page : KisahTanahJawa
Twitter : kisahtanahjawa
TikTok : www.tiktok.com/@kisahtanahjawa
Telegram : t.me/joinchat/XQZDtOK3JQg3NTE9

Kisah Tanah Jawa
Komentar  
  • Kisah Tanah Jawa

    Kisah Tanah Jawa

    Bulan Yang lalu

    Mohon maaf sepertinya ada yg kepotong videonya. Kalau yg jumlah angkanya habis dibagi 5 seperti 10, 15 dibagi 5 tidak bersisa jadi masuknya ke katagori sifat nomor 5. Pati.
    Terima kasih ya kawan-kawan Javanica semuanyaπŸ™

    • Andri Widayat

      Andri Widayat

      Bulan Yang lalu

      @Rasya Octoviana Octoviana gpp yg penting sering" di tirakati melek,puasa,berziki,do'a, Soalnya orang yg lahir jum'at wage karakternya keras susah di atur klau dinasehatin bantah dan pendiam sewaktu masih remaja

    • Kashin D. Koji anime

      Kashin D. Koji anime

      Bulan Yang lalu

      Saya jumat pahing Jumat/6 Pahing/9 =15 /5 habis Artinya pati,,alhamdulillah,saya berarti mkluk Allah,setiap yang bernyawa akan merasakan mati.hehe

    • Jalil Romdhoni

      Jalil Romdhoni

      Bulan Yang lalu

      @Yasmin designer ojo di critakne mbak.. malah di pelet samen nko

    • Roles 2015

      Roles 2015

      Bulan Yang lalu

      Garis tangan n perjalanan hidup psti akn d lewati entah duka lara.. Tp smua trgantung kita n kkuatan batin kita untuk bisa kuat, sabar n slalu ingat pada Sang Pencipta. Agar kita tdak terjerumus pada lingkaran setan yang akn mnggelapkan mata kita..

    • Raden Mas

      Raden Mas

      Bulan Yang lalu

      Tim pati kumpul yuuk πŸ˜‰

  • Niken Ayu Larasati

    Niken Ayu Larasati

    39 menit yang lalu

    pengetahuan umum OKE
    pengetahuan alam OKE
    pengetahuan astral OKE
    sopan santun OKE
    gileee kurang apa brodiii omm hao ini, TOPPP

  • Almira Rahma Atmaja

    Almira Rahma Atmaja

    Jam Yang lalu

    tau gt ganonton dah dapetnya pati

  • Youtube studio

    Youtube studio

    8 jam yang lalu

    minggu wage ketemu 4 saya banget om hao allahu a'lam hidup saya loro banget tapi ikhtiar tetap jalan semua usaha bangkrut kerja sana sini selalu di pecat banting tulang demi anak istri semoga ikhtiar saya pada allah semoga terkabul amiin.. mohon di pin om Ha'o karna ilmu titen bisa jadi acuan tetapi kembali lagi pada alloh Swt amiin
    itungan jowo rambu2 salam soko lamongan jatim.

  • raya fadilah

    raya fadilah

    Hari Yang lalu

    Topo kok ga ada om?

  • piscok17

    piscok17

    Hari Yang lalu

    Om mohon dijawan TOLONG DI REPLY...jika saya anak laki tunggal dan menyukai anak ketiga baiknya gimana haruskan saya lanjutkan atau mundur.

  • piscok17

    piscok17

    Hari Yang lalu

    Om mohon dijawan TOLONG DI REPLY...jika saya anak laki tunggal dan menyukai anak ketiga baiknya gimana haruskan saya lanjutkan atau mundur.

  • piscok17

    piscok17

    Hari Yang lalu

    Om mohon dijawan TOLONG DI REPLY...jika saya anak laki tunggal dan menyukai anak ketiga baiknya gimana haruskan saya lanjutkan atau mundur.

  • Fachrurozy Hisyam

    Fachrurozy Hisyam

    Hari Yang lalu

    Anda lahir pada Rabu Wage, jumlah neptu atau urip Anda adalah 7 + 4 = 11. Sedangkan pasangan Anda lahir pada Senin Keliwon, dengan jumlah neptu 4 + 8 = 12. Menurut pustaka Primbon, pertemuan pasangan ini bernama Lara, artinya kecocokan jodoh pasangan ini kurang baik, mereka akan sering ditimpa penyakit. Mohon solusinya om

  • Mila Sofia Ulfa

    Mila Sofia Ulfa

    Hari Yang lalu

    Cara penyampaiannya mudah dimengerti :)

  • Lusi Moestikowati

    Lusi Moestikowati

    Hari Yang lalu

    Mau nanya...Rahayu itu apa sich...
    Belajar metafisika dimana

  • Alfrz rj

    Alfrz rj

    Hari Yang lalu

    MAU TANYA OM,
    PERHITUNGANNYA KENAPA HARUS DIBAGI 5 DAN 7 YA ??

  • Gunawan Gundul

    Gunawan Gundul

    Hari Yang lalu

    Bisa beli bukunya?

  • Ariniy Ayun

    Ariniy Ayun

    Hari Yang lalu

    Ruwat nya gmna om hao?

  • Ana twd

    Ana twd

    Hari Yang lalu

    Minggu legi..
    Dijumlah 10..
    Dibagi 5 abis gaada sisa..
    Jadi masuk kemana Diantara 5 itu😭

  • Titin Wahyuningsih

    Titin Wahyuningsih

    2 hari yang lalu

    Matur nuwon om haoπŸ™πŸ˜
    Makin paham tentang weton dan pasaran😊

  • memey vina

    memey vina

    2 hari yang lalu

    sy sm suami sisanya sm2 4πŸ˜ͺ

  • Made Arinata

    Made Arinata

    2 hari yang lalu

    tahun caka.

  • Chatarins Cene

    Chatarins Cene

    2 hari yang lalu

    Kalau mau di ruwat dimana

  • rizki amalia

    rizki amalia

    2 hari yang lalu

    Saya 18(gedong) + calon 11(Sri) = 29Γ·7 = 4 (pegat) bener ngga kaya gini? Atau 1?

  • Chintia Afritasari

    Chintia Afritasari

    2 hari yang lalu

    cara ruwatnya juga om hao untuk patiiπŸ™

  • Calista Arum

    Calista Arum

    2 hari yang lalu

    Aku Sri suami Gedhong tp klu d gabung jd loro

  • Sulistyowati Rofingi

    Sulistyowati Rofingi

    2 hari yang lalu

    Om Hao kl weton sy minggu pahing neptu : 14, calon suami rebo pon jmlh neptu : 14, itu sama sama 14 sama sama lara trs kl di jumlahin 28 hslnya 7 yg artinya Ratu, itu gmn ya om cocok ga ya?

  • Rina Wasilah

    Rina Wasilah

    3 hari yang lalu

    Bener bgd om hao. Aku 4, subhanalloh loro ku diloro2 pasangan, dulu sm pacar,sekarang udh nikah juga keloro2, alhamdulilah sabarku tetep teteg.. mugo2 kapananeh iso bahagia selawase. Amin..

  • Rama 12

    Rama 12

    3 hari yang lalu

    Rendah hati ya mas bukan rendah d1r1 πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚

  • joko susilo

    joko susilo

    3 hari yang lalu

    Ini ilmu titen.... Bapak saya dulu sangat menguasainya.... Dan ada primbonnya.
    Tapi saya gak mempelajarinya... Karna saya takut. Nanti salah menggunakanya hahahhaahahhaahhaahahhahaahah

  • Bucth Brekeley

    Bucth Brekeley

    3 hari yang lalu

    Om kalo cwo kamis Pahing sama cwe minggu Legi gimna bagus atau tidak mohon pencerahan nya om

  • Masandi Yuliadi

    Masandi Yuliadi

    4 hari yang lalu

    Leres kageman cerito

  • Masandi Yuliadi

    Masandi Yuliadi

    4 hari yang lalu

    Suwon ora mudeng

  • Masandi Yuliadi

    Masandi Yuliadi

    4 hari yang lalu

    Ngomong weton ngelu mumet gak ngerti blasssss

  • Masandi Yuliadi

    Masandi Yuliadi

    4 hari yang lalu

    Berarti pitograp shio dan weton adalah trigonometri semesta

  • Firna Malinda

    Firna Malinda

    4 hari yang lalu

    Aku gedong pasanganku Rezeki πŸ˜„

  • Asri

    Asri

    4 hari yang lalu

    Siapa yg itungannya loro, 😒 memang yya.. Yuk sini kumpul pelukan πŸ€—

  • Decy Felicia

    Decy Felicia

    4 hari yang lalu

    Kalo dibagi 5 lalu habis, gimana?

  • Queen

    Queen

    4 hari yang lalu

    Dari pada pusing2 percaya mbah ku waelah..
    Katanya aku 18 pas baru lahir di hitung s mbah ku😁

  • Queen

    Queen

    4 hari yang lalu

    Aku belum paham soal perhitungan nya masuk ke mana yg setelah asar atau jam 12 gitu.. Maksudnya lewat dr itu masuk hari yg sama. Atau sebelumnya
    Misal. Jum'at legi jam 3 pagi jadi gimana?
    πŸ™

    • Queen

      Queen

      3 hari yang lalu

      @Adi hans ashar sampe jam berapa?

    • Adi hans

      Adi hans

      3 hari yang lalu

      Itu sudah masuk sabtu karena kata orang dulu hari dimulai dari ashar

  • Zahra_Official

    Zahra_Official

    4 hari yang lalu

    Kalo ketemu 10 di bagi 5 itu kan gak ada sisa ya .. itu gimana ya om hao ? ..

  • mas hamam

    mas hamam

    4 hari yang lalu

    Satu hal yg sangat membuat saya penasaran adalah,, ketika hal yang bernama "ibadah" dapat dijelaskan secara logis dan sains... Ada yang satu pemikiran ?

  • Fifi Sephia

    Fifi Sephia

    4 hari yang lalu

    Selasa, legi 5.3 berarti gedong yaa?

  • Susanti vivo

    Susanti vivo

    4 hari yang lalu

    Terima kasih om hao, aku sabtu legi 14 dan suami sabtu pon 16 jumlah 30 kolo pati tapi tak jalani aja mudah"an baik" ja

  • Izwa Domino

    Izwa Domino

    4 hari yang lalu

    Kakak saya wetonnya minggu legi dan pas kakak saya nikah udah punya anak umur 2th, anaknya diambil sama gusti Allah.. dan sekarang udah pisah rumah sama istrinya.. andai tau bisa diruwat dulu mungkin nasipnya bakal beda kali ya..πŸ₯Ί

  • putra gaming

    putra gaming

    4 hari yang lalu

    ᴏᴍ α΄‹α΄€ΚŸα΄ ᴍΙͺɴɒɒᴜ ᴑᴀɒᴇ ɒᴍɴᴀ ᴏᴍ ᴘᴜsΙͺΙ΄Ι’ α΄€α΄‹ α΄‹ΚŸα΄ Κœα΄›α΄œΙ΄Ι’ ɴʏ α΄…Κ€Ιͺ α΄‹ΚŸα΄‡Ι΄α΄…α΄‡Κ€ α΄Šα΄‘α΄€ α΄Šα΄€α΄ α΄€α΄›α΄€α΄œ α΄˜α΄‡Κ€α΄˜α΄œα΄›α΄€Κ€α΄€Ι΄ Κ™α΄œα΄Ιͺ ᴘᴜsΙͺΙ΄Ι’ ᴏᴍ

  • Agus W

    Agus W

    4 hari yang lalu

    Om ...peralihan hari mulai jam berapa.. orang lahir malam hari jam 23.30

  • Ahmad Jamal

    Ahmad Jamal

    5 hari yang lalu

    Kalo ketemu 10 dibagi berapa mad

    • iit ira

      iit ira

      Hari Yang lalu

      Qiqiiqq... sama, lagi nyari menit yg pas, tp kagak ada

  • Yanto Dani

    Yanto Dani

    5 hari yang lalu

    Aboge

  • Rizho Ferdian

    Rizho Ferdian

    5 hari yang lalu

    Ketik REG spasi WETON :v

  • Ja Ti

    Ja Ti

    5 hari yang lalu

    Kalau ngasisa apa

  • F Qih

    F Qih

    5 hari yang lalu

    Klw hitungannya g ada sisa gimana ya....kaya angka 10

  • F Qih

    F Qih

    5 hari yang lalu

    Klw hitungannya g ada sisa gimana ya....kaya angka 10

  • Rara Rere

    Rara Rere

    5 hari yang lalu

    Kenapa yg jdi contoh nmya ani sama budi πŸ˜€. Jdi keinget mantan cwenya wkwk

  • aris setiawan

    aris setiawan

    5 hari yang lalu

    Wah nenek moyang orang Jawa pinter bgt,. Sudah menggunakan statistika berdasarkan data data yang ada,untuk menarik kesimpulan

  • nia fitria

    nia fitria

    5 hari yang lalu

    Kalo sisa 0 itu jdi y apa om hao?

    • Andrin Maulana

      Andrin Maulana

      5 hari yang lalu

      balik 1 lagi jadi sri

  • Equan Pr.

    Equan Pr.

    5 hari yang lalu

    Trims atas videonya πŸ‘β€οΈ.
    Semoga makin banyak diulas ttg Petungan Jawa (Matematika Jawa). Kalau boleh request, tlng dong di ulas lebih lanjut terutama ttg penentuan bobot-bobot angka dari pancawara dan saptawara tersebut (atau lebih lanjut ttg mapping angka trhdap probabilistik dlm hidup manusia). Trims.

  • Hikmah Arfity

    Hikmah Arfity

    5 hari yang lalu

    Saya minggu legi πŸ₯Ί

  • Danesh F.S

    Danesh F.S

    5 hari yang lalu

    Yen takpikir2 yo ono benere... aq 14 sisa 4... tapi aq maknai... setiap aq mau apa aq harus usaha dan banyak tirakat (berdoa)...dan yg trberat itu ujian kesabaran. Tapi insyaallah jika qt berusaha,sabar, tawakal insyaallah qt akan bisa mengatasi...
    Cemungud eaaa

  • Nila Safitri

    Nila Safitri

    5 hari yang lalu

    mw nanyak donk boleh nggk ??
    kalau selasa pahing itu gmn menurut rezeki kesehatan dan jodoh ....? bgtu dngn rabu pahing jgk gmn?? tolong donk d jawab mz ... makasih sebelumnya

  • Vonda Aurelia

    Vonda Aurelia

    5 hari yang lalu

    Om Hao sendiri weton nya apa.. πŸ™πŸ™πŸ™

  • Irfanmukti Wibowo

    Irfanmukti Wibowo

    5 hari yang lalu

    kalo selasa pon hasilnya berpa mas?

  • Eve Dhea

    Eve Dhea

    6 hari yang lalu

    Om how pernah ada di The onsu family

  • Moch Rizal

    Moch Rizal

    6 hari yang lalu

    Saya sebagai orang Jawa ,memperercayai Hal itu. Karna udah banyak kebuktian nya

  • riniayuchaenel

    riniayuchaenel

    6 hari yang lalu

    Lah ini persis bngt sma q,,
    Lahir minggu pahing dan cocok dengan rumah yg menghadap selatan dan sering sakit,,,
    Klo suami senin pahing gedong alhmdllh bnyk lika liku rmh tngga tp kita jlnin dngn santai alhmdllh enjoy,,
    RAHAYU
    RAHAYU
    RAHAYU
    MATUR SUWUN SANGET MAS HAO,,

  • laili faj

    laili faj

    6 hari yang lalu

    Hmmm baru tau tentang gedong
    Bersyukur & jadi langsung makin semangat pas dengernya
    Jujur aku sendiri gak merasa punya sesuatu yg spesial, tapi dirasa" memang kok jalanku rasanya lebih mudah dari temen yg lain, tapi temen bilangnya karena aku emang mampu, tapi aku gak pernah ngerasa mampu hahahaha
    Tipe yg "anjir gw gak belajar buat exam" tapi nilainya bagus πŸ˜­πŸ˜‚

  • endeavore

    endeavore

    6 hari yang lalu

    kalau Sabtu Wage 13 berati dapet 3 gedong mas

  • YOLA A. DIreja

    YOLA A. DIreja

    6 hari yang lalu

    aku ga ngerti weton.. diliat dari tgl lahir/bulan /thn si

  • Lutfi Budiyani

    Lutfi Budiyani

    6 hari yang lalu

    Saya selasa pahing om, iya om. Bener. Rejeki insyallah ada ada aja. Meski ga yg mlimpah dlm materi. tapi sllu saja dicukupkan asgla kbutuhn

    • Lipursan

      Lipursan

      5 hari yang lalu

      Selasa pahing hadir hehe

  • Zsa Zsaa

    Zsa Zsaa

    6 hari yang lalu

    Bener ngga hutungan ini. 7 + 8 = 15 : 3 = 3 (gedong)

  • Siti Zenab

    Siti Zenab

    6 hari yang lalu

    Antara 2 & 4 tp sepertinya saya lebih dominan 4=Loro.

    • Siti Zenab

      Siti Zenab

      2 hari yang lalu

      Kalo liat di awal di jelas kan sm om hao, jadi setelah jam 4 itu hari berganti. Jadi masuk ny ke hari jumat. Aku sih ngitung nya begitu mbak.. Jika salah mohon di koreksi

  • Wong tripisan..

    Wong tripisan..

    6 hari yang lalu

    Ibu ku lahir senin pon,,orang yg lahir di hari senin pon orang nya sabar menghadapi cobaan,kerja ulet dan dapat di percaya? ternyata setelah baca"buku tentang weton ternyata benar di tulis di buku itu..di buku weton juga di tulis anak pertama gak boleh nikah sama pertama,,dalam bahasa jawa anak pertama biasa di sebut anak mbarep kedua ron ke tiga oncer..jadi klo nikah anak mbarep vs mbarep ngak boleh...dlam hitungan weton..

  • Agung Setiawan

    Agung Setiawan

    7 hari yang lalu

    Om hao saya Kamis Legi dibagi 5 hasil nya 2,6 itu msuk kategori sifat no brp om hao, Matursuwun Om hao sehat selalu πŸ™

    • Tutik Tukimun

      Tutik Tukimun

      3 hari yang lalu

      samiΒ² mas πŸ™

    • Agung Setiawan

      Agung Setiawan

      3 hari yang lalu

      @Tutik Tukimun Suwun yo mba mpun dijawab πŸ™

    • Tutik Tukimun

      Tutik Tukimun

      3 hari yang lalu

      bantu jawab...Kamis legi itu jatuh 13:5 berarti 2,3 jadi jatuhnya no.3 / gedong.

  • Nur Afny

    Nur Afny

    7 hari yang lalu

    Saya kamis kliwon mas

  • Melmel Nyt

    Melmel Nyt

    7 hari yang lalu

    Trs klu jumlahnya 15 trs dibagi 5 sama dengan 3 tak ada sisanya trs gmn???

  • Ella Orya

    Ella Orya

    7 hari yang lalu

    Kalo 10 gak ada sisa itu masuk kmna yahπŸ™

  • Fia Alexia

    Fia Alexia

    7 hari yang lalu

    klo saya lahirnya pas mahgrib

  • muhamad faris

    muhamad faris

    7 hari yang lalu

    Mergo iki aku kandas

  • Bintang Akbar

    Bintang Akbar

    8 hari yang lalu

    Peredaran bulan mengelilingi bumi, dan bumi mengelilingi matahari.. kaum" bumi datar mah ah paan si ini.. πŸ˜‚

  • Mwd_ Production

    Mwd_ Production

    8 hari yang lalu

    Apa ini berlaku untuk anak yg lahir sesar milih weton yg bagus ,,,? Otak saya bertanya tanya ,,bagaimana pendapatnya om? Semoga sehat sehat semua

  • wiwin siagian

    wiwin siagian

    8 hari yang lalu

    om hao blh konsultasi gak ?

  • Elsa Ekarosviana

    Elsa Ekarosviana

    9 hari yang lalu

    Saya tibo "Loro"..suami tibo "Gedong"....untuk karakter masing2 sesuai dengan yg dibahas om hao

  • Andi Nadia fadila

    Andi Nadia fadila

    9 hari yang lalu

    Pantesan aku slalu sakit hati ternyata memang stragel dr sananya... Untungnya aku mengenal allah yang maha kasih dan mengikhlaskan

  • Tri Cahya

    Tri Cahya

    9 hari yang lalu

    Semua diserahkan kpd yg Maha Kuasa, saya lahir jumat kliwon jam /8 mlm kalau ikut hitungan masehi, tp kalau menurut hitungan ini sy masuk hari sabtu legi, mau yg mana pun jumlah hitungan nya ttp 14, brrti loro,
    Memang lebih terjal, penuh perjuangan, kekecewaan dan kesedihan, tp dgn semua itu ada lebih banyak ilmu dan pengalaman yg saya peroleh, sing penting yakin kpd yg Maha Kuasa dan percaya bahwa ada kesenangan dibalik kesusahan, ada kebahagiaan dibalik kesedihan,

  • Jafar Sodik

    Jafar Sodik

    9 hari yang lalu

    Assalamualaikum wr wb mhn maaf sebelumnya,,,, mau tanya kalau lahir hr Rabu Wage untuk usaha cocoknya usaha apa Om?

  • ulya alfifa

    ulya alfifa

    9 hari yang lalu

    Maaf kk mau nanya nih kalaw weton 10 gmn ngitungnya kk

    • Malikha Devi

      Malikha Devi

      8 hari yang lalu

      Jatohnya ke nomer 5, Pati

  • Gede Pradana Putra

    Gede Pradana Putra

    9 hari yang lalu

    Sekarang sudah canggih kelahiran bisa diatur tanggal lahirnya, seperti melahirkan dengan oprasi sesar

  • Cahya ael

    Cahya ael

    10 hari yang lalu

    Aku sisa 2. Suka malesan tapi sekali serius, rejekinya bikin seneng banget

  • Beni Huda

    Beni Huda

    10 hari yang lalu

    Indonesia negara adidaya diatas amerika dan russia. Umpamane

  • Alami Studio

    Alami Studio

    10 hari yang lalu

    Saya belajar weton dan melihat data data. Secara analisa saya berdasarkan data data cek ricek orang satu persatu . Tenyata bazi lebih akurat daripada primbon

  • Nafia Sri

    Nafia Sri

    10 hari yang lalu

    Ketemu sama bukan orang Jawa...gak da pasaran

  • Hadi Prayitno

    Hadi Prayitno

    10 hari yang lalu

    pak kalo saya rebo kliwon istri ku minggu paing tolong di jabarkan

  • srikencanawati65

    srikencanawati65

    10 hari yang lalu

    org jawa .. Gak di perbolehkan nikah di paksakan .di jalani nikah.. aku dua kali gagal semua. .. aku 9

  • Dyah Soendhari

    Dyah Soendhari

    10 hari yang lalu

    tolong bikin ppt nya

  • Maris Ma

    Maris Ma

    10 hari yang lalu

    Slalu speecless kalau liat om hao ngasih penjelasan, pinter banget gtu kliatan nya

  • leonard fd 1

    leonard fd 1

    10 hari yang lalu

    Anakku sabtu pahing.....
    Smoga jd anak.sholeh dan bermanfaat buat smua org

  • Pras Od

    Pras Od

    10 hari yang lalu

    Ada yg bisa bantu saya itungan jawa gk cocok, katanya salah satu ada yg kalah.. Trus di suruh pisah. Tolong bantu saya 😭

  • Akhtar Channel

    Akhtar Channel

    10 hari yang lalu

    Kalau peritungan watak 14, itu gimana ya om?

  • Nola Nola

    Nola Nola

    10 hari yang lalu

    Aku dapat loro....ya emang loro banget.😭😭😭
    4 bulan operasi 3x. Sengsara bgt di perantauan

  • FauzanDaffa Iqbal'Nugroho

    FauzanDaffa Iqbal'Nugroho

    11 hari yang lalu

    wah ada angka2 bisa pasang di togel HK wkwkwk

  • pucuk harum

    pucuk harum

    11 hari yang lalu

    udah lahir jumat kliwon loro pula saya

  • achmad furkon

    achmad furkon

    11 hari yang lalu

    Efek nilai weton ter kecil dan terbesar apa om hao

  • Ilyas Az

    Ilyas Az

    11 hari yang lalu

    πŸ₯Ί 11 + 17 = pegat 😭

  • Alifia Martha erwinda

    Alifia Martha erwinda

    11 hari yang lalu

    Om hao, saya sering tindihan. Dulu sama orang tua mau di ruwat, tapi saya enggak mau. Sebenarnya ruwat itu apa sih om ??